Langsung ke konten utama

Memikatnya Para Ibu Berolahraga Sambil Gendong Bayi di IMBEX 2016


Para ibu sambil menggendong bayi mengikuti olahraga yang dipandu oleh pelatih Adianti Reksoprodjo, di panggung IMBEX, Sabtu 26 November 2016 (dokpri)

BELASAN  ibu sambil menggendong bayi menggerakan anggota badannya mengikuti panduan pelatih dari atas panggung Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) 2016, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Diiringi oleh alunan musik yang pas dengan setiap gerakan, semangat tampak terlihat dari para ibu yang tengah mengikuti olahraga yang lagi tren tahun ini.
Berbagai gerakan mulai dilakukan secara 3 set (dokpri)

“Ini bisa pegal nantinya,” ujar Adianti Reksoprodjo, pelatih Mum & Bub dari atas panggung, Sabtu sore,  26 November 2016. Di atas panggung kegiatan Fit Moms Exercise with Baby oleh I Angel bekerjasama dengan Blibli.com, tampak sejumlah ibu menggendong bayi yang sudah terbiasa berolahraga dengan cara seperti ini. Sisanya di bawah panggung, para ibu yang juga menggendong bayi.

Adianti Reksoprojo, pelopor olahraga ibu dan bayi (dokpri)

Bisa dimaklumi jika pegal pastinya akan terasa buat ibu yang  baru tahu, belum pernah, atau bahkan baru kali ini mencoba berolahraga sambil menggendong bayi. Melakukan gerakan-gerakan olahraga  seperti yang ditunjukkan sendirian tanpa beban pun pastinya bisa bikin pegal buat pemula.

Namun, olahraga sambil menggendong bayi memiliki banyak manfaat. Saat ini, olahraga pasca melahirkan sedang digandrungi para ibu di Indonesia. Adianti Reksoprodjo,  selaku pelatih Fit Mum & Bub  merupakan pelopor olahraga yang di luar negeri juga sangat disukai.


Sigi Wimala menerapkan olahraga sambil menggendong bayi pada anak ke-2 (dokpri)

Olahraga pasca melahirkan sedang naik daun karena banyak yang mempostingnya melalui  media sosial. Tidak ketinggalan juga sejumlah artis juga menyenanginya. Sabtu sore itu, ada dua artis yang ikut berolahraga sambil menggendong bayi  di atas panggung, yakni aktris Sigi Wimala dengan anaknya yang berusia sepuluh bulan, dan artis Nadia Mulya dengan bayinya yang berusia lima bulan.

Manfaat Olahraga Sambil Menggendong Bayi

Olahraga sambil menggendong bayi seperti ini, tentu saja sangat memikat karena para ibu yang sudah biasa melakukannya memiliki bentuk tubuh yang sangat terjaga. Tidak terlihat gemuk atau bertubuh tidak proporsional lantaran habis melahirkan.

Banyak manfaat didapatkan dari ibu berolahraga dengan menggendong bayi (dokpri)

Menurut Adianti Reksoprojo, pelatih Fit Mum n Bub, terdapat sejumlah keuntungan dengan berolahraga sambil menggendong bayi atau olahraga bersama dengan bayi, yakni :

- Memiliki Quality Time bersama si kecil
- Memperkenalkan lifestyle yang baik sejak dini
- Membantu ibu untuk kembali ke pre baby shape/weight. Banyak para ibu mampu menghilangkan berat badannya dalam jangka waktu dua kilogram dalam sebulan. Tanpa mengurangi makan, padahal mereka melakukannya seminggu sekali saja.
-Menurunkan kemungkinan sang ibu mengalami baby blues
-Meningkatkan kualitas tidur ibu
-Dapat dilakukan sejak bayi berusia 3 bulan.


Tren olahraga ibu sambil menggendong bayi disukai semua para ibu, termasuk artis (dokpri)
Wah, pantas saja Sigi Wimala dan Nadia Mulya tetap langsing pasca melahirkan. Semua ibu pun pasti mau seperti itu. Menurut  Sigi, dengan adanya olahraga dengan menggendong bayi ini kedekatan (bonding) antara ibu dan bayi semakin erat. Ini dirasakannya dengan anak keduanya. Begitupun dengan Nadia Mulya, yang juga merasakan hal yang sama.   

Nah, untuk mendukung kelancaran melakukan olahraga sambil menggendong bayi,  diperlukan sebuah baby carrier yang nyaman dan aman untuk digunakan. Selain itu, si ibu tidak merasa kelelahan karena pundak atau punggung yang terasa sakit karena berolahaga.

