Langsung ke konten utama

Tangkal Polusi dan Bakteri Pada Kulit Pria Aktif dengan Nivea Men Deep


Wajah, adalah bagian mudah dikenali. Pria pun butuh perawatan wajah yang dari polutan (dok.nivea)


 
Penggunaan black charcoal atau arang hitam saat ini semakin marak dan sangat digemari dalam kehidupan sehari-hari.Sehingga, tidak sedikit produsen yang memasukkannya sebagai kandungan dalam produknya. 

Dengan bantuan penelusuran melalui internet, dengan akan mudah sekali ditemukan beragam produk berbahan alami black charcoal. Arang hitam, terutama yang berasal dari batu bara memang diyakini memilki beragam manfaat yang berguna untuk perawatan kesehatan kulit. 

Bila dipakai secara rutin, penggunanya akan membuat kulit wajah sehingga terlihat bersih, cerah, dan halus. Kotoran dan bakteri yang muncul mampu dilenyapkan dengan bantuan arang hitam.



Nah, penggunaan arang hitam ini tidak hanya merambah pada perawatan kecantikan wajah yang sudah pasti disukai perempuan. Bahan alami arang juga digunakan bagi produk perawatan yang memang khusus ditujukan bagi para kaum laki-laki.

Hidup di masa kini, terutama di kota besar sudah pasti setiap harinya akan terpapar langsung kotoran dan polusi pada wajah maupun kulit tubuh. Minimal, seandainya menggunakan sepeda motor ke suatu wilayah di Ibukota Jakarta misalnya, dalam waktu sekejap wajah akan cepat  terlihat keruh dan kusam.


Ahli dermatologi, dr R. Roger Aruan Sp.KK mengatakan,  jika kulit merupakan bagian tubuh terluar yang sering terkena polutan secara langsung. Begitupun halya  di beberapa bagian tubuh lain, yang lebih rentan terhadap polutan. Seperti halnya ketiak yang memiliki kelenjar apokrin. Salah satu dampaknya adalah menimbulkan  bau badan.

“Black charcoal sudah lama dipercaya dapat menyerap zat-zat yang berbahaya bagi tubuh, termasuk polutan seperti debu, kotoran, bakteri, atau zat kimia,” kata Roger Aruan, dalam product launching Nivea Men, Selasa 7 Agustus di Empirica, Jakarta.

Arang hitam dengan kemampuannya untuk mengatasi bahan kimia aktif memiliki beragam manfaat, yakni membersihkan wajah, mendetoksifikasi, menghilangkan komedo, menyerap minyak berlebihan, mengobati jerawat, melembutkan, dan lainnya yang berkaitan dengan permasalahan kulit lainnya.

Menurut Aruan, selain black charcoal, beri hitam juga kaya akan vitamin C. Beri hitam berfungsi sebagai anti oksidan dan merupakan salah satu bahan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit.


Karenanya, adanya rangkaian produk perawatan yang mengandung kedua bahan alami  tersebut, yakni black charcoal dan beri hitam dapat membantu para pria Indonesia tetap bisa menjalankan rutinitas hariannya. Para pria tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah kulit dan bau badan.


Bambang Pamungkas, pria aktif yang menjadi  Brand Ambassador NIVEA MEN Indonesia, mengatakan, tak ubahnya pria lain yang juga memilki banyak rutinitas harian di luar ruangan, tentunya juga tak bisa menghindari kotoran, polusi, dan bakteri yang dapat menyebabkan masalah kulit lainya.

Bambang selain bermain bola, juga melakukan gaya hidup aktif lainnya, yang mau tidak mau akan bertemu dengan banyak orang,seperti mengendarai kendaraan bermotor ke suatu wilayah dan berwisata kuliner.

Bambang  sadar betul dengan kegiatannya itu tidak akan bisa menghindari wajah, keringat, dan bau badan bebas dari polutan. Karena itu, menurut Bambang, dia dan pria aktif Indonesia lainnyamembutuhkan produk perawatan wajah dan tubuh yang dapat menangkal efek polusi dan bakteri. Tentunya agar bisa tetap percaya diri saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Indonesia menempati urutan ke-8 sebagai negara dengan polusi udara tertinggi di dunia (Global Air Report, 2018). Sementara Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Asia Tenggara (WHO, 2016).

Polusi udara yang mengandung kotoran dan bakteri dapat menyebabkan sejumlah masalah pada kulit. Hal ini dikarenakan kulit dapat menyerap semua jenis polutan yang berasal dari udara yang dapat menyebabkan jerawat, kulit kering, bintik hitam, infeksi jamur, bau badan, kerusakan DNA sel-sel kulit, penurunan produksi kolagen.

Tomasz Schwarz, Direktur Pemasaran PT. Beiersdorf Indonesia menyampaikan bila gaya hidup aktif pria Indonesia di tengah polusi dan panas seperti berkendara seharian, menggunakan transportasi publik, dan berolahraga, dapat membuat wajah terlihat kusam serta menyebabkan keringat berlebih pada tubuh.

Dilatar belakang hal itu, Nivea men deep kemudian meluncurkan rangkaian produk Nivea men dep. Sebuah solusi untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit sehari-hari pria aktif Indonesia agar terhindar dari masalah kulit wajah dan bau badan.

Nivea men deep face cleanser tersedia dalam bentuk foam dan liquid. Mengandung black charcoal yang berfungsi mengangkat kotoran dan polusi dari pori-pori terdalam, serta black vitamin dari ekstrak beri hitam untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Sedangkan Nivea men deep deodorant tersedia dalam bentuk roll-on dan spray. Niva men deodorant juga merupakan produk deodoran pertama di Indonesia yang mengandung black charcoal, yang memiliki fungsi menyerap keringat berlebih, menjaga ketiak tetap kering.

Formula anti bakteri yang mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau badan. 
Ditambah dengan aroma dan sensasi maskulin dari black wood, menjaga tubuh agar tetap segar seharian.

Memiliki wajah yang tampil bersih dan memukau juga merupakan dambaan bagi para pria. Wajah merupakan hal yang mudah dikenali oleh siapapun. Apalagi bisa  terbebas dari segala bau badan yang mungkin timbul.

Komentar

  1. pria juga butuh pembersih yang bikin kulit mereka gak kusam

    BalasHapus
  2. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g