Langsung ke konten utama

Tubuh Sehat dengan Konsumsi Vitamin C Dosis Tepat


Mengonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat sangat penting bagi tubuh (riapwindhu)

Seringkali cuaca tak bersahabat akhir-akhir ini. Dalam satu hari, terkadang sinar matahari begitu terik. Kemudian langit mulai berubah warna menjadi gelap  dan mulai menurunkan rintik hujan. Lalu menjadi butiran hujan yang deras. Saat tengah berada di jalan, tiba-tiba saja harus rela sedikit berbasah-basah.

Meski tahu begitu, saat melihat cuaca siang panas sekali, dengan maksud mengurangi membawa beban bawaan di pundak, saya  sering tidak bawa payung dari dalam tas. Saya pikir tak akan mungkin hujan melihat siang yang panas terik  dan menimbulkan rasa gerah.

Perubahan cuaca yang kadang panas dan kadang hujan berpengaruh pada kesehatan tubuh (dokpri)

Sayangnya dugaan saya soal cuaca tak sepenuhnya tepat. Cuaca saat ini memang tak bisa ditebak. Bisa panas dan bisa hujan dalam satu hari. Ujung-ujungnya, badan mulai terasa lesu dan pegal. Mulai timbul sakit kepala yang mengganggu. Sebab, saat siang panas sekali, saya cukup tergoda untuk meminum yang dingin-dingin.

Apalagi, terkadang malam masih harus berada di luar rumah untuk melakukan sebuah aktivitas. Biasanya, saat kondisi mulai tidak fit, mulai muncul sariawan di bibir. Suara mulai berubah dan batuk. Banyak yang bilang, itu sudah tanda panas dalam. Meski begitu, saya tetap harus bergerak dan harus mampu menyelesaikan tugas yang diberikan.

Untuk menghalau dingin yang mulai datang saat hujan datang saat tidak fit dan tetap beraktivitas, saya membawa jaket ataupun sweater saat berpergian. Sayangnya, kalau sudah mulai tidak enak badan ternyata tidak hanya itu yang dibutuhkan.

Vitamin C terdapat pada sejumlah buah, seperti jeruk (dokpri)

Saya memerlukan asupan lebih untuk tubuh agar tidak benar-benar drop. Saya pun melengkapi kelengkapan amunisi  tubuh dengan mengonsumsi suplemen. Salah satunya adalah vitamin C, yang menurut banyak penelitian sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Vitamin C umumnya terdapat pada buah, seperti jeruk. Selain juga bisa didapatkan dari sejumlah sayuran hijau yang dikonsumsi oleh tubuh. Namun, saat tubuh sudah mulai tidak enak badan, tidak cukup dengan takaran konsumsi langsung lewat jumlah buah dan sayuran.  

Saat kepala mulai berat, makan pun pun enggan. Padahal asupan vitamin C harus banyak supaya bisa memelihara tubuh agar tetap sehat. Saya tidak ingin jatuh sakit dan membuat sejumlah pekerjaan yang harus dilakukan tidak kelar. Salah satunya adalah menulis, yang harus membutuhkan konsentrasi.

Mencukupi kebutuhan vitamin C selain lewat buah juga perlu ditambah dengan suplemen (dokpri) 

Nah, saya memerlukan sebuah suplemen C yang cara kerjanya efektif, mudah, dan dapat dibawa kemanapun. Tapi saat akan membeli suplemen vitamin C, banyak sekali produk suplemen makanan vitamin C yang beredar di pasaran. Duh, mana suplemen vitamin C yang tepat buat saya?

Saya ingin seperti teman saya yang terlihat sehat dan ceria selalu setiap hari. Bahkan, saat udara terasa dingin, masih dapat beraktivitas seakan tidak terganggu apa pun. Teman saya itu ternyata mengonsumsi suplemen vitamin C dengan teratur.

Ternyata perbedaan suplemen makanan mengandung vitamin C di pasaran, terletak pada jumlah dosis yang harus dikonsumsi tubuh. Jumlah tepat akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Bila sudah terserang flu, pemulihan sehat pun dapat lebih cepat.

Vitamin C yang ideal adalah mudah diserap tubuh dan tahan lama (dokpri) 

Vitamin C yang ideal adalah vitamin yang mudah terserap oleh tubuh dan tahan lama di dalam tubuh.  Pilihan saya akhirnya jatuh pada suplemen makanan CNI Ester C-Plus.  Setiap tabletnya setara dengan  Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C (setara 500mg vitamin C) dan Kalsium 50 mg.

