Langsung ke konten utama

Bebas Infeksi Saluran Kemih dengan Ekstrak Cranberry Prive Uri-Cran

Ekstrak Buah Cranberry yang terkandung dalam Prive Uri-Cran mampu mengatasi penyakit infeksi saluran kemih,
yang dominan diderita perempuan. (dok.windhu)



“Rasanya nggak enak banget. Sakit pas mau pipis, tapi yang keluar hanya sedikit,” ujar Restu,  kakak saya menceritakan pengalamannya. Anyang-anyangan, begitu ibu menyebut yang dialami kakak. Saat itu, ibu bilang jika penyebabnya karena kakak mencampur minuman panas dan minuman dingin sekaligus sehingga sakit buang air kecil.

Sambil meringis, kakak mengakui memang melakukannya. Maksudnya, agar lebih tidak terlalu panas diminum. Untunglah tidak berlangsung lama karena setelah minum air putih dalam jumlah banyak, rasa sakit yang dialami kakak saat sedang buang air kecil (BAK) berkurang dan berangsur sembuh.

Kejadian yang sudah berlangsung lama belasan tahun lalu itu, saya ingat dengan baik. Karenanya, saya berusaha untuk selalu ingat pesan ibu supaya tidak mengalami anyang-anyangan. Saya ingin nggak mengalami hal serupa.  Berhati-hati untuk tidak mencampur sesuatu yang panas dengan yang dingin untuk dikonsumsi.

Seperti halnya saya, orang tua, dan sejumlah teman banyak yang menganggap anyang-anyangan penyakit sepele, yang mudah diatasi dengan cara sederhana pula. Air putih. Namun  ternyata, yang biasa disebut dengan anyang-anyangan tidaklah sesepele yang dianggap banyak orang.  

5 dari 10 wanita berisiko terkena infkesi saluran kemih. Wanita harus lebih peduli mengenai infeksi saluran kemih (dok.uricran.co.id)

Kenapa? Karena ternyata, anyang-anyangan atau rasa ingin buang air terus menerus tapi yang keluar hanya sedikit merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih. Tidak tanggung-tanggung,  jika 5 dari 10 wanita pernah mengalaminya. Nah, minum air putih juga ternyata Tidak Cukup  bila sudah sampai pada tahapan infkesi saluran kemih.

Apakah ada kaitan antara mencampur minuman panas dengan minuman dingin, belum diketahui kepastiannya. Jelasnya, anyang-anyangan tidak bisa dianggap sepele. Apalagi,  perempuan jumlahnya lebih banyak yang terkena ketimbang laki-laki.

Kenapa begitu? Ya, ini karena secara anatomi jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) pada perempuan lebih dekat. Inilah yang membuat perempuan lebih rentan diserang anyang-anyangan daripada laki-laki.

Penyebab sakit saat buang air kecil adalah bakteri jahat E-Coli dan gangguan anyang-anyangan dapat menyerang perempuan kapan saja. Bayangkan saja, seorang perempuan berisiko terkena anyang-anyangan sebanyak 50 % selama hidupnya. Tidak cuma sekali. Bahkan bisa berkali-kali perempuan terkena anyang-anyangan.

Bakteri E-Coli menyerang saluran kemih yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Bakteri Bakteri Escherichia coli atau E.coli adalah bakteri yang biasanya hidup di dalam usus manusia.

Nah, infeksi saluran kemih akibat E-Coli bisa terjadi pada saluran kemih atas yakni pada ureter dan ginjal sehingga menimbulkan mual dan demam. Infeksi juga terjadi pada saluran kemih bawah

Duh, sudah pasti para perempuan tidak mau jika rasa buang air kecil menjadi lebih sering, tapi yang keluar hanya sedikit dan disertai dengan rasa perih. Ini menandakan ada masalah dengan penyimpanan air seni yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejalanya selalu ingin buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil. Masih ditambah dengan warna urin yang keruh dengan bau urin yang menyengat.

Lalu kenapa ya, bisa terjadi anyang-anyangan? Ada beberapa penyebab sakit buang air kecil atau anyang-anyangan :
1. Sering menahan air kencing
Menahan air kencing itu salah satu hal yang paling sering dilakukan seseorang. Terutama saat sedang ada pekerjaan atau sesuatu yang rasanya dianggap tanggung untuk ditinggalkan.  
2.  Banyak minuman yang memberikan efek diuretik, seperti alkohol. Kopi, dan teh.
3.  Bisa juga karena kehamilan, cemas pembesaran prostat, dan hal lainnya.

Sayangnya,  anyang-anyangan tidak ada gejala pastinya. Secara umum, gejala yang muncul, sebagai berikut :
- Keinginan berlebih untuk buang air kecil.
- Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
- Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
- Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
- Rasa perih ketika buang air kecil.
- Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
- Merasa lelah dan kurang sehat.
- Demam

Buah Cranberry yang sejak zaman nenek moyang diakui memiliki banyak khasiat (sumber:uricran.co.id)


Gejala yang berbeda juga bisa timbul tergantung bagian sistem kemih yang terkena infeksi,  akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.

 Bila terkena Ginjal (pielonefritis akut), akan muncul rasa nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual, muntah.Jika infeksi pada kandung kemih (sistitis) akan timbul perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine. Nah, jika infeksi terjadi pada saluran kencing (urethritis), akan menimbulkan rasa perih saat buang air kecil.

Infeksi saluran kemih ini bisa terjadi tidak hanya pada perempuan dewasa. Untuk ibu yang sedang hamil harus waspada saat memasuki minggu ke-6 hingga minggu ke-24 kehamilan. Anak-anak pun bisa terkena juga sehingga perlu diajarkan cara yang baik saat buang air kecil. Salah satunya dengan cara membersihkan dari bagian depan ke belakang saat buang air kecil dan bukan sebaliknya.  

Solusi untuk mengatasi infeksi saluran kemih adalah dengan mengonsums Prive Uri-Cran (sumber:uricran.co.id)


Cranberry Sebagai Solusi
Untunglah saat kakak terkena anyang-anyangan,  tidaklah parah. Perih saat buang air kecil yang dirasakannya berangsur bisa pulih. Tidak juga disertai demam atau terlihat darah pada urine. Hanya dengan air minum putih sebanyak-banyaknya sudah mereda bahkan sembuh.

Namun, cara sederhana untuk mengatasi sakit buang air kecil seperi ini tidak akan bisa, jika  infeksi saluran kemih yang sudah lebih parah mengganggu. Perlu ada solusi yang tepat untuk mengatasi anyang-anyangan atau sakit buang air kecil.

Salah satunya adalah dengan menggunakan ekstrak buah cranberry atau Vaccinium Oxycoccos. Kenapa cranberry? Di dalam buah terkandung Proantocyanidin, yang memiliki fungsi  untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Buah ini memiliki banyak kesamaan dengan buah blueberry, tetapi beda warna. Cranberry berwarna merah tua. Banyak terdapat di bagian utara Amerka dan Kanada dalam bentuk tanaman semak-semak. 

Khasiat cranberry untuk menyembuhkan sudah lama ada, sejak zaman nenek moyang. Orang Indian kuno menggunakannya sebagai obat bila terkena panah. Khasiat lainnya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Sejak bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

Rasa buah yang segar manis dan asam pada Uri-Cran tak ubahnya seperti mengonsumsi jus buah (dok.windhu)


Lalu dimana membeli buah cranberry? Ternyata, saat ini tidak perlu repot-repot karena ada sebuah minuman yang bisa diseduh dari sebuah kemasan. Prive Uri  Cran, yang mengandun ekstrak buah Cranberry yang dapat mencegah Anyang-anyangan yang merupakan gejala awal Infeksi Saluran Kemih dan mencegah Infeksi Saluran Kemih berulang

Buah cranberry juga mengandung vitamin c dan probiotik. Antioksidan yang disebut dengan Proanthocyanidins memiliki kemampuan untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi pada saluran kemih. Bakteri juga enggan menempel pada saluran kemih karena cranberry juga memiliki anti adhesi.

Untungnya lagi, Prive Uri Cran yang berasal dari Cranberry memiliki rasa yang segar dan tidak seperti minuman obat. Pilihannya pun ada dua, bisa dalam bentuk kapsul maupun serbuk.Nah, dalam bentuk serbuk ini praktis. Tinggal tuang dan rasanya seperti minum jus buah.

Baru membuka kemasan sachetnya saja, wangi buah cranberry sudah tercium. Begitupun saat sudah dituang dalam gelas yang berisi air putih. Saat diminum, rasa manis dan asam segar langsung terasa. Karena dalam kemasan praktis, dapat diminum dimana saja dan kapan saja. 

Bila terkena anyang-anyangan, mencari Prive Uri Cran pun ternyata tidak sulit.  Selain dijual bebas di apotek, seperti Guardian, Kimia Farma, Century, Watson dan Apotik terdekat di kota kamu. Bisa juga cek di sini : http://cmbp.hr/2cP5SHc . Selain juga bisa dapat dibeli secara online. 

Namun, lebih cepat buat saya kalau beli sendiri karena bisa langsung segera diminum sesuai dengan kebutuhan 2 atau dua kali dalam sehari.  Penjelasan lebih mengenai Prive Uri Cran bisa dilihat disini http://www.uricran.co.id

Sebagai perempuan aktif, terkena anyang-anyangan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari yang harus dijalani. Hanya saja, buat saya yang terpenting tetaplah selalu menjaga kesehatan tubuh selalu.

Prive Uri-Cran dalam kemasan praktis sehingga mudah untuk diminum dimanapun dan kapanpun (dok.windhu)

Untuk mencegah anyang-anyanan, tentu saja memperhatikan kebersihan area yang bisa terkena infeksi saluran kemih. Satu hal yang pasti, saya selalu menjaga kebersihan saat buang air kecil dan berusaha menghindari kebiasaan menahan pipis karena sedang melakukan suatu pekerjaan, yang dirasa tanggung untuk ditinggalkan.

Sumber : website http://uricran.co.id 

Komentar

  1. Iya nih, jangan suka menunda pipis. Membaca postingan ini, kembali diingatkan. Anyang-anyangan memang gak enak, huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, jangan biasakan menunda pipis untuk menghindari anyang-anyangan. Sempatkan karena pipis kan nggak perlu waktu lama. Yang lama itu ngantrinya kalau di tempat umum, hehehe....

      Hapus
  2. Pengen minum cepat adem suka campurin hot and cool. Tinggal aduk dalam segelas air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah buat yang suka praktis dan sembuh anyang-anyangan, Prive Uri-Cran cocok banget Mpo Ratne. Kemasan praktisnya memungkinkan untuk diminum dimana saja dan kapan saja.

      Hapus
  3. Gak boleh nunda2 pipis ya bahaya jg ternyata..plg ga enak bgt klo anyang2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kakak Ria. Nggak boleh nunda pipis untuk menghindari anyang-anyangan.

      Hapus
  4. nah ini minuman segar rasa buah yg berfaedah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jus buah segar untuk mengatasi anyang-anyangan

      Hapus
  5. Jaman sekarang gampang ya mbak untuk ngobatin anyang-anyangan. Tinggal minum prive uri-cran aja masalah anyang2an terutama pada wanita dapat teratasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Valka. Lebih mudah untuk mengatasi anyang-ayangan karena ada minuman jus buah yang nggak seperti obat

      Hapus
  6. Banyak orang menganggap kalau anyang-anyangan hanya penyakit ringan yang akan sembuh begitu saja padahal anyang-anyangan bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak yang beranggapan begitu. padahal, anyang-anyangan gejala infeksi saluran kemih

      Hapus
  7. Uricran lagi uricran lagi hihi.. emang niche market ya, jadi orang lama2 pada inget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, mudah diingat jadi orang pun ingat mas Unggul

      Hapus
  8. Prive Uri Cran ini membantu banget ya. Soalnya imfeksi kandung kemih ini meyerang banyak orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya membantu banget, mbak Onnety. Apalagi buat perempuan yang lebih berisiko terkena infeksi saluran kemih

      Hapus
  9. Wih...temanku ada nih. Tiap traveling selalu kena anyang anyangan. mungkin aku usulin buat bawa ini ya.

    BalasHapus
  10. Anyang2an emang suka dianggap sepele, tapi begitu pas kerasa sakit di pinggul baru deh kalang kabut.
    Untung sekarang ada uricran ya mbak, bisa menyembuhkan anyang2an :)

    BalasHapus
  11. Saya sering anyang anyangen juga..teruatama kalau pipisnya ditahan.. semoga uricran bisa membantu

    BalasHapus
  12. wahhhh saya juga sering nih kayanya suka nahan gitu, kadang karena mager dan juga kadang karena kerja yang nanggung banget buat ditinggalin, alhasil bisa ditahan hingga beberapa jam kedepan.. :( kasian juga ternyata efeknya bisa separah ituu ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mengagumi Indonesia Melalui Pameran Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan RI Senandung Ibu Pertiwi

Wow ! Sebuah lukisan Perkawinan Adat Rusia yang tampak megah dan berukuran sangat besar langsung memikat mata, saat langkah kaki baru memasuki gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta, untuk melihat pameran koleksi lukisan Istana Kepresidenan berjudul Senandung Ibu Pertiwi, Minggu 27 Agustus 2017.
Meski bukanlah karya asli pelukis Rusia Konstantin Yegorovich Makovsky yang dibuat tahun 1881 dan hanya ditampilkan melalui LED, dalam pameran yang diselenggarakan untuk umum 2-30 Agustus 2017, lukisan itu seakan menyapa saya dan setiap pengunjung yang baru datang. Posisinya berada di sebelah kiri pintu masuk ruangan paling depan galeri nasional.
Karya asli abad ke-19 dengan ukuran 295 cm x  450 cm yang ditaksir bernilai sekitar Rp.18 Miliar itu sudah sangat tua, sehingga tak bisa dipindahkan dari Istana Bogor.



Untunglah, saya bisa datang tidak kesorean. Jelang siang, pengunjung Galeri Nasional semakin banyak. Saya memandang cap bertuliskan Senandung Ibu Perti…

Menyantap Martabak yang Bikin Bahagia di Martabak Factory

Potongan martabak itu langsung lumat di dalam mulut. Manisnya langsung menguasai dan larut. Seulas senyum kemudian muncul di wajah Melinda, perempuan manis berkerudung itu. Masih ada sisa martabak di piring yang sedang dipegang. Seakan tak ingin berhenti untuk segera menghabiskannya.
“Martabaknya Enak. Green tea-nya terasa,” ujarnya.
Saya pun mengangguk-angguk. Sepotong green tea martabak dari piring yang sama, juga baru saja masuk ke dalam mulut saya. Kami pun tertawa. Sesimpel itu tawa terlepas di Martabak Factory.


Saya jadi ingat tulisan besar berlatar warna ungu yang ada di dinding lantai dasar kafe. Money can’t buy happines, but it can buy Martabak which is pretty much the same thing.
Betul juga, pikir saya. Bahagia itu sederhana. Uang pun tidak bisa membelinya.  Namun lewat martabak yang dibeli pakai uang, bahagia bisa datang. Setidaknya lewat rasa manis yang menyatu  dalam mulut.  
Apalagi bila disantap bersama teman-teman. Martabak, kuliner yang sangat populer di Indonesia ini mem…