Langsung ke konten utama

GENGGAMAN TANGAN

Jari jemari dalam genggaman dan jari jemari terbuka (gambar:ciricara.com)


"LIHATLAH telapak tanganmu. Banyak garis disana. Ada garis rezeki, garis sehat, dan garis lainnya yang juga memiliki arti tersendiri. Sekarang tutuplah telapak tangan dengan bentuk menggenggam. Coba lihatlah," pinta perempuan itu.

Saya pun memperhatikan tangan saya yang berada dalam posisi menggenggam. Tidak seluruh tangan tertutup dalam genggaman.

Saya menatap perempuan itu.

"Apa artinya? Lakukan apa yang harus dan bisa dilakukan. Tugas kita adalah bertindak dan menjaga apa yang sudah ada di genggaman tangan. Sesuai dengan garis-garis tangan yang ada.Pasti selalu ada jalan," papar perempuan itu lagi.

Lalu bagaimana dengan garis tangan yang tidak tertutup dalam genggaman?

Perempuan itu tersenyum. "Itu untuk mengingatkan kita setelah melakukan yang seharusnya dalam genggaman. Kita harus mengakui ada kendali di luar manusia. Ada Tuhan. Lakukan saja bagian kita, sisanya serahkan pada Tuhan dengan keikhlasan."

Saya pun tertegun sambil memandangi genggaman tangan saya, seraya masih terngiang perkataan dari  perempuan itu.

"Selalu lakukan yang terbaik. Semua nya ada padamu mau atau tidaknya untuk menjadi TERBAIK."


#renunganjumat
#windhupunyacerita

Komentar

  1. Yup.. bener.. setuju.. lakukan saja bagian kita, selebihnya serahkan pada Tuhan. Yg penting usaha dulu ya :)

    Http://lovelyristin.com

    Http//lovelyristin.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Pilihan Lipstik untuk Bibir Hitam saat ini beragam. D'Flora, hadir dengan kandungan Jojoba dan vitamin yang membuat bibir terlihat menarik dan sehat. (dok.windhu) Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuan   saya   mengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari.  “Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,   kakak sudah tidak suka. Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya. Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir g

Beli Buku Hanya Bayar Setengah di Buka Gudang Gramedia

Selama satu bulan, digelar Gudang Buku Gramedia, di Jl. Palmerah Barat, Jakarta. Diskon sebesar 50 % untuk semua jenis buku. Untuk buku komik hanya Rp.1000, dengan ketentuan minimal pembelian 10 buah (dok.windhu) There is no friend as loyal as book . Kalimat kutipan Ernest Hemingway, novelis yang karya-karyanya mendunia itu benar adanya. Buat sebagian orang, termasuk saya, buku sudah menjadi teman yang sangat setia. Sejak masih anak-anak hingga kini dewasa. Nah, begitu mata memandang seluruh ruangan yang disebut Buka Gudang Gramedia, Jl Pamerah Barat dan melihat tumpukan ratusan buku sesuai dengan kategorinya jelas terlihat di depan mata, rasa senang timbul.  Jumlah buku di rumah, si teman setia sudah jelas akan bertambah.Harga buku di zaman sekarang kalau karya top atau penulis bermutu pastilah mendekati Rp.100.000 atau lebih, per satu bukunya. Kegiatan diskon buku seperti Buka Gudang Gramedia, jadi salah satu solusi menambah bahan bacaan.  Ragam pilihan buku ba

Beraktivitas Fisik, Periksa Kesehatan Rutin, Konsumsi Buah dan Sayur, Untuk Sehat dan Cegah Penyakit Tidak Menular

Melakukan aktivitas fisik, selama 30 menit sehari sangat penting untuk mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM) yang saat ini prevalensinya meningkat, yakni Kanker, Stroke, Ginal Kronis, Hipertensi, Diabets Melitus (foto: windhu)  Mendengar kata kanker, yang terbayang langsung adalah seketika ngeri. Tahu kenapa? Meski tergolong kategori Penyakit Tidak Menular (PTM), menderita penyakit  ini bisa  berakhir dengan kematian. Datangnya seringkali tidak diketahui. Menghindari faktor risiko dengan pola hidup sehat menjadi jawaban untuk mencegahnya . Mbak, kenapa  sekarang banyak orang yang kena kanker?  Tiba-tiba pertanyaan itu muncul dari Ega, adik bungsu, saat melakukan percakapan dalam grup whatsapp keluarga.   Adik saya itu tampaknya sedang sedih menerima kenyataan beberapa   teman kantornya terkena sakit kanker. Bahkan ada yang meninggal dunia di usia yang belum memasuki usia 50 tahun dan masih memiliki anak yang masih usia sekolah dasar. “Sepertinya kanker mewabah.