Langsung ke konten utama

Tubuh Sehat dengan Konsumsi Vitamin C Dosis Tepat


Mengonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat sangat penting bagi tubuh (riapwindhu)

Seringkali cuaca tak bersahabat akhir-akhir ini. Dalam satu hari, terkadang sinar matahari begitu terik. Kemudian langit mulai berubah warna menjadi gelap  dan mulai menurunkan rintik hujan. Lalu menjadi butiran hujan yang deras. Saat tengah berada di jalan, tiba-tiba saja harus rela sedikit berbasah-basah.

Meski tahu begitu, saat melihat cuaca siang panas sekali, dengan maksud mengurangi membawa beban bawaan di pundak, saya  sering tidak bawa payung dari dalam tas. Saya pikir tak akan mungkin hujan melihat siang yang panas terik  dan menimbulkan rasa gerah.

Perubahan cuaca yang kadang panas dan kadang hujan berpengaruh pada kesehatan tubuh (dokpri)

Sayangnya dugaan saya soal cuaca tak sepenuhnya tepat. Cuaca saat ini memang tak bisa ditebak. Bisa panas dan bisa hujan dalam satu hari. Ujung-ujungnya, badan mulai terasa lesu dan pegal. Mulai timbul sakit kepala yang mengganggu. Sebab, saat siang panas sekali, saya cukup tergoda untuk meminum yang dingin-dingin.

Apalagi, terkadang malam masih harus berada di luar rumah untuk melakukan sebuah aktivitas. Biasanya, saat kondisi mulai tidak fit, mulai muncul sariawan di bibir. Suara mulai berubah dan batuk. Banyak yang bilang, itu sudah tanda panas dalam. Meski begitu, saya tetap harus bergerak dan harus mampu menyelesaikan tugas yang diberikan.

Untuk menghalau dingin yang mulai datang saat hujan datang saat tidak fit dan tetap beraktivitas, saya membawa jaket ataupun sweater saat berpergian. Sayangnya, kalau sudah mulai tidak enak badan ternyata tidak hanya itu yang dibutuhkan.

Vitamin C terdapat pada sejumlah buah, seperti jeruk (dokpri)

Saya memerlukan asupan lebih untuk tubuh agar tidak benar-benar drop. Saya pun melengkapi kelengkapan amunisi  tubuh dengan mengonsumsi suplemen. Salah satunya adalah vitamin C, yang menurut banyak penelitian sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Vitamin C umumnya terdapat pada buah, seperti jeruk. Selain juga bisa didapatkan dari sejumlah sayuran hijau yang dikonsumsi oleh tubuh. Namun, saat tubuh sudah mulai tidak enak badan, tidak cukup dengan takaran konsumsi langsung lewat jumlah buah dan sayuran.  

Saat kepala mulai berat, makan pun pun enggan. Padahal asupan vitamin C harus banyak supaya bisa memelihara tubuh agar tetap sehat. Saya tidak ingin jatuh sakit dan membuat sejumlah pekerjaan yang harus dilakukan tidak kelar. Salah satunya adalah menulis, yang harus membutuhkan konsentrasi.

Mencukupi kebutuhan vitamin C selain lewat buah juga perlu ditambah dengan suplemen (dokpri) 

Nah, saya memerlukan sebuah suplemen C yang cara kerjanya efektif, mudah, dan dapat dibawa kemanapun. Tapi saat akan membeli suplemen vitamin C, banyak sekali produk suplemen makanan vitamin C yang beredar di pasaran. Duh, mana suplemen vitamin C yang tepat buat saya?

Saya ingin seperti teman saya yang terlihat sehat dan ceria selalu setiap hari. Bahkan, saat udara terasa dingin, masih dapat beraktivitas seakan tidak terganggu apa pun. Teman saya itu ternyata mengonsumsi suplemen vitamin C dengan teratur.

Ternyata perbedaan suplemen makanan mengandung vitamin C di pasaran, terletak pada jumlah dosis yang harus dikonsumsi tubuh. Jumlah tepat akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Bila sudah terserang flu, pemulihan sehat pun dapat lebih cepat.

Vitamin C yang ideal adalah mudah diserap tubuh dan tahan lama (dokpri) 

Vitamin C yang ideal adalah vitamin yang mudah terserap oleh tubuh dan tahan lama di dalam tubuh.  Pilihan saya akhirnya jatuh pada suplemen makanan CNI Ester C-Plus.  Setiap tabletnya setara dengan  Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C (setara 500mg vitamin C) dan Kalsium 50 mg.

CNI Ester-C Plus adalah vitamin C generasi terkini, yang terbuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terstandarisasi. Tidak heran  jika memiliki kelebihan dibandingkan dengan vitamin C biasa, yakni memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung, lebih cepat diserap tubuh, kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi, kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi, kadar yang dikeluarkan melalui urin 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat, kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik.

CNI Ester C-Plus berbeda dengan suplemen vitamin c biasa (dokpri)

Hanya dengan mengonsumsi  1-2 tablet perhari untuk orang dewasa,  3 x 1-2 tablet per hari (selama masa penyembuhan), dan setengah dosis dewasa untuk anak-anak, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan alam, dan menjaga elastisitas kulit.

Hari-hari yang cerah pun dapat saya lalui dengan baik. Aktivitas tetap berjalan dengan kondisi tubuh yang prima karena kebutuhan vitamin C setiap hari terpenuhi.Mengonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat benar-benar membuat tubuh selalu fit sehingga virus tidak mudah menyerang. Tentu saja dengan tetap makan buah dan sayuran !

Komentar

  1. Balasan
    1. Iya teh Ani Berta, suplemen yang efektif, ampuh, dan mudah dibawa kemana-mana

      Hapus
  2. ester-c aman buat yang pnya penyakit lambung..vit C memang ampuh banget buat anti body yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Ria. Penting banget punya Vitamin C yang aman buat lambung

      Hapus
  3. Apalagi seusia saya, gampang sekali sakit dan kelelahan, jadi sangat membutuhkan Vitamin C.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, mbak Ria Bilqis. Vitamin C yang tepat bisa memelihara daya tahan tubuh.

      Hapus
  4. Boleh neh, buat saya konsumsi. Soalnya harus tetap vit dengan banyaknya aktivitas.

    BalasHapus
  5. Iya, mbak Liswanti. Siapa pun, termasuk mbak yang banyak aktivitas harus tetap fit. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen vitamin C yang bagus.

    BalasHapus
  6. Suplemen aman dan sehat. Aku selalu mengkonsumsi ini 1 tablet per hari.

    BalasHapus
  7. Wah, bagus sekali mbak Hastari. Pantas sehat ceria selalu...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g