Langsung ke konten utama

Tiga Ayah, Nicky Tirta, Augie Fantinus , dan Arda Naff Mempesona Lewat Masakan di Philips Mother’s Day Cooking Battle

Tiga ayah, Nicky Tirta, Augie Fantinus, dan Arda Naff uji kemampuan memasak di Philips Mother's Day Cooking Battle (dokpri)

Apa jadinya kalau tiga ayah yang juga artis berkumpul di satu ruangan dan berlomba memasak? Seru, heboh, dan unik. Itulah yang muncul saat Augie Fantinus, Hatna Danarda Naff, dan Nicky Tirta unjuk kemampuan memasak di  Philips Mother’s Day Cooking Battle pada 8 Desember 2016 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta

Satu hal yang pasti, kegiatan yang dilakukan para suami, membuat para perempuan yang menyaksikannya terpukau dan kagum. Salah satunya tentu saja saya. Sebagai perempuan, jika seorang laki-laki, suami, dan ayah mau masuk ke dapur dan menyajikan makanan kreasi sendiri, itu adalah hadiah yang terindah.
Augie memilih asisten dari pengunjung kegiatan Philips Mother 's Day Cooking Battle (dokpri)

Apalagi, jika dilakukan dengan adanya alasan khusus, yakni terkait dengan perayaan hari ibu. Sebuah peringatan yang di Indonesia dilakukan setiap tanggal 22 Desember untuk memberikan penghormatan terhadap peran perempuan sebagai ibu dan perempuan.

Peringatan hari ibu yang diresmikan oleh Presiden Soekarno pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia tahun 1928 itu, semula untuk mengingat semangat perempuan dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Namun saat ini, hari ibu lebih sebagai  sarana mengungkapkan cinta kepada ibu.

Tiga ayah beserta asistennya bersiap untuk memasak sesuai dengan resep yang ditentukan (dokpri)

Salah satunya dengan memasak. Berkompetisi memasak. Wow, perempuan mana yang tidak semakin jatuh cinta dan merasa spesial saat si ayah memberikan makanan buatan tangannya sendiri? Bebas dari kegiatan domestik memasak meski hanya satu hari.

Nah, tiga artis yang ikut Philips Mother’s Day Cooking Battle, yakni Augie Fantinus, Hatna Danarda, dan Nicky Tirta ternyata mau menjalani tantangan dan tak sungkan beraksi memasak di depan para hadirin yang mayoritas adalah para perempuan dan ibu !

Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia, mengatakan Pjhilips peralatan dapur modern yang dilengkapi dengan inovasi dan teknologi terkini (dokpri)

Meski demikian, ketiga artis yang ikut lomba memasak ini hanya diizinkan untuk memilih masing-masing satu asisten dari kaum pria, dari barisan bangku pengunjung wartawan, blogger, dan komunitas. Setelah ketiganya berhasil memilih asisten, ketiganya harus mengambil nomor undian yang berisi menu resep masakan yang harus dibuat.

Nicky mendapat tantangan memasak nasi liwet Sunda dengan Pepes Tahu,  Augie mendapat resep masak Korean Beef Rice Bowl, dan Hatna Danarda atau Arda, vokalis band Naff ini, harus menyelesaikan tantangan memasak Butter Rice With Honey Grilled Prawn.

Maria V. Simanjuntak selaku  Senior Marketing Manager, Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia menjelaskan berbagai fungsi dari setiap produk Philips yang digunakan oleh ketiga artis. (dokpri)

Buat Nicky Tirta, memasak sudah merupakan passionnya dan memang sudah terbiasa memasak sejak tinggal di Australia. Namun, buat Augie Fantinus menjadi sebuah pengalaman pertama sehingga Nicky sempat menawarkan untuk tukar resep kepada Augie. Akhirnya, Augie yang punya restoran Korea tetap memilih menu Korean Beef Rice Bowl. Sementara Hatna Danarda Naff yang tampak gugup karena memang jarang memasak di rumah, juga tetap pada menunya.

Setiap artis dan asistennya sudah disediakan perlengkapan memasak Philips yang lengkap, yakni satu meja di depan untuk Augie Fantinus. Meja di belakang sebelah kiri ditempati Nicky Tirta dan meja sebelah kanan untuk Hatna Danarda. Sebelum memasak, para artis ini pun berfoto.

Keseruan memasak para ayah yang juga artis diselingi selfie (dokpri)

Setiap meja sudah tersedia produk Philips, yang terdiri atas #Rice Cooker Philips Gold HD3128, Philips Table Grill, Daily Collection Steamer, dan Daily Blender HR2056. Semua produk Philips ini, menurut Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia, merupakan peralatan dapur modern yang dilengkapi dengan inovasi dan teknologi terkini sehingga membuat kegiatan memasak menjadi lebih mudah dan cepat.
Plus aman tentunya, jika digunakan oleh semua anggota keluarga, terutama para ayah yang biasanya jarang-jarang memasak. “Memasak akan menjadi menyenangkan dengan menggunakan produk Philips,” kata Yongki.    

