Langsung ke konten utama

4 Perangkat Teknologi Inovatif TP-Link yang Permudah Aktivitas

Country Director TP Link Indonesia Sterling Li, Marketing Manager TP Link Indonesia Biko Yoshia dan B2B Sales Manager TP Link Indonesia Tony memegang 4 rangkaian produk inovasi teknologi  terkoneksi  IoT (dok.windhu)
Country Director TP Link Indonesia Sterling Li, Marketing Manager TP Link Indonesia Biko Yoshia dan B2B Sales Manager TP Link Indonesia Tony memegang 4 rangkaian produk inovasi teknologi  terkoneksi  IoT (dok.windhu)


Hidup harus semakin mudah dengan hadirnya Internet of Things (IoT). Didukung dengan perangkat  yang andal,  pemanfaatannya akan semakin luas untuk menunjang aktivitas manusia masa kini. Itulah yang dihadirkan TP-Link melalui 4 rangkaian produk inovatif barunya yang dikeluarkan di Jakarta, 25 September 2018.  

Keempat  perangkat itu  adalah smart bulb LB130, wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610. Dua produk, yaitu  Wi-Fi router dan  smart bulb diwujudkan dalam konsep smart home.

Country Director TP Link Indonesia Sterling Li (dok. windhu)
Country Director TP Link Indonesia Sterling Li (dok. windhu)

Saat memperkenalkan produk barunya, TP Link menghadirkan  Country Director TP Link Indonesia Sterling Li, Marketing Manager TP Link Indonesia Biko Yoshia dan 
B2B Sales Manager TP Link Indonesia Tony.

Biko Yoshia,  Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan, teknologi Wi-Fi
yang tertanam pada sejumlah alat elektronik akan membuat aktivitas semakin praktis. Meski di sisi lain, sadar edukasi kepada masyarakat tentang manfaat perangkat teknologi bagi kehidupan manusia masih terus perlu dilakukan.

Teknologi Wi-Fi yang tertanam pada sejumlah alat elektronik akan membuat aktivitas semakin praktis (dok.windhu)


Sebab, tidak terbantahkan jika internet of things (IoT)  telah memberi manfaat di berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, keamanan hingga di dunia entertainment.

Koneksi internet Wi-Fi  juga telah menghadirkan hiburan yang dinikmati oleh keluarga masa kini, seperti  streaming video, bermain games online, dan  pengoperasian kamera CCTV.

Menyimak kegiatan (dok.windhu)

Menyadari itu, TP-Link,sebagai perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris yang berdiri sejak tahun 1996,  tak ingin ketinggalan dalam melihat perkembangan pemanfaatan IoT yang semakin pesat.

Konsep smart home juga  dihadirkan sehingga tak hanya mengusung canggihnya teknologi. Ada unsur  positif untuk masyarakat dan lingkungan karena hadir lebih hemat energi dan biaya.

Lalu apa saja keunggulan perangkat Pendukung IoT dari TP-Link? Berikut penjelasannya :



1. Archer C5400X Pilihan Router Untuk Para Gamers

Archer C5400X Wi-Fi Router Tri Band merupakan router gaming pertama TP-Link yang memilikiprosesor 1.8 GHz 64-bit quad-core, 3 co-prosesor dan RAM sebesar 1GB.

Jaringan Tri Band milik Archer C5400X ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 5334 Mbps, yang terbagi menjadi 1000Mbps pada jaringan 2.4 GHz untuk berselancar, belanja online, dan streaming audio, da sisanya dua kecepatan sebesar 2167Mbps di jaringan 5GHz pada setiap masing-masing band untuk streaming video 4K dan tentunya gaming.

Pertumbuhan jumlah gamers mendorong TP-Link mengeluarkan router yang memiliki performa tinggi dan tidak mudah mengalami lag atau koneksi mudah putus.
Selain untuk nge-game, Archer C5400X, juga dapat memudahkan aktivitas yang dilakukan mulai dari streaming video, menyelesaikan pekerjaan kantor, mengirim
file ukuran besar tidak akan mengganggu proses bermain game online.
Spesifikasi dan Performa


Teknologi MU-MIMO yang ada mampu menyajikan kecepatan hingga 4x lebih cepat dari router pada biasanya. Teknologi RangeBoost juga dapat meningkatkan sensitivitas sinyal router, membantu kekuatan perangkat yang terhubung baik
jarak dekat maupun jauh.

TP-Link membuat teknologi Wi-Fi pada Archer C5400X ini menjadi lebih tinggi, stabil dan cepat untuk dibagi ke beberapa perangkat yang terhubung sekaligus.Archer C5400X memiliki 8 port Gigabit yang akan menghasilkan kecepatan hingga 1GB pada setiap port untuk kamera IP, desktop, konsol game, dan TV untuk hiburan.

2. TL-MR6400 Router 4G LTE

Router 4G LTE keluaran TP-Link ini dihadirkan untuk mendukung masyarakat modern yang memiliki mobilitas tinggi. Jaringan internet cepat yang juga perlu didukung alat pendukung jaringan yang praktis dan andal.




Meski saat ini sudah banyak bermunculan penyedia router, TP-Link optimis  perangkat keluarannya bisa jadi  alternatif bagi masyarakat modern saat ini. Fungsi yang diberikan lebih dari sekedar router standar dengan  keunggulan compatible
dengan semua operator 4G.

Sehingga, Wi-Fi router 4G LTE TL-MR6400 ini bisa digunakan oleh semua orang,  mulai dari penghuni rumah, apartemen hingga para traveller. Router 4G LTE berbasis provider ini juga didesain sebagai solusi  orang yang selalu terhubung dengan internet dan ingin selalu menikmati layanan Wi-Fi.



Wifi ini dibekali Teknologi 4G/LTE Mobile Broadband serta setting dan penggunaan yang Mudah. Pengguna internet dapat menikmati kecepatan download hingga 150 Mbps dan memungkinkan untuk berbagi jaringan internet pada beberapa
perangkat Wi-Fi.

Pengaturan TL-MR6400 dapat dilakukan melalui aplikasi TP-Link Tether yang tersedia di platform Android atau iOS. Saat SIM Card atau provider mengalami kendala, maka router 4G LTE ini bisa berubah fungsi menjadi router biasa yang dapat digunakan dengan mencolokkan kabel LAN.



Ada 4 jumlah port untuk kabel LAN, dengan 1 port tersebut bisa digunakan untuk kabel LAN/WAN. TP-link TL-MR6400 juga memberikan kecepatan koneksi Wi-Fi hingga 300 Mbps sehingga memungkinkan untuk streaming video dan transfer file dengan kecepatan maksimal secara bersamaan. Antena yang terintegrasi juga memastikan bahwa kita mendapatkan koneksi nirkabel
yang stabil.

3. TP-Link CPE610, Outdoor Wireless Broadband

TP-Link CPE610 dihadirkan sebagai solusi outdoor wireless broadband, yang mampu menjangkau sampai 30km dengan 23dBi Directional Antenna. Perangkat ini memiliki antena internal dan dapat memancarkan frekuensi 5GHz.



TP-Link CPE610 mampu menghasilkan kecepatan hingga 300Mbps di jaringan 5GHz. Memiliki antena high-gain directional 2 × 2 MIMO Cassegrain dan reflektor logam khusus,  CPE610 ini bisa menyampaikan sinyal kepada CPE610 di
lokasi lainnya dengan stabil dan tahan gangguan cuaca di luar ruangan.

Selain user friendly, juga memiliki struktur desain yang stabil serta instalasi cepat dan mudah. Dilengkapi dengan perangkat lunak manajemen terpusat TP-Link Control yang akan membant pengguna mengelola semua perangkat dengan mudah di jaringan mereka dari satu PC, mulai dari  penelusuran perangkat, pemantauan status, upgrade firmware, dan pemeliharaan jaringan.

Didesain tahan terhadap berbagai kondisi cuaca (weatherproof IP65), seperti sinar matahari, curah hujan, angin, salju atau suhu udara rendah serta tinggi (-30° - 70°). Selain itu TP-Link CPE610 ini sudah dibekali teknologi dengan kemampuan 15 kV ESD dan 6kV lighting protection yang akan melindungi perangkat terhadap serangan kilat dari petir. Jadi, TP- Link CPE610 bisa menjadi solusi bagi orang-orang yang tinggal serta berkegiatan di lokasi yang sulit dijangkau fasilitas internet.

Dilengkapi dengan RGB Full Color, dimana artinya kita bebas memilih warna lampu sesuai dengan keinginan, kebutuhan, kondisi waktu, dan kondisi ruangan.Misalnya
warna putih saat ingin membaca atau warna kuning saat berkumpul makan malam bersama teman-teman.

4. Smart bulb LB130

Smart bulb  LB130 hadir sebagai lampu hemat energi karena  bisa dilacak dan diatur penggunaan energinya melalui aplikasi Kasa. Mampu menghemat energi yang digunakan hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan. Tahan selama 22 jam.



Smart Bulb memiliki keunggulan dapat dihidupkan dan dimatikan dari jarak
jauh, sehingga kita tidak perlu khawatir ketika lupa mematikan atau menyalakan lampu saat kita meninggalkan rumah.

Selain itu,  memiliki sistem pengaturan yang mudah digunakan dan dapat terkoneksi
dengan aplikasi Kasa dari TP-Link yang bisa diunduh dari iOS dan Android secara gratis.



Pun   dapat mengatur dan mengendalikan lampu lewat voice command hanya dengan menghubungkan smart bulb LB130 dengan Amazon Alexa atau
Google Assistant.

Nah itulah perangkat terbaru dari TP-Link yang memaksimalkan pemanfaatan IoT yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kualitas hidup dan pencapaian yang lebih baik.

