Langsung ke konten utama

Mempersiapkan Kejutan Hidup Berkaca Kopi Paste, Web Series Sequis




Sequis meluncurkan web series berjudul Kopi Paste yang dibintangi pasangan suami istri Sharena dan Ryan Delon (dok.windhu)



Was-was antara kemungkinan ada aksi demonstrasi atau tidak. Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di bulan September 2019 memang tak lepas dari pengaruh aksi menyuarakan pendapat di gedung parlemen. Ini berujung pada angkutan umum yang tidak berhenti di setiap halte ataupun pengalihan rute. Padahal, sebelumnya tidak begini.  

Seperti itu jugalah hidup. Selalu ada yang muncul dengan tidak pasti. Demikian pula halnya cinta. Rasa cinta kerap muncul bagai kejutan. Keinginan untuk mencapai kesempurnaan cinta, tak selalu sejalan dengan yang terjadi dalam hidup nyata yang sesungguhnya.   

Hal ini terasa saat menyaksikan Kopi Paste, video web series Sequis, yang ditayangkan di auditorium Sequis Center, Jakarta, pada Kamis 26 September 2019. Pemutaran perdana web series yang dibintangi oleh Sharena dan Ryan Delon itu turut dihadiri 100 karyawan Sequis. 

Para pemeran Sequis Webs Eries Kop Paste (dok.windhu)

Cinta dalam Secangkir Kopi Paste

Seperti apakah cinta yang datang dengan penuh kejutan? Sanisti Moeri  (Sharena Delon), perempuan perfeksionis yang biasa dipanggil San membuka kisah itu. Sebagai perempuan milenial yang mandiri dan ambisius, San menginginkan kesempurnaan cinta.

Segala sesuatu di hidupnya selalu detail, teratur, dan terstruktur. Di sisi lain, hal itu baik karena kesempurnaan yang ia tuntut pada dirinya dan sekitarnya, telah membuatnya sukses menjadi perempuan karir. Hidup San yang nyaris sempurna andaikata punya cinta pasangan hidup.



Untuk urusan cinta,  bukanlah hal mudah bagi San. Selalu saja, jika ada rasa tidak cocok. Entah dari diri San sendiri, ataupun dari laki-laki yang datang mendekatinya. Kawannya menyebut San cukup ribet dalam menentukan pilihan cinta. Padahal, ibunda San juga berharap anaknya segera menikah.

Adalah Tony (Panji Saputra), seorang barista coffe shop langganan San, meracik menu baru dengan nama Kopi Paste, yang terinspirasi dari sosok San dan menyuguhkannya ke perempuan itu.

Di coffe shop Tony, San saat menikmati secangkir kopi sambil membaca sebuah buku seperti biasanya, bertemu dengan Joe (Ryan Delon). Pada pria inilah, San merasa dan melihat adanya sifat serupa. Serupa copy paste diri San.

Diskusi usai pemayangan We series Kopi Paste (dok.windhu)

 
Lalu bagaimana kelanjutannya? Ini merupakan cuplikan pertama web series Sequis berjudul Kopi Paste yang tayang di kanal youtube Sequis official sebanyak total 4 episode. Mulai tayang setiap Jumat tanggal 27 September 2019 hingga 18 Oktober 2019 , bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional.

#KopiPasteTheSeries dengan genre cinta ini menyasar generasi milenial. Hingga kini, milenial Indonesia dikenal sebagai penonton terbesar di media youtube terutama yang berada pada rentang usia 20-30 tahun.

Kisahnya akan memiliki akhir  yang tidak terduga dan mengejutkan hidup San, yang harus disimak para penonton. Pastinya, pandangan San sebagai perempuan sempurna  terhadap hidup akan berubah.

Sahrena dan Ryan Delon (dok.windhu)


 

Hadirkan selebriti FTV

Web Series Kopi Paste menggandeng selebriti populer tanah air yang kerap tampil di layar kaca, terutama pada sejumlah acara FTV dan media sosial, yakni Sahrena Delon, Ryan Delon, dan Pani Saputra.