Nah, sembari para asisten para artis menyiapkan beragam keperluan memasak yang dibutuhkan dari rak untuk membuat menu resep yang sudah ditentukan, Maria V. Simanjuntak selaku  Senior Marketing Manager, Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia menjelaskan berbagai fungsi dari setiap produk Philips yang digunakan oleh ketiga artis. Kegiatan memasak benar-benar dimulai seluruhnya dari bahan yang masih mentah.

Fungsi dari produk Philips yang dijelaskan sebagai berikut :

- Rice Cooker Gold HD3128  
Rice Cooker atau penanak nasi ini memiliki pelapis Proceramic canggih 3x lebih keras. Logam Paduannya yang  ekstra tebal dapat menyebarkan panas secara merata sehingga memastikan tiap butir nasi mendidih dan dimasak sempurna. Sistem pemanasan 3D membuat nasi matang merata. Berkapasitas ekstra besar 2,0 liter, ideal untuk 14 orang. Selain itu memiliki fungsi hangat otomatis sehingga nasi tetap panas dan lembut hingga #tahan lama 48 jam setelah nasi dimasak. Desain menarik dengan body stainless steel yang tahan lama.
Arda Naff menggunakan Philips Rice Cooker untuk memasak nasi dengan sempurna (dokpri)


- Table Grill
Merupakan pemanggang ganda, dengan alas/plat rata dan bergelombang. Pelat rata cocok untuk memasak makanan berpotongan kecil. Permukaan bergelombang menciptakan efek panggangan api yang lezat pada potongan daging. Pemanggang berpermukaan landai sehingga lemak berlebih mengalir ke baki penampung minyak/lemak dan mengurangi bau dan asap. Selain itu, Permukaan anti-lengket memungkinkan untuk memasak tanpa minyak, sehingga yang terasa hanyalah cita rasa makanan.
Menggunakan Table Grill untuk memasak (dokpri)


- Daily Collection Steamer
Steamer alias pengukus ini memiliki timer (pengatur waktu) yang memudahkan pengkuran waktu pengukusan yang disesuaikan dengan jenis masakan. Pengukus yang transparan ini tentunya bisa membantu yang masak melihat hasil kukusannya seperti keinginannya.


- Blender
Blender mungil nan apik memiliki kapasitas 2 L. Bisa digunakan untuk membuat juice atau smoothies. Saat memasukkan es batu ke dalam blender juga tidak takut pecah. Wah keren sekali, sangat memudahkan siapa pun yang menggunakannya untuk membuat minuman segar.
Nicky Tirta mengupas buah mangga dan menghaluskannya degnan Blender Philips (dokpri)

Keempat produk Philips yang disediakan di atas meja inilah yang digunakan ketiga ayah yang juga artis dalam lomba masak. Saya menyaksikan sendiri bagaimana Augie menuangkan beras yang telah dicuci ke dalam Rice Cooker Gold, melihat Nicky Tirta mengupas buah dan memasukkannya bersama es batu ke dalam blender untuk membuat smoothies. Arda Naff juga menggunakan table grill untuk menumis bumbu di atas Grill. Wah keren sekali.

Augie yang mengaku nggak pernah masak pun bisa memasak nasi dengan Philips Rice Cooker (dokpri)

Peralatan Philips yang digunakan terlihat begitu membantu para ayah ini. Bahkan Augie yang semula bilang tidak pernah memasak malah merasa takjub karena justru yang pertama selesai memasak.

Augie yang lucu bahkan sempat membagi-bagikan hasil masakan Korean Beef Rice Bowl yang dibuat bersama asistennya,  kepada para ibu yang duduk di jajaran bangku depan. Para ibu yang mencicipi memuji hasil masakan Augie. Saya pun sempat merasakan minuman berbahan pisang dan selai kacang yang dibuat Augie. Lumayan...

Augie meminta para ibu mencicipi hasil masakannya (dokpri)

Usai acara memasak, peserta kompetisi, yakni Augie, Nicky Tirta, dan Hatna Danarda Naff meletakkan hasil masakan yang dibuatnya secara berjejer di atas meja, untuk dilakukan penjurian untuk memilih pemenang.

Augie Mencicipi masakan (dokpri)

Nicky Tirta mengaku sangat surprise memasak dengan menggunakan penanak nasi
Rice Cooker Philips yang ternyata sangat cepat dan membuat hasil nasi yang dimasak lembut merata. “Peralatan memasaknya memudahkan dan sangat cepat,” kata Nicky.
Nasi Liwet buatan Nicky Tirta

Masakan Korea Buatan Augie Fastinus 

Hasil masakan Arda Naff

Masakan Nicky siang itu menjadi masakan yang terpilih menjadi juara lomba memasak. Para juri, yang salah satunya Maria V. Simanjuntak selaku  Senior Marketing Manager, Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia memuji nasi liwet Sunda buatan Nicky.

