Langsung ke konten utama

Pendidikan Berbasis Online di Indonesia Sangat Penting, Gapai Karir Impian dengan HACKTIV8 Online Program

Hactiv8 Online Program cocok buat yang ingin program belajar fleksibel (dok.hacktiv8.com)

Dulu, jika ingin menempuh pendidikan harus datang ke lokasi, bertatap muka, mengerjakan tugas dan menempuh ujian harus di depan penguji langsung. Harus ada ruang kelas, siswa, dan pendidik. Ada papan tulis dan lembaran-lembaran kertas yang setiap hari digunakan . 

Waktu dimulainya pendidikan sudah ditentukan, pagi ataupun malam. Untuk sampai ke tempat  tentu harus tepat waktu agar bisa mengikuti tanpa ketinggalan. Untuk sampai ke suatu institusi/lembaga pendidikan yang jaraknya belum tentu dekat dengan tempat tinggal, harus berjuang.

Salah satunya melawan kemacetan yang selalu jadi ujian di kota besar. Ingin menambah ilmu dan mengikuti suatu pendidikan, sering kali terkendala jarak, ruang dan waktu. Terlebih bagi yang sudah memasuki dunia kerja, harus pandai berstrategi waktu.

Padahal, siapa pun berhak menempuh dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Undang Undang Dasar 1945 pun sudah menuangkannya. Siapapun, tanpa kecuali.

Pentingnya Pendidikan Online

Untunglah, seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini ada pendidikan berbasis online. Jumlahnya bahkan semakin banyak di Indonesia. Dengan adanya internet, pendidikan dapat dilakukan dengan mempertemukan pengajar dan peserta belajar, tanpa harus datang ke lokasi dan bertatap muka langsung.

Pendidikan online memungkinkan kegiatan belajar mengajar yang tidak lagi terbatasi jarak, lokasi, waktu, bahkan usia peserta didiknya. Siapapun, kapanpun, dan dimanapun bisa menempuh pendidikan yang diinginkan.

Melalui layar komputer atau lewat aplikasi yang diinstal,  pendidikan sudah bisa berlangsung. Praktis dan dapat diakses siapapun yang sudah jadi peserta belajar dengan bermodalkan internet.  Oh ya, tentu saja kemauan dan niat meningkatkan pendidikan yang dimiliki.

Pendidikan online memiliki kelebihan dibandingkan dengan pendidikan konvensional.  Lebih fleksibel dan lebih praktis walaupun pertemuan tatap muka antara pengajar dan peserta belajar berkurang. Setidaknya, sudah selaras dengan era revolusi industri 4.0.

Pemerintah, seperti disampaikan Presiden RI Jokowi dalam pidato Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 dan Nota Keuangan memiliki upaya untuk memajukan pendidikan Indonesia pada tahun 2020.

Selain anggaran dan beasiswa, dilakukan juga pengembangan pembelajaran, dan metode pengajaran yang tepat dengan memanfaatkan teknologi dan selaras industri. Ini penting, untuk menciptakan calon pemikir, penemu, dan enterpreneur yang hebat.

Nah, pendidikan dengan sistem online memungkinkan untuk terjadinya sentuhan pembelajaran yang lebih luas, secara efektif dan efisien. Pendidikan online meniadakan hambatan lokasi. Biaya yang dikeluarkan pun lebih murah karena tidak adak ada ruang kelas dan tidak ada transportasi menuju tempat belajar.

Setiap peserta belajar dapat menyesuaikan waktu belajar. Dengan kata lain, lebih banyak lagi orang yang  bisa menempuh pendidikan lebih tinggi sesuai dengan minatnya.

Pendidikan berbasis online sangat penting, ada Hacktiv8 online program sebagai jawabannya (dok.hacktiv8.com)


Menuju Karir Impian dengan Online Program

Satu hal lain yang terpenting adalah dengan menguasai ilmu yang lebih banyak dan jenjang ilmu yang lebih tinggi maka semakin terbuka jalan menuju karir impian seseorang.  Hal ini tentu saja akan berdampak pada  jumlah penghasilan yang bisa diraih setiap bulannya.

Nah salah satu bidang pekerjaan yang saat ini semain dibutuhkan adalah bidang teknologi informasi.  Tenaga ahli TI yang semakin dicari dengan tawaran penghasilan yang besar. Seseorang dengan kemampuan programming selalu diperlukan, terlebih di zaman teknologi seperti ini.

Untungnya, sekarang sudah ada HACKTIV8 Online Program. Hacktiv8 merupakan bagian dari portofolio startup dari perusahaan modal ventura lokal RMKB Ventures. HACKTIV8  Online Program pembelajarannya hanya memerlukan waktu 3 bulan, yang berfokus pada bidang programming dan sangat fleksibel.

Siapapun yang mempunyai tujuan upskilling atau memperdalam ilmu tentang programming dapat mengambil program ini, HACKTIV8 Online Program cocok untuk siapapun yang menginginkan program belajar yang fleksibel dan memiliki fasilitas offline seperti seminar dan event meet-up sebagai penunjang pembelajaran.

Pembelajarannya lebih fokus dan terrah karena memiliki fasilitas 1-on-1 mentorship bersama instruktur berpengalaman dan bantuan community manager akan mempermudahmu dalam proses belajar. Jadi, peserta belajar bisa lebih mengerti dan dapat bertanya seputar pelajaran yang diterimanya sehingga lebih menguasai

Benefit ikut Hacktiv8OnlineProgram (dok.windhu)


Pendidikan Berbasis Online di Indonesia dan HACKTIV8 Online Program

Tingginya kebutuhan di bidang teknologi informasi dan belum terserapnya semua kebutuhan itulah, yang menyebabkan mengapa pendidikan berbasis online di Indonesia sangat penting dan bagaimana HACKTIV8 Online program dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Seperti telah disampaikan sebelumnya, pendidikan berbasis online tidak ada jarak dan waktu. Biayanya pun lebih murah jika dibandingkan dengan mengikuti pendidikan secara konvensional. HACKTIV8 Online Program bisa dilakukna dengan memanfaatkan  teknologi internet.

Banyak manfaat dan fasilitas terbaik yang bisa didapatkan selama mengikuti HACKTIV8 Online Program, yakni :
-  memperoleh sertifikat setelah menyelesaikan program, yang bisa dilampirkan di CV sehingga semakin bernilai. Adanya sertifikat sangat penting untuk menembus suatu perusahaan
- dengan waktu belajar fleksibel, peserta belajar dapat mengikuti program tanpa mengganggu kegiatan sehari hari.  Jadi, bisa menyusun jadwal program sendiri.
-ada mentor pribadi untuk menguasai materi, yang akan membimbing, memotivasi dan membantu menyelesaikan projek.
- ada komunitas tempat bergabung dengan peserta lain dalam group chat, sehingga
 mendapatkan informasi tentang projek, informasi event, hingga lowongan pekerjaan.

Setidaknya, dengan mengikuti pendidikan online seperti HACTIV8 Online Programming,  maka bisa membuka peluang tercapainya karir impian selama ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…