Langsung ke konten utama

Gerai Indosat Ooredoo, Solusi Layanan Telekomunikasi Satu Atap Untuk Pelanggan


Indosat Ooredoo membuka 29 gerai di 16 kota secara serentak, Rabu 27 Juli 2016. Pembukaan dipusatkan di Mall Emporium Pluit, Jakarta (foto:riapwindhu) 

KEGIATAN belanja yang menyenangkan dan memuaskan, tidak perlu repot kesana kemari untuk mencari sebuah kebutuhan, menjadi dambaan setiap konsumen atau pelanggan. Apalagi, jika selain lebih menghemat waktu, produk yang ditawarkan pun ternyata berkelas dan memiliki ragam pilihan.

Melalui konsep One Stop Services, seorang pelanggan tidak perlu lagi harus mendatangi sejumlah toko untuk mencari sebuah produk, dengan tambahan aksesori ataupun atribut lain yang dibutuhkan atau diinginkan.

Gerai Indosat Ooredo Mall Emporium yang mengusung One Stop Services (foto:dokpri)

Terlebih yang menyangkut dengan kebutuhan teknologi. Solusi atas kebutuhan teknologi  yang disediakan, selain  akan memberikan kemudahan kepada pelanggan, juga akan dapat memberikan kedekatan kepada gerai pengusung konsep layanan belanja dalam satu atap ini.

Setidaknya itulah yang tergambar dan terlihat langsung di Gerai Indosat Ooredoo, yang  mengusung konsep one stop services.  Rabu, 27 Juli 2016, Indosat membuka 29 gerai baru, yang serentak dilakukan di 16 kota. Pembukaannya secara simbolis dipusatkan di Mal Emporium Pluit, Jakarta.

Registrasi para undangan, sebelum acara pembukaan Galeri Indosat Ooredo digelar (foto:riapwindhu)
Pagi itu, seluruh yang hadir, mulai punggawa Indosat, karyawan, awak media, termasuk para undangan lain menggunakan baju berwarna merah dan kuning. Berjajar di depan gerai yang akan dibuka dengan sorak sorai kegembiraan.

Para tamu undangan, yang sebagian di antaranya berangkat dari kantor pusat Indosat, Jl. Medan Medeka Barat, usai melakukan pendaftaran, diperkenankan menyantap hidangan yang berupa makanan tradisional khas daerah seperti cenil, lupis, ketan, dan jagung yang bertabur keju.


warna merah dan kuning memenuhi Gerai Indosat Mall Emporium Pluit yang dibuka Rabu (27/7) (foto:dokpri)
Rangkaian acara pembukan gerai Indosat dimulai sekitar pukul 11.00-an dengan sambutan-sambutan. Setelah itu, diiringi dengan hentakan lagu Bang Bang yang ceria milik Jessie J, Ariane Grande , dan Nicki Minaj,  tirai merah yang menutupi depan gerai Indosat terbuka secara perlahan,bersamaan dengan penekanan tombol yang dilakukan Joy Wahyudi, Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo dan CEO Erajaya Retail Group secara bersamaan.
 
Joy Wahyudi, Director and Chief Sales&Distribution Officer Indosat Ooredoo : Gerai Indosat menargetkan 300 gerai di seluruh Indonesia (foto:dokpri)

Para karyawan yang memegang beberapa papan bertuliskan Indosat OOredoo menari dengan penuh semangat sesuai dengan irama lagu yang terlantun. Warna merah dan kuning gerai selaras dengan warna baju merah dan kuning yang digunakan para undangan pembukaan, yang kemudian dipersilahkan masuk untuk melihat-lihat apa saja yang terdapat di dalam gerai Indosat.

Pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur (foto:dokpri)

Untuk memuluskan dibukanya gerai yang langsung operasional pada hari pembukaan, dilakukan pembacaan doa oleh Harry Suryanto, Sales Area Manager Jakarta Pusat & Utara. Rangkaian pembukaan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh para petinggi Indosat dan pemberian doorprize.

suasana pembukaan yang ramai dan meriah dilengkapi dengan tayangan dari Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli, dan testimoni pelanggan di gerai indosat yang sudah lebih dulu dibuka sebelumnya  (foto:dokpri)

Target 300 Gerai Indosat Ooredoo
SESUAI dengan konsep One Stop Service, gerai Indosat menghadirkan berbagai kemudahan dalam menyediakan layanan terkait dengan telekomunikasi. Suatu store shop solution yang efektif dan efisien untuk para konsumen/pelanggan.

Saat para direksi dan undangan mulai memasuki Galeri Indosat Mall Emporium Pluit (foto:dokpri)
Ke depannya, tidak hanya 29 gerai di 16 kota saja. Pada akhir tahun direncanakan sebanyak 100 gerai, dari rencana penambahan hingga 300 gerai di seluruh Indonesia hingga tahun 2017, dapat dibuka di lokasi strategis dan mudah dijangkau pelanggan.   

Dalam sambutannya, Joy Wahjudi, Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo mengatakan, semua handphone yang ada di Eraphone akan ada. Namun,  konsumen/pelanggan tetap akan tahu bedanya apa yang ada di gerai Indosat dengan yang ada di toko handphone lainnya.

Satu meja display yang terdiri atas enam buah smartphone (foto:dokpri)

“Cara berbelanja dalam membeli handphone akan berbeda experiencenya. Semua hanya akan bisa dilakukan di gerai Indosat Ooredo,” kata Joy.

Semua ini, lanjutnya,  merupakan kombinasi keunggulan Indosat Ooredo dalam menyediakan inovasi produk dan layanan di jaringan tercepat di Indonesia,  yang didukung Erajaya Group yang menguasai bidang retail dan distribusi. Kombinasi ini menghasilkan standar layanan baru yang memberikan kepuasan tinggi bagi konsumen.

Bagian pembayaran atas pembelian produk (foto:dokpri)

Jeremy Sim, CEO Erajaya Retail Group menyampaikan, kerjasama Erajaya dengan Indosat adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat yang selalu menginginkan kemudahan dalam memperoleh layanan telekomunikasi yang lebih dekat dan lebih lengkap.

“Tujuannya hanya satu, yakni memberi layanan produk yang paling cocok bagi masyarakat Indonesia dengan cost yang paling efektif.  Bukan dari sisi bank tapi offeringnya juga dari sisi operator sehingga bisa memberikan nilai tambah,” tutur Jeremy.

Ragam aksesori smartpone yang tersedia di Gerai Indosat Ooredo (foto:dokpri)

Program Smartphone Gratis

SAAT  memasuki gerai  Indosat Mall Emporium Pluit, Jakarta, pelanggan dapat melihat langsung empat buah stand meja display yang berada di dalam ruang, yang di atasnya tertuliskan nama merek smartphone, yakni Samsung, Oppo, Asus, dan  LG.Setiap meja terdiri atas enam buah smarthone dengan penyediaan brosur dan tawaran pembelian. Semuanya dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Display Smartphone. Hanya dengan Super Plan, dapat Smartphone terbaru (foto:dokpri)

Di sisi kiri dan kanan ruangan, terdapat jajaran masing smartphone dan area spotify center yang disediakan dua headset. Saat mencoba alunan musik yang mengalun, kenyamanan langsung terasa. Jika harus menunggu untuk sebiuah layanan, fasilitas ini dapat digunakan.

Sebuah meja panjang dengan tempat duduk untuk melayani pelanggan/konsumen (dokpri)

Sebuah meja panjang dengan kursi untuk layanan pelanggan terletak di sisi kiri yang berhadapan langsung denan aneka aksesori smarthone, yang dapat menjadi pilihan. Di sisi kanan, terdapat meja pembayaran yang di belakangnya terdapat tulisan Indosat Ooredoo.

Tawaran paket Super Plan menarik dengan gratis smartphone (foto:dokpri)

Selain itu, pengunjung pun dapat mencoba IM3 Ooredoo e-store, yang merupakan telco e-store pertama di Indonesia. Rifki, salah seorang konsultann menjelaskan, denga adanya telco e-store, pembelian dapat dilakukan pelanggan dengan mengaksesnya dimana saja dengan fasilitas internet, baik di rumah,  di kantor, ataupun tempat lainnya. Harga yang ditawarkan pun sama dengan yang ada di gerai Indosat Ooredoo.

Mencoba IM3 Ooredoo E-store, telco e-store pertama di Indonesia (foto:dokpri)

Gerai  Indosat Ooredoo yang hadir dengan tampilan futuristik, memang memmberikan aneka penawaran menarik berupa layanan terpadu buat pelanggan, mulai dari gadget dengan aksesorinya, handset terbaru bergaransi resmi yang dilengkapi dengan proteksi handset. Selain dapat juga dilakukan pembayaran tagihan, dan penyelesaian masalah layanan.

Gratis smartphone dengan Super Plan 600 dan 400 (foto:dokpri)

Pelanggan dapat dengan bebas dan leluasa memilih semua kebutuhan digital di gerai Indosat. Para konsultan yang ada di gerai dapat membantu pelanggan dalam memilih smartphone  4 G dengan paket Freedom ataupun paket bundling yang sesuai dengan kebutuhan dan harga terjangkau.

Hadiah grandprize untuk pembelian di gerai Indosat Ooredoo (foto:dokpri)

Inilah menarik dan uniknya tawaran yang diberikan yang dapat diketahui lebih lengkap dengan membuka website www.indosatooredoo.com .Dengan memilih paket super plan, maka pelanggan mendapatkan program smartphone gratis dengan saldo pulsa senilai paket, yan masih ditambah dengan unlimited stream free musik secara gratis selama enam bulan spotify premium.

Spotify Center, yang dapat dinikmati para pengunjung saat menunggu transaksi atau layanan. Stream free musik dengan alunan lembut (dokpri)
Paket Super Plan ini ditawarkan dengan jangka waktu selama 12 dan 24 bulan, mulai dari Super Plan 200, Super Plan 400,Super Plan 600, Super Plan 900,  dan Super Plan 1200.  Smartphone yang didapatkan sesuai denga jangka waktu dan Super Plan yang diambil.

Selain smarphone, terdapat brosur pilihan paket Super Plan di setiap meja (foto:dokpri)
Misalnya saja, untuk Super Plan 900 selama 24 bulan, maka akan mendapatkan Samsung Galaxy S7 Edge. Nah, saat ini masih ada kesempatan untuk mendapatkan  grand prize Vespa dengan berlangganan Matrix Super Plan 400 ke atas. Vespa berwarna merah itu dipajang saat pembukaan gerai.

Ramainya pengunjung yang ingin membeli paket data saat pembukaan Gerai Indosat Mall Emporium Pluit (foto:dokpri)
Pelayanan yang berorientasi kepada konsumen dan tanggap terhadap kebutuhan konsumen saat ini akan memberikan keunggulan tersendiri. Konsumen tidak saja dapat melakukan kontrol kualitas dengan cara membandingkan harapan dengan pengalamannya, namun dapat membagikannya kepada pelanggan dan calon konsumen lainnya, yang juga mendambakan kemudahan dan kedekatan layanan satu atap, dengan tawaran menarik. 

***



Komentar

  1. Kita jadi enggak repot waktu beli HP, sudah langsung sekalian diurusin paket datanya di situ ya Mba.. :)

    BalasHapus
  2. Iya, mbak Riski. Kalau ingin beli HP nggak repot lagi cari paket datanya.

    BalasHapus
  3. Beruntung sekali bs hadir ke acara indosat, informatif penyampaiannya

    BalasHapus
  4. Lengkap banget mba reportasenya.
    AAAkkkk..aku jaauhh.. hahha

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g