Langsung ke konten utama

Santapan Cinta Indonesia dan Ala Jepang di Best Western Plus Kemayoran

Soto Abah, soto kuah susu yang rasanya ringan di Best Western Plus Kemayoran (riapwindhu)


Slurp... Sesendok kuah soto terseruput sempurna. Terasa ringan di lidah dan mulut. Kuah yang berwana kuning tidak kental, seperti umumnya soto yang terdiri dari campuran babat dan daging.

“Kuah sotonya bukan dari santan, tapi dari susu,” kata Chef Hiriyanto, dalam food tasting media, di Onyx Restaurant Best Western Plus kemayoran Hotel, akhir Februari lalu.


Kuah susu yang banyak dapat dicampur dengan sambal bila suka (dokpri)

Pantas saja rasanya tidak seperti kuah soto pada umumnya, yang lebih pekat.  Disajikan dalam keadaan masih panas dengan asin yang pas, perut yang lapar semakin tergoda untuk menyantapnya. Dalam soto kuah susu yang dinamakan soto Abah, dagingnya terasa empuk. Begitu juga dengan babat dan kikil yang direbus.

Paduan rasa rempah pilihan yang khas dan tetap mempertahankan pengolahan secara tradisional, cita rasa soto tetap dipertahankan. Dengan tambahan ketupat dan mie putih sebagai pelengkap makan siang, soto kuah susu menjadi menu yang cocok untuk makan siang. Potongan daun bawang dan tomat merah dapat juga disertakan untuk memperkaya rasa.


Mie Udon yang lembut dengan daging ayam (dokpri)

Rasa soto abah  kuah susu semakin mantap saat diberikan tambahansambal dan jeruk nipis, sesuai dengan selera. Apalagi saat tahu soto abah bisa dinikmati hanya dengan harga Rp. 59.000 nett/porsi.

Selain hidangan Indonesia berupa soto abah kuah susu, ada pula hidangan istimewa lainnya yang saya dan kawan-kawan cicipi siang itu. Hidangan khas Jepang  Udon, yakni olahan jenis mie yang terkenal di Jepang, sudah ditata apik di piring yang disajikan.


Udon daging kuah kari yang enak (dokpri)

Udon Kuah Kari pun menjadi santapan mie kuah yang segar  yang terbuat dari kaldu serta kecap asin dan irisan cabai. Chef yang mengolahnya menyajikan dan mengkreasikan udon menjadi menu yang lezat dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Saya menyukai lembutnya udon dan taburan daging di atasnya yang berharga Rp.79.999 nett/porsi.

Usai menyantap makanan yang mengenyangkan perut lapar, hadir desert Brownie White Choco. Potongan cokelat brownies yang disajikan dengan ice cream dan whipped cream.  Manisnya cokelat berpadu dengan empuknya tekstur brownies menyatu dalam mulut. Penyuka kue manis dapat menjadikannya sebagai pilihan desert yang berhata Rp.49.000 nett/porsi.  

Brownie White Coco, Brownies manis dengan hiasan buah strawberry (dokpri)

Sebagai pelengkap santapan di Onyx Restaurant, disajikan pula mocktail bernama  Rising Sun. Rasa minuman yang merupakan campuran orange dan lime ini terasa segar di udara siang hari yang panas. Dinginnya mocktail  seharga Rp.49.000 nett/gelas membasahi tenggorokan yang haus.

Bagi penyuka cocktail ada pilihan minuman Rusty Nail. Minuman yang merupakan campuran Jack Daniel dengan Drambuie dapat dinikmati seraya melihat pemandangan Jakarta. Dengan Rusty Nail dengan harga Rp.79.000 nett/gelas, siapa pun yang meminumnya akan lebih indah menyaksikan malam hari dari Skylounge, yang ada di lantai 21.

Chef Hiriyanto memegang dua menu udon, masakan Jepang yang disesuaikan dengan lidah Indonesia (dokpri)


Best Western Plus Kemayoran, setiap tiga bulan sekali menciptakan berbagai macam kreasi menu masakan. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan para tamu sehingga mampu memberikan kesan yang berbeda.

Best Western Plus Kemayoran kali  ini menyajikan makanan khas masakan Indonesia yang dalam promosinya bertema I Love Indonesia, untuk mengembangkan dan memperkenalkan beragam kuliner Indonesia. Selain menghadirkan cinta Indonesia, juga menyediakan ala Jepang. Coba, deh...


Komentar

  1. Wah sedap tuh makanannya.

    BalasHapus
  2. Hmm, iya mpo ratne. Bolehlah jadi alternatif makan siang

    BalasHapus
  3. duuh..tuh soto banyak santennya kayanya
    eh..tp browniesnya menggugah selera :D

    BalasHapus
  4. Luar biasa anda sukses menggoda iman sayah.

    BalasHapus
  5. Ini dimana toh lokasinya, Mba? Saya orang Depok, kali aja nanti bisa mampir kemari. Kuah susu pada soto ini menggoda selera. ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…