Langsung ke konten utama

Hari Jomblo alias "Single’s Day" Datang, Saatnya Traktir dan Manjain Diri Sendiri Dengan Best Deal Lazada !



#FestivalBelanja1111 sudah datang. Saatnya memanjakan diri dengan memberi hadiah kepada diri sendiri (gambar: www.lazada.co.id) 


Hari gini masih jomblo? Aih..., Bus Trans Jakarta aja gandengan dan nggak mau lepas,  masa’ kamu nggak? Hmm, pedih ya, kalau ada yang ngomong gini, meski maksudnya bercanda.

Tenang, kamu nggak sendiri. Masih banyak kok, yang mengalami  nasib serupa. Nasib? Bisa jadi, sebab banyak juga yang memilih untuk menjomblo supaya mendapatkan  yang paling dashyat. Jadi bilang saja, saat ini sedang ada di tahap menuju jenjang terbaik. Setuju, kan?  

Nah untuk mencapai yang terbaik, lupakan yang bikin galau atau buat sedih. Sekarang waktunya mengisi dengan hal-hal yang membahagiakan. Sesuatu yang bikin senang. Buat hati yang memang ‘lagi ingin dimanja’ merasa benar-benar dimanja.

Senyum dong. Soalnya ada  “Hari Jomblo” atau “Single’s Day”. Saatnya gembira karena hari jomblo itu memang benar-benar  ada.  Dulu, munculnya Hari Jomblo atau Single’s Day itu, awalnya merupakan satu hari yang memang diadakan untuk memperingati kejombloan di China.

Festival para jomblo itu jatuh pada tanggal 11 November. Seluruhnya terdiri atas angka 1, yakni (11/11). Angka 1 itu menunjukkan individu yang masih sendiri. Di negara tirai bambu sana, tepat di hari single’s day atau dalam Bahasa China disebut  Guanggun Jie, para jomblo bikin seseruan dengan mentraktir diri sendiri. Para jomblo tetap bisa berbangga dengan status mereka.

Lama kelamaan, kegiatan single’s day yang dipelopori oleh Alibaba, sehingga dikenal juga dengan Alibaba Day, meluas nggak cuma jadi milik para jomblo aja!  Maknanya berubah menjadi hari diskon gede-gedean. Para pelaku e-commerce  ikut meramaikannya dengan memberikan penawaran-penawaran menggiurkan potongan harga kepada pembeli.

Tujuannya, jelas untuk mendekatkan jalinan dan ikatan hati dengan para pelanggan.  Maka, berubahlah makna single’s day alias hari jomblo menjadi hari belanja terbesar di dunia, baik secara online maupun offline


11.11 Untuk Diri Sendiri?  Itu Perlu !

Meski  single’s day saat ini bukan milik para jomblo lagi, datangnya hari istimewa dengan paduan angka unik 11.11 sangat menggoda.  Siapapun ingin ikutan merasakan berbelanja dengan diskon besar-besaran.  Tawaran barang-barang bagus dengan harga murah dari biasanya, siapa yang nggak mau?

Betul banget.  Aku juga  nggak mau ketinggalan momen single’s day itu.  Buatku, saatnya untuk membahagiakan diri sendiri dengan benda atau barang yang bisa bikin aku senang. Bikin happy.  

Memberi hadiah pada diri sendiri itu perlu. Aku sependapat dengan kutipan dari  seorang professional bernama  Karen A. Baquiran, yakni Make yourself  a priority once in a while. It’snot selfish, it’s necessary.

Membuat senang  diri sendiri dengan mentraktir diri dengan barang atau benda yang diidamkan, buatku merupakan suatu cara untuk menghargai diri sendiri. Apalagi, momennya tepat. Ada peringatan 11.11 alias single’s day  berupa hari belanja besar-besaran. 

Sayang banget jika tidak mencari hadiah untuk diri sendiri di 11.11. Aku sendiri sudah merencanakan untuk merayakannya bersama Festival Belanja 11.11 dari Lazada Indonesia. Kenapa Lazada? Soalnya, ada diskon produk terlaris dari kategori favorit hingga 90 %. Lazada 11.11  juga merupakan destinasi  belanja online terbesar di Indonesia. 



Aku sudah punya tiga wishlist yang akan aku upayakan terwujud di Lazada 11.11. Mau tahu?  
1. Sepeda Gunung
Buatku, cara untuk membuat hati gembira selain dengan berbelanja adalah berolahraga. Nah, jika dipadukan antara berbelanja dengan yang memang ingin dimiliki, kebayang kan kalau bahagianya bisa dobel?

Setahun belakangan ini sepedaku bolak balik perlu diperbaiki.  Jadi mendapatkan sepeda gunung  melalui Lazada 11.11 tepat banget. Aku bisa berolahraga menikmati ksegaran  pagi hari  melintasi komplek, menuju kawasan Car Free Day (CFD) Jl. Sudirman Thamrin, Jakarta.  Segar di pikiran, segar di badan, dan segar di hati!


2.  Smartphone 
Aku memang sudah punya satu smartphone yang biasa aku bawa kesana kemari. Kebutuhan untuk punya satu lagi sudah juga mendesak untuk memenuhi kebutuhan untuk bekerja

Aku butuh smartphone yang memiliki kapasitas daya baterai lebih tahan lama, memori dan RAM yang besar. Selain itu, smartphone yang juga bisa digunakan untuk menulis dengan hasil foto bagus, baik diambil dari kamera depan maupun kamera belakang.

3. Blus dan Celana Baru
Sederhana? Nggak buatku. Di momen hari diskon besar-besaran justru saatnya cari pakaian wanita dan bawahan baru. Mumpung banyak tawaran murah, justru lebih banyak yang bisa dibeli. Dapat banyak supaya bisa tetap jaga penampilan sehari-hari. Ingat dong, kalau penampilan yang baik dengan busana yang diinginkan, sesuai , dan pantas bisa menambah percaya diri berkali lipat?

4.  Hardisk Eksternal
Senang jeprat jepret sana sini dan lagi semangat-semangatnya  belajar cara bikin smartphone video membuat hardisk eksternal sangat dibutuhkan. Rencananya sih, sudah saatnya merapihkan data per kategori, baik berupa file, foto-foto, maupun video. Selain untuk lebih mempermudah, juga rapi nggak bikin bingung kalau membutuhkan sesuai tema.

5. Bahan Masakan dan Kue
Untuk apa, ya semua ini? Sesekali saya suka bikin makanan ringan atau pudding bersama para ponakan-ponakan yang masih kecil. Senang banget, bisa melihat mereka tertawa-tawa saat mengerjakannya.

Kalau sudah matang,nantinya bisa bersantap bersama-sama, Menyenangkan banget, ya? Apalagi, kalau bisa belanja banyak keperluan dapur yang akan diberikan untuk ibu. Buatku, member hadiah untuk diri sendiri adalah jika ada  juga yang bisa dilakukan secara bersama dan dengan berbagi dengan keluarga.

***

Berburu belanjaan, terutama di daftar wishlist. Itu rencana yang akan aku lakukan di Festival Belanja Lazada. Selain memantau website, juga nggak lepas dari aplikasi yang telah diunduh. Nggak perlu capek-capek keliling ke luar rumah.

Memanjakan diri dan mendapatkan pengalaman belanja  berkesan di 11.11 itu menyenangkan. Single’s Day atau hari jomblo yang datang saat ini, nggak berarti harus sendirian. Soalnya, semua pasti ingin belanja dengan diskon besar-besaran. Kalau kamu? Pasti nggak mau kalah ikutan, yuk…

Komentar

  1. Iyaaaa aku juga ingin ikutan. Aku nggak lagi ngincer banyak. Cuma tas punggung cantik aja buat jalan atau meeting.

    BalasHapus
  2. Siap-siap tongkrongin Lazada di 11.11 ah, sapa tau ada special prize buat target yang dicari.
    Banyak barang yang disebut diatas emang lagi jadi wishlist.

    BalasHapus
  3. Wah merasa diingatkan nih. Kalau saya juga lagi ngincer sesuatu di Lazada. Lupa kalau 11.11 itu besok ya. Brb deh ke sana dulu...

    BalasHapus
  4. Gue baru tahu nih win asal muasal 11.11 hahaha ternyata hari para Jomlo ya hahaha. Rejeki mati dan jodoh kan urusan Allah. Nikmatin aja dengan diskon day eeeaaaa

    BalasHapus
  5. Pantengin dan alram , hari ini akan beli barang biar tidak jadi jomblo lagi

    BalasHapus
  6. Aku juga udah siapin. Budget khusus nih buat menyambut 11.11 kali ini... Lagi pengen ganti hp euy

    BalasHapus
  7. Waaaaah. mau banget nih manjain diri sendiri dengan belanja. Mana ada promo menarik pula. Cus ke Lazada ah, nyari produk kebutuhanku yang lagi promo...

    BalasHapus
  8. Ini besok lho.. Besok. semoga wishlist ku terwujud, mau banget ini udah ditunggu dari kapan hari.

    BalasHapus
  9. Bau tahu sata kala 11:11 hari jomblo.. pdahal angka cantik banget.. ini sdh ada wish list yang kepingin nih mba siap2 kekepin dompet

    BalasHapus
  10. Semoga wishlist bisa kebeli ya mbak di hari ini :)

    BalasHapus
  11. Akutu ya selalu terlewat ada promo2 kayak gini. Kurang antusias kayaknya belum2 sdh mikir ah pasti susah xixixxi...padahal banyak yg dpt ternyata...:)

    BalasHapus
  12. Aku pemgen beli makeup case yang ada kaca dan lampunya mba windu. Moga diskonnya tetep berlanjut ya kaka

    BalasHapus
  13. Gini nih kalo kalo suka baca blog, jadi dapet info terkini khususnya sejarah 11.11... yang jelas hari itu saya mendapatkan barang yang sudah saya incer sebelumnya hehe tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah hohoho

    BalasHapus
  14. jadi sudah dapat apa aja kak berburu barang-barang idaman di festival lazada 11.11?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g