Langsung ke konten utama

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

Go-Box, jasa pindahan rumah yang memudahkan (dok.www.go-jek.com)

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.

Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  

Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.

Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari-hari.

Tidak disangka, setelah dikemas ternyata jumlahnya tidak sesedikit seperti yang diduga. Berkardus-kardus. Belum termasuk lemari, televisi, kulkas, meja, dan lainnya. Mulailah bingung.

Banyak barang yang dibawa untuk pindahan, carilah solusi yang mudah, cepat, dan aman (dok.www.go-jek.com)

Sejauh itu jarak yang harus ditempuh, mau menggunakan kendaraan apa? Mencari tahu cara pindah yang praktis dan mudah untuk membawa barang yang dimiliki, masuk dalam agenda yang harus diketahui.

Mencari informasi kendaraan tepat, yang bisa membawa semua barang yang dimiliki dari lokasi penjemputan di rumah kontrakan, ke lokasi tiba di rumah baru yang dituju.  Selain keamanan selama barang di perjalanan, mengingat bisa saja terjadi goresan pada barang.

Pengemasan apik yang harus benar-benar  diperhatikan karena dimungkinkan selama perjalanan terjadi hujan. Satu yang nggak boleh dilupa, soal biaya. Baik biaya perjalanan, biaya angkut dan angkat.  

Atas uluran tangan seorang teman, akhirnya disepakati bantuan untuk pindahan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka yang dimilikinya.Tentu saja, sepintas jauh lebih murah.

Namun, waktu pindahan harus menyesuaikan dengan adanya waktu lowong yang dimiliki dari teman bersangkutan. Selain memberikan ongkos bensin untuk menempuh perjalanan, perlu menyediakan uang rokok dan menyediakan makan dan minum setelah tiba di lokasi.  

Ada beban hutang budi juga, yang muncul tak sadar meski teman rela menawarkan bantuan. Inginnya, selagi masih bisa melakukan pindahan dengan biaya sendiri dan tidak mengganggu aktivitas orang lain, itu yang lebih baik dilakukan.

Apalagi, jika harus melakukan penyesuaian waktu pindah untuk mengangkut barang. Sudah pasti mau tidak mau merepotkan waktu teman. Sejumlah teman menyarankan, di zaman digital sekarang, nggak perlu bingung-bingung lagi untuk sewa mobil box atau sewa truk. Ada layanan yang memudahkan siapapun yang membutuhkan jasa pindahan yang simpel dan terjangkau. Jasa pindahan rumah dan jasa pengiriman barang !


Pada aplikasi Go-Jek, pilihlah gambar mobil box penanda Go-Box (dok.www.go-jek.com)

Go-Box Solusi Jasa Pindahan
Solusi jasa layanan jasa untuk  membantu pindahan itu ada di Go-Box, yang satu perusahaan dengan Go-Jek. Itu lho, yang umumnya digunakan orang untuk  kendaraan online motor dan mobil dari suatu tempat ke tempat lain. 

Para pengguna jasa aplikasi Go-Jek tentunya harus menginstal lebih dulu aplikasi yang memberikan 18 layanan ini. Saat aplikasi dibuka, bisa melihat di salah satu kotak berbanjar lurus ke bawah ke kiri dan ke kanan, yang ada mobil truk tertutup bertuliskan Go-Box. 

Layanan Go-Box ini menyediakan pengiriman tanpa batas. Tanpa batas waktu karena pengemudi tersedia 24 jam selama 7 hari dengan dukungan call center. Tanpa batas jarak karena bisa mencapai 15 destinasi, meliputi Jawa dan Bali. 

Go-Box menyediakan layanan yang tak sama dengan jasa pindahan atau pengiriman konvensional. Go-Box menggabungkan jasa yang mengutamakan fleksiblitas, kenyamanan, dan kepercayaan dalam satu aplikasi. 


Ini 4 pilihan kendaraan di Go-Box (dok.www.Go-Jek.com)


Bagaimana memesan Go-Box?
Ada empat pilihan kendaraan yang bisa digunakan untuk mengangkut barang-barang pindahan dalam aplikasi Go-Box, yakni :
1. Pickup Bak yang memiliki dimensi 200x130x120, dengan beban maksimal 1000  kilogram.
2. Pickup Box, dengan dimensi 200x130x130, dengan beban maksimal 1000 kilogram.
3. Engkel Bak, dengan dimensi 300x160x130, dengan beban maksimal 2000 kilogram
4. Engkel Box, dengan dimensi 300x160x 160, dengan beban maksimal 2000 kilogram.

