Langsung ke konten utama

Temen Kondangan, Rusuhnya Datang ke Pernikahan Mantan

Temen Kondangan, film drama komedi garapan MNC Pictures, siap rusuh mulai 30 Januari 2020 di jaringan bioskop Indonesia (dok.windhu)bannerfilmTemenkondangan)
Temen Kondangan, film drama komedi garapan MNC Pictures, siap rusuh mulai 30 Januari 2020 di jaringan bioskop Indonesia (dok.windhu)bannerfilmTemenkondangan)



Saat diundang mantan untuk kondangan ke pesta pernikahannya, apa yang akan kamu lakukan? Resah, bingung, atau senang? Pilih nggak mau datang atau gengsi kalauggak datang?  Dilema ya?

Bahasan tentang diundang nikah sama mantan, cukup sering dibahas  kalau ada seseorang yang kita kenal mengalaminya. Rasanya ‘jleb’ banget kalau si mantan nikah padahal belum bisa move on seutuhnya. Apalagi, kalau masih berstatus jomblo saat mantan menikah.

“Bukti sudah move on itu datang ke ke kondangan mantan.”  Begitu kalimat yang kira-kira muncul dari salah seorang teman Putri (Prisia Nasution) saat bercerita tentang undangan nikah dari mantannya Dheni (Samuel Rizal).

Mantan nikah, datang ke kondangan harus bawa gandengan bukti sudah sukses move on, dong...! (foto:MNC Pictures)
Mantan nikah, datang ke kondangan harus bawa gandengan bukti sudah sukses move on, dong...! (foto:MNC Pictures)



Buat Putri, datang ke pesta pernikahan mantan itu juga suatu keharusan untuk menjaga citra, sekaligus gengsi. Maka, Putri pun berusaha untuk mendapatkan lelaki yang akan menjadi pendampingnya untuk datang ke pernikahan si mantan.  Putri seorang selebgram  yang punya banyak follower. Postingan di IG penting supaya para netizen tidak kepo.

Ada Juna (Kevin Julio), sepupu asistennya yang biasa memberikan jasa sebagai pendamping pernikahan. Sayang, Juna tak merespon saat dikontak. Ada Galih (Gading Marten), bosnya yang jomblo meski ditawari tak sengaja. Ada juga  Yusuf (Reza Nangin), vokalis band teman SMA yang diam-diam jatuh cinta sama Putri.

Nggak disangka, saat hari pelaksanaan nikahan mantan Dheni dan Fitri, ketiga pendamping pernikahan ini datang. Putri pun resah. Kondangan mantan pun menjadi rusuh. Ketiga lelaki yang diundangnya ternyata punya misi masing-masing. Apalagi, Juna ternyata dikenal sebagai wedding crasher, perusak acara di pernikahan.

Temen Kondangan drama komedi yang menghibur (banner film)


Lalu apa yang terjadi? Apa yang selanjutnya dilakukan Putri.? Untuk kelanjutannya, film berjudul Temen Kondangan garapan MNC Pictures ini siap mengocok perut dengan gaya kocak para pemerannya. Hadir dengan balutan logat Sunda yang kental, film ini menyuguhkan tema sederhana namun mengena.

Diundang Nikahan Mantan  

Siapa yang punya pengalaman diundang ke pernikahan mantan. Selesai tayangan gala premier Temen Kondangan  yang diadakan di CGV Grand Indonesia, Jumat 24 Januari 2020, Prisia Nasution secara berkelakar mengatakan, dua pemeran Temen Kondangan yakni Samuel Rizal dan Yeslin Wang punya pengalaman datang ke kondangan mantan.

Mungkin juga, banyak juga yang punya pengalaman yang sama. Kalau hubungan baik-baik saja, kemungkinan akan berlangsung baik. Namun, ada juga teman yang bilang, justru mantan yang jadi pengantin justru kelihatan gelisah saat benar-benar memenuhi undangan datang ke resepsi pernikahan mantan.

Olivia Jensen sebagai mempelai perempuan di Temen Kondanan saat syuting di Danau Ciwidey (MNC PIctures)



Namun yang jelas, buat para pecinta film Indonesia, film Temen Kondangan garapan MNC Picturesini  cukup menghibur buat tontonan. Febi Febiola, pemeran ibunya Fitri (Olivia Jensen), mempelai perempuan dalam Temen Kondangan bahkan bilang, Temen Kondangan pas banget ditonton sama para jomblo, yang ditinggal nikah duluan sama mantan. 

Aksi Galih (Gading Marten) yang berbuat ulah di pesta kondangan, mengundang tawa. Galih  berjoget dengan Putri (Prisia Nasution) diiringi lagu dari Hello Band berjudul  Ular Berbisa. Aksi Juna si wedding crasher juga berhasil bikin gemas sebagai playboy yang mendekati para perempuan di pesta kondangan, selain makan banyak tentunya.

Begitupun halnya dengan aksi lugu Yusuf (Reza Nangin) yang berupaya mendapatkan perhatian dan cinta Putri di pesta kondangan. Kacau dan rusuh karena satu persatu banyak permasalahan demi permasalahan bermunculan saat acara pesta resespi pernikahan mantan berlangsung.

Para pemeran Temen Kondangan yang hadir saat Gala Premier di CGV Grand Indonesia, Jumat 24 Januari 2020 (dok.windhu)



Menurut Iip Sariful Hanan, sutradara Temen Kondangan, film ini merupakan pengalaman pertamanya bernuana drama komedi yang langsung dibintangi sejumlah bintang ternama. Sebelumnya, Iip adalah sutradara sinetron yang terbilang berhasil mengocok tawa penonton televiisi melalui sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Iip mengaku senang saat mendengar para  penonton tertawa saat gala premier Temen Kondangan diputar. Lama syuting 12 hari di Ciwidey, Bandung, yang bernuansa dingin, juga membuat para pemeran Temen Kondangan punya pengalaman kebersamaan yang membuat semakin erat. Pengalaman yang membuat para pemerannya ikut tertawa-tawa saat mengingatnya.

Reza Nangin bercerita keseruan 12 hari Temen Kondangan (dok. windhu)
Reza Nangin bercerita keseruan 12 hari Temen Kondangan (dok. windhu)


Jadi, Datang atau Tidak Kalau Kamu yang Diundang ke Nikahan Mantan?

Selain memancing tawa lewat adegan-adegan drama komedi yang ditampilkan, Temen Kondangan memiliki pesan yang tersirat. Mau datang ke kondangan mantan atau tidak, itu terserah saja asalkan tidak bikin rusuh. Satu hal, penting banget menata hati meski masih jomblo.

Hadapi setiap permasalahan. Jangan hanya mendengar kata orang hanya demi gengsi dan bukan kata hati. Jadi, tanpa perlu berpanjang lebar lagi. Tontonlah Temen Kondangan sebagai hiburan dan sudah tayang di seluruhh jaringan bioskop di seluruh Indonesia mulai 30 Januari 2020.


Keterangan Film : 

Judul                  : Temen Kondangan
Produksi            : MNC Pictures
Tayang bioskop : 30 Januari 2020
Genre film         : Drama Komedi 
Pemeran            : Dheni (Samuel Rizal), Putri (Prisia Nasution), Fitri (Olivia Jensen), Juna (Kevin Julio), Yusuf (Reza Nangin), Galih (Gading Marten), Iszur Muhtar, Sahira Anjani, Febi Febiola, Diah Permatasari, Yeslin Wang, dan lainnya.


 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba