Langsung ke konten utama

Saatnya Unggul dan Be Unstoppable dengan 3 Laptop Gaming Asus Berprosesor 9th Gen Intel Core

Laptop gaming ASUS ROG Mothership,  desktop replacement powerful  seharga Rp.130.999.000 ini memiliki performa super kencang  buat para gamer, diperkenalkan ASUS pada Kamis 11 Juli 2019 (dok.windhu)
Laptop gaming ASUS ROG Mothership,  desktop replacement powerful  seharga Rp.130.999.000 ini memiliki performa super kencang  buat para gamer, diperkenalkan ASUS pada Kamis 11 Juli 2019 (dok.windhu)


Pesona  satu-satunya laptop gaming ASUS ROG Mothership GZ700GXR  yang diletakkan tersendiri  di ruangan itu begitu mengundang perhatian. Terasa istimewa lantaran dari sisi kiri dan kanannya disinari cahaya warna-warni yang menambah kesan ekslusif.  Laptop gaming yang membuat decak kagum tak hanya dari inovasi yang ada, tapi harganya pun menjadi yang termahal.

Ya, ASUS ROG Mothership benar-benar menyita rasa ingin tahu saat peluncuran laptop gaming terbaru ASUS di Grand Ballroom Hotel Pullman, Kamis 11 Juli 2019. Laptop yang hadir dengan bodi utama berdiri dan menggunakan desain dengan keyboard yang dapat dilepas itu harganya Rp 130.999.000.  

Desain baru ROG Mothership, dengan bodi mendatar  membuat para gamer lebih leluasa untuk bermmain game (dok.windhu)
Desain baru ROG Mothership, dengan bodi mendatar  membuat para gamer lebih leluasa untuk bermmain game (dok.windhu)


Pantaslah, semua langsung terperangah saat  Regional Director Asus Southeast Asia, Jimmy Lin mengumumkannya di atas panggung. Dari deretan bangku di ruangan Ballroom yang  berkapasitas ribuan orang, tak sedikit yang kemudian berdiri melihat layar. Saya pun ikut terpana dengan harga laptop yang hampir setara dengan mobil LCGC (low cost green car) di Indonesia, yang harganya di pasaran berkisar Rp 90 juta hingga Rp.150 juta.

Pikiran dan hati saya langsung terfokus pada ASUS ROG Mothership, sebuah laptop gaming yang merupakan desktop replacement. Dengan takjub, saya segera mendekat dan menyentuh laptop mahal 4 bagai bumi dan langit dari segi desain, spesifikasi, dan harga, jika dibandingkan dengan laptop yang saya gunakan saat ini.

Tulisan yang ada di samping ROG Mothership saat peluncuran di Ballroom Hotel Pullman, Kamis 11 Juli 2019 (dok.windhu)


Wellcome. Hello and wellcome to the Republic of Gamers. Thank you for suporting ROG innovation and being part of the ROG Mothership proect. Inside this dossier, you’ll find everything you need to know about this limited edition laptop and all the work that went into it. - Choo Liang H, ROG Mothersip Project Leader

Saya jadi membayangkan bisa memiliki laptop gaming yang mumpuni. Berdiri di hadapan laptop gaming mahal ASUS ROG Mothership, terlintas asyiknya bila memiliki laptop yang bisa berdamai dengan berbagi tugas berat yang harus dilakukan. Semua pekerjaan, semua impian proyek lebih mudah teraih.


Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia saat memperkenalkan ROG Mothership seharga Rp.130..999.000 untuk diual di Indonesia (dok.windhu)
Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia saat memperkenalkan ROG Mothership seharga Rp.130..999.000 untuk diual di Indonesia (dok.windhu)


Selain tentunya  powerful untuk gaming, ROG Mothership bisa digunakan untuk rendering video, melakukan recoding, sampai buat live streaming. Aih, betapa menyenangkan sekali. Setidaknya, saya tidak perlu membatasi diri untuk lebih banyak lagi mengasah kemampuan untuk desain, plus sekalian, mempelajari e-sport yang selama ini diinginkan. 

Saat ini, aktivitas menggunakan laptop lebih banyak untuk kegiatan menulis, mengolah foto dan video dalam kemampuan terbatas.Saya masih mengimpikan untuk bisa menghasilkan beragam karya secara profesional untuk desain dan ilustrasi, sekaligus bisa bermain game dengan laptop yang mumpuni.


Desain berdiri ROG Mothership (dok.windhu)

ROG Mothership memungkinkan sebagai mesin multi tasking (dok.windhu)


Dengan penyangga bediri, ROG Mothership memiliki performa pendigin yang optimal (dok.windhu)


Solusi Laptop Gaming ROG With 9th Gen Processor

Keren! Hanya itu yang bisa diucapkan secara keseluruhan. Benar-benar Be Unstoppable saat saya melihat dan bisa menjajal langsung jajaran laptop gaming terbaru yang seluruhnya telah ditenagai prosesor  9th Gen Intel Core. 

Laptop gaming yang merupakan bagian dari keluarga produk Republic of Gamers (ROG) dan diperkenalkan di Indonesia, Kamis 11 Juli 2019  ini, menawarkan solusi lengkap untuk hardcore dan eSport gamer. Ya, terlebih saat ini olahraga E-sport sedang naik daun dan sempat dipertandingkan di pertandingan ASIAN GAMES 2018.


Be Unstopable dengan laptop gaming terbaru ASUS dengan prosesor 9th Gen Intel Core (dok.windhu)


Meski begitu,  laptop ROG terbaru ini bukan disediakan cuma untuk para gamer, tapi juga membidik para professional. Mereka yang  sangat membutuhkan laptop ultra powerful dengan bentuk ringkas dan hemat daya dalam aktivitasnya sehari-hari. Tentu saja, sangat menunjang pekerjaan secara mobile.

Prosesor  9th Gen Intel Core yang dibenamkan di laptop gaming ASUS terbaru ini merupakan dukungan inovasi teknologi Intel kepada ASUS, yang juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan gamer akan hadirnya prosesor mobile powerful,  seperti yang disampaikan Santhosh Viswanathan, Managing Director untuk Intel Asia Pacific and Japan Territory.


Saat peluncuran laptop gaming ASUS di Ballroom Hotel Pullman, Kamis 11 Juli 2019 (dok.windhu)


 Laptop Gaming Tercanggih
Seluruh jajaran laptop ASUS ROG yang dirilis kali ini di Indonesia telah ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core dalam ajaran laptop ASUS ROG tentu saja berhasil menghadirkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Dengan kata lain, jajaran laptop gaming ROG yang hadir kali ini merupakan yang paling
powerful di antara laptop gaming ROG lainnya.

Dari jejeran laptop gaming ASUS yang diluncurkan, para gamer dan profesional bisa memilih antara laptop gaming tipis dan ringkas hingga laptop gaming ultra powerful, yang dikategorikan sebagai desktop replacement karena memiliki prosesor Intel Core i7 9 th Gen hingga Intel Core i9 9 th Gen.

Pengunjung bisa mencoba laptop gaming yang diluncurkan di Ballroom Hotel Pullman (dok.windhu)


Nah,  apa saja jajaran laptop gaming terbaru yang seluruhnya telah ditenagai prosesor  9th Gen Intel Core itu?  Tentu saja  soal kebutuhan, disesuiakan dengan kebutuhan dan kemampuan dana yang dimiliki. Ini dia tiga produk pokok yang diluncurkan di Indonesia, yakni Laptop gaming paling tipis ROG Zephyrus, laptop terbaik untuk gamer e-sport, dan ROG Mothership  (desktop replacement kelas high end)

 ROG Strix, ROG Zephyrus, ROG Mothership

Laptop Gaming Paling Tipis, ROG Zephyrus

Buat  para gamer hardcore dan para professional, jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbaru hadir sebagai sebuah solusi untuk yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.

Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG.


Zephyrus hadir sebagai laptop gaming paling tipis (dok.windhu)

Laptop Zephyrus mengantongi sertifikasi Pantode Validated Display (dok.windhu)



Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

Para profesional on the go benar-benar dimanjakan dengan laptop gaming ini berkat daya tahan baterainya yang panjang, Nggak tanggung-tanggung, ROG Zephyrus S GX502 mengusung vaterai berkapasitas 76 WHrs dan sanggup bertahan hingga 8 jam penggunaan. Jadi, main game nggak akan terganggu untuk sedikit-sedikit mengisi baterai laptop. 


ROG Zephyrus (dok.windhu)


ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport
Nah, untuk para Gamer eSport yang memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, uga mendapatkan perhatian ASUS. Jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport  hadir dalam wujud ROG Strix terbaru. Laptop ini memiliki layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms.

Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat. Jajaran ROG Strix terbaru mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya.





 Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix terbaru yang dipasang di Keystone dipasang pada bodi ROG Strix SCAR III dan Hero III. Keystone adalah perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.






Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9 th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix terbaru dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil.

Dirancang khusus untuk tidak hanya menghadirkan performa terbaik, tetapi juga
tingkat respon dan akurasi input yang tinggi. Ditenagai oleh prosesor 9 th Gen Intel Core terbaru serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX, ROG Strix SCAR
III dan Hero III dipastikan dapat menjadi senjata paling ampuh di medan pertandingan eSport. lebih terlihat ramping dan elegan.


Keystone pada ROG Strix untuk menyimpan file dan menampilkan shadow drive (gambar:ASUS))


Bagusnya produk keluaran ASUS pun diakui oleh Deddy Corbuzier, yang membelikan anaknya, Azka Nikola Corbuzier,  berupa  laptop gaming ASUS. Anaknya itu senang berlatih game dan esport.  Deddy Corbuzier tampil sebagai bintang tamu dalam peluncuran laptop gaming terbaru  ASUS dengan prosesor 9th Gen Intel Core. 


ROG Mothership, Desktop Replacement Paling Powerful
Seperti yang telah disinggung di awal tulisan, untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar 4 K menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

Bodi utamanya ditempatkan pada posisi berdiri, sehingga sistem pendinginan di ROG Mothership tidak akan dibatasi oleh ruang sirkulasi udara yang terbatas seperti desain laptop tradisional. Karenanya, suhu bisa ditekan hingga 14 derajat celcius.  

Desain berdiri dengan pendingin yang optimal (dok.windhu)


Dengan desain berdiri, bisa diletakkan di atas meja dan diatur sudut kemiringannya, yang tentunya para gamer bisa lebih leluasa untuk menentukan posisi saat bermain game.  

ROG Mothership menggunakan rangka berbahan aluminium  yang diproses menggunakan teknik CNC Miling. Masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9 th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop.

BMW Designwork untuk ROG Face Off berfitu futuristik (dok.windhu)


ROG Face Off, Laptop Gaming Masa Depan dengan Desain dan Fitur Futuristik
Satu hal yang membuat decak kagum adalah dikenalkannya ROG Face Off,  yang disebut  sebagai sebuah laptop gaming masa depan, hasil kerjasama antara tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group sehingga menghasikan produk terbaik untuk semua orang.

Laptop gaming yang didesain untuk para gamer dan para profesional ini tampil dalam  desain dan fitur futuristik yang belum pernah ada sebelumnya.  Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia dengan yakin mengatakan, ROG Face Off merupakan sebuah mahakarya yang jadi bukti ASUS bervisi menghadirkan laptop masa depan.


ROG Face Off, laptop gaming masa depan (dok.windhu)

ROG Face Off dikembangkan selama setahun terakhir oleh tim ASUS ROG dan
BMW Designworks Group. Tidak hanya desain bodinya yang khusus, tapi  juga sistem antarmuka hingga hardware-nya.

ROG Face Off merupakan sebuah proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapapun, baik oleh gamer dan para profesional karena memang dirancang untuk berbagai penggunaan, yakni bekerja dan bermain game.

Nuansa elegan sebuah laptop masa depan (dok.windhu)

Desain laptop masa depan ini juga tampil dengan nuansa elegan namun tetap mengedepankan fungsional. Serupa dengan mobil sport besutan BMW, ROG Face Off hadir dengan bodi ramping dan mengesankan nuansa mewah. Garis-garis yang dilengkapi dengan LED backlight  menegaskan performa laptop masa depan ini.

Lupakan tombol power berbasis pegas yang biasa terdapat pada laptop tradisional karena di ROG Off  sudah digantikan sistem bolt-action. Sistem proyeksi berbasis augmented reality -nya, menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.



ASUS  dan BMW Designworks (dok.windhu)


Meskipun ROG Face Off masih berupa laptop konsep dan belum bisa dihadirkan secara nyata karena keterbatasan teknologi, tapi langkah ini jadi bukti keberhasilan tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group.

Desain ROG Off  Ada di Desain Laptop ASUS ROG Strix G531
Jika ingin tahu, jajaran ASUS ROG Strix G531 yang ditujukan untuk gamer esport telah mengadopsi desain dari ROG Face Off.  ROG Strix G531 menggunakan berbagai elemen desain yang ada di ROG Face Off, termasuk desain engsel untuk layar, seperti halnya mobil sport MBW. Tentu saja tampilan ROG Strix terbaru jadi  unik dan ergonomis.


 Jaket ROG Ekslusif untuk  Gamer
Selain kerja sama dengan BMW Designworks Group untuk desain laptop gaming masa depan,  ASUS  pun menggandeng produsen fashion olahraga Under
Armour untuk menghadirkan sebuah jaket eksklusif bertema Republic of Gamers (ROG).

Jaket eksklusif ROG x Under Armour berdesain khusus inihanya tersedia untuk pasar Indonesia. Selain itu, tidak dijual bebas dan hanya tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas.


Deddy Corbuzier menggunakan jaket ekslusif ROG. Deddy pun suka dengan bagusnya ASUS sehingga membelikan laptop ASUS untuk anaknya Azka (dok.windhu)
Deddy Corbuzier menggunakan jaket ekslusif ROG. Deddy pun suka dengan bagusnya ASUS sehingga membelikan laptop ASUS untuk anaknya Azka (dok.windhu)


Untuk mendapatkannya, cukup dengan  pembelian laptop gaming ASUS ROG terbaru akan mendapatkan jaket eksklusif ROG x Unde Armour selama stok masih tersedia.  Bisa diperoleh secara langsung untuk setiap pembelian laptop ASUS ROG terbaru di ROG Store, sementara pembeli di ASUS Exclusive Store dan ASUS Store dapat memperoleh jaket eksklusif ini dengan cara mengajukan klaim menggunakan invoice pembelian di situs resmi

Nah jika berminat, ini dia daftar laptop ASUS ROG terbaru yang di-bundling dengan jaket eksklusif ROG x Under Armour, yakni ROG Strix III – G G531GV, ROG Strix III – SCAR G531GV, ROG Strix III – G G531GW, ROG Strix III – SCAR G531GW, ROG Zephyrus S GX502GV, ROG Zephyrus S GX502GW, ROG Zephyrus S GX701GWR, ROG Zephyrus S GX701GXR, ROG Monster G703GXR, dan ROG Mothership GZ700GXR


Jajaran desktop gaming ROG yang  juga ada  saat peluncuran di Pullman (dok.windhu)


Pilih Laptop Gaming ASUS Yang Mana?

Nah, setelah melihat dan menyimak jajaran laptop gaming terbaru ASUS dengan prosessor 9th Gen Intel Core, sebagai solusi laptop gaming yang terlengkap, jadi mana yang menjadi pilihan dan incaran?


Buat saya, tetap sesuai dengan kebutuhan karena tetap saja ada rupa berarti juga ada harga. Dengan spesifikasi yang lebih komplit dan tinggi, tentunya lebih mahal. Setiap laptop punya keunggulan masing-masing. Namun, jajaran laptop gaming terbaru ASUS untuk saat ini adalah yang  terbaik.


Jadi jajaran laptop gaming terbaru ASUS mana  yang kamu pilih  dari yang dipegang oleh para petinggi ASUS ini? (dok.windhu)
Mulai dari ROG Zephyrus sebagai laptop gaming tertipis dengan layar pantode validated, ROG Strix sebagai laptop terbaik untuk gaer e-sport dan ROG Mothership dengan kemampuan dahsyatnya sebagai desktop replacement. 


Melihat jajaran laptop gaming ini, tentunya jika dimiliki akan lebih membuka peluang untuk mereka yang ingin menekuni dunia game dan e-sport. Menjadi profesionalisme di bidang ini masih sangat terbuka dan bisa mendatangkan penghasilan, dan tentunya juga keahlian yang sangat dikagumi.  .


ASUS ROG Mothership (dok.windhu)




SPESIFIKASI ASUS ROG Mothership GZ700GXR



ASUS ROG Zephyrus (dok.windhu)


SPESIFIKASI ASUS ROG Zephyrus S GX701




ASUS ROG Strix (dok.windhu)

SPESIFIKASI ASUS ROG STRIX




















Komentar

  1. Ini kalo buat ngeblog istilahnya 7 turunan nggak abis-abis ya gede banget kapasitasnya dan harganya lumayan.. Aku duka m body kokoh bgt

    BalasHapus
  2. harganya wah bukan maen cukup buat kaget. tapi memang harga dan kualitas tuh saling bergandengan tangan ya. dimana ada harga pasti ada kualitas yang dijanjikan dan pasti nggak akan mengecewakan.

    BalasHapus
  3. itu 130 juta mantaab! kemarin baru tau laptop OMEN 65 juta eh ROG 130 juta! Keren tapi nya ini buat atlet esports mah standard ya.

    BalasHapus
  4. laptop impian suami saya nih, tapi harganya lumayan yah, jadlah sesama asus dulu tapi beda spek, hehehe

    BalasHapus
  5. Dari bodynya saja laptop rog untuk game dari Asus terlihat kuat sekali sehingga bisa di ajak bermain game tanpa berhenti dan tentunya memanjakan bagi para gamer sejati
    Dari harga, Wow banget ya hampir bisa buat beli mobil

    BalasHapus
  6. Dunia gaming saat ini tengah mencuri perhatian perangkat teknologi setelah banyak ponsel gaming kini laptop pun tak ketinggalan dengan spesifikasi yang WOW banget. Designnya itu lho...keren pake banget

    BalasHapus
  7. mupeeenggg laptopnyaa... mauu aku kak ROG mah

    BalasHapus
  8. Laptop gaming ini gak henti-hentinya deh ya berinovasi. Bikin siapa pun ngiler lihatnya. Aku yang bukan gamer aja mupeng. Tampang dan fiturnya menggoda 😍

    BalasHapus
  9. Tanpilanny aja udah mencuri perhatian. Pas lihat spesifikasi sama harganya. Ummm wajar sih harganya segitu. Teknologi yang ditawarkan untuk penggunanya terhitung pas.

    BalasHapus
  10. Keren banget euy laptopnya! Desainnya futuristik. Jadi mupeng pengen beli. Btw ada promo gt gak mbak misalnya dari bank apa gitu? 😃

    BalasHapus
  11. Duh mbaa.. aku jg speechless nih mau bilang apa soal laptop ini. Keren bgt... apalagi harganya.. wow.. tp emg ada harga ada kualitas yaa.. aku pencinta asus jg mba. Hp aku asus. Laptop yg skrg asus. Jd emg my fav merek bgt. Hehehe...

    BalasHapus
  12. Aku penasaran ASUS ROG Mothership dengan spek sekeren ini bisa bertahan berapa tahun ya nggak ganti laptop

    BalasHapus
  13. Wedeeew harganya ya uwowo banget. Tp emang yah klo laptop gaming itu hrganya tinggi krn spesifikasinya pun tinggi. Gpp juga sih klo penghasilan dr gaming pun sebanding dg harga laptopnya

    BalasHapus
  14. Laptop ROG ini kalau diinstal banyak aplikasi tangguh banget mbak, buat main games aja mantap

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…