Langsung ke konten utama

Fortune Indonesia, Membuka Wawasan Ekonomi dan Naluri Berbisnis



 

Apa yang orang cari saat membuka majalah atau portal berita? Kalau jawabannya informasi, itu sudah pasti. Namun sesuatu yang lebih dan tidak sama merupakan pilihan. Lebih tepatnya, informasi yang aktual, akurat, berkualitas dan relevan dengan keadaan terkini, juga jadi pertimbangan.

Sudah cukup? Belum. Sebab masih ada yang lain, seperti rubrik yang tidak ada di majalah dan platform digital lain. Plus gaya penyajian tulisan yang mengalir, lugas dan mendalam.

Itulah yang dihadirkan Fortune Indonesia saat peluncuran perdananya bersama IDN Media pada 8 Agustus 2021. Agak unik lantaran lahir di tengah situasi ketidakpastian dan keterpurukan yang menyelimuti Indonesia, akibat wabah pandemi covid-19 selama hampir dua tahun.

Dua pendiri Fortune Indonesia

Dari New York ke Indonesia dengan Asa

Asa akan hari esok yang lebih baik. Sematan ini seakan sinyal untuk bangkit dari  keterpurukan, yang tak jarang membawa pada keputusasaan. Banyak yang merasa seakan mimpi tapi mau tak mau harus diterima.

Kondisi perekonomian yang merosot, perusahaan yang tutup, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, perusahaan yang bangkrut, pemutusan hubungan kerja adalah cerita yang mewarnai Indonesia di masa pandemi.

Belum lagi, banyaknya isak tangis dan kepedihan kehilangan keluarga, kerabat dan teman dalam waktu singkat. Untuk apakah Fortune Indonesia dihadirkan di tengah kondisi yang tidak menentu ini?

Namun, Winston Utomo dan William Utomo selaku founders agaknya melihat adanya sebuah asa. Sebuah peluang yang bisa mengikis luka dan bangkit dengan penuh semangat. Selalu ada jalan dan berdiri dengan tangguh.     

tangkap layar IG fortuneidn


Great Depression dan Pandemi Covid-19 Indonesia

Sebelum lebih jauh mengenai Fortune Indonesia secuplik kilas balik mengenai Fortune.Sejarah Fortune sudah cukup lama. Fortune merupakan sebuah majalah bisnis global di New York,  yang diterbitkan oleh Fortune Money Group milik Time Inc.

Uniknya, saat Fortune didirikan oleh Henry Luce pada tahun 1929, kondisi perekonomian sedang tidak baik-baik saja. Saat itu berlangsung krisis ekonomi global seama setahun. Inilah catatan terburuk bencana keuangan dan ekonomi pada abad ke-20.Memicu Great Despression kala itu.

Kondisi ini serupa dengan hantaman pandemi yang meluluhlantakkan perekonomian Indonesia. Winston Utomo dan William Utomo selaku founders Fortune Indonesia malahan berharap dari sinilah dapat asa. Wujuda dari keinginan membawa Fortune ke Indonesia bahkan sudah diidam-idamkan selama sepuluh tahun.

Mulai tahun 2021, Fortune dalam dekapan IDN Media sebuah perusahaan media yang sengaja menyuguhkannya untuk para Millennial dan Gen Z Indonesia saat ini, berupaya sebahai penabuh semangat  untuk bangkit agar Indonesia maju.

Agak unik karena sebagai media bisnis, target audiens Fortune menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin. Di sisi lain, Fortune mengajak milenial dan generasi Z untuk melek ekonomi, bisnis, finansial,perbankan, market, investasi, market research dan keuangan.

Bagi Fortune, kondisi tak menentu merupakan sebuah peluang. Sebuah kesempatan yang tersimpan di tengah masalah. Hadir sebagai sumber informasi bisnis yang dapat dipercaya dan disajikan dengan mendalam menjadi daya pikat untuk Fortune bagi pembacanya. Setiap orang ingin hidup lebih baik dan  lebih sukses,kan?


Lalu, apa saja rubrik yang ada di website Fortune Indonesia?

Sejak dari berdirinya, Fortune Indonesia fokus  menghadirkan  jurnalisme bisnis.  Tujuh rubrik yang dibutuhkan dan dianggap mengena bagi masyarakat Indonesia, yakni Market,  Business, Finance, News, Tech, dan Sharia.

