Langsung ke konten utama

Hajatan Miliaran Rupiah Untuk Nasabah Bank DKI



Bank DKI meluncurkan program Hajatan (Hadiah Kejutan) berupa program undian berhadiah untuk nasabahnya (dokpri)

Bank saat ini bisa dibilang sebagai sahabat masyarakat, yang setia melayani pribadi dalam mengembangkan diri, baik dalam pekerjaan ataupun usaha. Segala sesuatu terkait dengan uang dilakukan melalui bank, seperti mengirim uang, transfer dengan cepat, membuka rekening, pemindahbukuan, menerima gaji, pembayaran terhadap sesuatu, dan tentunya menyimpan uang

Nah, menyimpan uang dalam bentuk tabungan di bank akan membuat uang aman dari pencurian dan keinginan pemakaian yang tidak perlu. Dengan menjadi nasabah suatu bank, perencanaan keuangan juga lebih terbantu. Selain itu, saat ini banyak kemudahan yang diberikan bank kepada nasabahnya dengan banyaknya layanan cabang, ATM, kemudahan SMS banking, internet banking, dan mobile banking. 


Beragam fasilitas Bank disediakan untuk aktivitas yang berkaitan dengan keuangan (netralitas.com)
Banyak nasabah yang dimudahkan dengan ragam fasilitas bank seperti ini. 
Belum lagi dengan menabung di bank, juga tersedia bunga yang diberikan setiap bulan. Masih ditambah tentu saja yang sangat menyenangkan adanya hadiah yang diberikan kepada nasabah. Ya, hadiah ! Siapa yang tidak mau?


Beragam hadiah kejutan bernilai total miliaran rupiah untuk nasabah (dokpri)

Dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung mencapai total miliaran rupiah, tanggal 16 Oktober 2016 lalu, Bank DKI meluncurkan program Hajatan sebagai bentuk apresiasi terhadap para nasabahnya. Hajatan? Ups, jangan salah. Bukan hajatan acara sunatan atau nikahan. Hajatan yang dilakukan Bank DKI merupakan singkatan dari hadiah Kejutan berupa program undian berhadiah yang ditujukan bagi nasabah Tabungan Monas, Tabungan Monas Bisnis, Tabungan Simpeda, dan Tabungan iB Simpeda.

Pawai Hajatan yang Meriah

Kemeriahan pawai Hajatan Bank DKI yang menghadirkan kesenian khas Betawi itu didukung oleh ratusan seniman, abang dan none Jakarta. Iringan pawai berjalan kaki dari depan KCP Bak DKI Wisma Nugra Santana, Jl. Jendral Sudirman menuju bundaran Hotel Indonesia menyita perhatian masyarakat pengunjung CFD yang sebagian besar di antaranya berolahraga.
Iringan abang dan none Jakarta dalam pawai hajatan (dokpri)

Dengan panjang lebih dari sepuluh meter menuju bundaran Hotel Indonesia, rombongan musik Tanjidor terus berbunyi membawakan lagu-lagu Betawi dan lagu nasional sehingga menambah semangat . Wah, betul-betul mirip arak-arakan pengantin Betawi sesungguhnya!

Tanjidor betawi membawakan lagu Betawi dan lagu nasional (dokpri)

Dua pasang ondel-ondel mengawali depan barisan, yang diikuti maskot Bank DKI, yakni Bang Deki. Setelah itu, puluhan seniman menggunakan kostum merak yang indah berwarna-warni . Rombongan sepeda ontel berada pada sisi pinggir paling kanan dengan sejumlah hiasan.
Ondel-ondel warna warni meramaikan pawai hajatan (dokpri)

Sebuah rumah khas Betawi berwarna hijau dan kuning didorong oleh beberapa orang di barisan belakang rombongan pawai yang juga diikuti oleh ratusan karyawan Bank DKI. rasa tertarik yang tinggi membuat kaki saya tutur melangkah dengan rombongan pawai sekaligus mengambil gambar.
Iring-iringan pengantin Betawi (dokpri)

Masyarakat pun banyak yang ikut berfoto-foto dengan para rombongan pawai, baik dengan abang dan none Jakarta, seniman berkostum merak, ondel-ondel, ataupunmaskot Bank Deki. Gelaran kesenian tradisional daerah memang selalu menarik dan menyenangkan untuk ditonton. Soalnya sangat jarang acara kesenian tradisional dihadirkan secara komplit untuk masyarakat di tempat umum. 