Nah, setelah memilih salah satu jenis kendaraan yang diperkirakan cocok untuk pindahan, maka perlu mengisi keterangan lokasi penjemputan barang yakni keterangan jalan, gedung, atau tempat, sekaligus lokasi detail no rumah. Kendaraan dan supirnya akan dipilih dari radius terdekat dan bisa dilihat dari peta yang tersedia sekitar 10 KM.

Tuliskan lokasi asal penjemputan dan lokasi tujuan di aplikasi Go-Box (dok.www.Go-jek.com)

Begitupun halnya untuk lokasi tujuan pindahan juga harus lengkap. Perlu juga menyertakan nomor kontak telepon agar mempermudah komunikasi dan menambahkan instruksi atau keterangan pada form pengisian.

Jumlah biaya secara instan akan dikalkukasi sesuai dengan lokasi dan jarak. Pilihlah metode pembayaran yang digunakan, yakni cash atau gopay. Harga yang tertera sangat tranparan, nggak perlu tawar menawar, nggak perlu bingung, dan nggak perlu nggak enak hati karena semua jelas. Estimasi biaya ini bisa dilihat melalui aplikasi Go-Jek dan di website. 


Dalam memesan kendaraan, sebaiknya menginformasikan benda apa saja yang akan dikirimkan. Supir kendaraan akan menelepon sebelum melakukan pengantaran, untuk memverifikasi detail barang yang telah disampaikan. Maksimal 300 cmx 160cmx130cm dengan berat maksimal 2.000 kilogram.

Ada estimasi harga dari tempat jemput ke lokasi tujuan. Jadi transparan . (www.Go-Jek.com)


Pengemudi bisa saja membantu untuk memasukkan atau mengeluarkan barang. Namun, kalau jumlah barang banyak, berarti memerlukan tenaga buat angkat-angkat. Ini ada di extra fitur di Go-Box.

Jumlahnya disesuaikan kebutuhan tenaga tentunya, dengan biaya Rp.75.000 per tenaga. Cukup terjangkau. Untuk penyusunan barang di dalam mobil pikap atau engkel, bisa dikoordinasikan sama petugas angkut dan pengemudinya.  Bongkar pasang pastinya nggak akan ribet.

Nah, seperti halnya Ani yang memiliki barang berharga dan ingin barang tetap selamat kondisinya dari tempat penjemputan ke tempat tujuan, Go-Box telah menyediakan layanan asuransi .

Ini  contoh estimasi harga berdasarkan jarak per jenis kendaraan  (www.go-jek.com)

Nilai dan biaya asuransi suatu benda disesuaikan dengan nilai yang dimiliki suatu barang dan tindakan yang harus dijaga agar tetap aman. Untuk barang tertentu, misalnya saja, seperti pecah belah, bisa memilih layanan premium.

Jadi, nggak perlu was-was lagi karena asuransinya mencapai Rp.500.000.000. Ketentuannya, barang yang yang hilang atau rusak terdaftar dalam kolom items to deliver.

Untuk pindahan, ada juga pilihan booking time, yakni kapan waktu pindahan akan dilakukan, sekarang atau nanti. Pastinya, 24 jam selama 7 hari. Setelah itu, centanglah persetujuan ketentuan dan kondisi yang disyaratkan oleh Go-Box.


Perhitungan bisa meliputi loading service, insurance, dan disount, selain harga (www.Go-Jek.com)


Buat informasi, layanan Go-Box saat ini tersedia di 12 kota, yakni Bali, Balikpapan, Bandung, Jabodetabek, Makassar, Malang, Medan, Palembang, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Saat saya, membaca website https://www.go-jek.com/go-box/, saya makin senang karena jadi tahu Go-Box benar-benar menyediakan jasa pengiriman barang.  Layanannya bisa dibilang komplit, karena selain bisa digunakan jasa pindahan rumah, sewa mobil box, sewa truk, bisa juga untuk jasa pengiriman barang.