Komentar

  1. Suka lupa matiin lampu, jangankan pergi jauh. Berangkat pagi aja suka lupa. Perangkat tp-link ibi sangat membantu aktivitas dengan menghemat uang.

    BalasHapus
  2. Kedekatannya itu bikin penasaran. Soalnya di tempat saya apapun, selalu lola bin lelet... Nunggu download an kelar bisa sambil masak mie instant lho...

    BalasHapus
  3. Wuidih, makin canggih ya produk-produk TP Link ini. Modem di rumah juga pake TP Link. Tapi masih yang jadul. Jadi pengen ganti deh. :)))

    BalasHapus
  4. Mantab nih TL-MR6400 Router 4G LTE dan TP-Link CPE610, kecepatannya 300 mbps. Pasti mengakses internet terasa cepet was wus was wus nih..

    BalasHapus
  5. Hebat ya PT-Link mengakomodir kebutuhan orang banyak akan perangkat internet

    BalasHapus
  6. Wahaa...tambah lengkap nih..btw para gamers bakalan happyntuh...perlengkapan buat ngegamenya makin josss

    BalasHapus
  7. Paliing asyik kalau komekai ya melimpah..keejaan jd lancae...:)

    BalasHapus
  8. PErnah nonton di drakor, rumah yang pakai IoT, kece banget, semuanya terkoneksi internet, btw router TP-Link bisa teknologi WiGig jugakah?

    BalasHapus
  9. Aku mau madang deh mba klo bneran anti lelet, sawangan msh byk phon bbrp provider mendem disini

    BalasHapus
  10. Makin canggih aja ya TP link, moga bisa menjadi solusi jaringan internet yang semakin lancar tanpa lola ..

    BalasHapus
  11. enak nih kalau kantor beli alat ini..eh, harganya berapa ya?

    BalasHapus
  12. Setuju, Hidup sekarang hampa tanpa internet.

    BalasHapus
  13. modem aku pake ini juga, tapi kayaknya ada bagusnya diupdate ya biar manfaatnya maksimal, supaya wifi juga capcipcusss, blas.

    BalasHapus
  14. Aihh keren ya ...enaknya hidup di jaman sekarang tuh bisa menikmati teknologi dengan segala kemudahannya.

    BalasHapus
  15. Aku jyga di rumah pakai tp link untuk wifi. Lumayan bagus sih dan awet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mbak Yani dan Kanker Leher Rahim Stadium 3 B-nya...

HARI  masih pagi. Masih belum pukul 6.00 tapi perempuan itu sudah bersiap-siap. Beranjak untuk segera membersihkan tubuh. Bersiap untuk mandi. Berpakaian yang baik dan sedikit berpupur bedak tipis. Menyantap sedikit makanan yang disediakan agar perut tidak kosong meskipun harus diiringi rasa mual.
“Sudah siap-siap, mbak?” sapa saya.
Perempuan  bertubuh kurus itu tersenyum  manis. Dia hanya tinggal menunggu adik perempuannya yang akan menemaninya.
Kamis 4 Februari 2016 ini, pada pekan ini,  adalah jadwalnya untuk kembali  menjalani transfusi darah di RS Kanker Dharmais, Jl S Parman, Slipi. Upaya penambahan darah itu sangat dibutuhkan perempuan ini untuk memperpanjang kelangsungan hidupnya. 
Pekan lalu, Mbak Yani menghabiskan suplai  tiga kantung darah. Harus ada yang terganti dari keluarnya pendarahan yang terus menerus dari bagian kewanitaan yang  ada di tubuhnya. Pendarahan yang selalu Pendarahan yang harus memaksanya selalu memakai pembalut.
Pendarahan yang secara p…

Menjaga Passion For Better Melalui Beasiswa Sharing The Dream

Melihat sosok Tasya Kamila, perempuan muda cantik yang bisa menggapai pendidikan tinggi hingga meraih gelar master Public Administration dari Columbia University melalui beasiswa, rasa kagum terselip.
Di usianya yang menjelang 26 tahun, Tasya yang dulunya penyanyi cilik ini, tetap bisa menjalani passionnya di bidang hiburan. Tetap senang bernyanyi dan tetap suka dengan kesempatan bermain sinetron, serta berakting di layar lebar.
Tak hanya itu, Tasyasaat ini juga sedang mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT. Keinginannya untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa diwujudkan melalui proyek-proyek yayasan miliknya yang bergerak di sektor lingkungan hidup, Green Movement Indonesia.
Kehadiran Tasya Kamila dengan sederet prestasinya itu menjadi salah satu inspirasi yang mengemuka dalam kegiatan SCG Sharing The Dreams Blogger Gathering di The Hook, Jl. Cikatomas No. 35, Senopati Area, Jakarta Selatan, Kamis 26 Juli 2018.



Menjadi seseorang yang memiliki pendidikan tinggi, …