Langsung ke konten utama

Nggak Repot dan Nggak Stress Transaksi Pakai Permata Mobile X



Permata Mobile X, Mobile banking cerdas yang dapat membantu transaksi perbankan sehingga  memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri.(dok.windhu)
Permata Mobile X, Mobile banking dari Permata Bank cerdas yang dapat membantu transaksi perbankan sehingga  memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri.(dok.windhu)


Saya memandang layar smartphone di genggaman. Lega rasanya. Akhirnya saya bisa mengikuti kegiatan Silent Walking Tour yang dilaksanakan di Museum Kesejarahan, Kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Tadinya, saya berpikir akan ketinggalan event yang pertama kalinya yang diadakan di Indonesia itu. Saya suka dengan kegiatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Banyak ilmu yang bisa saya dapatkan.


Kegiatan Silent Walking Tour Museum Kesejarahan (dok.windhu)

Mengetahui yang terjadi pada dulu kala. Runutan peristiwa yang menggugah bahwa masa kini tidak pernah lepas dari yang telah terjadi pada masa lalu. Betapa masa lalu bisa menjadi pembelanjaran di saat ini untuk menjadi lebih baik.

Silent Walking Tour akan menjadi pengalaman pertama saya menjelajah Museum Kesejarahan pada malam hari. Apalagi, berupa silent event. Setiap peserta masing-masing menggunakan headphone untuk mendengarkan suara sejarawan yang memandu kegiatan.

Mengisi akhir pekan dengan kegiatan bermanfaat jelajah museum kesejarahan (dok.windhu)

Begitu salah satu panitia mengingatkan batas waktu hari terakhir donasi kepesertaan, yang berarti harus segera ditransfer, maka saya tahu juga harus secepatnya.

Tapi, saya juga memiliki kegiatan pagi dan tak sempat rasanya harus ke ATM untuk transfer. Saya mau tetap ikut kegiatan yang saya suka, tapi saya sedang terburu-buru. Untunglah, saya ingat jika saya punya rekening tabungan Permata MobileX.


Kemudahan membuka rekening Permata Mobile X (dok.windhu)

Sejak Agustus 2018, saya telah mendownload  aplikasi Permata Mobile X dari Playstore. Saya ingin merasakan kenyamanan bertransaksi perbankan yang nggak melulu harus datang ke kantor bank.

Aplikasi Permata Mobile X dari Permata Bank ternyata memang bisa digunakan untuk keperluan berbagai transaks keuangan.i Setelah login akun dengan memasukkan password, saya bisa mentransfer sejumlah nominal uang yang diambil dari jumlah total saldo yang ada di tabungan. Saat membuka aplikasi Permata Mobile X, tertera sapaan : Halo! Satu pikiran positif di pagi hari dapat mengubah hari kamu.

Nah, begitu sudah masuk akun, saya tinggal pilih menu transfer, bayar tagihan, isi ulang, dan lainnya. Pagi itu, sehari sebelum kegiatan Silent Walking Tour, saya sukses mentransfer ke rekening berbeda bank.


Pilihan Metode Transfer (dok.windhu)


Lega, akhirnya saya bisa mengikuti kegiatan yang saya mau tanpa harus membuang banyak waktu. Dua kegiatan di pagi hari dapat saya lakukan sekaligus. Pastinya, saya bisa mengamankan keikutsertaan saya dalam tour kesejarahan di Museum Sejarah Jakarta. Cerita mengenai hal ini akan saya sampaikan di tulisan terpisah.

Permata Mobile X Membantu Transaksi Tanpa Buang Waktu

Sebenarnya, transfer melalui Permata Mobile X tak harus selalu melalui transfer antar bank. Kirim uang juga bisa dilakukan dengan momor hape. Namun, untuk yang satu ini saya lebih memilihnya jika dengan orang dengan relasi dekat.


