Langsung ke konten utama

Pilah Pilih Fungsi dan Harga Mesin Cuci di Matahari Mall

Mencuci baju merupakan aktivitas harian yang harus dilakukan. Penggunaan mesin cuci membantu untuk menghemat waktu dan tenaga (tribunnes)


Selain  mampu membersihkan dengan baik dan memiliki kecepatan yang dapat diandalkan, ada hal yang lain yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan mesin cuci. Teknologi terbaru, harga yang ditawarkan, hingga desain yang cantik, menjadi pertimba
ngan dan memilih sebuah mesin cuci.

Semodern apapun zaman, kegiatan mencuci yang terdiri atas beberapa rangkaian, mulai dari merendam pakaian, mengucek, menggosok, membilas, sampai menjemur harus dilakukan.

Mencuci merupakan kegiatan yang sudah ada sejak masa dulu kala. Dulunya, orang mencuci hanya mengandalkan papan penggilasan dari kayu atau menggosok pakaian di atas batu menggunakan sabun. Di Indonesia, gaya mencuci seperti ini masih dilakukan dan masih mudah untuk ditemukan di beberapa tempat.

Ini gaya mencuci pakai tangan. Umumnya pakai papan penggilasan atau pada batu (websitepu)

Namun, yang seperti itu sudah tidak cocok lagi bagi orang masa kini yang memiliki banyak aktivitas dan tinggal di perkotaan. Kegiatan mencuci manual dengan papan penggilasan, dinilai banyak menyita waktu sekaligus menguras tenaga.

Adanya alat bantu mencuci dalam bentuk mesin cuci, menjadi kebutuhan yang sangat  vital untuk menunjang aktivitas hidup sehari-hari. Selama melakukan aktivitas mencuci hingga mengeringkan, seseorang masih dapat mengerjakan kegiatan lainnya.


Mesin Cuci Satu Tabung dan Dua Tabung    
Teknologi yang dihadirkan dalam mesin cuci membuat seseorang jatuh hati. Hadirnya mesin cuci sudah pasti meringankan beban kerja yang harus dilakukan oleh seseorang. Terutama sih, para perempuan aktif yang saat ini tak hanya melakukan kegiatan domestik, tapi juga mencari penghasilan untuk biaya hidup.

Aneka Mesin Cuci dari berbagai tipe, kapasitas, kecepatan, jumlah tabung, dan lainnya (google)


Di jajaran pasar elektronik, mesin cuci yang umumnya dijumpai saat ini ada yang berupa depan maupun bukaan atas. Mesin cuci bukaan depan umumnya lebih praktis.
Mesin cuci bukaan atas  umumnya terdiri atas satu tabung dan dua tabung. Secara fungsi, sebenarnya sama-sama untuk mencuci. Namun, ada perbedaan dari segi efektivitas dan efiensi.

Mesin cuci satu tabung saat ini lebih banyak menjadi pilihan dan ditawarkan ke masyarakat karena lebih praktis. Seperti yang saya punya di rumah, tinggal pencat pencet tombol yang ada. Setelah itu, bisa ditinggal sesuai dengan pilihan waktu pencucian.

Mulai dari pengisian air, pemberian sabun, perendaman, pemilihan tingkat perputaran mesin sesuai dengan jenis pakaian, hingga pengeringan yang bisa dilakukan langsung dalam satu tabung. Hasilnya, baju sudah lumayan kering. Tinggal diangin-anginkan sebentar dan tak membutuhkan waktu banyak untuk kering. Mempersingkat waktu kerja, kan?

Kalau mesin dua tabung, masih ada sistem manual yang harus dikerjakan oleh orang yang mencuci. Setelah dicuci di tabung satu, pakaian masih harus dipindahkan ke tabung satunya lagi untuk dikeringkan. Belum lagi kegiatan membuang air yang sudah digunakan.

Adanya mesin cuci membantu aktivitas sehari-hari. Pilih sesuai fungsi dan harga (sharp)


Namun, hingga saat ini penggunaan mesin dua tabung masih menjadi pilihan. Produksinya dari berbagai merek banyak tersedia karena memang masih menjadi idola dari masyarakat.

Mesin cuci dua tabung, diyakini lebih hemat air, lebih hemat listrik. Penting banget untuk menjaga keberlangsungan lingkungan masa depan. Harga yang lebih murah dan ekonomis, sudah pasti menjadi incaran untuk pemakaian rumah tangga. Satu lagi, untuk jangka panjangnya, lebih mudah untuk dilakukan perawatan.

Mesin Cuci di Toko Online
Kini, kebutuhan untuk membeli mesin cuci yang sesuai keinginan, baik dari segi teknologi terkini, harga, hingga desain tidak lagi hanya terpaku di sebuah toko, pasar, hypermarket, ataupun pusat belanja barang elektronik yang harus didatangi secara langsung.
Tidak harus juga harus dilakukan secara tunai antara pembeli dan penjual secara berhadapan tarap muka. Semua sudah bisa dilakukan secara online melalui website dengan hanya mellihat beraneka gambar pilihan mesin cuci.

Di Mataharimall.com, misalnya. Bila membuka website ini, beragam pilihan mesin cuci bermerk terkemuka yang sudah dikenal oleh masyarakat ada. Tinggal pilih gambar dan klik untuk mendapatkan keterangan yang diberikan, yakni deskripsi produk, rincian produk, dan spesifikasi produk.
Aneka Mesin cuci  dijual online (mataharimall)


Beragam merek tersedia, misalnya saja Samsung, Elextrolux, Sharp, Modena, LG, dan Aqua. Sejumlah merek lainnya pun masih ada. Pilihan mesin cuci ini ada yang bukaan depan dan atas. Pilihan satu tabung ataupun dua tabung.

Kapasitas mesin cuci pun beraneka mulai dari 6 kg hingga 12 kg. Begitupun halnya dengan warna-warni yang tersedia. Banyak sekali mesin cuci yang memilki desain stylish dan memikat.

Soal harga mesin cuci di mataharimall ternyata cukup kompetitif. Ada yang ditawarkan di bawah Rp. 2.000.000 hingga di atas Rp. 7.000.000, dengan sejumlah tawaran diskon yang tentunya membuat harga lebih murah.

Satu hal yang menarik adalah, adanya cicilan 0 % yang ditawarkan dengan 3, 6, dan 12 bulan bekerjasama dengan  sejumlah bank-bank terkemuka. Dengan sendirinya, bila dilakukan pembayaran, bisa dipercaya.

Selain itu, sudah pasti, dengan sendirinya belanja mesin cuci secara online seperti ini lebih efisien dan  lebih mudah. Cocok banget untuk orang masa kini yang punya banyak aktivitas untuk dilakukan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.  “Ini obat apa?” tanya saya. Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya. Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly). Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini. Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g