Langsung ke konten utama

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Gudang Buku Gramedia di Jl. Palmerah Barat, selama satu bulan, yakni 1-31 Oktober 2019, menghadirkan diskon buku sebanyak 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik, hanya Rp 1000 dengan ketentuan minimal membeli 10 buku (dok.windhu)
Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu)


There is no friend as loyal as book. Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa.

Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul. 

Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan. 

Ragam pilihan buku baru yang masih tersegel dan dapat dibeli sesuai dengan kategori (dok.windhu)
Ragam pilihan buku baru yang masih tersegel dan dapat dibeli sesuai dengan kategori (dok.windhu)


“Siapa saja boleh masuk,” sapa salah seorang karyawan berkaus warna merah yang berada di pintu masuk. Tidak ada biaya masuk alias gratis. Saya tersenyum. Seakan jadi jajaran pecinta buku yang pertama saat datang di hari pertama gelaran diskon toko buku Gramedia yang ada di Gudang Buku Gramedia.

Obrolan di grup whatsapp, tidak satu atau dua teman-teman yang menyatakan minat dan keinginannya untuk datang dan membeli buku. Ya, buku bermutu karya penulis terkemuka dengan kualitas baik, tapi dijual dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang umumnya membeli di toko buku.

Dari buku komputer, ekonomi, bisnis, pengembangan diri, novel, dan buku anak-anak diskon semua 50  % (dok.windhu)
Dari buku komputer, ekonomi, bisnis, pengembangan diri, novel, dan buku anak-anak diskon semua 50  % (dok.windhu)


Selama  satu bulan, yakni  tanggal 1 - 31 Oktober 2019, tepatnya mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB, di Kompas Gramedia Palmerah Barat, jalan Palmerah Barat No 29-30, Jakarta Pusat, digelar diskon untuk semua buku.

Menuju lokasi Buka Gudang Gramedia ini tak sulit karena terletak di sebelah kantin Palmerah Barat. Kalaupun turun di depan kantor Kompas Gramedia yang tak jauh dari Pasar Palmerah, cukup bertanya dengan petugas pengamanan yang ada. Pengunjung akan diarahkan ke bagian belakang gedung.

Buku anak-anak banyak tersedia, mulai dari tema agama Islam dan kristen, dongeng sebelum tidur, cerita rakyat, hingga buku mewarnai (dok.windhu)


Petunjuknya ke arah Gudang Buku pun jelas karena ada flyer ataupun spanduk yang mengarahkannya.  Jadi, yang belum pernah datang ke Gudang Buku Gramedia pun pasti bisa sampai.

 Diskon 50 % Semua Buku
 “Beneran diskon 50 %?” tanya saya ke petugas yang ada.Wow, diskon berlaku untuk semua buku. Harga yang tertera pada buku, biasanya pada bagian belakang, belum didiskon. Jadi, Jika harga yang tertulis pada buku Rp. 86.000, maka harga buku yang perlu dibayar cukup Rp 43.000.

Saya menemuka buku 5 Sekawan, kawan setia masa kecil! (dok.windhu)
Saya menemuka buku 5 Sekawan, kawan setia masa kecil! (dok.windhu)


Saya pun mengelilingi ruangan Buka Gudang Gramedia. Banyak buku yang menarik perhatian dan rasanya ingin diborong. Banyak novel,  buku-buku pengembangan diri, ekonomi,  bisnis, komputer, hobi, parenting, dan travel.

Pucuk dicinta ulam tiba. Saya menemuka jajaran buku Lima Sekawan karya Enyd Blyton. Buku cerita ini merupakan kegemaran saya saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Dulu, saya suka membayangkan ikut serta dalam petualangan si Lima Sekawan ini.

Biar nggak salah beli, bisa baca di balik buku ringkasan isinya. Bahkan bisa membacanya dari contoh buku yang dibuka. (dok.windhu)
Biar nggak salah beli, bisa baca di balik buku ringkasan isinya. Bahkan bisa membacanya dari contoh buku yang dibuka. (dok.windhu)


“Aku  juga suka baca buku ini saat kecil,” kata Kesih, teman barengan saya. Buku Lima Sekawan, yang antara lain adalah Dalam Lorong Pencoleng, Ke Bukit BillyCock,  Memperjuangkan harta Finniston, danRahasia Logam Ajaib ini harganya cuma Rp.19.000 dari harga semula Rp. 38.000.

