Langsung ke konten utama

Home Lift Hemat Listrik, Solusi Punya Lift di Rumah dan Ruko Kecil


Home Lift


Punya lift di rumah atau ruko? Bisakah? Selama ini, orang lebih mengenal lift untuk mengangkut orang atau barang  ke  lantai atas dan ke lantai bawah, hanya ada pada gedung-gedung bertingkat tinggi tiga lantai atau lebih. Untuk bangunan dengan jumlah lantai di bawah itu, biasanya menggunakan eskalator listrik ataupun tangga manual biasa.

Nah, jika ada lift yang lebarnya bisa disesuaikan sekaligus hemat listrik, ini bisa menjadi pertimbangan. Selain bisa menunjang mobilitas, daya watt yang dibutuhkan untuk operasional lift jauh lebih rendah dari sebuah mesin pembuat kopi  (coffee maker).  



Mobilitas yang Harus Terjaga

Tahu dong jika ciri khas manusia adalah bergerak. Berpindah dari suatu tempat ke tempat lain  untuk beraktivitas. Sayangnya pada kondisi tertentu, ada yang tidak bisa dengan leluasa untuk mobilitas. Sebut saja lansia, sedang sakit, dan memiliki disabilitas.

Salah satunya dialami dr. Esther Herlina Situmeang, Sp.A, yang merasakan betul kebutuhan sebuah lift untuk menunjang mobilitas di rumah ibadah yang menaunginya selama 30 tahun. Saat renovasi rumah ibadah, perempuan ini sempat terpikir jika sejumlah jemaat sudah kesulitan menuju ruang ibadah yang  berada pada lantai atas. Terutama yang berusia lanjut.




Saat dr Esther dinyatakan mengidap kanker paru-paru yang  sudah metastesis ke tulang belakang, kebutuhan akan adanya lift di rumah ibadahnya sangat terasa. Penyakit yang dimiliki benar-benar membuatnya tidak bisa naik tangga. Padahal, keinginan beribadah selalu ada.

Solusinya, dr Esther mencari lift yang benar-benar bisa mewujudkan mobilitasnya. Setelah melalui penelusuran internet  mengenai lift, pilihan dijatuhkannya pada Home Lift Hemat Listrik. Sejak saat itu, dr Esther tetap bisa beribadah dengan lebih nyaman.



Home Lift Hemat Listrik

 Solusi Home Lift untuk rumah ataupun sebuah bisnis diungkapkan dalam webinar kampanye “Home Lift Hemat Listrik” yang ditayangkan melalui zoom oleh PT Pardi Solusi Abadi pada tanggal 27 oktober 2021.  Kampanye menghadirkan dr Esther Herlina Situmeang sebagai pengguna Home Lift, Ena Ratiyo (Business Expert, Akademisi, CEO dan Founder Paw.id), dan Joni Tse (Chief Operating Officer PT Pardi Solusi Abadi).

Dalam kesempatan itu, PT Pardi Solusi Abadi mengampanyekan #LiftHematListrik yang berkualitas, hemat biaya, berdaya rendah, tapi nyaman dan mudah dirawat. Kegiatan dilangsungkan bertepatan dengan Hari Listrik nasional.


Mengenal Home Lift

Saat ini, mungkin belum semua orang mengetahui Home Lift. Secara umum, orang sudah mengenal lift konvensional yang terdapat di gedung bertingkat ataupun pusat perbelanjaan. Bedanya, Home Lift sebagai alat angkut manusia dan barang ke lantai memiliki keunggulan lebih simpel, bentuknya kecil, transparan dan memberikan kenyamanan.

Home lift ini hadir di Indonesia sejalan adanya kebutuhan yang sangat besar pada  masyarakat Indonesia untuk mobilitas secara vertikal. Saat itu, solusi yang ada hanyalah bergerak secara konvensional. Salah satu teknologi yang dapat membantu mobilitas manusia adalah lift.


#HomeLiftIndonesia dapat digunakan untuk rumah pribadi, untuk pelaku usaha yang usahanya ada di lantai atas dengan janji kenyamanan dan keamanan, tanpa perlu membangun dinding tambahan, dan membuat lubang lebar seperti lift konvensional.   

Selain hemat listrik, ukuran dan desainnya bisa disesuaikan. Bangunan kecil bisa menggunakan Home Lift, bahkan untuk dipasang di dalam dan di luar ruangan. Hal ini jelas membantu mobilitas lansia, anak-anak dan disabilitas saat berada di rumah.


Kebutuhan Home Lift

Kebutuhan home lift di rumah saat ini meningkat. Seiring dengan pertambahan usia, banyak orang lanjut usia (lansia). Mereka tadinya membangun rumah tanpa memikirkan perlunya lift untuk mobilitas saat sudah tua.

Untuk pelaku usaha, adanya Home Lift  juga akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi para pelanggannya.  Menurut Ena Ratiyo (Business Expert, Akademisi, CEO dan Founder Paw.id), pelaku bisnis dapat menghemat biaya dan meningkatkan kepuasan pelanggan pada saat bersamaan melalui penggunaan Home Lift.

“Teknologi menjadi solusi untuk mencapai cost efficiency, sekaligus memberikan benefit lebih besar,” kata Ena, yang menekankan jika Expected Customers Value akan selalu meningkat karena customer mendapat pengalaman dan pengetahuan dari sumber lain. Sementara, segala sesuatu saat ini mudah ditiru dan dimodifikasi.

