Langsung ke konten utama

Bukan Blogger Sekedarnya, Terus Bertumbuh dengan Potensi dan Kreasi

Konsultasi ungkap potensi dengan Graphologist Diana A saat BloggerDay 2024 di Carro Square (dok.windhu)


 Save The Date! Minggu 25 Februari 2024 di Jakarta, Komunitas Bloggercronny  Indonesia punya gelaran hari jadi ke-9.


Guliran jari langsung terhenti saat pandangan mata menangkap unggahan akun instagram @bloggercronny mengenai BloggerDay 2024. Sudah 9 tahun? Wow, tidak terasa komunitas yang kuikuti ini, sudah mencapainya.

Ingatan melayang saat pertama kali ikut BloggerDay pada tahun 2017 di Kawasan Wisata Rumah Joglo (KWRJ)  Bogor.  Sebagai salah satu yang kala itu ikut menginap, tak hanya kebersamaan yang didapatkan. Banyak ilmu, terutama blogging diraih sekaligus.

Rindu tiba-tiba menyusup. Memasuki usia 9 tahun, BloggerDay 2024 digelar secara offline. Inilah ajang silahturahmi kopdar perdana setelah pandemi yang diikuti 100 blogger. Harus ikutan untuk menangkap momen, kisah,  dan suasana saling mendukung disana.

100 squad BCC berbagai daerah  bersiap  #growandgive (dok.Satto Raji)


Minggu Pagi  yang Grow and Give di Carro

Minggu pagi 25 Februari 2024, sebagai anak Jakarta tak sulit untuk sampai di Carro Square, Pondok Indah. Setelah naik Trans Jakarta sampai Halte Kebayoran Lama, tinggal berjalan kaki hitung-hitung sedikit olahraga. Tulisan besar Carro terpampang di atas gedung mudah dikenali.

Cukup unik karena tahun ini ada dress code warna mocca, oranye, putih, atau hitam. Dilarang merah, biru, dan kuning, yang merupakan warna-warna menonjol pada tahun politik seusai pemilihan umum digelar.

Baju hitam, celana hitam, dan cardigan panjang cokelat muda kukenakan. Ups, baru sadar jika bloggercronny identik dengan warna oranye. Pantas saja banyak peserta yang menggunakan  warna oranye.

Antusias dari luar daerah Jakarta (dok.windhu(


Nuansa oranye pun langsung tertangkap pada latar belakang panggung acara. Bahkan, hingga pita doorprize yang disematkan di bawah kursi peserta! Ehm, tas goodiebag peserta berisi minuman kopi NgafeInTeras, kue, kipas, dan tas tangan pun berwarna oranye.

Suasana temu kangen, cipika-cipiki dan tawa mengalir di Carro. Saling berfoto, tepuk meriah pemilihan pakaian terbaik nuansa oranye, dan hal-hal lain seperti seputar komunitas. Termasuk pemberian hadiah Most Wanted Blog Award 2024 kepada Fani FN pemilik dcatqueen.com yang aktif ngeblog. Salut, hadiah yang diberikan ternyata merupakan karya UMKM BloggerPreneur!

Sudah sembilan tahun bertumbuh versama (dok.windhu)


Semangat grow and give hadir. Bagi-bagi hadiah dan bagi-bagi ilmu ada disini. Menariknya, tahun ini BloggerDay 2024 juga melibatkan relawan bukan pengurus dan diketuai besty crony yang diperkenalkan, selain Duo Raji yakni Wardah Fajri dan Satto Raji yang merupakan pendiri komunitas. Struktur kepengurusan baru periode 2024-2027 juga diresmikan.

Grow and Grow, Blogger Itu Masih Ada

BCC Squad yang datang juga berasal dari Bandung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dengan difasilitasi perjalanannya oleh BigBird dari BlueBird, memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan

dan bisa diandalkan. Namun, jumlah 100 peserta BloggerDay 2024 yang hadir tidak seberapa jika dibandingkan jumlah anggota komunitas BloggerCrony yang mencapai 1000 orang dan jumlah anggaota Whatsapp (WAG) yang mencapai 500 orang.

Selalu ada Blogger Most Wanted setiap tahun (dok.windhu)


Luar biasa, Komunitas Blogger Indonesia BloggerCrony terus bertumbuh selama 9 tahun. BloggerDay 2024 banyak mendapat dukungan mitra, yakni  Carro Indonesia dan co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo, Insurance, Mega Central Finance/MCF-MAF serta Bluebird Group, Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in Teras juga produk lokal BloggerPreneur Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cake & Cookies.dan Kayis Craft.

BloggerDay selalu ditandai PIN yang bisa dikoleksi tiap tahun (dok.windhu)


Apa yang membuat bloggercrony menarik dan terus tumbuh? Tanpa ragu, jawabannya adalah program-program yang dimiliki! Ada Blogger Hangout meningkatkan, mengembangkan (upgrade) kemampuan blogging,menulis, juga sharing tentang dunia blogger.

Ada BloggerView, yakni program BCC yang bekerja sama dengan brand untuk member terpilih berdasarkan kriteria dan membuat ulasan terkait acara. Ada BloggerCare, program untuk membantu mereka yang terdampak bencana, dan ada BloggerPreneur yang mendorong kemajuan pra blogger pemilik UMKM.

