Langsung ke konten utama

Ketemu Motor dan Mobil yang Unik dan Klasik dari Jakarta Custom Culture 2018



Mobil  dan notor unik, klasik, dan hasil modifikasi  digelar di Jakarta Custom Culture (JCC) selama dua hari di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, pada 27-28 Oktober 2018. (dok.windhu)



Keren! Itu kata yang tepat untuk menggambarkan sejumlah motor dan mobil yang digelar Jakarta Custom Culture (JCC) selama dua hari di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, pada 27-28 Oktober 2018.

Sebagai pengunjung, saya bisa melihat lagi mobil dan motor klasik yang sudah lama tidak ada di pasaran. Jelas sudah tidak bisa ditemukan lagi di jalan-jalan ibukota saat  ini.






Jadi, menyaksikan mobil, motor, ataupun sepeda yang sudah dimodifikasi dengan berbagai merek adalah suatu hal yang menyenangkan. Setidaknya, penggemar kustom dan modifikasi bisa bertemu di ajang JCC yang pada tahun ini ber

Dalam gelaran JCC tahun ini, unsur custom culture lifestyle muncul lebih banyak dari sebelumnya. Memang saat ini juga ada modifikasi mobil dan motor, tapi tak lagi mendominasi seperti pada tahun sebelumnya.




'Selain bisa melihat-lihat mobil, motor, dan sepeda, pengunjung juga bisa mellihat berbagai  hasil kerajinan tangan, fashion, berfoto180 derajat, ikut game, dan menikmati gelaran musik. Yeay, seperti Minggu sore 28 Oktober 2018, saya bisa menikmati suguhan pertunjukan musik di antara berkeliling area JCC Gambir Expo.

“Di sebelah sana tuh, ada mobil-mobil lama. Ada juga mobil Taksi zaman dulu banget. Sekarang kan sudah nggak ada lagi,” kata Tauhid, seorang kawan sambil menggendong anaknya.






Betul banget. Di jajaran mobil klasik dan langka, selain bisa menyentuh,  sayang juga untuk dilewatkan momen langka setahun sekali dalam bentuk gelaran custom.  
Ada beragam kendaraan modifikasi yang membuat terkagum-kagum melihatnya dan memang sudah dinanti-nanti.

Jakarta Custom Culture (JCC) agaknya merupakan wadah yang dapat mengapresiasi karya para modifikator dan builder. Buat pengunjung juga menjadi daya tarik tersendiri. Siti, seorang rekan juga tak mau kehilangan momen bisa berfoto-foto dengan latar kendaraan yang unik berkali-kali.





Pengunung yang datang ke JCC pun tak hanya para penggemar otomotif yang didominasi para kaum lelaki. Banyak juga kaum perempuan. Sejumlah keluarga beserta anak-anaknya juga terlihat ikut datang.

Hadir di ajang JCC bertema Drive, Ride, Rock n Roll, pengunjung  hingga para pecinta modifikasi tahu akan perkembangan dunia custom khusus di Indonesia. 
Bisa melihat city car legendaris Volkswagen  Beetle alias VW Kodok, bisa melihat Land Rover keren, hingga kreasi logam keren jadi hiasan rumah.




Menariknya tak hanya itu karena ada juga kerajinan dan hasil modifikasi lain yang selaras dengan tema Drive, Ride, Rock n Roll,  yang dimaknai baik ide yang dimiliki, kegiatan yang dijalani, dan hasil dari sebuah karya tetap membanggakan.

Gelaran Jakarta Custom Culture (JCC)  diselenggarakan pertama kali pada Agustus tahun 2016 di Parkir Selatan Senayan Jakarta. Pada tahun 2017, bertema Old School Vs New School  diadakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Semoga saja pada tahun kedepan ajang seperti ini tetap bisa eksis!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mbak Yani dan Kanker Leher Rahim Stadium 3 B-nya...

HARI  masih pagi. Masih belum pukul 6.00 tapi perempuan itu sudah bersiap-siap. Beranjak untuk segera membersihkan tubuh. Bersiap untuk mandi. Berpakaian yang baik dan sedikit berpupur bedak tipis. Menyantap sedikit makanan yang disediakan agar perut tidak kosong meskipun harus diiringi rasa mual.
“Sudah siap-siap, mbak?” sapa saya.
Perempuan  bertubuh kurus itu tersenyum  manis. Dia hanya tinggal menunggu adik perempuannya yang akan menemaninya.
Kamis 4 Februari 2016 ini, pada pekan ini,  adalah jadwalnya untuk kembali  menjalani transfusi darah di RS Kanker Dharmais, Jl S Parman, Slipi. Upaya penambahan darah itu sangat dibutuhkan perempuan ini untuk memperpanjang kelangsungan hidupnya. 
Pekan lalu, Mbak Yani menghabiskan suplai  tiga kantung darah. Harus ada yang terganti dari keluarnya pendarahan yang terus menerus dari bagian kewanitaan yang  ada di tubuhnya. Pendarahan yang selalu Pendarahan yang harus memaksanya selalu memakai pembalut.
Pendarahan yang secara p…

Menjaga Passion For Better Melalui Beasiswa Sharing The Dream

Melihat sosok Tasya Kamila, perempuan muda cantik yang bisa menggapai pendidikan tinggi hingga meraih gelar master Public Administration dari Columbia University melalui beasiswa, rasa kagum terselip.
Di usianya yang menjelang 26 tahun, Tasya yang dulunya penyanyi cilik ini, tetap bisa menjalani passionnya di bidang hiburan. Tetap senang bernyanyi dan tetap suka dengan kesempatan bermain sinetron, serta berakting di layar lebar.
Tak hanya itu, Tasyasaat ini juga sedang mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT. Keinginannya untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa diwujudkan melalui proyek-proyek yayasan miliknya yang bergerak di sektor lingkungan hidup, Green Movement Indonesia.
Kehadiran Tasya Kamila dengan sederet prestasinya itu menjadi salah satu inspirasi yang mengemuka dalam kegiatan SCG Sharing The Dreams Blogger Gathering di The Hook, Jl. Cikatomas No. 35, Senopati Area, Jakarta Selatan, Kamis 26 Juli 2018.



Menjadi seseorang yang memiliki pendidikan tinggi, …