Seniman dengan kostum merak yang apik (dokpri)


Apalagi yang dihadirkan adalah kesenian Betawi. Kenapa kesenian Betawi? Bank DKI merupakan bank umum dan bdan usaha milik daerah yang sahamnya dimiliki oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta (99,97%) dan PD Pasar Jaya (0,03%).
Senyum manis puteri Betawi (dokpri)

Gelaran kesenian khas Betawi ditutup dengan tradisi palang pintu yang umumnya ada dalam hajatan pernikahan Betawi. bedanya, dalam aksi berbalas pantun dan atrasi pencak silat untuk merobohkan palang agar bisa masuk ke area depan panggung, yang disampaikan adalah makna Hajatan Bank DKI.


Rumah adat Betawi diikutsertakan dalam pawai Hajatan (dokpri)

Sebelumnya, di depan area panggun Hajatan Bank DKI dilakukan zumba party yang membangkitkan semangat dan kesegaran hari di minggu pagi. Peluncuran Hajatan dihadiri oleh para jajaran direksi Bank DKI, yang dilangsungkan usai atraksi palang pintu selesai. beragam hiburan juga disediakan, mulai dari tampilnya penyanyi Indah Dewi Pertiwi yang menyanyikan lagu Dewa, games, doorprize, dan lomba nge-twit. 
Atraksi palang pintu yang memikat (dokpri)


Dari Mobil Hingga Emas

Program hajatan alias Hadiah Kejutan yang ditujukan kepada nasabah Tabungan Monas, Tabungan Monas Bisnis, Tabungan Simepda Bank DKI, Tabungan iB Simpeda ini benar-benar menakjubkan! Seiring dengan pernak-pernik warna-warni melayang di udara,selubung yang menutup hadiah Grand Prize dibuka. Wow, sebuah mobil All New Toyota Fortuner! Para jajaran direksi Bank DKI segera berfoto di depan mobil warna putih itu. 
Zumba Robic menyegarkan area Car Free Day (dokpri)


 Tak hanya itu, hajatan yang diberikan untuk nasabah bank DKI karena masih ada 2 All New Toyota Kijang Innova, 6 All New Toyota Avanza, 6 Yamaha N Max, 28 Yamaha Mio, dan 362 emas 2 gram. Program undian berhadiah ini berlangsung mulai periode Oktober 2016.

Direktur Bisnis bank DKI Antonius Widodo mengatakan, nasabah Tabungan Monas dan Tabungan Simpeda dapat menambah jumlah point dan memperbesar kesempatan memenangkan program undian hajatan. Selain nasabah juga dapat meningkatkan saldo dan memperbanyak transaksi menggunakan JakMobile.
Jajaran Direksi Bank DKI di depan mobil hadiah Grand Prize (dokpri)

Antonius Widodo menyampaikan jika Bank DKI berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk nasabahnya. Sebagai bank ritel modern, tentunya bank ini tak lupa berterima kasih kepada seluruh nasabah, khususnya Tabungan Monas dan Tabungan Simpeda, dengan selalu meningkatkan pelayanannya.


Inilah Bang Deki maskot Bank DKI (dokpri)

Bank DKI memang memiliki visi menjadi bank regional modern bernilai tinggi yang menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta. Bank DKI  juga punya misi untuk mendukung pengembangan Jakarta dengan menjadi bank pilihan untuk transaksi, UMKM, dan mewujudkan masyarakat

Produk Tabungan dalam Program Hajatan 

Program hajatan Bank DKI ditujukan khusus kepada nasabah Tabungan Monas, Tabungan Monas Bisnis, Tabungan Simpeda DKI, dan Tabungan iB Simpeda. Sebenarnya apa sih tabungan-tabungan ini?

Dalam website www.bankdki.co.id, uraiannya sebagai berikut : 
Tabungan Monas Bank DKI (viva.co,id)

1. Tabungan Monas

Tabungan Monas merupakan produk tabungan Bank DKI yang dapat digunakan untuk menyimpan dana sekaligus untuk aktivitas bertransaksi yang aman, mudah, dan menguntungkan.