Langsingnya Sigi Wimala meski telah punya anak dua (dokpri)
Selama gerakan-gerakan dilakukan, juga tidak ada bayi yang rewel atau menangis. Para bayi tetap anteng bahkan tampak seperti ikut menikmati ayunan sekaligus kedekatan dengan ibunya.  Tubuh ibu pun bisa lebih segar karena rajin berolahraga. Olahraga ini dilakukan umumnya  45 menit, tapi  bisa juga 15 atau 20 menit 

Saya menyertakan video olahraga Fit Mum and Bub saat di panggung IMBEX agar para ibu dapat lebih mengetahuinya. 



Perlunya Baby Carrier yang Mendukung 

Sesi Fit Moms Exercise with Baby oleh  I-Angel telah memperlihatkannya. I Angel, merupakan suatu produk baby carrier yang bisa didapatkan di Blibli.com. I-Angel merupakan innovator dan pionner pertama pembuat hip-seat carrier produk di dunia, yang hadir di Indonesia.

I-Angel satu-satunya Hip-Seat Baby Carrier yang di Sertifikasi oleh International Hip Joint Association sehingga anak yang digendong dalam posisi duduk di Hip-seat. Aman & nyaman.
Babby Carrier yang baik bila berat bayi tidak bertumpu pada selangkangan (dokpri)
Berbeda dengan carrier lain, anak yang digendong beratnya tidak bertumpu di selangkangan, yang dapat membahayakan bagi pertumbuhan tulang belakang, tulang pinggang & panggul anak.

Lantaran berat anak terdistribusikan dengan baik, orang tua terutama ibu,  tidak lagi sakit badan atau capek. Asyiknya, merupakan investasi jangka panjang karena bisa digunakan dari bayi 0-3 tahun atau 0-20 Kg. Wah, dengan i-Angel, tidak repot lagi jika jalan-jalan ke luar negeri, jalan-jalan ke mall & bepergian. Anak selalu digendong, dekat dengan orang tua.
Aktivitas Blibli.com saat IMBEX 2016 (dokpri)
Sesi Fit Moms Exercise with Baby di panggung IMBEX, merupakan kegiatan yang ketiga dari dari #BliBlixIMBEX Sabtu 26 November. Sebelumnya di panggung yang sama, dilakukan kegiatan  Classy Carriers for Mom Fashion Show oleh I-Angel, Monstore, Duapola, Heyboy, dan PMC. Selain itu juga acara introducing Inglesina Fashion Show & Lelang Stroll.

Lengkapnya Perlengkapan Ibu dan Anak

Wow, pastinya semua pengunjung Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) 2016, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) benar-benar dimanjakan. Selain mendapatkan pengetahuan, juga mengetahui produk-produk yang apik. Plus, masih ditambah dengan tawaran harga promo.

Padatnya pengunjung IMBEX di booth Blibli (dokpri)

Sepanjang mata memandang, para ibu dengan membawa bayi dan anak-anak, serta calon ibu berperut gendut yang sedang menanti kelahiran buah hati berseliweran memenuhi pameran terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan dan perlengkapan produk kehamilan, bayi, sekaligus memanfaatkan promo ataupun hadiah yang ditawarkan.

“Dimana-mana kita ketemu orang hamil dan bayi,” tukas Tina teman saya mengundang senyum, saat bareng berkeliling dari booth ke booth di area gelaran IMBEX yang digelar untuk kedelapan kalinya ini.
Beragam produk di Blibi.com saat IMBEX (dokpri)
Selama 3 hari berturut-turut 25-27 November 2016, IMBEX menghadirkan ratusan brand lokal dan internasional. Wah, banyak sekali pilihan untuk bayi, anak, orang tua, dan siapap pun yang berkunjung. Menariknya,tak melulu cuma jualan, melainkan juga disertai sejumlah program dan kegiatan yang pastinya akan menjadi pengalaman yang selalu diingat.

Setidaknya, itulah yang saya dapatkan di booth berlogo biru yang tampak jelas terpampang di arena IMBEX. Booth Blibli yang terletak di P4 Hall B JCC terlihat dipenuhi para pengunjung. Sejumlah mbak dan mas cantik berada di depan booth untuk membantu para pengunjung yang membutuhkan penjelasan.

Voucher yang didaptkan di booth Blibli.com (dokpri)
Namun, dari semua itu yang menyenangkan adalah para pengunjung bisa mencoba semua aktivitas yang ada di booth Blibli.Com yang menguntungkan. Apa saja?

Hanya dengan meregister dan mendownload aplikasi Blibli.com, bisa didapatkan sebuah voucher yang dapat ditukarkan dengan pilihan free jus buavita atau pop corn

Jika kesulitan untuk register atau membuat aplikasi, mbak dan manis yang ada di booth Blibli.com siap membantu di sejumlah laptop yang memang sudah tersedia di booth tersebut.
Menikmati free Buavita di booth Blibli IMBEX (dokpri)
Sabtu 26 November, saya yang datang siang hari di #BlibliFriendsMeetUp,  tentu saja memilih minum jus buavita dingin yang segar rasanya saat diminum. Wah, sambil duduk sejenak, saya bisa melihat keramaian di dalam booth, aneka perlengkapan dan kebutuhan ibu dan anak yang ada di booth Blibli.

Cukup beraneka yang ada mulai dari baju, sepatu, hingga jam ada di booth Blibli. Sebut saja merk mini melissa, NBA KIDS, Inglesina, Jet Kids,WISO, bip-bip, HotKu, lego dan fisher prices dengan tawaran diskon 20 %, 30 %, dan 55 %.
Namun, satu hal yang menarik adalah adanya sebuah stroller berwarna krem gaya klasik yang ada di dalam bagian kiri booth Blibli. Ada perempuan bergaya putri dan dua laki-laki rupawan.
Berfoto dengan princess berlatar baby stroller yang menawan (dokpri)
Ah, ya. Stroller Classica Vaniglia gaya klasik produk Inglesina yang harganya mencapai Rp.19.900.000 ini memang sangat menarik bentuknya.  Stroller ini adalah salah satu yang dipamerkan dalam fashion show stroller Inglesina di panggung utama.

Para orang tua manapun pastinya jatuh hati melihat stroller ukuran luas 33x 20x73 cm dengan bahan yang lembut dan nyaman, mudah dibongkar pasang karena trilogy stroller, memiliki tudung untuk sun protection dengan UPF 50+, jaring untuk sirkulasi udara, dan raincover. Belum lagi adanya windbreak function untuk melindungi bayi dari angin sehingga dapat tidur nyenyak.

Berfoto dengan para prince di booth Blibli (dokpri)
Oh ya, dengan berbelanja minimal Rp.100.000, pengunjung juga bisa berfoto di photobooth Blibli dengan gaya prince and princess,  sambil memegang atau mendorong stroller cantik Inglesina.  Ah, saya tidak menyiakan kesempatan untuk berfoto dengan para prince dan princess yang ada mulai pukul 12.00-19.00 !  

Selain dapat berfoto ala prince & pricess, di booth Blibli.com juga tersedia free ticket Kidzania yang berlaku untuk minimal transaksi Rp 500.000 saat weekdays dan senilai minimal transaksi Rp.750.000 untuk Weekend

Blibli.com juga mengajak membernya yang berbelanja minimal Rp. 500.000 untuk  Big Wish Keliling Indonesia. #GratisKelilingIndonesia. Dengan program belanja sekarang, big wish yang dapat diwujudkan dan menjadi pilihan adalah terbang gratis keliling Indonesia sepanjang tahun, menginap di hotel berbintang di Indonesia sepanjang tahun, belanja gratis segala kebutuhan di Blibli. Com.
.

Big Wish, Terbang gratis keliling dunia siapa yang tidak mau? (dokpri) 

Itu semua kegiatan menarik yang ada di booth Blibli. Menyenangkan rasanya. Kegiatan IMBEX yang menawarkan beragam produk pilihan dengan berbagai tawaran promo dan diskon memang telah berakhir.


Komentar

  1. Pegel senamnya tapi seru. Anakku juga senang dan ikuti gerakan instruktur

    BalasHapus
  2. Iya, pastinya.Seru dan banget senamnya. Badan sehat, anak pun dekat

    BalasHapus
  3. wah keren ya olahraga bareng bayi, siplah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennya olahraga ini. Monggo bisa dilihat di videonya seperti apa senamnya.

      Hapus
  4. Olahraga senam sambil nggendong bayi, seru... Kalau anaknya pas rewel gmn....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Adianti, instrukturnya, Bayi memang perlu disitmulus agar tak rewel dan akan terbiasa

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g