Pada prinsipnya, Ana Nadhya Abrar  dalam bukunya berjudul Jurnalisme Bisnis : Upaya Membangkitkan Nalar dan Naluri Bisnis yang diterbitkan Gajah Mada University Press tahun 2017 menyampaikan jika jurnalisme bisnis memang merupakan jenis jurnalisme berdasarkan  masalah yang dicakup. Jurnalisme yang menyiarkan berita tentang perubahan ekonomi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Lantaran itulah, seluruh peristiwa atau perubahan ekonomi disampaikan dengan akurat dan pespektif yang lebih mendalam. Baik yang terjadi karena perubahan nilai tukar uang, indeks, harga saham gabungan, harga sembako di pasar tradisional, harga barang di mal, kinerja BUMN dan perusahaan swasta, serta masih banyak lagi.

Yups, kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari,setiap  orang selalu bersentuhan dengan transaksi ekonomi. Harus membeli suatu untuk kebutuhan hidup Di saat yang sama, seseorang juga menggunakan jasa seseorang.

Kegiatan bisnis dan ekonomi selalu berurusan dengan orang banyak! Fortune berupaya  menggambarkan persoalan yang muncul terkini. Menghadirkan informasi ekonomi yang dibutuhkan khalayak secara storytelling dan indepth news.

Tentu saja ini dilatari jika informasi yang lengkap akan menentukan keputusan pembacanya dalam kegiatan ekonomi.  Menimbulkan keinginan orang untuk mengetahui dan menikmati berita bisnis. Seperti yang telah diperlihatkan oleh Majalah Fortune Indonesia yang terbit lebih duu.


Seperti Apa Menariknya Informasi/Berita di Fortune Indonesia?

Fortune Indonesia agaknya tahu selera pasarnya, kebutuhan dan keinginan ekonomi, perkembangan bisnis dan harapan seseorang untuk selalu berkembang lebih baik dalam bisnis dan kehidupannya.

Pada edisi perdananya tanggal 12 Agustus 2021, FORTUNE Indonesia mengangkat kisah bergabungnya dua unicorn Indonesia, Yakni Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo. Tentu saja, hal ini mengundang keingintahuan pembaca.

Menghadirkan berbagai kisah menarik yang bisa membangkitkan inspirasi dari perusahaan besar di Indonesia yang sukses. Sebut saja PT Unilever dan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.

Majalah Fortune sangat dikenal karena  setiap tahunnya menerbitkan peringkat perusahaan-perusahaan menurut laba yang dimiliki. Tentu saja ini mengundang keingintahuan.

Berikut merupakan penggalan berita/informasi setiap rubrik yang ada di website Fortune Indonesia. Dari sini bisa disimak adanya sebuah peluang masa depan, empati yang tersalurkan, ide bisnis yang terungkap, dan  peristiwa bisnis, yang disajikan  dengan akurat dan kualitas terbaik.



FINANCE

Mengangkat berita ekonomi, kebijakan BI, pajak, perbankan dan Asuransi

Sebuah informasi menarik mengenai biaya transfer dalam rubrik finance, mengangkat "Biaya Maksimal Transfer Antar Bank Rp.2500 mulai Desember 2021. Sebanyak 44 bank siap terapkan biaya transfer Rp. 2.500.

"Bank Indonesia (BI) bakal menurunkan biaya transfer antar bank menjadi Rp. 2.500/tramsaksi dari sebelumnya Rp.6.500/transaksi. Implementasi tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari Desember 2021 dengan 22 Bank peserta pada tahap pertama. Dilanjutkan dengan 22 calon peserta pada tahap kedua per Januari 2022" 

Semua orang masa kini, terutama generasi milinenial dan Gen Z  yang kerap transfer uang membutuhkan informasi ini. Biaya transfer turun, kabar menggembirakan!



BUSINESS

Menampilkan berita perkembangan bisnis, perusahaan, inovasi, dan profil tokoh

Sebuah inspirasi hadir lewat tayangan "Dapur Solo Bertahan Lebih dari 3 Dekade, Ini Kunci Suksesnya." Di dalamnya, Ny.Swan sebagai pemilik  membagikan resep sukses bertahan di dunia kuliner.

Informasi yang mengundang minat. Pada situasi pandemi saat ini tantangan hadir bagi banyak orang. Keinginan punya penghasilan dengan membuka sebuah bisnis pun muncul. Tidak jarang, banyak masyarakat yang memulai bisnisnya sendiri berawal dari rumah, termasuk usaha kuliner. 

