Langsung ke konten utama

Gerai Indosat Ooredoo, Solusi Layanan Telekomunikasi Satu Atap Untuk Pelanggan


Indosat Ooredoo membuka 29 gerai di 16 kota secara serentak, Rabu 27 Juli 2016. Pembukaan dipusatkan di Mall Emporium Pluit, Jakarta (foto:riapwindhu) 

KEGIATAN belanja yang menyenangkan dan memuaskan, tidak perlu repot kesana kemari untuk mencari sebuah kebutuhan, menjadi dambaan setiap konsumen atau pelanggan. Apalagi, jika selain lebih menghemat waktu, produk yang ditawarkan pun ternyata berkelas dan memiliki ragam pilihan.

Melalui konsep One Stop Services, seorang pelanggan tidak perlu lagi harus mendatangi sejumlah toko untuk mencari sebuah produk, dengan tambahan aksesori ataupun atribut lain yang dibutuhkan atau diinginkan.

Gerai Indosat Ooredo Mall Emporium yang mengusung One Stop Services (foto:dokpri)

Terlebih yang menyangkut dengan kebutuhan teknologi. Solusi atas kebutuhan teknologi  yang disediakan, selain  akan memberikan kemudahan kepada pelanggan, juga akan dapat memberikan kedekatan kepada gerai pengusung konsep layanan belanja dalam satu atap ini.

Setidaknya itulah yang tergambar dan terlihat langsung di Gerai Indosat Ooredoo, yang  mengusung konsep one stop services.  Rabu, 27 Juli 2016, Indosat membuka 29 gerai baru, yang serentak dilakukan di 16 kota. Pembukaannya secara simbolis dipusatkan di Mal Emporium Pluit, Jakarta.

Registrasi para undangan, sebelum acara pembukaan Galeri Indosat Ooredo digelar (foto:riapwindhu)
Pagi itu, seluruh yang hadir, mulai punggawa Indosat, karyawan, awak media, termasuk para undangan lain menggunakan baju berwarna merah dan kuning. Berjajar di depan gerai yang akan dibuka dengan sorak sorai kegembiraan.

Para tamu undangan, yang sebagian di antaranya berangkat dari kantor pusat Indosat, Jl. Medan Medeka Barat, usai melakukan pendaftaran, diperkenankan menyantap hidangan yang berupa makanan tradisional khas daerah seperti cenil, lupis, ketan, dan jagung yang bertabur keju.


warna merah dan kuning memenuhi Gerai Indosat Mall Emporium Pluit yang dibuka Rabu (27/7) (foto:dokpri)
Rangkaian acara pembukan gerai Indosat dimulai sekitar pukul 11.00-an dengan sambutan-sambutan. Setelah itu, diiringi dengan hentakan lagu Bang Bang yang ceria milik Jessie J, Ariane Grande , dan Nicki Minaj,  tirai merah yang menutupi depan gerai Indosat terbuka secara perlahan,bersamaan dengan penekanan tombol yang dilakukan Joy Wahyudi, Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo dan CEO Erajaya Retail Group secara bersamaan.
 
Joy Wahyudi, Director and Chief Sales&Distribution Officer Indosat Ooredoo : Gerai Indosat menargetkan 300 gerai di seluruh Indonesia (foto:dokpri)

Para karyawan yang memegang beberapa papan bertuliskan Indosat OOredoo menari dengan penuh semangat sesuai dengan irama lagu yang terlantun. Warna merah dan kuning gerai selaras dengan warna baju merah dan kuning yang digunakan para undangan pembukaan, yang kemudian dipersilahkan masuk untuk melihat-lihat apa saja yang terdapat di dalam gerai Indosat.

Pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur (foto:dokpri)

Untuk memuluskan dibukanya gerai yang langsung operasional pada hari pembukaan, dilakukan pembacaan doa oleh Harry Suryanto, Sales Area Manager Jakarta Pusat & Utara. Rangkaian pembukaan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh para petinggi Indosat dan pemberian doorprize.

suasana pembukaan yang ramai dan meriah dilengkapi dengan tayangan dari Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli, dan testimoni pelanggan di gerai indosat yang sudah lebih dulu dibuka sebelumnya  (foto:dokpri)

Target 300 Gerai Indosat Ooredoo
SESUAI dengan konsep One Stop Service, gerai Indosat menghadirkan berbagai kemudahan dalam menyediakan layanan terkait dengan telekomunikasi. Suatu store shop solution yang efektif dan efisien untuk para konsumen/pelanggan.

Saat para direksi dan undangan mulai memasuki Galeri Indosat Mall Emporium Pluit (foto:dokpri)
Ke depannya, tidak hanya 29 gerai di 16 kota saja. Pada akhir tahun direncanakan sebanyak 100 gerai, dari rencana penambahan hingga 300 gerai di seluruh Indonesia hingga tahun 2017, dapat dibuka di lokasi strategis dan mudah dijangkau pelanggan.   