Joni Tse, Chief Operating Officer PT #PardiSolusiAbadi mengatakan Home Lift merupakan solusi untuk memiliki akses mobilitas yang worry free, sekaligus hemat listrik. Dengan sendirinya, kualitas hidup meningkat.


Apa manfaat Home Lift ?

Sejumlah manfaat memasang Home Lift yang akan dimiliki, menurut Joni Tse, adalah :

Efisiensi Energi

Home Lift menggunakan teknologi inovasi sistem traksi listrik  yang dipatenkan sebagai ARE-H2E®, dengan  motor DC. Sehingga, untuk elevasi naik dan turun untuk memindahkan orang ataupun barang, dari satu lantai ke lantai lainnya hanya dengan konsumsi listrik yang kecil, yakni kurang dari 150 watt dan kurang dari 300 watt.

Anti BlackOut

Selama ini, jika tiba-tiba listrik mati maka lift konvesional  tidak bisa berfungsi sama sekali. Jikapun bisa, hanya untuk evakuasi lift bisa terbuka di lantai terdekat. Semua yang berada di dalam lift pasti merasa cemas. Untuk home lift, masih bisa digunakan hingga 30 kali pemakaian tanpa ada jeda, jika terjadi pemadaman listrik. Tombol merah di dalam lift akan menyala.   

Tidak Perlu Ruang Mesin

Home lift sama sekali tidak membutuhkan ruang mesin, baik di atas, di bawah ataupun di samping.Di sekeliling lift. Di tempatkan di tengah-tengah tangga sekalipun, dengan lebar tangga 70 cm pun bisa. Tidak butuh pit yang dalam, seperti umumnya pit lift konvensional yang  perlu 1 hingga 1,5 meter untuk kedalamannya.

Nyaman dan Kebisingan Rendah

Dengan adanya elektrik traksi, di dalam motor dan kabin, suara lift terasa senyap dan halus. Tidak seperti lift konvensional. Kabin lift yang transparan memberikan rasa nyaman karena transparan sehingga siapapun bisa melihat jika terjadi sesuatu.  

Ada curtain light sensor sehingga setiap barang apapun yang melewatinya, sekecila papun akan berhenti otomatis. Sehingga untuk anak kecil akan sangat aman.

Keamanan

Memiliki standar ketentuan keamanan Eropa, sehingga saat ada anak-anak di dalam atau ada yang melewati sensor, lift akan berhenti. Kapasitas beban, kecepatan maksimum. Di dalam kabin sudah dilengkapi TFT Display sebagai penunjuk lantai dan arah.

Ada alarm dan ada telepon di dalam lift yang memungkinkan orang yang sedang berada di dalam lift bisa berkomunikasi dengan orang di luar lift. Bisa juga  langsung menghubungi teknisi yang siaga 24 jam. Finishing lantai dan pintu warnanya bisa dipilih sesuai dengan warna rumah dan inerior rumah. Lift menyesuaikan kebutuhan. 

Ekologikal dan Bersih

Peduli pada lingkungan. Di luar sana, banyak lift menggunakan pelumas alias oli sehingga lebih menjamin kebersihan dan ramah lingkungan. Tidak ada cerita

Tidak Perlu Tambah Daya

Karena hanya membutuhkan listrik sebesar 150 watt dan 300 watt,  untuk digunakan di rumah atau di tempat usaha tidak perlu menambah daya listrik. Home lift juga memiliki kemampuan untuk mengangkut beban seberat 400 kilogram.

Eco Sustainaibility dan Energi Recovery

Cara kerja lift seperti halnya mobil listrik, yakni Hybrid. Nak dan turun hanya menggunakan energy baterai untuk naik dan turun. Home lift  menggunakan daya listrik jika baterai habis. Tinggal dilakukan tambah daya saja melalui charging. siapapun tidak perlu pusing-pusing memikirkan operasional taihan listrik.



Home Lift Untuk Solusi Mobilitas

Ada dua jenis home lift yang ditawarkan oleh PT Pardi Solusi Abadi, yakni home lift asal Italia bertipe ARE Miniwatt dan ARE Mangusta, yang  telah dipatenkan dan memiliki standar keamanan internasional.

Sebelum memutuskan memasang home lift, PT Pardi Solution memberikan layanan konsultasi. Begitupun halnya dengan layanan pemasangan dan perawatan setelah penjualan. Tim teknisinya siap selama 24 jam. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram: @pardisolusi dan website: www.pardisolusi.com.

 

   Sumber gambar:PT Pardi Solusi

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

Menjaga Passion For Better Melalui Beasiswa Sharing The Dream

Beasiswa membuka banyak kesempatan untuk mencapai pendidikan tertinggi dan meraih cita-cita. Hal ini dipertegas dalam SCG Sharing The Dreams. (dok.windhu) Melihat sosok Tasya Kamila, perempuan muda cantik yang bisa menggapai pendidikan tinggi hingga meraih gelar master Public Administration dari Columbia University melalui beasiswa, rasa kagum terselip.   Di usianya yang menjelang 26 tahun, Tasya yang dulunya penyanyi cilik ini, tetap bisa menjalani passionnya di bidang hiburan. Tetap senang bernyanyi dan tetap suka dengan kesempatan bermain sinetron, serta berakting di layar lebar.   Tak hanya itu, Tasya   saat ini juga sedang mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT. Keinginannya untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa diwujudkan melalui proyek-proyek yayasan miliknya yang bergerak di sektor lingkungan hidup, Green Movement Indonesia. Kehadiran Tasya Kamila dengan sederet prestasinya itu menjadi salah satu inspirasi yang mengemuka da