Langsung ke konten utama

Hari Pelanggan nasional, Mandiri Tunas Finance Manjakan Pelanggan Loyal dengan Promo dan Layanan Pelanggan

Jajaran BOD PT Mandiri Tunas Finance (dok.windhu)
Jajaran BOD PT Mandiri Tunas Finance (dok.windhu)


Customer itu penting ! Customer atau pelanggan memang merupakan aset yang paling berharga bagi sebuah perusahaan. Terlebih di pesatnya perkembangan dunia usaha saat ini. Tepat seperti yang disampaikan oleh June Martin, yang kutipannya sering digunakan untuk layanan pelanggan. Everything Start With The Customer.

Ya, segala sesuatunya memang berawal dari pelanggan. Adanya sebuah perusahaan berarti adanya pelanggan. Hal inilah  yang juga menjadi motivasi bagi PT Mandiri Tunas Mandiri Finance (MTF) untuk menjunjung tinggi komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor ini memiliki istilah budaya perwira MTF, yakni fokus pada pelanggan.Nah tepat Di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap  4 September, ada hal istimewa yang dilakukan para jajaran Board of Director (BOD) PT MTF.  Seluruh direksi MTF dan kepala kabang di 99 Kantor cabang MTF turun langsung melayani pelanggan.

Para BOD PT MTF menjelaskan tentang perkembangan MTF (dok.windhu)
Para BOD PT MTF menjelaskan tentang perkembangan MTF (dok.windhu)


Momen Harpelnas Bagi Perusahaan

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi dalam acara Press Conference Harpelnas MTF di Jakarta bertepatan pada hari pelanggan nasional (harpelnas) 4 september 2018 di gedung Mandiri Inkubator Bisnis mengatakan, momen Hari Pelanggan Nasional ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada customer atas kepercayaan kepada PT Mandiri Tunas Finance.

Hari pelanggan nasional (harpelnas) sendiri awalnya dicetuskan sejak tahun 2003 oleh Handi Irawan, pebisnis dari Frontier, yang melihat kedudukan perusahaan selalu berada di atas pelanggan. Melayani pelanggan merupakan kewajiban perusahaan, tapi memahami pelanggan masih perlu diwujudkan perusahaan. 

Selama berkiprah sembilan tahun, PT MTF selaku perusahaan pembiayaan yang berdiri pada tanggal 6 Februari 2009 mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

PT MTF didukung dua pemegang saham, yakni salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%), dan grup otomotif independen terbesar di Indonesia, PT Tunas Ridean Tbk (49%).

Sejak berdiri,  MTF terus tumbuh secara konsisten dan fokus melayani nasabah melalui pembiayaan di sektor otomotif dan multiguna. Pembiayaan yang diberikan MTF meliputi, pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna. 


Direksi MTF mengantarkan mobil ke rumah pelanggan di harpelnas 2018 (dok.windhu)
Direksi MTF mengantarkan mobil ke rumah pelanggan di harpelnas 2018 (dok.windhu)

Harpelnas, Dirut  Antar Mobil ke Rumah Pelanggan 

Sebagai bentuk pelayanan terbaik di hari pelanggan, Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengantarkan sendiri mobil yang dipesan dan menyerahkan kunci mobil hingga ke alamat rumah pelanggannya.

Dalam tayangan video yang diputar, terlihat Arya Suprihadi bertemu salah seorang pelanggan Herman Soeradidjaja dengan seluruh keluarganya.  Pelanggan ini dipilih karena sudah ketiga kalinya bertransaksi Di PT MTF.

Saat diantarkan mobil barunya oleh Dirut MTF, pelanggan setia ini mengaku puas karena layanan yang diberikan oleh perusahaan pembiayaan MTF. Selain adanya bunga MTF yang Kecil.

Salah satu program MTF di Harpelnas 2018 (dok.windhu)
Salah satu program MTF di Harpelnas 2018 (dok.windhu)


Program-Program MTF di Harpelnas 2018


Selain  mengirimkan kendaraan kepada pelanggan, dalam harpelnas 2018 MTF juga melakukan berbagai macam aktivitas untuk memanjakan customer setianya. Sejumlah produk unggulan dihadirkan untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo memaparkan, sejumlah program yang dilakukan terkait  Harpelnas, antara lain Bonus Asuransi Personal Accident dengan nilai pertanggungan hingga Rp 100 juta berlaku 1 tahun untuk 4500 polis pertama selama bulan September.

