Langsung ke konten utama

Kini Baca Berita Nggak Ngebosenin, Ikutan Live Streaming Selalu Bikin Ingin

Kini Baca Berita Nggak Ngebosenin, Ikutan Live Streaming Selalu Bikin Ingin  (dok.windhu/ss&olahcanva)

Baca berita sampai kapanpun merupakan aktivitas yang dibutuhkan. Hal ini juga berlaku  bagi milenials dan generasi Z.  Hadirnya aplikasi berita dan live streaming populer seperti IDN App, membuat siapapun selalu bisa mengikuti berita terbaru dan berita terlengkap, sekaligus menikmati hiburan dalam satu platform.

Saat ini cara baca berita sudah berbeda dengan zaman dulu. Meski begitu, ada satu hal yang tidak berubah, yakni informasi dan berita hari ini  yang disampaikan harus tetap terpercaya dan mengikuti perkembangan (update).

Jika dulu masih dengan membolak-balik lembaran kertas seperti koran dan majalah, baca berita terlengkap hari ini  jauh lebih praktis. Baca Berita Indonesia dan luar negeri dari media konvensional cetak, secara perlahan tapi pasti berganti ke website berita.  

Perkembangan teknologi komunikasi digital yang terhubung dengan komputer dan jaringan internet, kebiasaan serta gaya hidup generasi milenials dan generasi Z kemudian mendorong munculnya aplikasi Baca Berita & Live Streaming.

Hanya melalui smartphone alias ponsel pintar dalam genggaman, beragam kebutuhan informasi, pengetahuan, hingga hiburan semuanya sudah bisa didapatkan dalam sebuah platform konten yang berfokus kepada Millennials dan Gen Z, yakni  IDN App

Hanya di IDN App, siapa pun dapat membaca berita terbaru dari berbagai macam publisher IDN Media yang meliputi IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, GGWP.ID, Yummy, Fortune Indonesia hingga Duniaku.  Untuk info, IDN Media didirikan sembilan tahun lalu, yakni 8 Juni 2014.

Fitur Aplikasi Berita dan Live Streaming Makin Asyik, IDN App (dok.windhu/ssIDNApp)

Fitur Aplikasi Berita dan Aplikasi Live Streaming Makin Asyik

IDN Media secara pasti menjadi salah satu media besar di Indonesia. Aplikasi IDN App versi terbarunya pun semakin menarik  dengan scroll news feed sehingga  bikin nggak ketinggalan berita. Untuk Fitur Berita, ada Terbaru, Trending, Viral, piala Dunia U 20 2023 hingga Singapore Open 2023. Baca berita jadi menyenangkan dan gampang karena hanya tinggal buka aplikasi.

Pada Minggu ke-2 Juni 2023 misalnya, berita trendingnya antara lain bule nakal di daerah wisata Bali dan  kawasan Baduy tanpa internet. Berita Piala Dunia U 20 2023 tentu saja mengupas sengitnya persaingan merebut tiket ke final dan peluang menjadi juara.  Singapore Open 2023 mengangkat Satu-satunya pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthonys S Ginting yang berhasil masuk final.   

Untuk berita viral, salah satunya mengenai Putri Ariani yang yang memukau di America’s Got Tallent Hollywood dengan lagu ciptaannya Lonelinnes. Juri AGT Simon Coweel tanpa ragu menekan tombol Golden Buzzer sehingga langsung masuk ke babak Live Show.

Selai berita, ada juga fitur menonton film yang dapat diakses secara gratis  seperti nonton Mantan tapi Menikah. Ada juga fitur bermain personality-based quiz dengan topik yang dikurasi. Salah satunya adalah Tebak Judul Lagu BTS dari Gambar Video Klipnya, Bisa Jawab, Gak?

IDN App semakin berkembang menjadi aplikasi baca berita dan aplikasi live streaming sekaligus. Bahkan, para kreator konten Millenials dan Gen Z dapat menampilkan tayangan berbagai topik yang bermanfaat dan berkualitas lewat Website Live Streaming

Semua Orang Bisa Jadi Streamer, selain audience (dok.windhu/ssIDN)


Fitur IDN Live, Semua Orang Bisa Jadi Streamer!

Inilah yang sangat menyenangkan bagi generasi Milennials dan Gen Z, siapapun orangnya, kini bisa menjadi streamer melalui fitur IDN Live. Tidak hanya sekedar jadi audience saja. Tahu dong bedanya. Audience adalah orang yang menyimak atau menonton konten live streaming. Sementara streamer adalah orang yang menyelenggarakan atau  membagikan konten live streaming.

Yang jelas, siapapun dapat terlibat aktif dan berinteraksi dengan banyak orang dan teman baru melalui konten-konten yang menarik dan bermanfaat.  Melalui IDN Live, siapapun bisa memberi apresiasi dengan virtual gift yang dapat ditukarkan menjadi rupiah. Virtual gift di IDN Live sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan personanya masing-masing. Ada Martabak, Tumpeng, Cendrawasih hingga Jet Pribadi, virtual gift adalah bentuk dukungan seorang penonton kepada streamer IDN Live.

Untuk live stream dari streamer favorit sudah ada Weekly Schedule dari dari Senin hingga Minggu. Ada JKT 48  setiap hari Rabu, ada Gamer Bennymoza setiap Minggu. Konten E-Sport banyak banget. Ada konten hiburan, musik, mukbang kuliner, beauty, otomotif, gaming, sketsa, hingga horror.

Semuanya tinggal pilih sesuai dengan yang disukai. Malam minggu, bisa banget ikut menyanyi seperti yang saya lakukan atau yang suka dengan gambar sketsa juga ada melihat karya skesta dibuat bahkan mengikutinya.

Pokoknya bisa seru bareng IDN Live. Setiap minggu ada top 5 streamer, lho! Jadi streamer atau yang nonton stream bisa sama-sama dapat untung. Ada bonus, poin, dan tambah teman dalam bentuk komunitas. Saya pun jadi ingin ikutan jadi streamer juga meski masih dalam tahap persiapan.


Yuk Join di IDN App, Ikuti Refererral Program (dok.windhu) 

Bergabung dengan IDN App, Mudah dan Bisa Ikut Referreal Program

Untuk menikmati konten IDN App dan fitur-fiturnya sangatlah mudah. Apalagi, saat ini platform milik IDN Media menggunakan IDN Account cukup satu akun saja sudah bisa menikmati berbagai konten di semua platform.

Selain itu, juga bisa melacak aktivitas apa saja yang pernah kamu lakukan di platform IDN Media. Mulai dari baca berita, menonton Live, sampai redeem Points. Semua aktivitas  saling terintegrasi.  Ada juga fitur mode malam, tanya jawab, dan explore yang membuat nyaman.

Cara membuat akunnya mudah. Tinggal mengunduh IDN App di Google Play ataupun App Store melalui smartphone. Setelah itu, buatlah IDN Account dengan masuk ke profil lalu klik, Yuk Daftar. Isi yang diperlukan untuk pendaftaran dan tunggulah kode OTP.

 Ada juga layanan “Masuk dengan Facebook” dan “Masuk dengan Google” sehingga bisa langsung masuk ke akun. Buat yang lupa passwor juga gampang banget. Tinggal masukin email atau nomor HP dan buat password baru setelah mendapatkan kode verifikasi. Memanfaatkan referral program pun bisa.  

Referral Program IDN App, Program yang Menarik

Untuk bisa bergabung dengan IDN App milik IDN Media yang punya puluhan juta pasang mata pengguna ini, jangan lupa dengan adanya program baru. Namanya, Referral Program IDN App. Semua bisa dapat komisi dalam bentuk point dengan nilai nominal tertentu. Sangat menyenangkan!

Referral program IDN App ini memberikan kesempatan untuk user lama untuk mendapatkan reward dengan cara me-refer kode referralnya ke temannya yang belum menjadi user IDN App.Pemberi kode referral disebut dengan “referrer” dan penerima kode akan disebut dengan “referee”.  Untuk kemudahan  join IDN App bisa juga melalui kode referral ria-oe7g5t3ebkn.