Berikut tips langsung dari Ny. Swan untuk para wirausahawan baru di tengah pandemu, yakni bersikap optimis dan penuh semangat, pandai berpromosi, pandai bergaul dan berteman dengan siapapun,memanfaatkan momen tanggal cantik, bekerja sama, dan anggap pekerjaan sebagai hobi.  



MARKET

Menyajikan berita pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Sebuah contoh informasi menarik Bursa Efek Indonesia (BEI), yang  memungkinkan penawaran saham perdana melalui platform digital, proses yang diistilahkan dengan e-IPO disampaikan. Saat ini, banyak generasi muda yang melirik saham. 

Sayangnya, sebelum ada e-IPO, saham perdana tidak mudah diakses oleh investor ritelSekarang hal ini bisa dilakukan. Pas bukan?

 Semakin lengkap dengan adanya ulasan pengertian e-IPO, manfaat e-IPO,  dan tahapan yang harus dilalui dalam e-IPO,



NEWS

Hadir dengan berita politik, kesehatan,industri,energi, dan internasional

Contoh salah satu berita menariknya mengenai harga minyak goreng di tengah konsumen. terlihat terus meningkat, bahkanmelambung di atas harga acuan yang ditetapkan pemerintah. Penyebabnya, tren peningkatan harga minyak sawit crude palm oil (CPO) saat ini. Menyebut kenaikan harga, pembaca ingin tahu dan meluangkan waktu membaca. 

Sebuah contoh informasi menarik Bursa Efek Indonesia (BEI), yang  memungkinkan penawaran saham perdana melalui platform digital, proses yang diistilahkan dengan e-IPO disampaikan. Saat ini, banyak generasi muda yang melirik saham. 


TECH

Menghadirkan berita gadget,software, AI, dan aplikasi teknologi terbaru

Salah satu yang terkini mengenai motor listrik ojek online berjudul "Hingga akhir 2021, Grab akan distribusikan 6020 motor listrik. Grab telah memesan ribuan motor.listrik. Sekarang sedang menyongsong emisi nol karbon. Pengguna ojek online tentu merasa tertarik dengan pemberitaan ini. 

Contoh salah satu berita menariknya mengenai harga minyak goreng di tengah konsumen. terlihat terus meningkat, bahkanmelambung di atas harga acuan yang ditetapkan pemerintah. Penyebabnya, tren peningkatan harga minyak sawit crude palm oil (CPO) saat ini. Menyebut kenaikan harga, pembaca ingin tahu dan meluangkan waktu membaca. 

Sebuah contoh informasi menarik Bursa Efek Indonesia (BEI), yang  memungkinkan penawaran saham perdana melalui platform digital, proses yang diistilahkan dengan e-IPO disampaikan. Saat ini, banyak generasi muda yang melirik saham. 

Sayangnya, sebelum ada e-IPO, saham perdana tidak mudah diakses oleh investor ritelSekarang hal ini bisa dilakukan. Pas bukan?

 Semakin lengkap dengan adanya ulasan pengertian e-IPO, manfaat e-IPO,  dan tahapan yang harus dilalui dalam e-IPO,



SHARIA

Tampil denga berita ekonomi,investasi, asuransi, dan perbankan syariah.

Bicara perbankan syariah, sangat mengena jika tidak jauh-jauh dari haji dan umrah. Banyak orang Indonesia yang ingin ke Mekah. Sebuah informasi mengenai "Biaya Umrah Diperkirakan Akan Naik. Kemungkinan akan naik lagi sebesar 30 %. Wah, setiap orang akan mulai menghitung biaya yang diperlukan untuk umrah dan naik haji.



LUXURY

Berita Barang Mewah, Gadget, Travel, Hotel , dan Kuliner

Bahasan mengenai barang mewah selalu mengundang ingn tahu. Penasaran buat orang yang belum mencapainya dan kenangan bagi yang sudah menjalaninya. Seperti, barang mewah yang sedang tren, orang tersohor siapa yang menggunakannya, gadget terkini yang jadi incaran orang, hotel yang bisa disinggahi dengan fasilitas wahnya, travel yang menarik ke sejumlah tempat dan kuliner yang sedang jadi perbincangan masyarakat. 