Buku-buku anak lainnya juga banyak tersedia di Buka Gudang Gramedia. Dari buku cerita yang terkait agama Islam dan agama kristen, teenlit, metropop buku kumpulan cerita asli Indonesia, hingga kumpulan dongeng sebelum bobo. Buku mewarnai untuk anak dan puzzle pun ada.

Harga asli buku bisa dilihat di belakang buku dan nantinya didiskon 50 % (dok.windhu)
Harga asli buku bisa dilihat di belakang buku dan nantinya didiskon 50 % (dok.windhu)


Buat yang dewasa, pilihan juga beragam. Setidaknya bisa bertemu dengan nama-nama besar penulisnya. Mulai dari Arswendo Atmowiloto, Leila S Chudori, Goenawan Muhamad, hingga Paulo Coelho. Buat yang suka, sejumlah koleksi istimewa Harlequin pun ada.

Ratne, kawan saya lebih memilih beragam buku resep. Dia akan mencoba resep-resep yang ada di buku saat tiba di rumah. Buku resep yang diambilnya karya Sisca Soewitomo terbitan GPU.  “Wow, bisa jualan nanti kalau kuenya bagus dan enak,” kata saya.


Buat yang hobi masak, banyak buku resep tersedia (dok.windhu)
Buat yang hobi masak, banyak buku resep tersedia (dok.windhu)


Sejumlah buku terhait hobi memasak di dapur antara lain, 25 Paket Snack Box and Coffe break, Resep dari Dapur Cantik, Praktis, dan Sehat, Resep masakan 3 Generasi, Resep Cheese Cake, Cake and  Pastry, Jakarta Street Food, Hidangan Nasi, Resep Masakan Rumah Ala Restoran, Martabak Telur dan Martabak Manis, dan Puding.

Satu Komik Cuma Rp.1000

Jika ke Gudang Buku Gramedia, jangan lupa mampir ke jajaran buku-buku komik. Ragam pilihan komik, tak cuma bikin senang dari cerita dan gambarnya. Komik yang ditawarkan pun sangat murah sekali harganya. Satu buku komik cuma Rp.1000.  Harga yang jauh lebih murah ketimbang harga gorengan abang-abang.

Semua buku yang didiskon masih bau dan masih dalam kemasan plastik. Baru itu berarti belum dibuka, Bukan cetakan terbaru, ya! (dok.windhu)
Semua buku yang didiskon masih bau dan masih dalam kemasan plastik. Baru itu berarti belum dibuka, Bukan cetakan terbaru, ya! (dok.windhu)


Sebagai catatan, komik-komik harga jualnya Rp.1000, tapi minimal harus beli 10 komik. Meski begitu, hitungannya tetap murah karena Cuma Rp.10.000 bisa mendapatkan 10 buku komik.

Dian, kawan saya yang lain, antusias memilih-milih buku komik di antara tumpukan buku komik yang ada. Ibu satu ini akan menghadiahkannya sebagai bacaan untuk dua buah hatinya di rumah.

Boleh banget keliling-keliling bawa troli keranang untuk pilih buku yang akan dibeli (dokwindhu)


Tak Cukup Sekali
Tidak terasa, kotak keranjang dorongan yang berisi buku-buku yang saya beli semakin lama semakin terasa berat. Sejumlah buku yang tadinya ada di rak dan tumpukan buku Buka Gudang Gramedia sudah berpindah ke keranang dorongan saya. Tinggal membayar saja.

Duh, padahal rasanya masih banyak yang dibeli. Ah sudahlah, besok saja kembali lagi. Sudah berat buku-buku baru yang perlu dibawa pulang. Ya, semuanya buku baru karena masih tersegel rapi. Buat info, baru disini bukanlah terbitan terbaru di tahun ini.

Ini dia jajaran komik yang satu bukunya cuma Rp.1000, tapi dengan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu)
Aneka tas ransel diskon di Buka Gudang Gramedia  (dok.windhu)
Aneka tas ransel diskon di Buka Gudang Gramedia  (dok.windhu)


Untung pelaksanaan Buka Gudang selama satu bulan. Jadi, saya bisa datang lagi Besok, saya akan ajak para ponakan kecil untuk memilih buku-buku anak sendiri sesuai dengan kesukaannya. Saya pun tertarik dengan sejumlah tas ransel yang ikut didiskon.

Saya melihat antrian pembayaran. Wow, rata-rata membeli buku dalam jumlah yang tidak sedikit. Kalau bisa membeli buku dengan murah, kenapa tidak dimanfaatkan untuk menambah ilmu dari buku? Tidak bisa datang hari kerja, tidak apa. Bisa datang di akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu.


Rata-rata pengunjung membeli lebih dari 5 buku (dok.windhu)
Rata-rata pengunjung membeli lebih dari 5 buku (dok.windhu)



Usai membayar, saya lihat teman-teman sudah tidak ada. “Kemana?” tanya saya. “Kesini. Ke kantin dulu. Beli minum dulu setelah membeli buku,”
  kata seorang teman. Baiklah saya kesitu. Asyiknya setelah membeli buku setengah harga, bisa beristirahat dulu di kantin yang terletak di belakangnya. 


Buka Gudang Gramedia


Tanggal     : 1-31 Oktober 2019 (Hari Sabtu dan Minggu Buka)
Kegiatan     : Diskon 50 % semua jenis buku. Komik Rp.1000, minimal 10 buah
Jenis Buku : Novel, pengembangan diri, ekonomi,  bisnis, komputer, hobi, parenting, buku anak, dan travel. Ada juga tas ransel.
Lokasi         : Kompas Gramedia Palmerah Barat, jalan Palmerah Barat No 29-30, Jakarta


Senangnya memborong buku hanya dengan setengah harga (dok.windhu)
Senangnya memborong buku hanya dengan setengah harga (dok.windhu)

Komentar

  1. Nama saya Rahma Henny dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya ditipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal usaha dan hutang. Saya frustrasi saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Itu semua terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu orang-orang daring yang bersaksi tentang pemberi pinjaman nyata Mrs. GRACE ALEXANDER jadi saya mengajukan pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu GRACE yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan $ 90.000 dengan suku bunga rendah. di perusahaan pinjaman GRACE ALEXANDER.

    Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Ny. Grace, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Ibu Grace atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman atau pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Grace dengan mengirim email ke (gracealexanderloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui rahmahenny45@gmail.com

    BalasHapus
  2. Waduh jadi pengen. Lima sekawan juga buku favorit waktu kecil. Mau mampir ah.

    BalasHapus
  3. Diskon 50% menarik banget nih, bisa 'kalap' beli buku-buku kesukaan. Tapi dari yg sudah2, buku yg dibeli tsb bisa sampai lama selesai dibacanya :)

    BalasHapus
  4. Wah masih berlangsung diskonnya ya, noted nih weekend bawa anak-anak kesini

    BalasHapus
  5. Aku jadi gagal fokus kak. Dengan tawaran pinjaman di atas hahaha. Bisa buat beli butuh tuh. Hahahahaha. Back to diskon buku. Kesempatan borong buat buku kesayangan ya ini.

    BalasHapus
  6. wah, sudah lama ga beli buku hehe.. paling mau cari komik2 aja aah walau ga urut tp disenggang seru2 aja baca komik. Murah lagi ini.

    BalasHapus
  7. Kemarin saya juga main ke Gudang Buku Gramedia juga nih.. Untung lagi banyak pengunjung sehingga saya gak bisa lama-lama khilafnya..

    klo enggak mah, bisa sekardus kali saya beli bukunya.. wkwkwkwk.

    BalasHapus
  8. aaahh surga nih buatku, sempet beli beberapa buku di event itu :)

    BalasHapus
  9. Aduhhhhh, gemas rasanya mau borong semuanyaaaa...


    Harta karun banget itu.

    BalasHapus
  10. Halo semua orang di situs ini sangat senang karena saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya melakukan pembayaran untuk biaya pinjaman saya biaya asuransi dan transfer sebelum saya mendapatkan jumlah pinjaman saya Rp 170.000.000 juta masukkan ke dalam rekening saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah salah satu pemberi pinjaman pinjaman nyata dan ASLI, Anda juga dapat menghubungi Pemberi Pinjaman Anthony Yuliana jika Anda membutuhkan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC))
    hanya whatsapp +13234026088 email
    (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    email saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…