Baiknya Nicky karena hadiahnya diserahkan kepada asistennya dari media, yang telah membantunya dalam Philips Mother’s Day Cooking Battle.Keseruan acara yang diisi dengan doorprize dan kuis ini semakin lengkap saat para istri dari ayah yang juga artis ini muncul dari belakang panggung.
Saat penjurian (dokpri)
Para istri hadir setelah para suami memasak (dokpri)

Sebuah kejutan satu persatu para istri ini hadir, yakni  Tantri Kotak, istri Hatna. Adriana Bustami, istri Augie Fantinus, dan Liza Elly, istri Nicky Tirta yang juga membawa anaknya.

Wah, dalam lomba memasak Philips ternyata setiap orang bisa menyaksikan sendiri jika semua #peralatan dapur Philips mudah digunakan, memiliki banyak pilihan, dan dapat digunakan untuk membuat beraneka resep. Pastinya untuk menghasilkan masakan sempurna sebagai pelengkap inspirasi untuk memberi kejutan bagi orang yang tersayang. Khususnya  dari suami ke istri, terkait dengan hari ibu.
Inilah pemenang lomba memasak, Nicky Tirta

Dalam kesempatan itu,  Maria Simanjuntak, Senior Marketing Manager Philips Personal Health Indonesia mengatakan ada kesempatan bagi siapa pun untuk mendapatkan hadiah di Philips Hari Ibu, yakni berupa 180 koin emas dan hadiah utama senilai Rp 8 juta hingga 31 Desember 2016. Syaratnya hanya dengan mengikuti kompetisi foto bersama keluarga dengan menyertakan rice cooker. Informasin lengkapnya dapat dibaca langsung dengan membuka laman https://www.facebook.com/PhilipsHomeLivingID.  


Memasak yang semula identik dengan ibu dengan mudah bisa dikerjakan oleh para ayah. Tauhid Bule, blogger yang jadi asisten Augie Fantinus usai acara sempat bertanya ke saya, benarkah lelaki yang jago itu seksi? Ya, buat perempuan ini berarti para ayah sangat peka dan romantis. Peralatan dapur Philips lah yang melengkapinya !

Berfoto bersama dengan hasil masakan (dokpri)

Komentar

  1. kebayang kalau suami pinter masak, kita ongkang2 kaki deh

    BalasHapus
  2. Pastinya sih, para ibu kebantu banget kalau para suami jago masak. Jadi bisa berbagi tugas lebih baik karena lebih mengerti

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mengagumi Indonesia Melalui Pameran Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan RI Senandung Ibu Pertiwi

Wow ! Sebuah lukisan Perkawinan Adat Rusia yang tampak megah dan berukuran sangat besar langsung memikat mata, saat langkah kaki baru memasuki gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta, untuk melihat pameran koleksi lukisan Istana Kepresidenan berjudul Senandung Ibu Pertiwi, Minggu 27 Agustus 2017.
Meski bukanlah karya asli pelukis Rusia Konstantin Yegorovich Makovsky yang dibuat tahun 1881 dan hanya ditampilkan melalui LED, dalam pameran yang diselenggarakan untuk umum 2-30 Agustus 2017, lukisan itu seakan menyapa saya dan setiap pengunjung yang baru datang. Posisinya berada di sebelah kiri pintu masuk ruangan paling depan galeri nasional.
Karya asli abad ke-19 dengan ukuran 295 cm x  450 cm yang ditaksir bernilai sekitar Rp.18 Miliar itu sudah sangat tua, sehingga tak bisa dipindahkan dari Istana Bogor.



Untunglah, saya bisa datang tidak kesorean. Jelang siang, pengunjung Galeri Nasional semakin banyak. Saya memandang cap bertuliskan Senandung Ibu Perti…

Ketangguhan Kingkong, keapikan foto Pureshot Plus II, dan Kemeriahan Hisense di ICS

SELAIN memiliki fitur-fitur canggih yang sangat dibutuhkan pada era modern saat ini dan harga yang kompetitif, sebuah smartphone dituntut untuk mempunyai keistimewaan lebih, dibandingkan dengan yang sudah banyak beredar di pasaran.
Nah menjawab hal itu, Hisense membuat gebrakan dalam gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) pada  2-5 Juni 2016, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.Hisense memperkenalkan empat smartphone 4 G terbarunya, yakni Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite, dan Hisense F20.



Sebagai top 5 perusahaan elektronik dunia asal Tiongkok, Hisense mengukuhkan eksistensinya, membuktikan tidak main-main ataupun sekedar ikut-ikutan. Salah satu buktinya adalah dengan mengikuti ajang pameran ponsel bergengsi ini.


Sales Director PT Hisense International Indonesia Stanly Widjaja dan dua pengguna Hisense yang memberikan pengalaman menggunakan produk, menyampaikan ketangguhan dan kemampuan produk Hisense di depan puluhan blogger dan wartawan s…