Pilihan Metode Transfer (dok,windhu)

Transfer yang dilakukan cepat. Hanya butuh 5 detik, entah ke nomor hape atau nomor rekening. Praktis dan mudah hanya di genggaman saja. Meski demikian, tetap terjaga keamanannya karena Informasi transaksi yang selalu dikirimkan melalui email, baik berhasil login ataupun gagal login sesudah memasukkan password Permata Mobile X.

Tinggall pilih metode transfer yang diinginkan, apakah secara online, online, ataupun RTGS. Perbedaannya terletak pada jumlah minimjm transaksi, limit transaksi akun, biaya per transaksi, dan seberapa cepat transferan sampai ke tangan penerima. 

Kode OTP yang harus dimasukkan jika ingin bertransaksi keuangan (dok.windhu)

Dengan cara ini, saya bisa mengontrol jika memang benar saya yang sedang melakukan transaksi dengan Permata Mobile X yang dimiliki. Kalau mau, bahkan nggak perlu login dengan mengetik User ID dan Password karena bisa dengan Face  ID atau Finger ID. Lebih gampang, tapi tetap aman.

Jika menggunakan Permata Mobile X, ada sesi waktunya. Jika agak lama menggunakannya, maka akan tertulis sesi waktu habis dan perlu untuk login kembali jika masih ingin bertransaksi.


Bukti Transaksi Keuagan berhasil dengan Permata Mobile X (dok.windhu)


Dari Bayar Listrik, Beli Pulsa, Hingga Transportasi Online

 Saya membuka rekening tabungan Permata Mobile X bulan Agustus 2018. Satu hal yang membuat saya tertarik menggunakannya adalah adanya fasilitas Mutasi Transaksi selama 12 bulan.

Wow, cukup lama data terekam untuk seluruh transaksi  yang dilakukan dengan menggunakan Permata Mobile X. Itu akan cukup membantu siapapun yang akan melakukan transaksi perbankan.

Mutasi Transaksi selama satu tahun dengan Permata Mobile X (dok.windhu)

Biasanya, secara manual saya akan menyimpan bukti transaksi. Ini memang ajaran keuangan yang ibu lakukan agar saya menyimpan semua bukti transaksi keuangan minimal 6 bulan. Tujuannya untuk jaga-jaga bila terjadi kekeliruan atau lupa melakukan transaksi keuangan.

Saat membuka rekening Permata Mobile X di Bank Permata yang terletak di Jl S Parman, Slipil, awalnya saya mengira selain bisa transaksi mobile, akan mendapatkan buku tabungan seperti umumnya tabungan biasa.


200 Fitur dalam Permata Mobile X (dok.windhu)

Ternyata tidak. Transaksi semuanya akan terekam di Permata Mobile X. Data transaksi bisa disiman atau dibagikan oleh pemilik rekening jika menginginkannya. Saya ingat, tidak ada biaya pembukaan. Justru saya langsung mendapatkan cashback senilai Rp.49.999 begitu membuka rekening tabungan.

Lantaran saya pengguna kendaraan online, saya tertarik dengan adanya cashback jika melakukan pengisian saldo untuk kendaraan online. Lumayan bangetlah buat saya nilai 10 % yang diberikan. Beneran senang saat transferan cashback itu memang masuk ke rekening.

Kartu Permata ME (dok.windhu)

Nah, sebagai generasi masa kini yang menyukai kepraktisan dan tidak ingin ribet saya pun akhirnya melakukan transaksi kewajiban bulanan yang memang harus dilakukan setiap bulannya, mulai dari pembayaran listrik dan pembayaran telepon rumah. 

Mudah dan cepat. Cukup di genggaman saja, sehingga saya bisa melakukan aktivitas lain segera. Saat pulsa smartphone habis, saya pun menjajal untuk membeli pulsa dengan menggunakan Permata Mobile X dan ternyata bisa dengan mudah langsung terisi.



Transaksi sekarang bisa ada di genggaman melalui Permata Mobile X (dok.windhu)

200 Fitur Dalam Satu Aplikasi  Permata Mobile X

Sebelum memutuskan untuk mendownload Permata Mobile X yang memakan memori 53 MB, saya mengira cukup besar untuk sebuah aplikasi. Namun, saat mengetahui ada 200 fitur dalam satu aplikasi, cukuplah sepadan untuk memenuhi kapasitasnya.

Dalam peluncuran Permata Mobile X di Epicentrum XXI Rasuna Said, Jakarta,  Pihak Permata Bank menyampaikan jika menghadirkan PermataMobile X sebagai solusi tanpa stres untuk urusan perbankan. mobile banking merupakan sebuah jawaban yang tepat  bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis.

Saat Peluncuran Permata Mobile X di Epicentrum (dok.windhu)


Ridha DM Wirakusumah (Direktur Utama Permata Bank) mengatakan, Permata Bank adalah platform andalan untuk semua layanan digital banking Permata Bank. Permata Mobile X bukan hanya sekedar penambahan teknologi digital tetapi sebagai solusi utama dalam melayani nasabah.

Baca Juga : Permata Mobile X Tawarkan Solusi Tanpa Stress

Abdy D Salimin (Chief Information Officer/Direktur Technology&Operation  Permata Bank) memaparkan jika Permata Mobile X memang didekasikan untuk merayakan customer experience  dan era baru masa depan  mobile banking di Indonesia.
Kerumitan berhubungan dengan perbankan  dan mencegah kebosanan ber-banking, telah membuat mobile banking sebelumnya dirombak total.

Kini, Permata Mobile X kini  lebih menarik, cepat, mudah, digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking.


Permtaa Mobile X bisa dengan Face ID (dok.windhu)

Iya, sih, Saya pun berpikir demikian. Meskipun tercatat sebagai nasabah bank, saya lebih suka kepraktisan yang tidak perlu terlalu sering-sering datang ke kantor Bank untuk transaksi keuangan.

Melalui 200 fitur yang terdapat di Permata Mobile X, banyak hal yang bisa dilakukan oleh nasabah untuk transaksi. Mulai dari membayar segala macam tagihan bulana, beli pulsa, cek saldo, beli saldo transportasi online, bahkan hingga memiliki  reksa dana.

Yeay, memang sekarang zamannya tanpa stress bertransaksi keuangan. Saatnyamemiliki waktu lebuh banyak untuk diri sendiri. Nggak pakai repot ataupun nggak perlu stress harus mampir cari bank atau cari ATM. 

Transaksi keuangan lancar. Menikmati hobi, seperti saya yang senang dengan walking tour nuansa sejarah pun bisa dilakukan dengan lancar.

Komentar

  1. Iya semakin mudah dan fleksibel ya sekarang dunia perbankan ini. Orang daerah saja bisa bertransaksi secara modern.
    Saya tidak punya rekening Bank Permata. Semoga suatu saat berkesempatan bisa jadi nasabahnya :)

    BalasHapus
  2. Jaman sekarang kita makin dimudahkan dengan kemajuan teknologi ya mba, seperti Permata Mobile X ini. Aku penasaran deh, langsung cuss ah!

    BalasHapus
  3. perbankan zaman now itu memudahkan banget yah, jadi ga repot lagi. Karena kalau transaksi bikin repot suka kesel

    BalasHapus
  4. Rasanya nggak ada kali ya bank yang nggak pakai mobile banking sekarang. Aku terbantu banget lho aplikasi gini ini.

    BalasHapus
  5. kayaknya sekarng semua bank pasti ada mobile banking semacam ini ya. dan mobile x nya permata bank ini bikin semuanya mudah dan praktis. mau transaksi apapun tinggal ambil handphone. tapi sayangnya aku tak pakai permata bank

    BalasHapus
  6. Nah transaksi keuangan seperti ini nih yang baik, karena kalau dalam keadaan stress melakukan transaksi bisa berdampak buruk

    BalasHapus
  7. Sekarang semua bank sepertinya sudah serba mobile deh ya, soale mengikuti zaman digital juga.

