Langsung ke konten utama

Tubuh Sehat dengan Konsumsi Vitamin C Dosis Tepat


Mengonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat sangat penting bagi tubuh (riapwindhu)

Seringkali cuaca tak bersahabat akhir-akhir ini. Dalam satu hari, terkadang sinar matahari begitu terik. Kemudian langit mulai berubah warna menjadi gelap  dan mulai menurunkan rintik hujan. Lalu menjadi butiran hujan yang deras. Saat tengah berada di jalan, tiba-tiba saja harus rela sedikit berbasah-basah.

Meski tahu begitu, saat melihat cuaca siang panas sekali, dengan maksud mengurangi membawa beban bawaan di pundak, saya  sering tidak bawa payung dari dalam tas. Saya pikir tak akan mungkin hujan melihat siang yang panas terik  dan menimbulkan rasa gerah.

Perubahan cuaca yang kadang panas dan kadang hujan berpengaruh pada kesehatan tubuh (dokpri)

Sayangnya dugaan saya soal cuaca tak sepenuhnya tepat. Cuaca saat ini memang tak bisa ditebak. Bisa panas dan bisa hujan dalam satu hari. Ujung-ujungnya, badan mulai terasa lesu dan pegal. Mulai timbul sakit kepala yang mengganggu. Sebab, saat siang panas sekali, saya cukup tergoda untuk meminum yang dingin-dingin.

Apalagi, terkadang malam masih harus berada di luar rumah untuk melakukan sebuah aktivitas. Biasanya, saat kondisi mulai tidak fit, mulai muncul sariawan di bibir. Suara mulai berubah dan batuk. Banyak yang bilang, itu sudah tanda panas dalam. Meski begitu, saya tetap harus bergerak dan harus mampu menyelesaikan tugas yang diberikan.

Untuk menghalau dingin yang mulai datang saat hujan datang saat tidak fit dan tetap beraktivitas, saya membawa jaket ataupun sweater saat berpergian. Sayangnya, kalau sudah mulai tidak enak badan ternyata tidak hanya itu yang dibutuhkan.

Vitamin C terdapat pada sejumlah buah, seperti jeruk (dokpri)

Saya memerlukan asupan lebih untuk tubuh agar tidak benar-benar drop. Saya pun melengkapi kelengkapan amunisi  tubuh dengan mengonsumsi suplemen. Salah satunya adalah vitamin C, yang menurut banyak penelitian sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Vitamin C umumnya terdapat pada buah, seperti jeruk. Selain juga bisa didapatkan dari sejumlah sayuran hijau yang dikonsumsi oleh tubuh. Namun, saat tubuh sudah mulai tidak enak badan, tidak cukup dengan takaran konsumsi langsung lewat jumlah buah dan sayuran.  

Saat kepala mulai berat, makan pun pun enggan. Padahal asupan vitamin C harus banyak supaya bisa memelihara tubuh agar tetap sehat. Saya tidak ingin jatuh sakit dan membuat sejumlah pekerjaan yang harus dilakukan tidak kelar. Salah satunya adalah menulis, yang harus membutuhkan konsentrasi.

Mencukupi kebutuhan vitamin C selain lewat buah juga perlu ditambah dengan suplemen (dokpri) 

Nah, saya memerlukan sebuah suplemen C yang cara kerjanya efektif, mudah, dan dapat dibawa kemanapun. Tapi saat akan membeli suplemen vitamin C, banyak sekali produk suplemen makanan vitamin C yang beredar di pasaran. Duh, mana suplemen vitamin C yang tepat buat saya?

Saya ingin seperti teman saya yang terlihat sehat dan ceria selalu setiap hari. Bahkan, saat udara terasa dingin, masih dapat beraktivitas seakan tidak terganggu apa pun. Teman saya itu ternyata mengonsumsi suplemen vitamin C dengan teratur.

Ternyata perbedaan suplemen makanan mengandung vitamin C di pasaran, terletak pada jumlah dosis yang harus dikonsumsi tubuh. Jumlah tepat akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Bila sudah terserang flu, pemulihan sehat pun dapat lebih cepat.

Vitamin C yang ideal adalah mudah diserap tubuh dan tahan lama (dokpri) 

Vitamin C yang ideal adalah vitamin yang mudah terserap oleh tubuh dan tahan lama di dalam tubuh.  Pilihan saya akhirnya jatuh pada suplemen makanan CNI Ester C-Plus.  Setiap tabletnya setara dengan  Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C (setara 500mg vitamin C) dan Kalsium 50 mg.