Jadi, jangan pernah tanya blogger itu masih ada atau tidak, ya?

Mobil Bekas seperti baru di Carro (dok.windhu)


Aku dan Carro  

Sambil mengikuti BloggerDay 2024, mata tak lepas menyusuri Carro, gedung yang digunakan sebagai lokasi pertemuan. Ini pertama kalinya aku memasuki  kantor dan lokasi usaha platform jual beli mobil bekas yang membuatku tahu cukup menjanjikan.

Bryan Tan (Chief Datascientist of Carro  Group.CEO of Carro Indonesia membuka perkenalan dan memberikan penjelasan mengenai Carro dalam bahasa Inggris. Selanjutnya Hendy Brainta (Perfromance Marketing Manager Carro Indonesia)  menyampaikan jika  Carro saat ini  memiliki 9 cabang di 11 kota di Indonesia, antara lain Jabodetabek, Bali, Makassar, dan Palembang.  

Hendy Brainta dari Carro memaparkan tentang Carro (dok.windhu)


Buat yang ingin membeli mobil bekas, Carro menarik untuk dilirik. Di Carro, bisa menemukan mobil #CarroCertified bagus layaknya baru. Mudah saja, tinggal mengunjungi  carro.id yang punya pilihan mobil beragam dan siap langsung pakai. Sudah begitu, ada garansi 12 bulan mesin dan  transmisinya juga. Jadi gak perlu ribet, apalagi ragu.

Skena, Indonesia Sketcher, hingga Jagadita

Selalu ada yang baru saat BloggerDay! Pada tahun 2024, ada Skena, Indonesia Sketcher, hingga Jagadita! Semuanya memencing minat dan ingin tahu. Judul Skena berasal dari Sua, Cengkerama, dan kelana Blogger yang baru soft launching merupakan buku pertama dari komunitas Bloggercrony yang menghimpun berbagai cerita dari blogger aktif di seluruh Indonesia . Keren, semoga tahun depan ada lagi supaya aku bisa ikutan!

Kemeriahan BloggerDay 2024 ditangkap melalui sketsa Kak Arya (dok. windhu)


Kehadiran kak Arya dari Indonesia Sketcher juga menarik penasaran. Kakak satu ini sibuk mencoray-coret membuat skesta suasana di ruangan. Lalu mewarnainya dengan cat air. Sejumlah peserta langsung berfoto-foto dengan kak Arya dengan goresan sketsa langsung jadi miliknya.  

 Akting Uwan Urwan atau yang ngetop dengan Pangeran Situbondo dalam film Jagadita juga memunculkan rasa kagum. Film ini, kata kak Dewi Puspasari dari komunitas film Komik Kompasiana mendapatkan penghargaan dengan dibintangi oleh Uwan sendiri.

Para Pengurus BCC berganti 2024-2027 (dok.windhu)


Graphologhy Mengungkap Potensi

Satu hal yang tak kalah menarik di akhir sesi BloggerDay adalah kehadiran Diana Aletheia, seorang graphologist yang membuka rahasia di balik tulisan tangan dan tanda tangan yang dimiliki seseorang. Penasaran, saya menyertakan tulisan tangan yang dibubuhi tanda tangan dan dimasukkan ke amplop untuk dianalisa.

Graphology adalah salah satu metode ilmu pengetahuan tentang memahami kepribadian seseorang melalui tulisan tangan. Metode ini sudah lama digunakan sejak zaman Cina Kuno, Yunani, dan Romawi. Kaisar Nero menggunakannya untuk menentukan siapakah yang dia percaya.

Meriahnya 100 peserta BloggerDay dari berbagai daerah )dok.windhu)


Kak Diana ini bahkan cukup tepat menganalisa Fawwaz Ibrahim,Direktur Eksekutif (Direks) bersama  BCN Squad. Kondisi tubuh yang sedang tidak sehat atau kurang tidur pun ketahuan!  Apalagi potensi yang ada, meski sayangnya sama sekali nggak mengungkap kaitan graphology dengan dunia blogging dan tulis menulis.

Minggu sore 25 Februari 2024,  BloggerDay2024 Komunitas Blogercronny mememberikan pengalaman berharga. Sebagai insan harus terus bertumbuh dengan potensi dan kreasi yang dimiliki,  tapi juga tak lupa untuk berbagi kepada sesama. Bukan bloger sekedarnya. Berkreasi dengan kemampuan preneur yang ada namun tetap setia merangkai kata dan menjadikannya tulisan bermakna dan bermanfaat.


 *******

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Nyeseel bangeeet ga bisa ikutan acara ini pas di wa ama mba wawa😅. Tapi memang beneran ga bisa hadir saat itu.

    Acaranya beneran meriah ya mba. Liat dari IG banyak temen, seru bangetttt memang. Berharap thn depan aku bisa hadir di event ini.

    Bcc itu termasuk yg aku sukaaa bgt komunitasnya. Krn member aktif shre tulisan. Dan aku yg memang suka baca tulisan temen2 seneng kalo grubnya aktif dan rame.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

Go-Box, jasa pindahan rumah yang memudahkan (dok.www.go-jek.com) SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun. Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.   Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani. Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan