Langsung ke konten utama

PermataMobile X Tawarkan Solusi Transaksi Perbankan Tanpa Stres


Abdy D Salimin (Chief Information Officer/Direktur Technology&Operation Permata Bank) menjelaskan fitur-fitur Permata Mobile X  (dok. windhu)  

Tidak bisa dipungkiri, saat ini masyarakat  inginnya segala sesuatu yang mudah dan praktis. Enggan direpotkan harus menghabiskan banyak waktu untuk mengurusi suatu hal. Perkembangan teknologi yang cepat di era digital mau tidak mau telah mengubah polah dan gaya hidup masyarakat Indonesia.
Saat ini, jika segala sesuatu bisa dilakukan melalui genggaman tangan, yakni melalui smartphone. Pasti itulah, yang dipilih melalui tersedianya aplikasi keuangan mobile. Untuk urusan perbankan, pun kalau mau bisa tak perlu berepot-repot meluangkan waktu ke sebuah cabang bank.

 Sebagai pengguna perbankan, itu juga yang saya rasakan. Untuk urusan pembayaran kebutuhan bulanan, transfer, pembelian pulsa, hingga pembayaran kredit, ataupun berbelanja, lebih suka hanya melalui kemudahan bermain jari di smartphone. Teman-teman dan keluarga saya pun begitu.

Permata Bank, sebagai institusi yang  bergerak di perbankan menyadari perkembangan digital yang tak bisa dihindari. Keterbatasan ruang, waktu, dan tempat, yang dulunya semua dilakukan secara manual sekarang, sudah dapat dilaksanakan secara online dan terdigitalisasi

Permata Mobile X di Epicentrum (dok.windhu)

Bertempat di Epicentrum XXI Rasuna Said, Jakarta, Permata Bank menghadirkan PermataMobile X sebagai solusi tanpa stres untuk urusan perbankan. mobile banking merupakan sebuah jawaban yang tepat  bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis.

Menurut Juniper  Research Mobile & Online Banking : Developed &Developing  Market Strategies 2014-2019,  pada tahun 2019 nanti sebanyak 1,75 miliar pengguna ponsel diprediksi akan menggunakan perangkat smartphone untuk kepentingan mobile banking. Laporan ini memperlihatkan perkembangan pesat di seluruh perbankan di dunia dalam penerapan teknologi mobile banking.

Tak ingin ketinggalan kemajuan dunia digital, Permata Bank memperkenalkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X. Huruf X pada Permata Mobile X mencerminkan simbol Elevated Experience. Tujuannya untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah.

Makna X pada Permata Mobile , yakni Elevated Experience (dok.windhu)

Kedepan, diharapkan Permata Mobile X ini dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStress movement yang diusung dalam Permata Mobile X. Melakukan transaksi perbankan tanpa stress dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobileX.

Kemeriahan peluncuran Permata Mobile X dihadiri oleh  Prijono Sugiarto (Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Sebastian R Arcuri (Komisaris Utama Pemata Bank), Suparno Djasmin (Wakil Komisaris Utama  PermataBank/Director In Charge Astra Financial), Ridha DM Wirakusumah (Direktur Utama Permata Bank), Abdy D Salimin (Direktur Technology& Operation Permata Bank), jajaran direksi dan manajemen senior Permata Bank dan Astra Financial.

Ridha DM Wirakusumah (Direktur Utama Permata Bank) mengatakan, Permata Bank adalah platform andalan untuk semua layanan digital banking Permata Bank. Permata Mobile X bukan hanya sekedar penambahan teknologi digital tetapi sebagai solusi utama dalam melayani nasabah.


Bersiap Untuk Peluncuran Permata Mobile X (dok.windhu)

 
“Kami selalu mendengar dan belajar dari nasabah bagaimana pengalaman ber-bankingnya sehingga Permata Mobile X telah didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan customer experienceyang optimal, “ kata Ridha.

 Investasi di platform digital akan terus dilakukan dengan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi Bank Permata untuk menjadi Bank yang Simple, Fast, dan Reliable.

Abdy D Salimin (Chief Information Officer/Direktur Technology&Operation  Permata Bank) memaparkan jika Permata Mobile X memang didekasikan untuk merayakan customer experience  dan era baru masa depan  mobile banking di Indonesia.
Kerumitan berhubungan dengan perbankan  dan mencegah kebosanan ber-banking, telah membuat mobile banking sebelumnya dirombak total. Kini, Permata Mobile X kini  lebih menarik, cepat, mudah, digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking.

Permata Mobile X memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi. Fitur-fiturnya menarik, seperti Customer View yang merupakan semua akun di satu tempat. Peeking yang memungkinkan nasabah dapat melihat saldo dengan cepat tanpa login dan transfer ke handphone sehingga membuat transfer dana menjadi sangat mudah dilakukan.  Disamping itu, fitur-fitur mudah lainnya adalah kemampuan untuk share receipt dengan cepat melalui WhatsApp, LINE, SMS,dan email, membuka rekening di semua akun selama lebih 12 bulan. PermataMobile X building block yang penting dalam strategi digital banking Permata Bank.

Para jajaran Direksi Bank Permata (dok.windhu)

Selain meluncurkan PermataMobile X, Permata Bank juga mempersembahkan  Apllication Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah SME dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya. API Banking ini merupakansalah satu yang pertama di Industri perbankan Indonesia danmenjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia. Dengan API Banking, Permata Bank dapat dengan mudah mengekspos dan menawarkan  aset dan layanan sehingga nasabah dan mitra kerjanya dapat menginetgrasikan layanan tersebut ke platform mereka dengan mudah, cepat, dan efisien.

Lebih dari 110 mitra bisnis Bank Permata dikatakan sudah mulai beralih menggunakan API Banking permata Bank  yang mencakup pembukaan akun untuk giro, tabungan, deposito berjangka, transfer dana, pembayaran, permintaan saldo, permintaan transaksi, order management u ntuk properti, layanan notaris, pengumpulan premi asuransi, pembayaran gaji, dan lainnya.

Satu akun dalam satu layar

Abdy D Salimin (Chief Information Officer/Direktur Technology&Operation  Permata Bank)  menjelaskan satu per satu cara menggunakan fitur-fitur yang terdapat dalam Permata Mobile X,yang hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk bertransaksi.
Penasaran? PermataMobile X sudah bisa didownload melalui Google Playstore. Berikut adalah fitur utama  Permata Mobile X :
1. FACE ID – login pakai FACE ID dengan Iphone X
2. Touch Id dan Fingerprint  - login pakai Touch ID untuk Iphone dan Fingerprint untuk Handphone Andorid
3. Peeking –intip saldo tanpa login dengan cepat dan aman.
4. Semua akun dalam satu layar (atau single customer view), terpadu secara luas dan lengkapdalam satu app PermataMobile X
5. Melihat detail semua akun dengan mudah – Giro, Tabungan,  Deposito, Reksadana, Obligasi, Kartu Kredit, KTA, KPR
6. Mutasi transaksi hingga 12 bulan  
7. Transfer ke nomor handphone –transfer cepat, mudah, aman, cukup dengan nomor handphone
8. Share receipt semua transaksi lewat whatsapp, email, sms-membuat sharing cepat, mudah, dan aman
9. Buka akun tabungan dan giro online –buka tabungan dan giro langsung melalui lewat Permata Mobile X online tanpa menunggu lama
10. Buka Deposito  Online – Buka deposito langsung online tanpa ke cabang
11. Jual, Beli reksadana,  dan obligasi online-transaksi reksa dana dan obligasi online tidak ribet
12. Simpan Transaksi Favorit – sehingga bisa melakukan transfer dalam 5 detik
13. Mobile Cash – Tarik tunai tanpa kartu di Permata Bank ATM
14. Transfer, Pay Bill, dan TOP UP –layanan tersedia 24 jam
15. Transfer terjadwal dan berkala –sehingga transfer bisa dilakukan sesuai tanggal yang diinginkan
16. Kartu Kredit – mengajukan kartu tambahan, Simple Pay, cash on Call dan kenaikan kredit limit sementara
17. PermataStore- browsing dan membeli produk-produk Permata Bank dengan mudah dan online tanpa ke cabang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…