Fasilitas :
- Suku bunga kompetitif dan menguntungkan
- ATM dapat digunakan untuk transaksi di ATM Bank DKI maupun di seluruh jaringan mesin ATM Bersama dan ATM Prima
- Kartu ATM dapat digunakan untuk kartu debit di merchant dengan logo Debit Prima
- Bunga dihitung berdasarkan saldo harian

Syarat pembukaan rekening 
- Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan
- Melampirkan foto identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor)
- Melakukan setoran awal sebesar Rp.250.000

Biaya-biaya
- Biaya administrasi                         : Rp. 7.5000/bulan
-Biaya di bawah saldo minimum      : Rp 3.000/bulan

2. Tabungan Monas Bisnis
- Layanan tabungan untuk kebutuhan bisnis/pelaku dunia usaha
- Kemudahan layanan e-banking berupa mobile banking dan internet banking
- Limit transaksi lebih tinggi
- Buku tabungan khusus dengan deskripsi lengkap, yakni transaksi, automatic transfer fund dari tabungan Monas ke rekening tabungan Bank DKI lainnya. 
- Account Sweep yang memungkinkan nasabah dapat mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya secara otomatis


Tabungan simpeda Bank DKI  (infoperbankan.org)

3. Tabungan Simpeda

Tabungan Simpeda merupakan tabungan Bank DKI, yang juga dimiliki Bank Pembangunan Daerah (Bapeda) Seluruh Indonesia sebagai sarana untuk menyimpan dana secara aman, mudah, dan menguntungkan.

Fasilitas :
- Suku bunga yang kompetitif dan menguntungkan
- ATM dapat digunakan untutk transaksi di ATM Bank DKI maupun di seluruh mesin ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan ATM Prima
-Kartu ATM dapat digunakan untuk kartu debut di merchant dengan logi debit prima
- Bunga dihitung berdasarkan saldo bulanan
- Biaya administrasi Rp. 7.500/bulan

Syarat Mudah Pembukaan rekening
- Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan
- Melampirkan fotocopy identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor)
- Melakukan setoran awal sebesar Rp.50.000

Biaya-biaya
Biaya administrasi                     :  Rp.7.500/bulan
Biaya di bawah saldo minimum : Rp. 3000/bulan

4. Tabungan iB Simpeda

Menurut website www.banksyariah.co.id , tabungan iB Simpeda adalah tabungan dengan Prinsip Mudharabah / bagi hasil antara Bank dan Nasabah  dengan nisbah sesuai kesepakatan pada saat akad di muka atau dengan prinsip Wadiah (titipan) dari nasabah ke bank.
Keuntungan :
Dana aman dan terjamin, diikutsertakan dalam program penjaminan pemerintah, bagi hasil kompetitif setiap bulannya.
Dengan kartu ATM Bank DKI Syariah, mendapatkan kemudahan bertransaksi melalui mesin ATM Bank DKI atau di mesin ATM yang berlogo ATM Bersama di seluruh Indonesia.
Persyaratan
Mengisi Formulir Pembukaan Rekening
Menyerahkan fotocopy identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/PASPOR)
Setoran awal minimal Rp 50.000

Layanan Perbankan Melalui Smartphone JakMobile 

Direktur Bisnis Antonius Widodo mengatakan peningkatan layanan Bank DKI meliputi JakMobile. Apa itu? JakMobile adalah layanan kemudahan bertransaksi finansial dan nonfinansial yang dapat diakses melalui smartphone. Dengan JakMobile, nasabah bisa melakukan transaksi kapan saja dimana saja seperti transfer uang, pembelian pulsa isi ulang dan top up blitz megaplex, dan melakukan pembayaran seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), air, telepon, virtual account, dan asuransi. 


Layanan JakMobile mempermudah nasabah bertransaksi keuangan melalui smartphone (sindonews)

Semua nasabah Bank DKI yang mempunyai rekening tabungan atau giro perorangan dan memiliki kartu ATM Bank DKI dapat menggunakan JakMobile,melalui smartphone berbasis android, blackberry, iOS, dan Windows Mobile. Cukup melakukan pendaftaran serta aktivasi dan mempunyai paket data serta pulsa untuk pengiriman 1 kali SMS untuk otorisasi awal pendaftaran.

