Langsung ke konten utama

Seharian Beraktivitas, Nge-Video, sampai Nge-Game, Pakai OPPO 9, Baterai Tahan Lama

Para penari kesenian Jawa Timur beraksi di siang hari terik  dan difoto dengan kamera belakang  Oppo F 9 (dok.windhu)
Para penari kesenian Jawa Timur beraksi di siang hari terik  dan difoto dengan kamera belakang  Oppo F 9 (dok.windhu)



Habis baterai di saat penting? Rasanya menyebalkan. Sangat tidak menyenangkan karena harus melewatkan momen indah yang mungkin saja belum tentu bisa berulang. Karena itu, begitu tahu ada smartphone OPPO F9 yang bisa diandalkan buat orang yang lebih banyak beraktivitas di luar ruang, rasanya sangat menyenangkan.

Masih teringat saat ingin berfoto-foto bersama teman di semarak zona Asian Festival, perhelatan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan. Saat itu sore satu hari jelang penutupan ajang olahraga bergengsi Asia, 1 September. Tanda baterai smartphone terlihat semakin menipis tinggal beberapa persen saja.


Kalau banyak aktivitas di luar, tak dihindari mesti bawa charger Oppo F9 untuk isi baterai sebagai penunjang kegiatan (dok.windhu)
Kalau banyak aktivitas di luar, tak dihindari mesti bawa charger Oppo F9 untuk isi baterai sebagai penunjang kegiatan (dok.windhu)


Padahal di saat yang sama, masih perlu berkomunikasi dengan teman-teman komunitas melalui whatsapp group. Pagi hingga siang, baru saja menjadi panita kegiatan komunitas  perempuan membahas Bento,bekal makanan. Baterai smartphone semakin lama tinggal sedikit. 

Maka sore itu, mulailah mencari charging corner. Tapi tidak mudah di tengah membludaknya pengunjung kegiatan internasional. Saat sudah dapat, harus mengantri dengan cukup gelisah karena waktu yang dibutuhkan untuk menambah daya alias isi baterai smartphone butuh waktu yang cukup lama. Beberapa kali teman bertanya, sudah dapat berapa persen?



Charger menjadi penyelamat situasi ketika persen baterai smartphone menipis (dok.windhu)
Charger menjadi penyelamat situasi ketika persen baterai smartphone menipis (dok.windhu)


Charging OPPO F9 yang Super Cepat  
Punya kapasitas baterai smartphone yang besar biasanya memang jadi pilihan utama aku. Semua itu menjadi lebih lengkap jika smartphone yang dimiliki juga punya kemampuan untuk charging dengan waktu yang cepat. Itu yang aku rasakan langsung saat menjajal smartphone OPPO F9 yang berkapasitas 3500 MaH.

Ya, VOOC Flash Charge atau sistem pengisian cepat memang fitur yang diunggulkan di OPPO F9. Daya pengisian yang disebut lebih cepat 4x dari pengisian dengan cara biasa.



Cepatnya pengisan daya menggunakan VOOC Flash Charge Oppo F 9 (dok.windhu)

Cepatnya pengisan daya menggunakan VOOC Flash Charge Oppo F 9 (dok.windhu)
Cepatnya pengisan daya menggunakan VOOC Flash Charge Oppo F 9 (dok.windhu)


Ternyata benar banget. Waktu untuk nge-charge baterai smartphone nggak butuh waktu lama. Ditinggal sebentar sudah terisi banyak saja. Tadinya nggak percaya. Begitu penasarannya, sampai aku tungguin dalam keadaan layar stand by. Cepatnya putaran yang melingkari tulisan VOOC,  yang ada di tengah layar
smartphone OPPO F 9.

Ternyata, hampir setiap menit terjadi penambahan 1 %. Saat mulai menge-charge, dari isi baterai hanya 7 % pada pukul 9.15, hanya butuh sekitar 1 jam 17 menit untuk  bisa penuh 100 %.


Al Battery Management Sistem pada Oppo F akan menutup aplikasi yang tidak digunakan untuk mengehmat baterai (dok.windhu)
Baterai cepat terisi penuh dalam keadaan stand by hanya dalam waktu sekitar 1 jam 15 menit dari 7  sampai 100 % (dok.windhu)


Itu dalam keadaan stand by dan tidak ada panas di badan smartphone saat dipegang. Dengan tegangan yang rendah, pengisian daya arus tetap tinggi.
Meski tidak disarankan, dalam keadaan menyala masih bisa untuk tetap terima telepon, beraktivitas medsos, atau lihat-lihat internet.       

Melalui fitur  VOOC flash charge, benar juga klaim yang disampaikan kalau 5 menit nge-charge bisa untuk teleponan selama 2 jam. Semua dimungkinkan karena charger cepat VOOC, yang di dalamnya sudah ditanamkan MCU. Selain juga sudah dilengkapi 5 tahapan keamanan mulai dari colokan sampai adaptor. Puas banget punya smartphone seperti ini.



Waktu untuk nge-charge baterai smartphone nggak butuh waktu lama. Begitupun saat terkoneksi dengan laptop Ditinggal sebentar sudah terisi banyak saja. (dok.windhu)
Waktu untuk nge-charge baterai smartphone nggak butuh waktu lama. Begitupun saat terkoneksi dengan laptop Ditinggal sebentar sudah terisi banyak saja. (dok.windhu)


Satu hal soal baterai, di OPPO F9 ada
AI Battery Management Sistem akan menutup aplikasi-aplikasi yang tidak aktif digunakan buat menghemat baterai. Ini nolong banget untuk bisa tetap produktif sepanjang hari di luar ruangan. Kalaupun perlu nge-charge lebih efisien dan efektif nggak perlu butuh waktu lama.

Game Space yang Asyik Punya
Selain butuh daya baterai dan waktu nge-charge yang cepat, buat orang yang banyak beraktivitas di luar ruang, butuh nge-game. Biasalah, buat mengisi waktu jadi aktivitas yang  menyenangkan. Apalagi, buat gamers yang memang senangnya nge-games.

Game Space pada layar smartphone Oppo F9. (dok.windhu)
Game Space pada layar smartphone Oppo F9. (dok.windhu)


Pada  layar smartphone OPPO F9 sudah tersedia Game Space. PUBG Mobile ngasih kenyamanan dalam bermain game. Ada pengaturan dan blok notifikasi jika nggak ingin terganggu pesan ataupun telepon saat main game, yang lagi seru-serunya. Sebaliknya, jika mau chatting sambil main game juga bisa.

Saat mencoba langsung game yang ada, senang dengan permainan yang ada, tepatnya pas ada di battle grounds. Dengan layar OPPO F9  selebar 6, 3 inci bisa menjelajah di arena pertempuran seakan nyata dengan suara latar yang mendebarkan. Kurangnya sih, kalau mau menyudahi permainan agak susah keluarnya.



Hasil screenshoot game space dengan Oppo F9. (dok.windhu)
Hasil screenshoot game space dengan Oppo F9. (dok.windhu)


Foto Selfie dan Obyek Makin Mantap
Nah ngomongin soal kamera, itu yang biasanya dicari para pengguna smartphone saat ini. Sebenarnya, OPPO memang sudah ngetop sih sebagai selfie expert. Cuma di OPPO F9 kamera yang disediakan makin mantap menurutku, mau yang kamera depan maupun kamera belakang.

OPPO F9 punya dua kamera belakang depth of series. Ini pertama lho di seri F. Satu kamera belakang dengan 16 Megapiksel dan f/1.8, satu kamera belakang lagi dengan 2 Megapiksel f/2.4.



Hasil foto selfie dengan salah satu filter AI yang ada di smartphone Oppo F9. (dok.windhu)

Hasil foto dengan kamera depan Oppo F9 (dok.windhu)

Hasil foto dengan kamera depan Oppo F9 (dok.windhu)
Hasil foto dengan kamera depan Oppo F9 (dok.windhu)


Saat dicoba langsung, cakep. Hasilnya lebih tajam. Kamera belakang juga kasih efek bokeh. Pada portrait mode, ada filter-filter yang bisa dipilih sesuai dengan selera, mulai dari natural light, monotone, sampai Bi-Colour. AI Scene Recognition di kamera belakang lebih pas menangkap gambar.

Ini aku coba langsung semuanya, baik buat foto manusia atau juga saat foto makanan. Cakep banget. Foto-foto jadi lebih punya greget tampilan gambar. Bagus banget kalau untuk dipajang di medsos. Untuk video Slo-Motion juga mantap.





Hasil foto dengan kamera belakang Oppo F9 dengan berbagai filter saat terik  panas matahari (dok.windhu)


Nah buat cewek macam aku yang juga senang banget bisa foto-foto selfie, OPPO F9 bisa jadi jawabannya. Di sini fitur-fiturnya cukup komplit. Kamera depan 25 MP dengan sensor HDR dengan super vivid mode.

Foto yang diambil jadi makin tajam. Selfie bisa dilakukan di dalam ruangan, banyak cahaya, ataupun agak kurang cahaya tetap dengan hasil bagus. Cuma memang, kalau HD diaktifkan lebih lama sedikit ketimbang nggak pakai saat mengambil foto tapi relatif lebih cepat sih hitungannya.






Selfie dengan menggunakan sticker (dok.windhu)
Hasil foto dengan sticker kamera depan Oppo F9 (dok.windhu)


Nah buat cewek, aku sih jatuh cinta sama AI Beauty 2.1 yang ada di kamera depan dan  belakang. Tinggal pilih saja tingkat beauty-nya yang diinginkan bisa membuat tambah cantik obyek yang difoto. Kalau mau, malah bisa langsung edit fotonya langsung setelah di-take. Aku bisa tampak lebih tirus dan lebih cantik, hehehe.  

Satu lagi soal kamera, aku juga suka dengan fitur sticker yang ada di kamera depan dan kamera belakang. Asyik banget buat gaya-gayaan ambil foto pakai jenis sticker yang sudah ada karena banyak pilihan. Bisa dilihat sendiri sih hasilnya. 

Setelah ambil foto bisa diedit langsung di smartphone oppo f9 (dok.windhu)
Setelah ambil foto bisa diedit langsung di smartphone oppo f9 (dok.windhu)



OPPO F 9 Cocok Buat yang Aktif
Menurut aku yang sudah mencoba langsung, OPPO F9 cocok digunakan buat punya banyak kegiatan aktif di luar ruang.  Buat cewek-cewek juga. Ini bukan cuma sekedar ngomongin spesifikasi karena pastinya bisa dibaca yang tertera di brosur, kemasan, atau mencarinya melalui website,

OPPO F9 dengan OS ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo ini menurutku enak banget sudah buat yang senang berfoto-foto, nge-video, ataupun nge-game. Aku sih cocok karena memang suka ngambil foto dan senang belajar bikin video melalui smartphone.



Smartphone Oppo F9 (dok.windhu)
Smartphone Oppo F9 (dok.windhu)

Daya simpannya cukup banyak karena punya kapasitas RAM 4 GB dan internal storage 64 GB. Kalau mau buat nyimpen foto lebih banyak ada slot Micro SD yang bisa ditambah kapasitasnya sampai 256 GB. Layarnya yang lebar juga bikin luas pandangan mata saat nge-game, ambil foto, atau nge-video. Digenggam di tangan  masih nyaman.

Kemampuan VOOC Flash Chargingnya nggak cuma janji bisa cepat terisi walaupun dalam keadaan nyala sekalipun. Aktivitas nggak akan terganggu. Saat ingin main game PUBG pun, bisa lancar karena bebas dari gangguan notifikasi dan baterainya juga nggak gampang habis.

Smartphone Opp F9 tampak depan (dok.windhu)


Secara tampilan desain pun kataku cakep punya dengan gradasi yang memikat. Ada tiga warna yang bisa jadi pilihan, Sunrise Red, Twilight Blue, dan juga Starry Purple. Saat  dilihat seperti ada bintang-bintang yang berdimensi glossy penuh warna. 

Jadi, aku bilang dengan keunggulan dan semua fitur yang dimiliki, pantas banget smartphone ini buat dimiliki. OPPO F9 Sunrise Red RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang aku coba ini punya harga  Rp.4.299.000. 



Smartphone Opp F9 tampak  tampak belakang (dok.windhu)


Oh ya, kalau mau yang lebih cepet lagi, OPPO F9 juga tersedia dalam versi RAM 6GB
dengan harga Rp.4.999.000 loh!

Kalau kamu penasaran mengenai OPPO F9, bisa langsung kunjungi  http://OPPO/com/id/smartphones. Selain itu bisa juga ke http://f9.oppomobile.id/  untuk kesempatan memenangkan OPPO F9.

Komentar

  1. Ahhhaaaiiii, makin kece dah fotonya pakai si Oppo 9. mantaps kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaii.... betul banget. Kece-kece foto pakai Oppo 9, seperti aku kan kakak? Hahaha...

      Hapus
  2. uwowww.. keren emang ini Oppo F9 performance-nya, kuat banget ya bisa seharian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti banget, kakak Andiyani Performanc-nya Oppo F9 bisa tahan lama. Dipakai seharian, mantap baterainya.

      Hapus
  3. Uwooowwww... Keren banget ya Oppo F9 ini mbak, batre tahan lama itu penting banget apalagi buat para blogger ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget baterai tahan lama yang dimiliki Oppo F-9, bisa ngambil foto puas, nge-video, sampai nulis pakai Oppo F-9 bisa lah...

      Hapus
  4. Penting banget nih buat aku hp yang baterai nya tahan lama kayak oppo f9 ini, nabung ah buat beli oppo f9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting bangetlah Sadewi. Yuk, nabung yuk...

      Hapus
  5. uwowww, oppo f9 ada bokeh2 nya juga yah kak, ku pengennnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya kakakk Rumi. Bokehnya mantap....

      Hapus
  6. wah aku belum review nih oppo f9.. kemarin sempat yang f7 aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kutunggu review-nya kakak Deddyhuang. Pasti suka deh photo2 sekaligus main game.

      Hapus
  7. Kok jadi mupeng ya camera depan belakang dan langsung bisa edit. Lah gue butuh nih hahahaha batere tahan lama pula. Pas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUpenglah sama smartphone kamera depan dan belakang yang sama-sama bagus....

      Hapus
  8. Oppo F9 the best banget dah pengen punya nih HP ,, speknya oke terus hasil kameranya baguss yes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spek oke, kamera bagus, memori internal guede, apalagi yang dicari kakak ada di Oppo F9

      Hapus


  9. Duh kakak Rindhu ... jadi ngileeeer iniiiii sama Oppo F9 nyaaaah... Ada kah yg mau ngasih gretongan yaaaak? hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun ngiler kakak Idfii..... Semoga kita sama-sama dapat gretongannya, ya... hahahaha....

      Hapus
  10. Balasan
    1. Mantap. Pasti sudah tahu dong bagusnya, kakak...

      Hapus
  11. Kalau dikasih aku ga nolak niih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun nggak nolak Oppo F9 kakak, hahaha

      Hapus
  12. aku belum pernah pakai Oppo ka wind, tapi emang bener sih paling nyaman sama gadget yang baterai nya tahan lama, gak ribet ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gadget yang punya daya tahan baterai lama memang lebih menyenangkan ketimbang karena bisa mengambil foto, video, dan dokumen yang diambil lebih banyak tanpa takut Habis Baterai...

      Hapus
  13. Flash charge itu penting banget deh. Sekarang kan apa-apa mobile, riweuh kalo harus nunggu batere penuh berjam-jam baru bisa aktivitas lagi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Flash Charge itu memang penting banget buat yang aktivitasnya lebih banyak di luar ruangan. Lebih cepat ngisi baterai nggak makan waktu lama.

      Hapus
  14. hasil foto pakai hape Oppo mah keren-keren semua ya. apalagi itu filternya lucu-lucu banget ya. Dan fast chargernya itu yang utama. mesti banget beli Oppo F6 nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oppo F9 punya kelebihan di Flash Chargenya kakak. Fitur untuk selfienya juga mantap.

      Hapus
  15. Wagelaseh, ini aku butuh banget hape yang bisa ngecharge ngebut macam gini. Seringannya pas lagi penting-pentingnya mau pake hape eeh dia matot. Udah gitu hasil fotonya kece badai ya kaak! mupeeeng....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo. kakak Atisatya. Hape satu ini memang bisa dicharge ngebut. Fotonya pun bagus hasilnya.

      Hapus
  16. Pengen dari dulu punya OPPO, eh sekarang udah muncul tipe baru yang makin yahud aja. Ku butuh hp yang batereinya tahan lama kaya gini nih.

    BalasHapus
  17. seriusan nih OPPO F9 cakep banget hasil fotonya. Makin PD buat selfie.

    BalasHapus
  18. Salah satu poin penting yang jd pertimbangan beli hp adalah daya tahan baterainya. Rempooongg klo baterainya cepet banget habis. Yaa meskipun bisa pake power bank siihh..

    BalasHapus
  19. Salah satu HP idaman que nih,, kameranya cakep terus RAM nya juga lumayan gede jaadi kalau nonton drakor ga ngelag.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mbak Yani dan Kanker Leher Rahim Stadium 3 B-nya...

HARI  masih pagi. Masih belum pukul 6.00 tapi perempuan itu sudah bersiap-siap. Beranjak untuk segera membersihkan tubuh. Bersiap untuk mandi. Berpakaian yang baik dan sedikit berpupur bedak tipis. Menyantap sedikit makanan yang disediakan agar perut tidak kosong meskipun harus diiringi rasa mual.
“Sudah siap-siap, mbak?” sapa saya.
Perempuan  bertubuh kurus itu tersenyum  manis. Dia hanya tinggal menunggu adik perempuannya yang akan menemaninya.
Kamis 4 Februari 2016 ini, pada pekan ini,  adalah jadwalnya untuk kembali  menjalani transfusi darah di RS Kanker Dharmais, Jl S Parman, Slipi. Upaya penambahan darah itu sangat dibutuhkan perempuan ini untuk memperpanjang kelangsungan hidupnya. 
Pekan lalu, Mbak Yani menghabiskan suplai  tiga kantung darah. Harus ada yang terganti dari keluarnya pendarahan yang terus menerus dari bagian kewanitaan yang  ada di tubuhnya. Pendarahan yang selalu Pendarahan yang harus memaksanya selalu memakai pembalut.
Pendarahan yang secara p…

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…