Dalam sambutannya, Joy Wahjudi, Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo mengatakan, semua handphone yang ada di Eraphone akan ada. Namun,  konsumen/pelanggan tetap akan tahu bedanya apa yang ada di gerai Indosat dengan yang ada di toko handphone lainnya.

Satu meja display yang terdiri atas enam buah smartphone (foto:dokpri)

“Cara berbelanja dalam membeli handphone akan berbeda experiencenya. Semua hanya akan bisa dilakukan di gerai Indosat Ooredo,” kata Joy.

Semua ini, lanjutnya,  merupakan kombinasi keunggulan Indosat Ooredo dalam menyediakan inovasi produk dan layanan di jaringan tercepat di Indonesia,  yang didukung Erajaya Group yang menguasai bidang retail dan distribusi. Kombinasi ini menghasilkan standar layanan baru yang memberikan kepuasan tinggi bagi konsumen.

Bagian pembayaran atas pembelian produk (foto:dokpri)

Jeremy Sim, CEO Erajaya Retail Group menyampaikan, kerjasama Erajaya dengan Indosat adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat yang selalu menginginkan kemudahan dalam memperoleh layanan telekomunikasi yang lebih dekat dan lebih lengkap.

“Tujuannya hanya satu, yakni memberi layanan produk yang paling cocok bagi masyarakat Indonesia dengan cost yang paling efektif.  Bukan dari sisi bank tapi offeringnya juga dari sisi operator sehingga bisa memberikan nilai tambah,” tutur Jeremy.

Ragam aksesori smartpone yang tersedia di Gerai Indosat Ooredo (foto:dokpri)

Program Smartphone Gratis

SAAT  memasuki gerai  Indosat Mall Emporium Pluit, Jakarta, pelanggan dapat melihat langsung empat buah stand meja display yang berada di dalam ruang, yang di atasnya tertuliskan nama merek smartphone, yakni Samsung, Oppo, Asus, dan  LG.Setiap meja terdiri atas enam buah smarthone dengan penyediaan brosur dan tawaran pembelian. Semuanya dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Display Smartphone. Hanya dengan Super Plan, dapat Smartphone terbaru (foto:dokpri)

Di sisi kiri dan kanan ruangan, terdapat jajaran masing smartphone dan area spotify center yang disediakan dua headset. Saat mencoba alunan musik yang mengalun, kenyamanan langsung terasa. Jika harus menunggu untuk sebiuah layanan, fasilitas ini dapat digunakan.

Sebuah meja panjang dengan tempat duduk untuk melayani pelanggan/konsumen (dokpri)

Sebuah meja panjang dengan kursi untuk layanan pelanggan terletak di sisi kiri yang berhadapan langsung denan aneka aksesori smarthone, yang dapat menjadi pilihan. Di sisi kanan, terdapat meja pembayaran yang di belakangnya terdapat tulisan Indosat Ooredoo.

Tawaran paket Super Plan menarik dengan gratis smartphone (foto:dokpri)

Selain itu, pengunjung pun dapat mencoba IM3 Ooredoo e-store, yang merupakan telco e-store pertama di Indonesia. Rifki, salah seorang konsultann menjelaskan, denga adanya telco e-store, pembelian dapat dilakukan pelanggan dengan mengaksesnya dimana saja dengan fasilitas internet, baik di rumah,  di kantor, ataupun tempat lainnya. Harga yang ditawarkan pun sama dengan yang ada di gerai Indosat Ooredoo.

Mencoba IM3 Ooredoo E-store, telco e-store pertama di Indonesia (foto:dokpri)

Gerai  Indosat Ooredoo yang hadir dengan tampilan futuristik, memang memmberikan aneka penawaran menarik berupa layanan terpadu buat pelanggan, mulai dari gadget dengan aksesorinya, handset terbaru bergaransi resmi yang dilengkapi dengan proteksi handset. Selain dapat juga dilakukan pembayaran tagihan, dan penyelesaian masalah layanan.

Gratis smartphone dengan Super Plan 600 dan 400 (foto:dokpri)

Pelanggan dapat dengan bebas dan leluasa memilih semua kebutuhan digital di gerai Indosat. Para konsultan yang ada di gerai dapat membantu pelanggan dalam memilih smartphone  4 G dengan paket Freedom ataupun paket bundling yang sesuai dengan kebutuhan dan harga terjangkau.

Hadiah grandprize untuk pembelian di gerai Indosat Ooredoo (foto:dokpri)

Inilah menarik dan uniknya tawaran yang diberikan yang dapat diketahui lebih lengkap dengan membuka website www.indosatooredoo.com .Dengan memilih paket super plan, maka pelanggan mendapatkan program smartphone gratis dengan saldo pulsa senilai paket, yan masih ditambah dengan unlimited stream free musik secara gratis selama enam bulan spotify premium.

Spotify Center, yang dapat dinikmati para pengunjung saat menunggu transaksi atau layanan. Stream free musik dengan alunan lembut (dokpri)
Paket Super Plan ini ditawarkan dengan jangka waktu selama 12 dan 24 bulan, mulai dari Super Plan 200, Super Plan 400,Super Plan 600, Super Plan 900,  dan Super Plan 1200.  Smartphone yang didapatkan sesuai denga jangka waktu dan Super Plan yang diambil.

Selain smarphone, terdapat brosur pilihan paket Super Plan di setiap meja (foto:dokpri)
Misalnya saja, untuk Super Plan 900 selama 24 bulan, maka akan mendapatkan Samsung Galaxy S7 Edge. Nah, saat ini masih ada kesempatan untuk mendapatkan  grand prize Vespa dengan berlangganan Matrix Super Plan 400 ke atas. Vespa berwarna merah itu dipajang saat pembukaan gerai.

Ramainya pengunjung yang ingin membeli paket data saat pembukaan Gerai Indosat Mall Emporium Pluit (foto:dokpri)
Pelayanan yang berorientasi kepada konsumen dan tanggap terhadap kebutuhan konsumen saat ini akan memberikan keunggulan tersendiri. Konsumen tidak saja dapat melakukan kontrol kualitas dengan cara membandingkan harapan dengan pengalamannya, namun dapat membagikannya kepada pelanggan dan calon konsumen lainnya, yang juga mendambakan kemudahan dan kedekatan layanan satu atap, dengan tawaran menarik. 

***



Komentar

  1. Kita jadi enggak repot waktu beli HP, sudah langsung sekalian diurusin paket datanya di situ ya Mba.. :)

    BalasHapus
  2. Iya, mbak Riski. Kalau ingin beli HP nggak repot lagi cari paket datanya.

    BalasHapus
  3. Beruntung sekali bs hadir ke acara indosat, informatif penyampaiannya

    BalasHapus
  4. Lengkap banget mba reportasenya.
    AAAkkkk..aku jaauhh.. hahha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mengagumi Indonesia Melalui Pameran Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan RI Senandung Ibu Pertiwi

Wow ! Sebuah lukisan Perkawinan Adat Rusia yang tampak megah dan berukuran sangat besar langsung memikat mata, saat langkah kaki baru memasuki gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta, untuk melihat pameran koleksi lukisan Istana Kepresidenan berjudul Senandung Ibu Pertiwi, Minggu 27 Agustus 2017.
Meski bukanlah karya asli pelukis Rusia Konstantin Yegorovich Makovsky yang dibuat tahun 1881 dan hanya ditampilkan melalui LED, dalam pameran yang diselenggarakan untuk umum 2-30 Agustus 2017, lukisan itu seakan menyapa saya dan setiap pengunjung yang baru datang. Posisinya berada di sebelah kiri pintu masuk ruangan paling depan galeri nasional.
Karya asli abad ke-19 dengan ukuran 295 cm x  450 cm yang ditaksir bernilai sekitar Rp.18 Miliar itu sudah sangat tua, sehingga tak bisa dipindahkan dari Istana Bogor.



Untunglah, saya bisa datang tidak kesorean. Jelang siang, pengunjung Galeri Nasional semakin banyak. Saya memandang cap bertuliskan Senandung Ibu Perti…

Ketangguhan Kingkong, keapikan foto Pureshot Plus II, dan Kemeriahan Hisense di ICS

SELAIN memiliki fitur-fitur canggih yang sangat dibutuhkan pada era modern saat ini dan harga yang kompetitif, sebuah smartphone dituntut untuk mempunyai keistimewaan lebih, dibandingkan dengan yang sudah banyak beredar di pasaran.
Nah menjawab hal itu, Hisense membuat gebrakan dalam gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) pada  2-5 Juni 2016, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.Hisense memperkenalkan empat smartphone 4 G terbarunya, yakni Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite, dan Hisense F20.



Sebagai top 5 perusahaan elektronik dunia asal Tiongkok, Hisense mengukuhkan eksistensinya, membuktikan tidak main-main ataupun sekedar ikut-ikutan. Salah satu buktinya adalah dengan mengikuti ajang pameran ponsel bergengsi ini.


Sales Director PT Hisense International Indonesia Stanly Widjaja dan dua pengguna Hisense yang memberikan pengalaman menggunakan produk, menyampaikan ketangguhan dan kemampuan produk Hisense di depan puluhan blogger dan wartawan s…