Langsung ke konten utama

Akhirnya Kupilih Dot Com Bersama Qwords

Qwords.com, tahun 2017 ini memasuki usia ke-12 tahun melayani web hosting di Indonesia

Domain itu apa sih? Hosting itu apa sih? Itu pertanyaan yang beberapa kali saya tanyakan kepada teman-teman. Saya penasaran dengan yang disebut dengan Top Level Domain (TLD).  Apalagi banyak teman-teman yang menyarankan saya untuk sudah saatnya mempunyai blog pribadi sendiri.

Dunia blogging termasuk baru untuk saya  Awalnya saya sama sekali nggak terpikir untuk masuk ke dunia ini. Saya senang menulis. Itu saja. Dulu, saya bisa menulis  berlembar-lembar buku harian. Menurut saya, menulis dengan tangan itu terasa beda. Cuma, sejalan makin banyaknya kegiatan semakin jarang tulis tangan dilakukan.

Kemudian datang era multiply, saya sempat membuat beberapa tulisan, yang jumlahnya tidak seberapa di blog itu. Namun akhirnya keburu ditutup dan tidak ada lagi. Saya sudah lupa juga saya pernah menulis apa. Datanya juga sudah nggak ada dan tidak ada back up.

Tertarik mendengar cerita teman mengenai serunya dunia blogging, akhirnya saya memutuskan untuk masuk di dalamnya. Dari hasil nge-blogging, paling tidak dari sebuah acara, kata seorang teman, bisa menghasilkan sesuatu. Ya, setidaknya sore itu dia mentraktir saya.

Dengan adanya live chat, pelanggan bisa bertanya hal yang ingin diketahui

Akhirnya, mulailah saya menulis di sebuah blog komunitas, yang kata teman-teman merupakan blog keroyokan tahun 2015. Mulailah saya hadir dalam berbagai acara-acara blogging, yang banyak memberikan pengetahuan.  Saya bahkan pernah diminta teman-teman komunitas lain, yang membaca tulisan saya, untuk mengisi tulisan setiap pekan.

Nah, sejumlah teman yang melihat saya mulai aktif, menyarankan untuk lebih fokus menulis dengan memiliki blog pribadi. Baiklah, karena ingin tahu dan ingin mencoba, saya akhirnya menulis di blog gratisan blogspot. Ya, www.rindhuhati.blogspot.com menjadi blog pribadi pertama saya, Desember 2015.

Hingga satu tahun kemudian, saya masih bertahan dengan blog gratisan ini. Lagi, beberapa teman mulai memberi saran kalau sebaiknya saya mulai memiliki blog dengan Top Level Domain (TLD).

Pembayaran yang mudah

Bila sudah TLD, maka hobi menulis akan jauh lebih fokus karena berbayar. Selain itu,  tak sekedar menyalurkan hobi menulis, blog yang sudah TLD bisa menghasilkan lebih, seperti pendapatan.  Saya mulai tertarik. Apalagi, saya pernah menghadiri acara yang pembicaranya blogger senior, mengenai pentingnya punya TLD.

Apalagi, sejumlah kegiatan blogging saat ini mengharuskan untuk memiliki akun TLD jika ingin ikut serta. Hahaha, saya pernah ditolak gara-gara pakai blog gratisan.

Saat itu, teman saya mengajak untuk ikut mendaftar suatu kegiatan. Langsung dong, mendaftar dan jawabannya : Maaf, kami hanya menerima yang TLD. Jadi deh, nggak bisa gabung dengan teman-teman yang sudah TLD blog-nya.

Tampilan awal blogging dengan dotcom (dokpri)

Baiklah. Mungkin kegiatan itu belum cocok untuk saya. Namun, saya jadi semakin tertarik untuk membuat blog dengan TLD.  Saya pikir, memiliki TLD terasa lebih professional.    

Masalahnya, seperti yang diajukan pada paragraf pertama, saya nggak tahu bedanya domain dan hosting. Beberapa penjelasan dari beberapa teman, domain itu seperti alamat dan hosting rumahnya.  Saya mempertimbangkan sejumlah alamat blog,yang saat ini cukup banyak mulai dari ID,  Net, dan Com. Bingung milih yang mana, yang bagus.

Saya senang yang praktis dan nggak ribet. Selain itu, saya lebih suka memilih yang aman dan nyaman. Maksudnya, saat  saya perlu bertanya kalau terjadi sesuatu tidak akan susah. Saya bisa dapat penjelasan dalam waktu singkat.

Memenangkan salah satu lomba blog (dokpri)

Hingga suatu hari, seorang teman dari sebuah grup chat wa yang saya ikuti, mengirimkan adanya promo domain dan hosting dari Qwords.com yang sedang promo akhiran com. Itulah yang akhirnya saya pilih.  Domain com lebih populerdan lebih akrab di telinga.  Harga dotcom yang tadinya saya kira mahal, ternyata bisa terjangkau (terutama saat promo).

Qwords adalah perusahaan web hosting yang melayani registrasi nama domain, web hosting, VPS, dan dedicated server sejak tahun 2005. Qwords Cloud Web Hosting, merupakan layanan web hosting dengan market share ke-8 terbanyak di Indonesia.

Tidak sulit proses untuk mengubah menjadi www. rindhuhati,com. Lewat tautan link promo yang diberikan teman saya, langsung terarah ke website www.Qwords.com. Untuk mencari tahu dan merasa lebih yakin, saya memanfaatkan Live Chat yang ada di kanan bawah, untuk  bertanya-tanya ke customer service atau Technical service. Termasuk mengubah alamat blog.  

Di website Qwords tertera, melayani pelanggan kami 24 Jam sehari, 7 hari seminggu selama 1 Tahun Penuh, Melalui Telepon, Live Chat, dan Ticketing System. Selain itu, memiliki ketersediaan manual yang lengkap.Dokumentasi penggunaan layanan web hosting yang lengkap dan dapat dipelajari oleh pengguna dengan mudah

Salah satu job review (dokpri)

Itu alasan pertama. Alasan lain adalah sudah banyak yang menjadi pelanggan Qwords, termasuk di dalamnya teman-teman yang berada di dunia blogging. Selain itu, sudah ada di beberapa lokasi. Untuk Jakarta, beralamat di area perkantoran  strategis, Kuningan.

Setelah live chat, saya pun langsung melakukan transaksi dengan kemudahan pembayaran. Sebelumnya, saya mengecek terlebih dulu ketersediaan di kolom membuat website sendiri. Yea, ternyata ada. Bukti pembayaran dan lainnya langsung dikirim melalui email. Perpanjangan selanjutnya tahun depan.

September ini, tepatnya tanggal 24, tidak terasa saya sudah menggunakan TLD selama  6 bulan dan lancar saja. Tidak  disangka, dalam kurun waktu itu juga, saya sudah bertemu dengan lebih banyak orang dan lebih banyak datang ke suatu tempat.

Beberapa kali, saya bahkan pernah memenangkan lomba penulisan suatu acara. Pernah juga mendapatkan job review. Baru saya menyadari, ternyata dengan TLD kesempatan di dunia blogging semakin luas. 


Lebih percaya diri, sudah pasti. Meski tentunya saya juga mesti lebih konsisten lagi menuliskan hal yang bermanfaat  bagi pembaca dan mempelajari istilah yang muncul berikutnya, seperti DA, PA, SEO.

Tahun 2017 ini, Qwords sebagai penyedia reliable fast web hosting with reasonable price,  merayakan selebrasi yang ke-12. Kemampuan  sebagai  perusahaan jasa yang melayani pelanggannya selama kurun waktu itu semakin penting. 

Selamat Ulang Tahun ke-12. Saya berharap selalu mudah diakses.Interaksi melalui medsos lancar.  Saya membayangkan asyiknya bila ada suatu kegiatan yang mempertemukan para pengguna Qwords  untuk bertemu sehingga saling mengenal dan bisa berbagi informasi.Alamat blog pribadi pun semakin dikenal luas. 



Komentar


  1. Yeayy akhirnya, mulai terbiasa dgn .com kan
    Saya suka berlangganan di Qwords selain bnyk promo cs nya juga tanggap klo ada yg ingin ditanyakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget banyak promo, tapi yang paling penting aku bisa live chat tanya ini dan itu

      Hapus
  2. Menulis di buku harian berlembar-lembar halaman, sekarang nulisnya di blog dan mendapatkan kesempatan menang serta banyak job review, seneng ya Mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, itu masa lalu mbak Astin. Lama-lama jadi nggak rajin nulis tangan, beralih ke ngetik buat nulis di blog. Yups, hobi yang menghasilkan itu memang menyenangkan.

      Hapus
  3. Mbak aku kan termasuk gaptek ya kalo nanti aku buat blog baru yang masih gratisan bener nih ada pelayanan Live Chat nya biar dipandu. Btw promonya sampai kapan ya? Pengen punya blog khusus yang gak gado-gado lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Live Chat cukup membantu, kok kakak Dennise. Customer Service yang baik pasti menjawab. Kalau promo, Qwords cukup sering dan bisa dilihat di websitenya, mengenai penawarannya.

      Hapus
  4. Dotcom bikin tambah rezeki lancar dan usaha jadi blogger maupun usaha online mudah. Kalau domain udah gak perlu takut nama kita kehabisan bikin domain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Mpok Ratne. Foto com membuat lebih luwes dalam berkarya. Tambah rezeki, tambah teman. Terima kasih sudah membaca, Mpok.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mengagumi Indonesia Melalui Pameran Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan RI Senandung Ibu Pertiwi

Wow ! Sebuah lukisan Perkawinan Adat Rusia yang tampak megah dan berukuran sangat besar langsung memikat mata, saat langkah kaki baru memasuki gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta, untuk melihat pameran koleksi lukisan Istana Kepresidenan berjudul Senandung Ibu Pertiwi, Minggu 27 Agustus 2017.
Meski bukanlah karya asli pelukis Rusia Konstantin Yegorovich Makovsky yang dibuat tahun 1881 dan hanya ditampilkan melalui LED, dalam pameran yang diselenggarakan untuk umum 2-30 Agustus 2017, lukisan itu seakan menyapa saya dan setiap pengunjung yang baru datang. Posisinya berada di sebelah kiri pintu masuk ruangan paling depan galeri nasional.
Karya asli abad ke-19 dengan ukuran 295 cm x  450 cm yang ditaksir bernilai sekitar Rp.18 Miliar itu sudah sangat tua, sehingga tak bisa dipindahkan dari Istana Bogor.



Untunglah, saya bisa datang tidak kesorean. Jelang siang, pengunjung Galeri Nasional semakin banyak. Saya memandang cap bertuliskan Senandung Ibu Perti…

Ketangguhan Kingkong, keapikan foto Pureshot Plus II, dan Kemeriahan Hisense di ICS

SELAIN memiliki fitur-fitur canggih yang sangat dibutuhkan pada era modern saat ini dan harga yang kompetitif, sebuah smartphone dituntut untuk mempunyai keistimewaan lebih, dibandingkan dengan yang sudah banyak beredar di pasaran.
Nah menjawab hal itu, Hisense membuat gebrakan dalam gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) pada  2-5 Juni 2016, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.Hisense memperkenalkan empat smartphone 4 G terbarunya, yakni Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite, dan Hisense F20.



Sebagai top 5 perusahaan elektronik dunia asal Tiongkok, Hisense mengukuhkan eksistensinya, membuktikan tidak main-main ataupun sekedar ikut-ikutan. Salah satu buktinya adalah dengan mengikuti ajang pameran ponsel bergengsi ini.


Sales Director PT Hisense International Indonesia Stanly Widjaja dan dua pengguna Hisense yang memberikan pengalaman menggunakan produk, menyampaikan ketangguhan dan kemampuan produk Hisense di depan puluhan blogger dan wartawan s…