CNI Ester-C Plus adalah vitamin C generasi terkini, yang terbuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terstandarisasi. Tidak heran  jika memiliki kelebihan dibandingkan dengan vitamin C biasa, yakni memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung, lebih cepat diserap tubuh, kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi, kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi, kadar yang dikeluarkan melalui urin 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat, kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik.

CNI Ester C-Plus berbeda dengan suplemen vitamin c biasa (dokpri)

Hanya dengan mengonsumsi  1-2 tablet perhari untuk orang dewasa,  3 x 1-2 tablet per hari (selama masa penyembuhan), dan setengah dosis dewasa untuk anak-anak, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan alam, dan menjaga elastisitas kulit.

Hari-hari yang cerah pun dapat saya lalui dengan baik. Aktivitas tetap berjalan dengan kondisi tubuh yang prima karena kebutuhan vitamin C setiap hari terpenuhi.Mengonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat benar-benar membuat tubuh selalu fit sehingga virus tidak mudah menyerang. Tentu saja dengan tetap makan buah dan sayuran !

Komentar

  1. Balasan
    1. Iya teh Ani Berta, suplemen yang efektif, ampuh, dan mudah dibawa kemana-mana

      Hapus
  2. ester-c aman buat yang pnya penyakit lambung..vit C memang ampuh banget buat anti body yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Ria. Penting banget punya Vitamin C yang aman buat lambung

      Hapus
  3. Apalagi seusia saya, gampang sekali sakit dan kelelahan, jadi sangat membutuhkan Vitamin C.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, mbak Ria Bilqis. Vitamin C yang tepat bisa memelihara daya tahan tubuh.

      Hapus
  4. Boleh neh, buat saya konsumsi. Soalnya harus tetap vit dengan banyaknya aktivitas.

    BalasHapus
  5. Iya, mbak Liswanti. Siapa pun, termasuk mbak yang banyak aktivitas harus tetap fit. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen vitamin C yang bagus.

    BalasHapus
  6. Suplemen aman dan sehat. Aku selalu mengkonsumsi ini 1 tablet per hari.

    BalasHapus
  7. Wah, bagus sekali mbak Hastari. Pantas sehat ceria selalu...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g

Beraktivitas Fisik, Periksa Kesehatan Rutin, Konsumsi Buah dan Sayur, Untuk Sehat dan Cegah Penyakit Tidak Menular

Melakukan aktivitas fisik, selama 30 menit sehari sangat penting untuk mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM) yang saat ini prevalensinya meningkat, yakni Kanker, Stroke, Ginal Kronis, Hipertensi, Diabets Melitus (foto: windhu)  Mendengar kata kanker, yang terbayang langsung adalah seketika ngeri. Tahu kenapa? Meski tergolong kategori Penyakit Tidak Menular (PTM), menderita penyakit  ini bisa  berakhir dengan kematian. Datangnya seringkali tidak diketahui. Menghindari faktor risiko dengan pola hidup sehat menjadi jawaban untuk mencegahnya . Mbak, kenapa  sekarang banyak orang yang kena kanker?  Tiba-tiba pertanyaan itu muncul dari Ega, adik bungsu, saat melakukan percakapan dalam grup whatsapp keluarga.   Adik saya itu tampaknya sedang sedih menerima kenyataan beberapa   teman kantornya terkena sakit kanker. Bahkan ada yang meninggal dunia di usia yang belum memasuki usia 50 tahun dan masih memiliki anak yang masih usia sekolah dasar. “Sepertinya kanker mewabah.

PopBox, Solusi Anti Repot Untuk Kirim, Titip, dan Ambil Barang via Loker

Pernah lihat lemari loker seperti ini? Smart locker yang disebut PopBox saat ini berjumlah 300 buah, yang tersebar di pusat perbelanjaan, apartemen, spbu, dan perkantoran, fungsinya untuk kirim, titip, dan ambil barang (dok.windhu) Waktu mulai merambat sore. Sudah memasuki pukul 17.00.   Saya memandang ke bawah dari balik kaca di lantai 11 Ciputra World, Lotte Avenue, Jl. Dr Satrio, Jakarta Selatan. Jalan terlihat dipadati mobil dan motor yang bergerak sangat lambat, termasuk di jalan layang. Cuaca pun berubah gelap   pertanda sebentar lagi hujan.     “Dilihat dari atas, mobil-mobil banyak ini seperti mainan, ya?” kata Sasi, salah seorang pengusaha batik muda asal Semarang, Jawa Tengah, yang ikut berpameran di ajang pertemuan perempuan yang diselenggarakan selama dua hari, yang saya ikuti. PopBox yang ada di pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue (dok.windhu) Saya tersenyum. Kelihatannya begitu kalau dilihat. Mobil jelas terlihat kecil dan menari