CNI Ester-C Plus adalah vitamin C generasi terkini, yang terbuat dari bahan alami dan diproses dengan teknologi terstandarisasi. Tidak heran  jika memiliki kelebihan dibandingkan dengan vitamin C biasa, yakni memiliki pH netral sehingga aman bagi lambung, lebih cepat diserap tubuh, kandungan dalam darah 2 kali lipat lebih tinggi, kadarnya dalam leukosit 4 kali lebih tinggi, kadar yang dikeluarkan melalui urin 3 kali lebih kecil dan 2 kali lebih lambat, kadar oksalat dalam urin 5 kali lebih rendah sehingga kecil kemungkinan terjadinya batu ginjal dan memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik.

CNI Ester C-Plus berbeda dengan suplemen vitamin c biasa (dokpri)

Hanya dengan mengonsumsi  1-2 tablet perhari untuk orang dewasa,  3 x 1-2 tablet per hari (selama masa penyembuhan), dan setengah dosis dewasa untuk anak-anak, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan alam, dan menjaga elastisitas kulit.

Hari-hari yang cerah pun dapat saya lalui dengan baik. Aktivitas tetap berjalan dengan kondisi tubuh yang prima karena kebutuhan vitamin C setiap hari terpenuhi.Mengonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat benar-benar membuat tubuh selalu fit sehingga virus tidak mudah menyerang. Tentu saja dengan tetap makan buah dan sayuran !

Komentar

  1. Balasan
    1. Iya teh Ani Berta, suplemen yang efektif, ampuh, dan mudah dibawa kemana-mana

      Hapus
  2. ester-c aman buat yang pnya penyakit lambung..vit C memang ampuh banget buat anti body yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Ria. Penting banget punya Vitamin C yang aman buat lambung

      Hapus
  3. Apalagi seusia saya, gampang sekali sakit dan kelelahan, jadi sangat membutuhkan Vitamin C.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, mbak Ria Bilqis. Vitamin C yang tepat bisa memelihara daya tahan tubuh.

      Hapus
  4. Boleh neh, buat saya konsumsi. Soalnya harus tetap vit dengan banyaknya aktivitas.

    BalasHapus
  5. Iya, mbak Liswanti. Siapa pun, termasuk mbak yang banyak aktivitas harus tetap fit. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen vitamin C yang bagus.

    BalasHapus
  6. Suplemen aman dan sehat. Aku selalu mengkonsumsi ini 1 tablet per hari.

    BalasHapus
  7. Wah, bagus sekali mbak Hastari. Pantas sehat ceria selalu...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mengagumi Indonesia Melalui Pameran Koleksi Lukisan Istana Kepresidenan RI Senandung Ibu Pertiwi

Wow ! Sebuah lukisan Perkawinan Adat Rusia yang tampak megah dan berukuran sangat besar langsung memikat mata, saat langkah kaki baru memasuki gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl Medan Merdeka Timur No. 14, Jakarta, untuk melihat pameran koleksi lukisan Istana Kepresidenan berjudul Senandung Ibu Pertiwi, Minggu 27 Agustus 2017.
Meski bukanlah karya asli pelukis Rusia Konstantin Yegorovich Makovsky yang dibuat tahun 1881 dan hanya ditampilkan melalui LED, dalam pameran yang diselenggarakan untuk umum 2-30 Agustus 2017, lukisan itu seakan menyapa saya dan setiap pengunjung yang baru datang. Posisinya berada di sebelah kiri pintu masuk ruangan paling depan galeri nasional.
Karya asli abad ke-19 dengan ukuran 295 cm x  450 cm yang ditaksir bernilai sekitar Rp.18 Miliar itu sudah sangat tua, sehingga tak bisa dipindahkan dari Istana Bogor.



Untunglah, saya bisa datang tidak kesorean. Jelang siang, pengunjung Galeri Nasional semakin banyak. Saya memandang cap bertuliskan Senandung Ibu Perti…

Menyantap Martabak yang Bikin Bahagia di Martabak Factory

Potongan martabak itu langsung lumat di dalam mulut. Manisnya langsung menguasai dan larut. Seulas senyum kemudian muncul di wajah Melinda, perempuan manis berkerudung itu. Masih ada sisa martabak di piring yang sedang dipegang. Seakan tak ingin berhenti untuk segera menghabiskannya.
“Martabaknya Enak. Green tea-nya terasa,” ujarnya.
Saya pun mengangguk-angguk. Sepotong green tea martabak dari piring yang sama, juga baru saja masuk ke dalam mulut saya. Kami pun tertawa. Sesimpel itu tawa terlepas di Martabak Factory.


Saya jadi ingat tulisan besar berlatar warna ungu yang ada di dinding lantai dasar kafe. Money can’t buy happines, but it can buy Martabak which is pretty much the same thing.
Betul juga, pikir saya. Bahagia itu sederhana. Uang pun tidak bisa membelinya.  Namun lewat martabak yang dibeli pakai uang, bahagia bisa datang. Setidaknya lewat rasa manis yang menyatu  dalam mulut.  
Apalagi bila disantap bersama teman-teman. Martabak, kuliner yang sangat populer di Indonesia ini mem…