Komentar

  1. Sama mbak, akupun paling nunggu informasi Fortune 100. Eh ada lagi aku suka artikel yang menyajikan profil tokoh. Jadi ngulik profil yang menginspirasi terutama how they handle their business. Apalagi kalau profil tersebut produk/jasanya terlihat familiar sehari-hari ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata banyak yang suka informasi Fortune 100. Asyik ya, jadi tahu profil perusahaan dan bagaimana bisnis berjalan. Ituah keunggulan Fortune.

      Hapus
  2. Senengnya ya ada majalah internasional dihadirkan di Indonesia. IDN Media emang makin inovatif sih gerakannya. Semoga Fortune bisa jadi angin segar untuk roda ekonomi Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, semoga Fortune Indonesia bisa bawa angin segar ke Indonesia karena memang sedang perlu inovasi bisnis di masa pandemi.

      Hapus
  3. akan kelihatan keren ya, siapapin yang masuk nominasi fortune. apalagi fortune udah amsuk ke indonoesia, semoga ada bnyak dampak postitif adan perubahan yang berprogress

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perusahaan yang masuk Fortune 100 pasti sudah terpercaya. Dari perusahaan itu, siapapun yang membaca akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

      Hapus
    2. Siapapun yang masuk Fortune pasti sudah punya kredibilitas nih. Jadi, pembacanya seperti kita bisa dapat ilmu yang bermanfaat.

      Hapus
  4. fortune indonesia lengkap banget artikel beritanya. jadi makin betah untuk membaca semua artikelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahasan ekonomi, bisnis, luxury, teknologi, berita, market, keuangan, dan sariah ternyata mencakup banyak banget yang bisa dibaca dan dikupas dengan apik

      Hapus
  5. ga melulu soal saham ternyata banyak informasi yang ada di fortune, termasuk inspirasi usaha yang dibangun dari awal hingga menggurita, sehingga memberi informasi sekaligus optimisme para usahawan pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini yang salah satunya bisa buat bahan bacaan dan bahan belajar pengusaha pemula. Kisah sukses sebuah perusahaan bsa memicu semangat dan tipsnya bisa diterapkan.

      Hapus
  6. jurnalisme bisnis ini baru aku dengar mbak tapi jadi nambah wawasan akupun sepakat jika untuk jurnaslis itu harus akurat dalam pemberian informasi dan fortune sudah diakui di kancah gobal jadi harapannya fortune di indonesia ini pun sama karean 5 -10 tahun kedepan generasi milenial yg suka akses intrnet ini sukanya belajar lewat media online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untunglah Fortune menjanjikan gaya tulisan yang story telling dan deep insight. Semoga saja selalu seperti itu sehingga suat bahasan akan menjadi lebih mudah dipahami.

      Hapus
  7. Bagus sekali semangat yang diusung majalah Fortune ini. Masalah bukanlah alasan bagi kita untuk terpuruk, tetapi untuk mundur selangkah kemudian berlari seribu langkah 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat motivasi dan kemampuan untuk melihat selalu ada peluang dimanapun dan kapanpun untuk berkembang bisa menjadi contoh yang baik,s eperti yang Fortune perlihatkan dengan terbit di masa pandemi.

      Hapus
  8. Namanya juga Fortune. Semangat masa depan. Hebatnya lagi, Fortune Indonesia terbit pas masa pandemi gini lho. Berani dan semangat membawa perubahan. Aku suka kategori shari deh. Engga ada di majalah bisnis lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nggak nyangka ada suatu media resmi yang terbut pas masa pandemi, mas ayang (mungkin) bagi banyak orang sangat riskan. Media ini maju terus dengan semangat perubahannya.

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Majalah Fortune bagus isinya. Rekomendasi nih untuk para pengusaha dan juga yang baru akan memulai usaha. Inspiratif! wow ada rubrik Luxury, Berita Barang Mewah, penasaran nih apa saja ya yang dibahas didalamnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fortune bagus dibaca untuk semua orang, bahkan kaum milenial yang tertarik dengan informasi ekonomi dan keuangan. Ada tujuh kategori yang dikemas untuk mudah dipahami.

      Hapus
  11. Majalah Fortune Indonesia jadi majalah yang memberikan informasi keuangan yang ditunggu-tunggu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa buat referensi yang bagus untuk mereka yangsuka baca informasi ekbis, mau mulai usaha, atau yang memang sudah punya usaha di suatu bidang.