Sequis menilai, tiga selebriti ini sangat sesuai untuk memerankan Sanisti, Joe, dan Tony. Sebagai influencers (instagram verified accounts), ketiganya memiliki high engagements rate di media sosial. 

Jumlah penggemar yang banyak dan aset akun media sosial yang dimiliki, sequis yakin para pemeran utama dapt mendongkrak popularitas web series Kopi Paste. Semakin baik karena web series  digarap den gan menggunakan standar sinematografi kelas film layar lebar. Lokasi syuting berada di Sequis tower, sebuah coffedi wlayah Bintaro, dan salah satu rumah sakit rekanan sequis di Tangerang Selatan.


Kenapa Kopi Paste?
Kopi  paste tak sekedar minum secangkir kopi. VP Head of Corporate Branding, Marketing & Communications Felicia Gunawan mengatakan, judul Kopi Paste dipilih sebagai penyampai  pesan idnetik atau serupa, yang menggambarkan keseluruhan cerita dan karakter tokoh utama San.

Felicia mengatakan, sosok San yang selalu tampil perfeksionisme dan mencari keseimbangan dalam hidup tidak sepenuhnya salah.  Pekerjaan yang dilakukan dengan cara dan harapan sempurna akan membawa hasil mendekati sempurna.
Namun  dalam kenyataannya ,  jalan hidup tak selalu seperti yang diinginkan. Ada hal-hal yang bisa membuat harapan yang sudah tersusun dengan baik tidak berjalan dengan sempurna.

Nah, untuk hidup yang memiliki risiko ketidakpastian, diperlukan adanya perencanaan yang matang dan sesuai. Tujuannya,  jika terjadi sesuatu yang tidak terduga maka lebih siap untuk menghadapinya.

Relasi dua manusia memang tidak ada rumusnya. Situasi yang sering terjadi di kalangan milenial inilah yang  menjadi latar hadirnya cerita drama bertema cinta dalam bentuk web series. Risiko ketidakpastian di balik peluncuran kampanye digital Kopi Paste.  

Milenial dan  Plan The Uplanned
Sebagai perusahaan asurani jiwa dan kesehatan di Indonesia, Sequis menyadari banyak milenial yang tumbuh dengan slogan YOLO  (You Only Live Once) atau hidup hanya sekali.

 Milenial merupakan motor penggerak bisnis daring, e-commerce, hingga bisnis start up berbasis teknologi digital yang saat ini semakin menjamur. Milenial diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi yang diandalkan di masa depan .

Di sisi lain, generasi milenial dikenal sebagai mengharapkan  kesempurnaan, yang melakukan berbagai cara sempurna, dan menuntut hasil harus sempurna. Banyak milenial tumbuh dengan sikap perfeksionis dan bekerja keras demi mencapai impian dan eksistensi.

Hanya saja, generasi milenial bingung jika yang direncanakan tidak sesuai dengan kenyataan. Terlebih berkaitan dengan urusan cinta atau hubungan dengan orang lain.

Melalui Web SeriesKopi Paste, Sequis menyampaikan jika masyarakat terutama generasi muda menyadari bahwa dalam hidup selalu ada kejutan di luar rencana Sangat  penting untuk mempersiapkan diri mengantisipasi hal-hal yang tida terduga, yang bisa mengganggu masa depan.

Caranya melalui perlindungan asuransi. Perlindungan berupa persiapan diri dari kejutan dalam hidup yang mempengaruhi kondisi keuangan. Dalam hal ini, Sequis memiliki tema pemasaran Plan The Unplanned yang disosialisikan sejak tahun 2018.

Dalam web series ini, Sequis meluncurkan kartu cashless Sequis Q infinite MedCare (SQIMC) sebagai solusi perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia yang memberikan perawatan VIP hingga Rp. 90 Miliar.

Hidup memang penuh kejutan, meski tidak semua  menyenangkan. Ada kejutan yang tidak diharapkan seperti sakit, kecelakaan, hingga meninggal dunia. Karena itulah, perlu melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi jiwa, kesehatan, dan penyakit ktitis.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g