Program Referral IDN App (sumber:idntimes.com/windhu)


Secara Garis Besar Kriteria Bergavgung Sebagai Berikut:

Referrer adalah user yang sudah terdaftar dalam IDN Account (existing user), berstatus WNI, dengan jumlah kode yang bisa diklaim oleh referee dapat berubah sewaktu-waktu

Referee adalah user baru yang mendaftarkan diri ke IDN Account dengan melakukan input kode referral yang diberikan oleh referee, berstatus WN, dan Referee tidak valid apabila sudah pernah melakukan input kode referral sebelumnya

Reward diberikan kepada referrer berupa point dan untuk referee akan diberikan reward berupa gold. Untuk jumlah reward point dan gold yang akan diberikan kepada referrer dan referee akan disesuaikan dengan masing-masing campaign yang sedang berlangsung.

Selain reward berupa point dan gold, tidak menutup kemungkinan apabila terdapat perubahan reward ataupun tambahan jenis reward tergantung dari campaign yang sedang berlangsung.

Sharing referral code dapat dilakukan oleh referrer dengan cara membagikan kode kepada calon referee melalui media Line, Whatsapp, dan menyalin tautan. Referrer juga dapat menyalin kode referral yang terdapat di bawah button undang pada halaman referral program yang ada di bagian profil.

Reward yang didapat dari Program Referral dapat berupa dua jenis, yakni berupa IDN Points dan Gold.  Setiap 1 point bernilai Rp100  yang bisa dicairkan dengabn ditransfer ke rekening bank pilihan lalu ditukarkan ke Rupiah.

Untuk gold bernilai Rp2.500. Gold adalah currency atau mata uang digital yang digunakan di dalam IDN App meski tidak dapat diubah menjadi saldo. Gold dapat di konversi ke Point dengan cara mengirimkan Virtual Gift ke Streamer pada fitur IDN Live

Komisi  diperoleh dapat diklaim melalui aplikasi IDN App di halaman Referral. Anda dapat mengklaim Komisi setelah Teman yang Anda Referensikan menyelesaikan Transaksi yang Memenuhi Syarat dengan IDN App.

Website IDN App, Website Live Streaming (dok.windhu)


Website IDN App,  Website Live Streaming yang Asyik

Tak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, ada juga website IDN App platform konten yang tentu saja berfokus kepada Millennials dan Gen Z. Website  Live Streaming IDN App   menyediakan konten dan dapat dinikmati oleh semua orang lewat fiturnya berupa membaca berita, menonton film, bermain quiz, dan menonton livestreaming melalui fitur IDN Live. Serupa dengan aplikasinya, tapi lebih lega nontonnya.

***

Tidak ada yang lebih menarik, terutama bagi generasi milenials dan Gen Z untuk bisa mengeksprekan diri dan menjadi diri sendiri dengan menyajikan konten-konten berkualitas dan bermanfaat bagi para siapapun. Kreativitas muncul dan banyak keuntungan bisa didapatkan, selain tambah teman dan tambah saldo. Jadi, jangan ragu untuk bergabung di IDN App, ya! Kita seseruan bareng. Kini Baca Berita Nggak Ngebosenin, Ikutan Live Streaming Selalu Bikin Ingin.

Sumber : 

1.https://www.idn.app

2. https://www.idntimes.com/news/indonesia/umi-kalsum-1/mau-ikut-referral-program-idn-app-yuk-cek-syarat-dan-ketentuannya?page=all





Komentar

  1. Seru sekali ya sekarang baca berita jadi gak bosenin, banyak hal yang bisa dilakukan di satu aplikasi, jadi selain bisa dapat informasi terbaru kita juga bisa mendapatkan hal hal menarik lain

    BalasHapus
  2. Raih penghasilan jadi lebih mudah dengan aplikasi ini, karena live streaming itu memang lagi jadi idaman ya buat mendapatkan cuan

    BalasHapus
  3. Aplikasi yang lengkap banget fiturnya. Jadi ga cuma dapet berita yang update, bisa sekalian nyimak live streaming juga.

    BalasHapus
  4. IDN aplikasi berita yang menarik. Kontennya beragam, dan isi beritanya lumayan lengkap. Jadi pingin daftar jadi streamer IDN Live, gimana ya rasanya dapat kiriman virtual gift hehe

    BalasHapus
  5. Live streaming udah jadi lahan baru ya untuk dapetin cuan. Apalagi IDN termasuk portal yang terpercaya, penasaran mau cobain.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

Go-Box, jasa pindahan rumah yang memudahkan (dok.www.go-jek.com) SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun. Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.   Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani. Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan