Langsung ke konten utama

Hari Pelanggan nasional, Mandiri Tunas Finance Manjakan Pelanggan Loyal dengan Promo dan Layanan Pelanggan

Jajaran BOD PT Mandiri Tunas Finance (dok.windhu)
Jajaran BOD PT Mandiri Tunas Finance (dok.windhu)


Customer itu penting ! Customer atau pelanggan memang merupakan aset yang paling berharga bagi sebuah perusahaan. Terlebih di pesatnya perkembangan dunia usaha saat ini. Tepat seperti yang disampaikan oleh June Martin, yang kutipannya sering digunakan untuk layanan pelanggan. Everything Start With The Customer.

Ya, segala sesuatunya memang berawal dari pelanggan. Adanya sebuah perusahaan berarti adanya pelanggan. Hal inilah  yang juga menjadi motivasi bagi PT Mandiri Tunas Mandiri Finance (MTF) untuk menjunjung tinggi komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor ini memiliki istilah budaya perwira MTF, yakni fokus pada pelanggan.Nah tepat Di Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap  4 September, ada hal istimewa yang dilakukan para jajaran Board of Director (BOD) PT MTF.  Seluruh direksi MTF dan kepala kabang di 99 Kantor cabang MTF turun langsung melayani pelanggan.

Para BOD PT MTF menjelaskan tentang perkembangan MTF (dok.windhu)
Para BOD PT MTF menjelaskan tentang perkembangan MTF (dok.windhu)


Momen Harpelnas Bagi Perusahaan

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi dalam acara Press Conference Harpelnas MTF di Jakarta bertepatan pada hari pelanggan nasional (harpelnas) 4 september 2018 di gedung Mandiri Inkubator Bisnis mengatakan, momen Hari Pelanggan Nasional ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada customer atas kepercayaan kepada PT Mandiri Tunas Finance.

Hari pelanggan nasional (harpelnas) sendiri awalnya dicetuskan sejak tahun 2003 oleh Handi Irawan, pebisnis dari Frontier, yang melihat kedudukan perusahaan selalu berada di atas pelanggan. Melayani pelanggan merupakan kewajiban perusahaan, tapi memahami pelanggan masih perlu diwujudkan perusahaan. 

Selama berkiprah sembilan tahun, PT MTF selaku perusahaan pembiayaan yang berdiri pada tanggal 6 Februari 2009 mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

PT MTF didukung dua pemegang saham, yakni salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%), dan grup otomotif independen terbesar di Indonesia, PT Tunas Ridean Tbk (49%).

Sejak berdiri,  MTF terus tumbuh secara konsisten dan fokus melayani nasabah melalui pembiayaan di sektor otomotif dan multiguna. Pembiayaan yang diberikan MTF meliputi, pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna. 


Direksi MTF mengantarkan mobil ke rumah pelanggan di harpelnas 2018 (dok.windhu)
Direksi MTF mengantarkan mobil ke rumah pelanggan di harpelnas 2018 (dok.windhu)

Harpelnas, Dirut  Antar Mobil ke Rumah Pelanggan 

Sebagai bentuk pelayanan terbaik di hari pelanggan, Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengantarkan sendiri mobil yang dipesan dan menyerahkan kunci mobil hingga ke alamat rumah pelanggannya.

Dalam tayangan video yang diputar, terlihat Arya Suprihadi bertemu salah seorang pelanggan Herman Soeradidjaja dengan seluruh keluarganya.  Pelanggan ini dipilih karena sudah ketiga kalinya bertransaksi Di PT MTF.

Saat diantarkan mobil barunya oleh Dirut MTF, pelanggan setia ini mengaku puas karena layanan yang diberikan oleh perusahaan pembiayaan MTF. Selain adanya bunga MTF yang Kecil.

Salah satu program MTF di Harpelnas 2018 (dok.windhu)
Salah satu program MTF di Harpelnas 2018 (dok.windhu)


Program-Program MTF di Harpelnas 2018


Selain  mengirimkan kendaraan kepada pelanggan, dalam harpelnas 2018 MTF juga melakukan berbagai macam aktivitas untuk memanjakan customer setianya. Sejumlah produk unggulan dihadirkan untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo memaparkan, sejumlah program yang dilakukan terkait  Harpelnas, antara lain Bonus Asuransi Personal Accident dengan nilai pertanggungan hingga Rp 100 juta berlaku 1 tahun untuk 4500 polis pertama selama bulan September.

Selain itu, ada promo Harpelnas DP 9%, gratis coklat untuk pembayaran angsuran di Alfamart, voucher promo untuk produk Vkool untuk Jabodetabek, bonus cashback KADOMTF melalui Tokopedia dan program loyalty MTF berupa Fiestapoin Bank Mandiri untuk setiap aktivitas yang dilakukan selama tenor pembiayaan di MTF.

Aplikasi MTF GO untuk memudahkan pelanggan (dok.windhu)
Aplikasi MTF GO untuk memudahkan pelanggan (dok.windhu)


MTF GO, Aplikasi informasi MTF

Perkembangan teknologi digital dan tipikal konsumen saat ini yang membutuhkan akses mudah dan cepat juga tak luput dari perhatian MF. Direktur Utama MTF Arya Suprihadi kembali memperkenalkan aplikasi MTF GO dengan fitur MTF Aksesku.

MTF Go merupakan aplikasi yang memudahkan customer untuk mendapatkan informasi mengenai MTF, baik tentang produk, rate bunga yang berlaku, harga dan spesifikasi kendaraan, alamat cabang maupun simulasi kredit.

Melalui fitur MTF Aksesku, customer dapat melihat posisi angsuran pembayaran kredit kendaraan yang sedang berlangsung. Berbagai menu yang ada dalam MTF Aksesku antara lain, informasi pembayaran angsuran, menu asuransi, perpanjangan STNK, dan pengambilan BPKB. 

Nah asyiknya, bagi yang belum menjadi customer Mandiri Tunas Finance, aplikasi MTF Go pun dapat membantu. Calon nasabah dapagt mengetahui informasi produk, promo serta simulasi kredit pembiayaan kendaraan bermotor.  

Aplikasi ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Mandiri Tunas Finance dengan mengunduh pada smartphone android di Google Play Store dan iStore. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan yang berkantor pusat di Jl.Imam Bonjol Jakarta ini, juga dapat mengakses di website www.mtf.co.id

















Komentar

  1. Menarik juga banyak perusahaan yg mengapresiasi loyalitas para pelanggannya di harpelnas. Senangnya yg jadi pelanggan MTF dapat segudang layanan spesial

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penghargaan yang diterima seorang pelanggan itu penting banget, memang. Kalau pelayanannya oke dan menyenangkan, tentunya sebagai pelanggan akan puas dan tidak ingin berpindah ke lain hati.

      Hapus
  2. wah seru sekali ya. di Harpelnas kemarin banyak acara acara seperti ini, peluncuran produk atau program baru sampai promo promo pun tidak ketinggalan. pelayanan yg baik dan oke memang sangat dibutuhkan pelanggan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, pelayanan yang oke dari sebuah perusahaan sangat disukai oleh para pelanggan.

      Hapus
  3. Aplikasi di bidang finance semakin memudahkan masyarakat dalam literasi keuangan yah.. Semoga MTF Go sukses dengan programnya membantu masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi dari sebuah perusahaan pembiayaan memang memudahkan banget para nasabah/calon nasabah untuk mendapatkan info dan layanan dengan cepat.

      Hapus
  4. btw itu 100 juta buat acidentnya?? seet banyak bet mba .. apalagi ada aplikasi yang keren gini semoga MTF makin Go di masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya asuransi Personal Accident-nya lumayan lah meski lebih tetap sehat dan aman dalam berkendara. Semoga ya, kehadiran aplikasi makin memudahkan para pelanggan.

      Hapus
  5. Keren inovasinya. Saat teknologi sudah semakin canggih, semua aspek dituntut harus bisa menyesuaikan ya. Termasuk MTF ini. Sukses selalu ya demi bisa memberi yang terbaik untuk pelanggan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memberikan yang terbaik untuk pelanggan, itu merupakan sebuah keharusan bagi suatu perusahaan saat ini supaya bisa bertahan.

      Hapus
  6. Meskipun teknologi sudah semakin maju, tapi tetap typikal konsumen Indonesia itu senang bertatap muka langsung, jadi memberikan layanan yang terbaik bagi setiap perusahaan jasa atau apapun itu wajib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain adanya teknologi melalui aplikasi, layanan tatap muka tetap diperlukan perusahaan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan.

      Hapus
  7. Belum pernah coba dapatkan hadiah saat hari pelanggan,,, jadi iri dan ingin merasakan deh. Selamat buat semua pemenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kakak semoga suatu saat akan mendapatkan dan merasakan hadiah saat hari pelanggan. Amin.

      Hapus
  8. Ini semacam lembaga bantuan buat pembiayaan kredit kendaraan gtu ya?
    Wah ada apliaksinya, memudahkan banget buat klien kalau mau cek2 tagihan gtu ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lembaga pembiayaan kredit kendaraan bermotor. Semakin mudah dengan layanan aplikasi di genggaman

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mbak Yani dan Kanker Leher Rahim Stadium 3 B-nya...

HARI  masih pagi. Masih belum pukul 6.00 tapi perempuan itu sudah bersiap-siap. Beranjak untuk segera membersihkan tubuh. Bersiap untuk mandi. Berpakaian yang baik dan sedikit berpupur bedak tipis. Menyantap sedikit makanan yang disediakan agar perut tidak kosong meskipun harus diiringi rasa mual.
“Sudah siap-siap, mbak?” sapa saya.
Perempuan  bertubuh kurus itu tersenyum  manis. Dia hanya tinggal menunggu adik perempuannya yang akan menemaninya.
Kamis 4 Februari 2016 ini, pada pekan ini,  adalah jadwalnya untuk kembali  menjalani transfusi darah di RS Kanker Dharmais, Jl S Parman, Slipi. Upaya penambahan darah itu sangat dibutuhkan perempuan ini untuk memperpanjang kelangsungan hidupnya. 
Pekan lalu, Mbak Yani menghabiskan suplai  tiga kantung darah. Harus ada yang terganti dari keluarnya pendarahan yang terus menerus dari bagian kewanitaan yang  ada di tubuhnya. Pendarahan yang selalu Pendarahan yang harus memaksanya selalu memakai pembalut.
Pendarahan yang secara p…

Menjaga Passion For Better Melalui Beasiswa Sharing The Dream

Melihat sosok Tasya Kamila, perempuan muda cantik yang bisa menggapai pendidikan tinggi hingga meraih gelar master Public Administration dari Columbia University melalui beasiswa, rasa kagum terselip.
Di usianya yang menjelang 26 tahun, Tasya yang dulunya penyanyi cilik ini, tetap bisa menjalani passionnya di bidang hiburan. Tetap senang bernyanyi dan tetap suka dengan kesempatan bermain sinetron, serta berakting di layar lebar.
Tak hanya itu, Tasyasaat ini juga sedang mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT. Keinginannya untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa diwujudkan melalui proyek-proyek yayasan miliknya yang bergerak di sektor lingkungan hidup, Green Movement Indonesia.
Kehadiran Tasya Kamila dengan sederet prestasinya itu menjadi salah satu inspirasi yang mengemuka dalam kegiatan SCG Sharing The Dreams Blogger Gathering di The Hook, Jl. Cikatomas No. 35, Senopati Area, Jakarta Selatan, Kamis 26 Juli 2018.



Menjadi seseorang yang memiliki pendidikan tinggi, …