Langsung ke konten utama

Mola-Mola Jet Spinner, Wahana Terbaru Ocean Dream Samudera yang Memacu Adrenalin di Ketinggian 8,5 Meter

Mola Mola, wahana terbaru di Ocean Dream Samudra Ancol yang memacu adrenalin (dok.windhu)
Mola Mola, wahana terbaru di Ocean Dream Samudra Ancol yang memacu adrenalin (dok.windhu)


Mengisi liburan sekolah atau libur akhir tahun, jangan lupa mencoba Mola Mola Jet Spinner, wahana terbaru di Ocean Dream Samudra yang baru dibuka 4 Desember 2019. Rasakan sensasi memacu adrenalin yang berada di ketinggian 8,5 meter dan memiliki putaran 360 derajat saat permainan berlangsung!



PERLAHAN, rangkaian kereta Mola Mola Jet Spinner yang diduduki mulai berjalan begitu semua sabuk pengaman penumpang terpasang. Saya bersama anak seorang teman duduk berdua dalam satu kereta dalam posisi duduk membelakangi. Duduk di hadapan saya, seorang pengunjung dan anaknya terlihat berpegangan erat pada bagian pinggir saat laju kereta terasa cepat .

Dewasa dan anak bisa menikmati wahana Mola Mola Jet Spinner (dok.windhu)
Dewasa dan anak bisa menikmati wahana Mola Mola Jet Spinner (dok.windhu)



Tiba-tiba kereta berputar secara 360 derajat. Suara jeritan-jeritan yang menaiki kereta mulai  terdengar. Setelah itu, mola-mola kembali melaju dengan kecepatannya yang semakin. Satu putaran terlewati. Selesai? Tidak. Masih ada satu putaran lagi yang harus dilewati sebelum Mola Mola berhenti dan sabuk pengaman bisa dibuka kembali.

Anak laki-laki usia 11 tahun yang duduk di samping saya tertawa riang. Dia merasakan sensasi  di atas ketinggian. “Tadi saya sudah naik ini, sekarang naik lagi,”  ucapnya senang.

Mola Mola Jet Spinner memiliki lintasan sepanjang 128 meter, ketinggian 8,5 meter, dan putaran 360 derajat (dok.windhu)
Mola Mola Jet Spinner memiliki lintasan sepanjang 128 meter, ketinggian 8,5 meter, dan putaran 360 derajat (dok.windhu)



Saya pun ikut tertawa. Mencoba satu kali rasanya memang belum cukup. Seandainya Rabu 4 Desember 2019, tepat saat wahana Mola Mola diresmikan tidak terlalu panjang antrian pengunjung, pasti saya akan naik lagi dan lagi. Pokoknya lebih dari sekali.

Meski awalnya, agak ragu lantaran takut jantung berdegup kencang terutama saat kereta Mola Mola berputar 360 derajat. Untunglah, hal itu tidak terjadi karena perputaran yang dirasakan cukup halus sehingga tak ada desir menakutkan di jantung selama naik mola-mola dengan panjang lintasan 128 meter.

Peluncuran Mola Mola Jet Spinner oleh Rika Sudranto, Vice President Sea Worl and Ocean Dream Samudra (dok.windhu)
Peluncuran Mola Mola Jet Spinner oleh Rika Sudranto, Vice President Sea Worl and Ocean Dream Samudra (dok.windhu)


Mola Mola, Si Langka di Lautan


Nama wahana Mola Mola Jet Spinner , menurut Vice President Sea World and Ocean Dream Samudra Rika Sudranto, memang terinspirasi oleh ikan Mola-Mola alias sunfish laut. Mola Mola memilki badan besar, baik secara panjang yang bisa mencapai 300 meter, maupun  berat yang bisa mencapai 2 ton jika di laut. 

Ikan Mola Mola ini termasuk hewan yang sangat terancam punah. Tidak banyak negara yang bisa memeliharanya.Termasuk Indonesia. Namun, Mola Mola yang merupakan kerabat ikan buntal ini  masih bisa ditemui di perairan Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur,  dan Ambon.

Peta Ocean Dream yang menampilan wahana dan pentas satwa (dok.windhu)
Peta Ocean Dream yang menampilan wahana dan pentas satwa (dok.windhu)


Meskipun nama permainan serupa roller coaster ini diberi Mola Mola, di Ocean Dream Samudra Ancol pengunjung bisa melihat adanya keunikan. Wahana Mola Mola Jet Spinner ini tetap menyertakan tema besar  nuansa Timur Tengah. Sehingga, nuansa ala aladin di wahana dengan dominan warna ungu itu sangat terasa.

Wahana terbaru Ocean Dream Samudra Mola Mola memiliki lima rangkaian kereta yang mempunyai empat dudukan. Mola Mola berkapasitas 20 total penumpang.  Wahana ini sangat asyik untuk dicoba saat liburan bersama keluarga dengan membawa anak. 


Wahana Karusel Ocean Dream *dok.windhu)


Dewasa dan anak bisa naik wahana Mola Mola. Jadi, orang tua bisa duduk mendampingi anak saat naik Mola Mola. Terutama untuk anak yang tidak terlalu berani mencoba agar mendapatkan pengalaman baru. 

Cuma, tetap harus memperhatikan syarat-syarat yang berlaku untuk yang mau ikutan naik wahana Mola Mola.Salah satunya adalah syarat tinggi badan, yakni minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm.

Saat naik Mola Mola di siang hari, saya membayangkan ikan Mola Mola asli yang memang senang berjemur ketika ada matahari untuk menghangatkan tubuh dan melancarkan pencernaan. Biasanya dilakukan setelah menyelam ke laut yang sedalam ratusan meter untuk mencari mangsa.

Pentas satwa Berang Berang dan Singa Laut (dok.windhu)

Kebetulan, wahana Mola Mola ini bersebelahan dengan tempat pentas Lumba Lumba. Jadi, setelah naik  Mola Mola bisa langsung menyaksikan atraksi lumba-lumba yang menggemaskan dan sangat disukai oleh semua pengunjung.

Selain lumba lumba, ada juga pentas singa laut, pentas penguin, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar dan taman yang merupakan habitat beraneka macam burung.

Jangan lupa perhatikan jadwal tayang pentas satwa yang sangat sayang bila dilewatkan. Asyiknya, meski ada wahana baru Mola Mola di Ocean Dream, tidak ada penambahan harga tiket masuk.

Pentas Lumba Lumba (dok.windhu)
Pentas Lumba Lumba (dok.windhu)


Untuk memberikan keringanan pengunjung, malah ada bundling harga yang jauh lebih murah untuk menikmati Ocean Dream dan Sea World. Belum lagi, ada tiket annual pas yang membuat harga lebih murah jika ingin sering ke Ocean Dream Samudra.

Nah masa liburan sudah terbayang mau kemana? Nikmati wahana baru Mola Mola dan wahana lainnya di Ocean Dream Samudra, Taman Impian Jaya Ancol ! Aku mau coba lagi ah, naik Mola Mola...

Pembuatan kartu Annual Pass Ocean Dream Samudra (windhu)
Pembuatan kartu Annual Pass Ocean Dream Samudra (windhu)


Ocean Dream Samudra Taman Impian Jaya Ancol

Jam Buka : 

Weekdays: 09:00 - 18:00 WIB
Weekend: 09:00 - 18:00 WIB
Loket Penjualan Tiket ditutup 1 jam sebelum jam operasional berakhir

Harga Tiket 

Tiket Reguler:

Bundling Ocean Dream Samudra - Atlantis Water Adventures

Weekday : Rp 115,000
Weekend : Rp 160,000

Tiket Bundling Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra

Weekday : Rp 135,000
Weekend : Rp 180,000

Reguler Weekday dan Weekend

Weekday : Rp 90,000
Weekend : Rp 125,000

Tiket Annual Pass Dolphin Card

Weekday : Rp 190,000
Weekend : Rp 190,000

Annual Pass Bundling Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra
Weekday : Rp 295,000
Weekend : Rp 295,000

Wahana di Ocean Dream

Taman Surga Burung, Singa Laut, Boto-Boto, Lumba-lumba, Scorpion Pirates, Spinning Coaster, Cinema 5D, Istana Penguin, Aneka Satwa, Ubur-Ubur, Karausel . Mola Mola Jet Spinner

Komentar

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…