Selain itu, ada promo Harpelnas DP 9%, gratis coklat untuk pembayaran angsuran di Alfamart, voucher promo untuk produk Vkool untuk Jabodetabek, bonus cashback KADOMTF melalui Tokopedia dan program loyalty MTF berupa Fiestapoin Bank Mandiri untuk setiap aktivitas yang dilakukan selama tenor pembiayaan di MTF.

Aplikasi MTF GO untuk memudahkan pelanggan (dok.windhu)
Aplikasi MTF GO untuk memudahkan pelanggan (dok.windhu)


MTF GO, Aplikasi informasi MTF

Perkembangan teknologi digital dan tipikal konsumen saat ini yang membutuhkan akses mudah dan cepat juga tak luput dari perhatian MF. Direktur Utama MTF Arya Suprihadi kembali memperkenalkan aplikasi MTF GO dengan fitur MTF Aksesku.

MTF Go merupakan aplikasi yang memudahkan customer untuk mendapatkan informasi mengenai MTF, baik tentang produk, rate bunga yang berlaku, harga dan spesifikasi kendaraan, alamat cabang maupun simulasi kredit.

Melalui fitur MTF Aksesku, customer dapat melihat posisi angsuran pembayaran kredit kendaraan yang sedang berlangsung. Berbagai menu yang ada dalam MTF Aksesku antara lain, informasi pembayaran angsuran, menu asuransi, perpanjangan STNK, dan pengambilan BPKB. 

Nah asyiknya, bagi yang belum menjadi customer Mandiri Tunas Finance, aplikasi MTF Go pun dapat membantu. Calon nasabah dapagt mengetahui informasi produk, promo serta simulasi kredit pembiayaan kendaraan bermotor.  

Aplikasi ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Mandiri Tunas Finance dengan mengunduh pada smartphone android di Google Play Store dan iStore. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan yang berkantor pusat di Jl.Imam Bonjol Jakarta ini.

















Komentar

  1. Menarik juga banyak perusahaan yg mengapresiasi loyalitas para pelanggannya di harpelnas. Senangnya yg jadi pelanggan MTF dapat segudang layanan spesial

    BalasHapus
  2. wah seru sekali ya. di Harpelnas kemarin banyak acara acara seperti ini, peluncuran produk atau program baru sampai promo promo pun tidak ketinggalan. pelayanan yg baik dan oke memang sangat dibutuhkan pelanggan ya

    BalasHapus
  3. Aplikasi di bidang finance semakin memudahkan masyarakat dalam literasi keuangan yah.. Semoga MTF Go sukses dengan programnya membantu masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi dari sebuah perusahaan pembiayaan memang memudahkan banget para nasabah/calon nasabah untuk mendapatkan info dan layanan dengan cepat.

      Hapus
  4. btw itu 100 juta buat acidentnya?? seet banyak bet mba .. apalagi ada aplikasi yang keren gini semoga MTF makin Go di masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya asuransi Personal Accident-nya lumayan lah meski lebih tetap sehat dan aman dalam berkendara. Semoga ya, kehadiran aplikasi makin memudahkan para pelanggan.

      Hapus
  5. Keren inovasinya. Saat teknologi sudah semakin canggih, semua aspek dituntut harus bisa menyesuaikan ya. Termasuk MTF ini. Sukses selalu ya demi bisa memberi yang terbaik untuk pelanggan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memberikan yang terbaik untuk pelanggan, itu merupakan sebuah keharusan bagi suatu perusahaan saat ini supaya bisa bertahan.

      Hapus
  6. Meskipun teknologi sudah semakin maju, tapi tetap typikal konsumen Indonesia itu senang bertatap muka langsung, jadi memberikan layanan yang terbaik bagi setiap perusahaan jasa atau apapun itu wajib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain adanya teknologi melalui aplikasi, layanan tatap muka tetap diperlukan perusahaan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan.

      Hapus
  7. Belum pernah coba dapatkan hadiah saat hari pelanggan,,, jadi iri dan ingin merasakan deh. Selamat buat semua pemenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kakak semoga suatu saat akan mendapatkan dan merasakan hadiah saat hari pelanggan. Amin.

      Hapus
  8. Ini semacam lembaga bantuan buat pembiayaan kredit kendaraan gtu ya?
    Wah ada apliaksinya, memudahkan banget buat klien kalau mau cek2 tagihan gtu ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lembaga pembiayaan kredit kendaraan bermotor. Semakin mudah dengan layanan aplikasi di genggaman

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g