Langsung ke konten utama

Saatnya Bahagia Beli Mobil Baru dengan Astra Financial di GIIAS 2019

Pameran otomotif GIIAS 2019 berlangsung di ICW BSD, Banten, mulai 18-18 Juli 2019. Astra Financial  kembali menjadi sponsor utamanya (gambar: www,astrafinancial.co.id)


Buat para pecinta otomotif, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Banten mulai 18-28 Juli 2019, sayang buat dilewatkan. Apalagi,untuk yang sedang cari mobil dan ingin segera memilikinya.

Memang, dalam pameran otomotif berskala internasiona bertemal Future in Motion ini, GIIAS 2019 menghadirkan transformasi digital  dan  pengaruh teknologi dalam industri otomotif. Ada mobil listrik, mobil tanpa sopir (otonom), dan sentuhan teknologi digital lainnya pada mobil.


Para angels Astra Financial siap membantu kebutuhan pengunjung GIIAS 2019 (bloggercrony)


Buat pecinta mobil mulus, nggak salah banget untuk datang karena banyak pabrikan mobil kelas dunia ikut dalam pameran GIIAS 2019. Sebut saja, jajran  Audi, BMW, Chevrolet,  Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling untuk kendaraan penumpang.

Buat yang butuh mobil niaga (angkutan barang) ada juga, antara lain FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck. Buat yang ingin cari sepeda motor pun bisa melihat-lihat merek Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

Semua yang dibutuhkan para pecinta otomotif bisa dikatakan ada di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kesuksesan yang tampak nyata itu tak lepas dari peran Astra Financial sebagai  sponsor utama  GIIAS kedua kalinya, yang  selalu  berkomitmen memajukan industri otomotif nasional.  


Wakil Presiden  Yusuf Kalla, saat meninjau booth utama Astra Financial di GIIAS 2019 (www.astrafinancial.co.id)



Untuk informasi, Astra Financial merupakan lembaga jasa keuangan (LJK) yang bernaung di bawah PT Astra International Tbk. Enam unit usahanya menjadi sponsor utama GIIAS 2019, yakni PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), FIFGROUP, Asuransi Astra dan Astra Life.

Astra Financial adalah divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk yang memiliki tujuh lini bisnis: Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti.
Jajaran Astra Financial di GIIAS 2019 (bloggercrony)


Astra International mendirikan PT. Raharja Sedaya, langkah pertamanya dalam bisnis Jasa Keuangan pada tahun 1982 dan pembelian saham mayoritas PT Astra Buana yang didirikan pada tahun 1956

Saat ini, Astra Financial terdiri dari 11 lembaga jasa keuangan: Perbankan; PermataBank, Pembiayaan; Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF) , Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance, Asuransi Umum; Asuransi Astra, Asuransi Jiwa; Astra Life, modal ventura; Astra Ventura, perusahaan teknologi keuangan; Astra Welab Digital Arta dan Dana Pensiun; Dana Pensiun Astra.  


Pengunjung bisa bertanya-tanya mengenai layanan Astra Financial di GIIAS 2019 (bloggercrony)


Pada GIIAS 2019, Astra Financial mengangkat tema Inspiring Financial Solution. Sejalan dengan itu, beragam program menarik ditawarkan bagi para pengunjung. Tentu saja, langkah ini  bisa memajukan industri otomotif nasional,seperti yang disampaikan Direktur PT Astra International Tbk Suparno saat meresmikan booth Astra Financial pada  pembukaan GIIAS 18 Juli 2019 . 

Acara peresmian booth Astra Financial  di GIIAS 2019  dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PermataBank Ridha DM Wirakusumah, Chief Executive Officer ACC Siswadi, CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur TAF Agus Prayitno, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, dan Presiden Direktur Astra Life Auddie Wiranata. Bahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat mengunjungi booth Astra Financial setelah pembukaan GIIAS 2019.

Para angels yang siap membantu pengunjung Astra Financial di GIIAS 2019 (www.astrafinacial.co.id)

 
Layanan Pembiayaan Untuk  Pembelian  Kendaraan
Sampai saat ini memiliki kendaraan, terutama roda empat alias mobil bisa dikatakan, masih menjadi dambaan sebuah keluarga. Setidaknya, ada sebuah mobil di garasi rumah dan siap untuk digunakan menemani aktivitas sehari-hari, sebagai efisiensi biaya dan waktu.

Untuk digunakan bertemu sanak keluarga di kampung halaman, serta berlibur ke sebuah lokasi pariwisata bersama keluarga akan lebih mudah jika memiliki mobil sendiri. Berpergian dengan anak dan orang tua yang sudah sepuh pun menjadi lebih aman.

Namun, untuk beli mobil baru memang ada konsekuensinya. Dana yang dibutuhkan cukup besar sebelum bisa membawa mobil idaman ke rumah. Untunglah, saat ini ada yang bisa membantu untuk meringankan biaya tersebut dengan hadirnya lembaga pembiayaan.Mobil baru yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan bisa didapatkan dengan kemampuan keuangan yang dimiliki, seperti misalnya kredit mobil toyota.

Nah di GIIAS 2019, di ajangnya pameran mobil baru, pengunjung bisa mendapatkan kemudahan segala hal yang terkait dengan kredit dan keuangan dengan mendatangi booth Astra Financial dan enam booth unit usaha Astra Financial, yang selama pelaksanaan selalu ramai.

Booth utama Astra Financial di Hall 2 GIIAS, kelima booth lainnya adalah booth ACC dan TAF yang terdapat di Nusantara Hall, booth FIFGROUP di Hall 9, booth PermataBank di Hall 7, booth Asuransi Astra di Hall 10, dan booth Astra Life di Hall 3. Para pengunjung bisa bertanya-tanya mengenai solusi pembiayaan, perbankan, dan asuransi.

Pengunjung bisa mengikuti permainan mengenal layanan pembiayaan di Astra Financial GIIAS 2019 (www.astrafinancial.co.id)

 

Promo-Promo Menarik Astra Financial di GIIAS 2019
Momen GIIAS 2019, pas banget buat  yang sedang cari kendaraan. Enam LJK  Astra Financial memberikan beragam penawaran menarik yang bisa memuluskan keinginan untuk membawa pulang mobil yang diinginkan.

Calon pembeli yang ingin kredit mobil bisa mendapatkan cicilan 0 % untuk tenor 1 tahun, dengan Down Payment (DP) mulai dari 25 % tahun. Siapa yang nggak mau kredit mobil 0 %? Selain itu ada potongan biaya administrasi sebesar Rp1 juta yang juga disediakan ACC dan TAF.

Pengunjung  GIIAS  yang memasukkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil atau big bike selama pameran berlangsung punya kesempatan untuk memenangkan hadiah undian lucky dip berupa 4 iPhone XS, 10 iWatch, dan ribuan hadiah langsung lainnya seperti toiletry bag, mini car diffuser, wallet, dan travel bag. Asyik, bukan?

FIF Group juga menawarkan bunga 0% dan DP mulai dari 20% serta hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta untuk kredit  motor Honda Vario dan BeAT Series. Pengunjung  GIIAS yang membuka rekening Permata Tabungan Bebas di GIIAS 2019 akan mendapatkan cashback 10% hingga Rp500.000 per bulan.

Tak hanya itu, cashback 100%  diberikan untuk transaksi pertama. Gratis tarik tunai berlaku di semua ATM bank mana saja. Nasabah yang membuka Astra World PermataCard bisa dapetin cashback 10% di semua SPBU.


Kaesang menjajal permainan di boot Astra inancial GIIAS 2019 (instagramastrafinacial)

Permainan Interaktif dan literasi keuangan di GIIAS 2019
Selama di GIIAS 2019,  pengunjung juga bisa mengikuti banyak permainan interaktif atau virtual games mengenal layanan keuangan. Foto-fotonya bisa di lihat di instragram .  Datanglah ke booth Astra Life di Hall 3 GIIAS, ada Jump for Life yang meminta pengunjung menaiki undakan tangga ke puncak,  sebagai edukasi penyiapan kebutuhan hidup.

Di booth Astra Financial yang ada di GIIAS,  pengunjung bisa mendapatkan informasi soal produk-produk asuransi jiwa. Ada permainan tebak Harga dari Asuransi Astra untuk menebak biaya perbaikan mobil.Permainan-permainan yang disajikan Astra Financial ini merupakan literasi keuangan pengunjung  sehingga lebih paham mengenai layanan finansial.

Nah, betul kan?  GIIAS 2019 memang menarik kan? Pastikan datang selagi masih ada waktu.Manfaatkan berbagai kemudahan layanan pembiayaan Astra Financial untuk pembelian  kendaraan.  Membeli mobil  dengan kredit mobil murah yang selama ini didambakan bisa jadi didapatkan di GIIAS kali ini.


Komentar

  1. Kaesang juga datang, pasti rame terus ya GIIAS ya mba. Pengen bawa pulang salahbsatu mobilnya, semoga ada rejeki ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. GIIAS memang ajang pameran otomotif yang menadi pilihan para pecinta otomotif dan mereka yang sedang mencari kendaraan roda empat. Semoga suatu saat di GIIAS bisa bawa pulang salah satu mobil dari event seperti ini dengan rezeki yang ada.

      Hapus
  2. Ternyata di GIIAS tidak hanya untuk kaum adam yang suka otomotif tapi anak anak, kaum hawa dan remaja di ajak untuk mengenal dunia otomotif melalui banyak permainan virtual dan spot instagramable

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mpo. Pameran GIIAS ternyata memang nggak cocok buat laki-laki dewasa yang memang sedang membutuhkan mobil. Ada unsur edukasi dan games yang bisa melibatkan perempuan, remaja, anak-anak, dan dewasa.

      Hapus
  3. Wah Ada banyak permainan seru di booth Astra ya dan pastinya banyak penawaran menarik juga .Masih Ada waktu sampai Minggu nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak penawaran menarik, diskon, dan games di booth Astra dan 6 LJK lainnya saat GIIAS 2019.

      Hapus
  4. Ngiler sama hadian I-phone nya mba. Apalagi Astra juga ngasih promo keren bagi mereka yang pengen kredit. Kan lebih ringan tuh jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadiah yang ditawarkan memang menarik-menarik di GIIAS. Beli mobil juga jadi lebih mudah dengan adanya fasilitas pembiayaan yang memungkinkan bawa mobil pulang dengan sistem kredit.

      Hapus
  5. Saat ini dimana mana lagi banyak diberitakan ya GIIAS ini. Acaranya memang keren. Kalau saja dekat kami juga mau banget berkunjung...
    Sayang kami berada di luar daerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang di luar daerah tetap bisa mengikuti pemberitaan GIIAS lewat media cetak, media elektronik, dan online, seperti yang saat ini teh Okti baca. Semoga di GIIAS selanjutnya bisa datang langsung.

      Hapus
  6. Ternyata di GIIAS juga ada booth yang menarik Untuk para pengunjung selain mencari referensi mobil impian dan pastinya rame banget apalagi banyak tokoh-tokoh terkenal yang hadir di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kakak, para pengunjung bisa mendapatkan refernsi mobil impian. Banyak tokoh terkenal juga yang mampir sehingga pameran otomotif ini ramai menyedot pengunjung.

      Hapus
  7. Segala jemis kendaraan yang kita butuhkan ternyata lengkap ada di booth Astra, ditambah lagi penawarannya begitu menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengunjung pameran bisa memilih mobil yang diinginkannya di GIIAS. Untuk kemudahan pembeli ada booth-booth LJK Astra Financials yang menawarkan beragam promosi dan hadiah menarik.

      Hapus
  8. aku juga datang ke peresmian booth astra financial mbak minggu lalu. seru bgt disana banyak games dan juga promo menarik. mau beli mobil baru jadi lebih mudah dengan adanya program pembiayaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang pastinya, ya kakak datang ke GIIAS. Selain seru, banyak games dan juga promo menarik. Buat yang mau beli mobil baru uga jadi lebih mudah dengan adanya program pembiayaan

      BALASHAPUS

      Hapus
  9. Belum kesampean juga nih ke GIIAS padahal pengen cari penawaran heboh untuk bisa bawa pulang ...ya minimal merchandise dari Astra :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, di GIIAS bisa cari penawaran heboh terkait dengan kendaraan yang memangsedang dibutuhkan atau diinginkan.

      Hapus
  10. GIIAS ini selalu jadi pameran otomotif yang paling ditunggu, dari kemarin aku baca banyak bgt penawaran khusus dan hadiahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat pecinta otomotif dan mereka yang sedang cari kendaraan, datang ke pameran otomotif GIIAS bisa dibilang cocok.

      Hapus
  11. Promo dari Astra Financial nih bikin mupeng banget deh. Dan aku salut banget mereka konsisten menjadi platinum sponsor selama dua tahun berturut-turut. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Promo-promo yang dihadirkan Astra Financials di GIIAS 2019 memang bikin mupeng. Hebat ya, bisa adi platinum sponsor selama dua tahun berturut-turut.

      Hapus
  12. Gelaran seperti GIIAS ini pastinya sangat menarik apalagi bagi pecinta otomotif. Ga tanggung2 Astra Financial sebagai sponsor utama juga menyediakan banyak bonus dan promo menarik bagi pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betu, kakak. GIIAS pameran yan menarik bagi pecinta otomotif. Apalagi Astra Financials jadi sponsor utama yang menyediakan diskon dan promo menarik.

      Hapus
  13. pengen banget tahu, ganti mobil, tapi mau gimana pak suami belum acc, nunggu akhir tahun kata dia. btw itu palaknya siapa, yang pas ada adek baju kebaya, para penari yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun baru akhir tahun ada rencana ganti mobil, ajang pameran GIIAS bisa menadi referensi mobil-mobil baru yang bisa adi pilihan ketika sudah saatnya ganti mobil.

      Hapus
  14. Sudah dibuka langsung ya oleh Bapak JK. Saatnya nih cari mobil impian ke GIIAS dengan promo kece dari Astra. Cuma tinggal hari ini doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajang pameran yang dibuka langsung oleh pemimpin negara, sudah pasti bagus. Manfaatkan dong promo menarik yang ada selama pameran GIIAS berlangsung.

      Hapus
    2. He em, jadi berharap semoga tahun depan Astra Finansial lagi ya sponsor utamanya, karena acaranya jadi tambah berkesan

      Hapus
  15. Huhu, aku gak sempet ke GIIAS 2019. Padahal mupeng banget dengan promonya. Sangat bisa diandalkan buat kredit mobil idaman. Semoga tahun depan bisa deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun depan bisa datan ke GIIAS ya kaka, jika tahun ini belum sempat. Beli mobil bisa dengan kredit disini.

      Hapus
  16. Promo di acara GIIAS banyak ya Mba, cashback dan bunga 0% pasti ngebantu banget untuk teman2 yang mau cari kendaraan baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sekali tawaran menarik di paeran otomotif GIIAS, contohnya cashback dan bunga o %

      Hapus
  17. Wow.. mobil tanpa sopir. Memangnya beneran ada? Udah kayak film ya, mau dong punya mobil kayak gitu, secara nggak bisa nyetir hehe.. Asyik banget bayangin, masuk terus disetirin sama mobil, canggih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik membayangkannya ya,mbak ovi jika punya mobil seperti ini.

      Hapus
  18. Pembiayaan di astra financial macem2 dan bisa kredit mobil sampai 0%

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Pembiayaan di Astra Finacials memang banyak sekali yang ditawarkan untuk pembeli kendaraan di GIIAS 2019

      Hapus
  19. Datang ke GIIAS pasti dibikin mupeng sama mobil-mobil baru yang pengen dibawa pulang ya, untungnya ada Astra Financial ya yang memudahkan untuk beli mobil baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pasti bikin mupeng segera punya mobil baru kalau ke pameran otomotif sebesar GIIAS kakak. Untung selalu ada lembaga pembiayaan seperti Astra Financials yang memudahkan pembelian mobil.

      Hapus
  20. alhamdulillah dengan astra, beli mobil baru jadi mudah. saya baru ganti mobil lama dgn yg baru tahun lalu, pakai astra juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah selamat kakak, bisa ganti mobil lama dengan mobil baru berkat Astra Financials.

      Hapus
  21. Senang ya ada acara GIIAS gini yang mau kredit kendaraan dipermudah juga ya dengan adanya kredit yang mumpuni deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pameran otomotif seperti GIIAS ini memang menyenangkan karena ada kemudahan kredit dan promo menarik.

      Hapus
  22. Astra Finansial sudah terkenal bagus sih ya mba...jadi pas saya ke GIIAS tuh booth Astra Finansial ini jg paling rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Sebagai sponsor utama, AStra Financials bisa menunjukkan kelasnya dengan sukses penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS.

      Hapus
  23. Ashiaaaap banyak banget ya mb promo untuk produk otomotif. Dan rata rata dapat Cashback, hadiah, diskon yg lumayan dari 6 LJK ASTRA untuk pilihan pembiayaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak banget penawaran untuk produk otomotif di GIIAS. Ada Cashback, hadiah, diskon yg lumayan dari 6 LJK ASTRA untuk pilihan pembiayaan

      Hapus
  24. Aku tertarik bgt deh sama promo Astra yang kasih cicilan 0% itu apalagi banyak tambahan promonya. sayangnya kemarin gagal ke GIIAS nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Promo-promo menarik Astra, yang salah satunya 0 % itu memang menggoda. Semoga GIIAS selanutnya tetap ada ya, kakak.

      Hapus
  25. gila sih astra ini ada banyak banget boothnya di GIIAS pada waktu itu dan disini enaknya kita bisa bertanya tanya mengenai masalah pelayanan dari astra financial ada apa ajasih dan mekanismenya seperti apa. Cukup menarik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, kakak, DI pamran otomotif sebesar GIIAS itu enaknya bisa bertanya tanya mengenai masalah pelayanan dari astra financial ada apa saja dan mekanismenya seperti apa untuk kemudahannya.

      Hapus
  26. Astra financial memang cocok sebagai sponsor utama GIIAS nih. Dengan layanannya yang super komplit n profesional, aku dukung utk tahun depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun depan AStra Financials bisa jadi sponsor utama lagi karena memang komplit dan profesional memberikan layanan.

      Hapus
  27. Penawarannya banyak banget ya mba, bisa dapat hadiah pula.. mantap deh GIIAS!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Annafi, di GIIAS 2019 ini penawaran untuk para pecinta otomotif dan yang seang mencari kendaran memang banyak.

      Hapus
  28. Beberapa waktu lalu aku baca mengenai acara GIIAS dari media online. Mobil yang ditampilkan itu lho, keren-keren abis kak. Pengen banget rasanya hadir sekalian nambah foto2. Maybe next time kali ya, semoga aku bisa kesana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, semoga di GIIAS selanjutnya bisa datang dan melihat langsung pameran otomotif terbesar ini.

      Hapus
  29. Anak perusahaan dari Astra Financial ini termasuk banyak juga ya. Bahkan ketika menjadi sponsor utama di GIIAS begitu banyak penawaran dan promo yg begitu menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acung jempol sih buat kesuksesan Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS dua tahun berturut-turut dan semuanya berjalan sukses.

      Hapus
  30. Jaman sekarang gak perlu pusing lagi ya mbak kalau mau beli motor/mobil. Tinggal transaksi aja di Astra, kita sudah bisa memilikinya. Dan makin asik lagi karena mereka mengadakan berbagai promo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, nggak perlu bingung kalau mau beli mobil atau motor. Ada pembiayaan Astra yang bisa membantu dan menawarkan beragam promo menarik.

      Hapus
  31. Aku pun sempat kaget pas mampir ke booth astra financial karena promo dan programnya yang menarik yang sayang di lewatkan dan sempat juga ikutan games yang seru di booth astra financial dan dapatin hadiah yang keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sempat mampir ke booth-booth AStra Financial saat di GIIAS 2019 ya kak? Senang banget, ya. Banyak games seru dengan hadiah yang keren.

      Hapus
  32. Tahun ini kesana baru lihat-lihat aja semoga tahun depan sudah bisa beli ya aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kakak Echi. Jika tahun ini sekedar lihat-lihat, semoga tahun depan ada yang kebeli. Jangan lupa manfaatkan fasilitas pembiayaan untuk memudahkannya.

      Hapus
  33. Membeli mobil saat event GIIAS sudah menjadi kebiasaan banyak orang ya.. karena disana bisa dapetin promo menarik dan tentunya menguntungkan pembeli.. salah satunya ketika membeli mobil secara kredit menggunakan astra financial

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kakak Elly. Banyak yang menggunakan event GIIAS 2019 untuk mendapatkan mobil yang sudah lama memang diinginkan. Ada fasilitas kredit dan promo menarik yang sayang dilewatkan.

      Hapus
  34. Event GIIAS memang ajang tepat buat cari promo2. Apalagi ada perusahaan besar seperti Astra Financial yang ikutan pameran, ngasih promo2 menarik pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namahya juga pameran otomotif terbesar, GIIAS memang tempatnya cari kendaraan yang untuk mendapatkanya bisa memanfaatkan promo dan diskon yang ditawarkan.

      Hapus
  35. Iya bnyk bgt penawaran oke pas GIIAS kmrn. Aku aja liatnya jd tergoda utk tnya2 hrga mobil baru.Apalagi diboothnya Astra Financial, goks bgt penawarannya.

    BalasHapus
  36. promo dealsnya menarik banget ya mbaaa.. bikin pengen ikutan beli satu di GIIAS pastinya di booth astra

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…