Go Box pro events untuk memudahkan jasa pindahan barang untuk keperluan event (www.Go-Jek.com)

Buat yang sering beraktivitas dalam sebuah pameran, layanan jasa pindahan Go-Box  Pro for events ini, membantu banget karena dapat mengirim kebutuhannya 24 jam dan dapat dipesan kapan saja, dan dimana saja. Bila punya, juga bisa mengisi dengan kode voucher Go-Box.

Satu lagi, buat yang sedang melebarkan sayap bisnis, juga bisa menggunakan Go-Box Pro for Busisiness. Layanan jasa pengiriman ini akan lebih memudahkan usaha dan kebutuhan logistik. Terlebih bila perlu melakukannya antar kota di Jawa-Bali.


Layanan Go-Box Pro Business untuk pengembangan bisnis (www.Go-Jek.com)

Intinya, jasa pindah rumah, jasa pindahan, atau jasa pengiriman serba gampang. Untuk kebutuhan event dan bisnis juga sangat membantu. Tinggal pencet-pencet saja sesuai dengan instruksi yang tersedia di Go-Box. 

Nggak perlu pakai lama dan tidak membebankan orang lain lagi kalau ingin pindahan. Ani lega bisa pindah ke rumah impiannya dengan lebih mudah dan lebih transparan. Lebih mandiri, pastinya lebih asyik.

Lebih hemat waktu, lebih produktif, dimana saja, dapat menjadi penyelamat jasa pindahan kapan saja untuk siapa saja. Untuk laki-laki dan perempuan, anak sekolah, mahasiswa, pekerja baru, hingga professional, Go-Box  bisa membantu!





Komentar

  1. emang go-box sangat membantu banget ya. KIta sering angkut barang dari luar kota, kayak dari jakarta ke kota sukabumi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mengagumi Indonesia Melalui Pameran Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan RI Senandung Ibu Pertiwi

Wow ! Sebuah lukisan Perkawinan Adat Rusia yang tampak megah dan berukuran sangat besar langsung memikat mata, saat langkah kaki baru memasuki gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta, untuk melihat pameran koleksi lukisan Istana Kepresidenan berjudul Senandung Ibu Pertiwi, Minggu 27 Agustus 2017.
Meski bukanlah karya asli pelukis Rusia Konstantin Yegorovich Makovsky yang dibuat tahun 1881 dan hanya ditampilkan melalui LED, dalam pameran yang diselenggarakan untuk umum 2-30 Agustus 2017, lukisan itu seakan menyapa saya dan setiap pengunjung yang baru datang. Posisinya berada di sebelah kiri pintu masuk ruangan paling depan galeri nasional.
Karya asli abad ke-19 dengan ukuran 295 cm x  450 cm yang ditaksir bernilai sekitar Rp.18 Miliar itu sudah sangat tua, sehingga tak bisa dipindahkan dari Istana Bogor.



Untunglah, saya bisa datang tidak kesorean. Jelang siang, pengunjung Galeri Nasional semakin banyak. Saya memandang cap bertuliskan Senandung Ibu Perti…

Menyantap Martabak yang Bikin Bahagia di Martabak Factory

Potongan martabak itu langsung lumat di dalam mulut. Manisnya langsung menguasai dan larut. Seulas senyum kemudian muncul di wajah Melinda, perempuan manis berkerudung itu. Masih ada sisa martabak di piring yang sedang dipegang. Seakan tak ingin berhenti untuk segera menghabiskannya.
“Martabaknya Enak. Green tea-nya terasa,” ujarnya.
Saya pun mengangguk-angguk. Sepotong green tea martabak dari piring yang sama, juga baru saja masuk ke dalam mulut saya. Kami pun tertawa. Sesimpel itu tawa terlepas di Martabak Factory.


Saya jadi ingat tulisan besar berlatar warna ungu yang ada di dinding lantai dasar kafe. Money can’t buy happines, but it can buy Martabak which is pretty much the same thing.
Betul juga, pikir saya. Bahagia itu sederhana. Uang pun tidak bisa membelinya.  Namun lewat martabak yang dibeli pakai uang, bahagia bisa datang. Setidaknya lewat rasa manis yang menyatu  dalam mulut.  
Apalagi bila disantap bersama teman-teman. Martabak, kuliner yang sangat populer di Indonesia ini mem…