    BalasHapus
  8. Makin praktis cepat dan mudah ya mvb kemana2 gk perlu pakai cask cukup dng digital kartumenolong bngt ini

    BalasHapus
  9. Era jaman now semakin mudah melakukan berbagai transaksi ya.. Semuanya bisa dikendalikan melalui smartphone dan dilakukan secara Online.. Demikian juga dgn aktivitas perbankan,makin mudah dilakukan via Online, gak ribet dan antre lama..

    BalasHapus
  10. aku udah jarang banget transaski manual, semuanya sudah online dan lebih gampang. ngga perlu repot datang ke bank. semua dieksekusi melalu smartphone dan transasksi berjalan lancar dan baik

    BalasHapus
  11. makin mudah aja ya bertransaksi dimanapun dan kapanpun, jadi bisa belanja online tanpa perlu ribet nyari atm buat transfer hihi

    BalasHapus


  12. Dulu sempet buka rekening permata karena gaji ditranfernya ke permata, tapi dulu belum ada terobosan secanggih sekarang. Huhu... Eh sayangnya pas uda ada terobosan, rekeningnya juga mungkin uda hangus krn uda lama bgt gak ada transaksi dan gak ada saldo :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mbak Yani dan Kanker Leher Rahim Stadium 3 B-nya...

HARI  masih pagi. Masih belum pukul 6.00 tapi perempuan itu sudah bersiap-siap. Beranjak untuk segera membersihkan tubuh. Bersiap untuk mandi. Berpakaian yang baik dan sedikit berpupur bedak tipis. Menyantap sedikit makanan yang disediakan agar perut tidak kosong meskipun harus diiringi rasa mual.
“Sudah siap-siap, mbak?” sapa saya.
Perempuan  bertubuh kurus itu tersenyum  manis. Dia hanya tinggal menunggu adik perempuannya yang akan menemaninya.
Kamis 4 Februari 2016 ini, pada pekan ini,  adalah jadwalnya untuk kembali  menjalani transfusi darah di RS Kanker Dharmais, Jl S Parman, Slipi. Upaya penambahan darah itu sangat dibutuhkan perempuan ini untuk memperpanjang kelangsungan hidupnya. 
Pekan lalu, Mbak Yani menghabiskan suplai  tiga kantung darah. Harus ada yang terganti dari keluarnya pendarahan yang terus menerus dari bagian kewanitaan yang  ada di tubuhnya. Pendarahan yang selalu Pendarahan yang harus memaksanya selalu memakai pembalut.
Pendarahan yang secara p…

Menjaga Passion For Better Melalui Beasiswa Sharing The Dream

Melihat sosok Tasya Kamila, perempuan muda cantik yang bisa menggapai pendidikan tinggi hingga meraih gelar master Public Administration dari Columbia University melalui beasiswa, rasa kagum terselip.
Di usianya yang menjelang 26 tahun, Tasya yang dulunya penyanyi cilik ini, tetap bisa menjalani passionnya di bidang hiburan. Tetap senang bernyanyi dan tetap suka dengan kesempatan bermain sinetron, serta berakting di layar lebar.
Tak hanya itu, Tasyasaat ini juga sedang mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT. Keinginannya untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa diwujudkan melalui proyek-proyek yayasan miliknya yang bergerak di sektor lingkungan hidup, Green Movement Indonesia.
Kehadiran Tasya Kamila dengan sederet prestasinya itu menjadi salah satu inspirasi yang mengemuka dalam kegiatan SCG Sharing The Dreams Blogger Gathering di The Hook, Jl. Cikatomas No. 35, Senopati Area, Jakarta Selatan, Kamis 26 Juli 2018.



Menjadi seseorang yang memiliki pendidikan tinggi, …