Menjangkau Kedekatan Nasabah dengan ATM
Sebagai layanan kepada nasabah, Bank DKI juga meningkatkan ketersediaan jumlah ATM. Saat ini terdapat 700 jumlah total ATM yang tersebar hingga ke tingkat kelurahan yang ada di Jakarta, Kartu ATM dapat diperoleh dengan mengajukan permohonan kartu ATM untuk nasabah yang membuka tabungan Simpeda atau tabungan Monas. 
Jaringan ATM Bank DKI tersebar hingga kelurahan (cnnindonesia.com)

Kartu ATM Bank DKI saat ini  dapat dipergunakan di jaringan ATM bersama dan Prima, Kartu ATM Bank DKI telah dirancang dengan sistem teknologi pengamanan modern sehingga tidak dapat dipalsukan atau digandakan. Pengguna ATM dilindungi dengan adanya PIN (Personal Identification Number).

Banknya Orang Jakarta
Bank DKI sejak tahun 2008 berbentuk PT. Bank ini pertama kali didirikan di Jakarta dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Djakarta pada tanggal 11 April 1961. Untuk unit usaha syariah Bank DKI dilakukan pada tahun 2004 dan sebagai bank devisa sejak tahun 1992.


Layanan nasabah di Bank DKI (www.bisnis.co,id)
Saya mengenal Bank DKI, khususnya Bank DKI Slipi yang terletak dekat dengan rumah untuk melakukan pembayaran telepon. Dengan mengambil kekhasan daerah Betawi yang ditampilkan dalam peluncuran Hajatan Bank DKI semakin menegaskan posisi bank ini sebagai banknya orang Jakarta. Setidaknya, seperti yang disampaikan dalam dialog pada atraksi palang pintu. 

"Makanya lu kudu nabung. 
Jangan di celengan semar atau di bambu yang dilubangin.
Nabung di Bank DKI, ya."





                                     video kemeriahan saat Hajatan Bank DKI

Komentar

  1. wah keren mbak reportasenya, lengkap plus ada videonya pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, mbak Dina. Semoga bermanfaat, ya..!

      Hapus
  2. Perbankan berlomba menawarkan terbaik utk nasabahnya
    Bank DKI bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  3. Pastinya, mas Agung. Nabung aman plus hadiahnya wuih keren.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mengagumi Indonesia Melalui Pameran Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan RI Senandung Ibu Pertiwi

Wow ! Sebuah lukisan Perkawinan Adat Rusia yang tampak megah dan berukuran sangat besar langsung memikat mata, saat langkah kaki baru memasuki gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta, untuk melihat pameran koleksi lukisan Istana Kepresidenan berjudul Senandung Ibu Pertiwi, Minggu 27 Agustus 2017.
Meski bukanlah karya asli pelukis Rusia Konstantin Yegorovich Makovsky yang dibuat tahun 1881 dan hanya ditampilkan melalui LED, dalam pameran yang diselenggarakan untuk umum 2-30 Agustus 2017, lukisan itu seakan menyapa saya dan setiap pengunjung yang baru datang. Posisinya berada di sebelah kiri pintu masuk ruangan paling depan galeri nasional.
Karya asli abad ke-19 dengan ukuran 295 cm x  450 cm yang ditaksir bernilai sekitar Rp.18 Miliar itu sudah sangat tua, sehingga tak bisa dipindahkan dari Istana Bogor.



Untunglah, saya bisa datang tidak kesorean. Jelang siang, pengunjung Galeri Nasional semakin banyak. Saya memandang cap bertuliskan Senandung Ibu Perti…

Ketangguhan Kingkong, keapikan foto Pureshot Plus II, dan Kemeriahan Hisense di ICS

SELAIN memiliki fitur-fitur canggih yang sangat dibutuhkan pada era modern saat ini dan harga yang kompetitif, sebuah smartphone dituntut untuk mempunyai keistimewaan lebih, dibandingkan dengan yang sudah banyak beredar di pasaran.
Nah menjawab hal itu, Hisense membuat gebrakan dalam gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) pada  2-5 Juni 2016, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.Hisense memperkenalkan empat smartphone 4 G terbarunya, yakni Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite, dan Hisense F20.



Sebagai top 5 perusahaan elektronik dunia asal Tiongkok, Hisense mengukuhkan eksistensinya, membuktikan tidak main-main ataupun sekedar ikut-ikutan. Salah satu buktinya adalah dengan mengikuti ajang pameran ponsel bergengsi ini.


Sales Director PT Hisense International Indonesia Stanly Widjaja dan dua pengguna Hisense yang memberikan pengalaman menggunakan produk, menyampaikan ketangguhan dan kemampuan produk Hisense di depan puluhan blogger dan wartawan s…