      Hapus
  12. Menambah ilmu untuk bisa menghasilkan cuan. Mau ke sana juga, siapa thu bisa dapat inspirasi menarik dari Majalah Fortune

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk baca Fortune biar dapat ilmu yang menarik seputar ekonomi, keuangan, bisnis, syariah, barang mewah, juga berita terkini. Bisa lewat web atau app sekarang,

      Hapus
  13. wahhhhh ini cocok jadi bacaan masa kini. informasi keuangan kan penting banget apalagi buat diriku yang memulai belajar investasi, harus tahu pergolakan ekonomi dong ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, betul banget tuh cocoklah buat yang mulai belajar investasi untuk baca-baca seputar informasi ekonomi, keuangan dan bisnis yang terkini. Biar update teruss...

      Hapus
  14. Lengkap banget nih isi dari website fortune nih,jadi pengen buka2,nih,makasih ya kak infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo buka dan dibaca pentingnya informasi terkini dari berita ekonomi, bisnis, keuangan, market, shariah, luxuri dan berita lainnya lewat aplikasi ataupun website.

      Hapus
  15. Jadi penasaran buat baca Fortune..Pasti banyak hal yang bisa jadi pengetahuan baru..

    BalasHapus
  16. Penting banget nih buat kita kita yg mau merintis bisnis, banyak dapat ide ide dari website fortune

    BalasHapus
  17. Nah ini keren kak . Dan sangat penting banget untuk kita . Terutama yang berencana untuk membangun dan merintis usaha dan bisnis. Ide2 bisa kita temukan di sini .

    BalasHapus
  18. Pingin baca majalah Fortune jadinya, buat nambah ilmu tentang mengelola keuangan, investasi, keuangan sistem syariah, keren!

    BalasHapus
  19. Senengnya ya ada majalah internasional dihadirkan di Indonesia. Penting buat baca karena informasi nya menarik

    BalasHapus
  20. Ah, jadi bener ya sekarang Tokopedia bekerjasama dengan Gojek soalnya pembayaran pakai GoPay banyak promo. Oalah jadi GoTo..

    Seru juga baca majalah Fortune, meskipun majalah bisnis tapi isi artikelnya nggak berat dan gak bikin kening berkerut

    BalasHapus
  21. Majalah Fortune memberikan insight yang banyak tenteng pertumbuhan ekonomi. Bagi milenial penting sih apalagi yang doyan investasi

    BalasHapus
  22. wah semoga keberadaan fortune di Indonesia ini memberikan motivasi kepada generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berkreativitas sehingga muncul pemuda-pemuda milenial yang kayak akan prestasi

    BalasHapus
  23. tampilan website fortune Indonesia ini simpel dan mudah dibaca sehingga mempermudah mendapatkan informasi ditengah banyaknya portal berita yang isinya lebih banyak iklan. two thumbs up!

    BalasHapus
  24. Keren ya Fortune kini udah di review ibu-ibu. Mantabbb

    BalasHapus
  25. Membaca aneka informasi di Fortune Indonesia bisa membangkitkan semangat dan harapan yaaa... Pandemi ini bukan akhir dari segalanya, justru banyak yang bisa bangkit dan menginspirasi orang lain. Senang ada penyajian jurnalisme bisnis gini yang bikin kita optimis kembali.

    BalasHapus
  26. selain nambah ilmu tentang bisnis, juga bisa sekalian dapatin cuan dari sini. Wkwkw..keren euy. Yang paling seru bisa naikin semangat juga buat berbisnis.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

Menjaga Passion For Better Melalui Beasiswa Sharing The Dream

Beasiswa membuka banyak kesempatan untuk mencapai pendidikan tertinggi dan meraih cita-cita. Hal ini dipertegas dalam SCG Sharing The Dreams. (dok.windhu) Melihat sosok Tasya Kamila, perempuan muda cantik yang bisa menggapai pendidikan tinggi hingga meraih gelar master Public Administration dari Columbia University melalui beasiswa, rasa kagum terselip.   Di usianya yang menjelang 26 tahun, Tasya yang dulunya penyanyi cilik ini, tetap bisa menjalani passionnya di bidang hiburan. Tetap senang bernyanyi dan tetap suka dengan kesempatan bermain sinetron, serta berakting di layar lebar.   Tak hanya itu, Tasya   saat ini juga sedang mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT. Keinginannya untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa diwujudkan melalui proyek-proyek yayasan miliknya yang bergerak di sektor lingkungan hidup, Green Movement Indonesia. Kehadiran Tasya Kamila dengan sederet prestasinya itu menjadi salah satu inspirasi yang mengemuka da