Langsung ke konten utama

Ingin Beli Kendaraan Bermotor Bekas? Simak Tips-nya Dulu !

Hidup di kota besar pada zaman sekarang selalu mem butuhkan kendaraan bermotor untuk memudahkan trasnportasi (dok.windhu)
Hidup di kota besar pada zaman sekarang selalu membutuhkan kendaraan bermotor untuk memudahkan trasnportasi (dok.windhu)



Beraktivitas sehari-hari terutama di kota besar seperti Jakarta, tentunya harus gesit dan selalu bisa diandalkan. Mengendarai kendaraan bermotor untuk menjangkau jarak dan mempercepat waktu adalah kebutuhan. Namun, kondisi finansial terkadang belum mencukupi untuk membeli yang baru. Memiliki kendaraan melalui cara kredit motor bekas jakarta   menjadi solusi.

Bicara mengenai kredit, sudah pasti akan berhubungan dengan bank/perusahaan yang memberikan kredit kepada pihak peminjam/nasabah, yang akan membeli sebuah kendaraan. Menyebut kata bekas pun berarti, kendaraan bermotor yang akan dibeli merupakan barang yang tidak baru atau bekas pakai seseorang/perusahaan.

Ya, meski bukanlah kendaraan bermotor keluaran terbaru, mau tidak mau kebutuhan harus terpenuhi. Membeli secara kredit tak masalah. Cara itulah yang bisa dilakukan agar bisa breaktivitas atau berpergian bersama keluarga.

Baca juga : Ketemu Motor dan Mobil Unik



Membeli motor bekas sangat membantu untuk aktivitas sehati-hari (dok.windhu)

 
Nah, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan bermotor, terutama motor bekas,  ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut tipsnya, yakni  :

1.Mantapkan tujuan membeli motor bekas

 Sebelum membeli motor bekas harus tahu tujuannya. Misalnya, bisa saja untuk keperluan bekerja dengan jarak tempuh tertentu, mengantar sekolah anak, atau untuk  keperluan ke pasar dan keliling komplek perumahan.  Hal ini akan berpengaruh pada jenis motor bekas yang akan dipilih.

 2. Tentukan merek dan jenis motor bekas

Merek dan jenis motor bekas yang berada di pasaran saat ini jumlahnya cukup beragam. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri yang bisa diandalkan oleh penggunanya.  Kondisi tahun kendaraan juga harus menjadi pertimbangan kelaikannya ketika digunakan nantinya.

Daya tahan dan kemampuan motor bekas saat ini,  juga harus ada dalam catatan. Cek dan ricek kondisi fisik kendaraan tidak boleh terlewat. Jika tidak terlalu yakin, minta tolong orang yang ahli untuk mengecek kondisi kendaraan.

3.Lama Angsuran

Jika melakukan pembelian dengan cara kredit motor bekas, haruslah memperhatikan jangka waktu kredit. Pembeli sebaiknya memastikan kesanggupan waktu tenor kredit yang bisa dibayar sesuai dengan kondisi keuangan dan kesanggupan keuangan. Baca dan pelajari dengan teliti sistem kredit yang digunakan.

4. Surat-surat/dokumen

Kelengkapan surat-surat/dokumen dari motor bekas  yang akan dibeli harus dicek dengan detail dan teliti. Jangan sampai kecolongan ada yang tidak lengkap, misalnya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor. (BPKB) yang dikeluarkan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semua ini akan berpengaruh pada rasa aman, nyaman, dan tertib saat pemakaian motor bekas untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

5. Penuhi persyaratan untuk kredit

Namanya juga pembelian moto bekas secara kredit, tentu saja ada persyaratan-persyaratan  untuk kredit yang harus dipenuhi oleh pembeli. Setiap lembaga pembiayaan biasanya punya ketentuannya dengan berbagai jenis program pembiayaan.

 Namun secara garis besar antara lain adalah  Warga Negara Indonesia (WNI) yang  berdomisili di Indonesia, berumur minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun (saat kredit lunas), memiliki pekerjaan dan  penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2,5 juta (berbeda untuk wilayah diluar Jabodetabek).

Selain itu, seorang calon pembeli  motor bekas juga harus bersedia untuk disurvey jika menjadi persyaratan, menyiapkan dokumen lainnya antara lain punya kartu identitas (KTP/SIM/Paspor), memfotokopi keterangan penghasilan/Slip gaji, memfotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM, hingga NPWP. Persyaratan ini akan berbeda jika yang membeli motor bekas merupakan perorangan atau perusahaan.

6. Proses yang mudah dan cepat

Meskipun membeli kendaraan bermotor dilakukan dengan cara kredit, tetap saja sebagai  nasabah atau konsumen layak untuk mendapatkan layanan dengan proses yang mudah dan cepat.

Siapapun lebih senang bila saat pengajuan kredit motor tidak dipersulit ataupun tidak berbelit-belit. Petugas bisa menjadi tempat bertanya dan berkonsultasi sebelum keputusan membeli diambil.

Syarat pengajuan kredit yang mudah dan pengurusan persetujuan kredit dalam waktu singkat akan memberikan rasa nyaman. Apalagi jika suku bunga yang ditawarkan kompetitif dan bersifat fix , sesuai dengan waktu pembayaran angsuran yang sudah direncanakan  serta kemampuan membayar. Terlebih lagi, jika kendaraan bermotor yang akan dibeli ternyata memiliki jaminan asuransi.



Butuh kendaraan bermotor bekas? Bisa mengeceknya melalui website, salah satunya cekaja.com

Cek  Website Penyedia Kendaraan Bermotor Bekas 

Sebelum melakukan pengajuan kredit kendaraan bermotor untuk motor bekas, mengecek kredit kendaraan bermotor bekas melalui website bisa dilakukan.Tidak perlu seperti zaman dulu dengan mendatangi dealer demi dealer untuk mendapatkan kendaraan bermotor yang diinginkan.

Bahkan dengan mendatangi bursa-bursa kendaraan motor bekas yang biasanya diadakan dalam jangka waktu tertentu. Bisa saja, tapi akan makan waktu. Lokasi juga belum tentu dekat dengan rumah tinggal. 

Pembeli yang cerdas dapat memanfaatkan ketersediaan website yang menawarkan kredit kendaraan bermotor. Saat searching, bisa jadi ada sejumlah website yang menawarkan kredit kendaraan bermotor.


Mengecek niilai kendaraan menggunakan kalkulator simulasi sangt penting(sumber:www.cekajaca.com)
Mengecek niilai kendaraan menggunakan kalkulator simulasi sangt penting(sumber:www.cekaja.com)


Namun, pilihlah website yang jelas memberikan keterangan siapa di balik website tersebut, track record, menyajikan pengetahuan informasi produk dan mitra, serta layanan customer service dan ahli yang tanggap.

Jangan lupa untuk memanfaatkan kalkulator untuk melakukan perhitungan kredit motor bekas Jakarta, sebelum ambil keputusan. Supaya tidak bingung, bisa membuka https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor  yang akan memberikan keterangan kredit kendaraan bermotor, keuntungannya  bagi pembeli, yang tentunya menyesuaikan dengan kondisi keuangan dan kebutuhan yang diperlukan.  



Komentar

  1. Surat surat dan dokumen ini perlu banget. Cek dengan teliti dulu surat dan dokumennya sebelum deal. Kadang ada penjual yang menipu...ternyata belum bayar pajak 3 tahun, ngomongnya sudah. Pembeli harus jeli juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Dwi Puspita. Ketelitian sebelum memutuskan membeli kendaraan bermotor bekas memang sangat penting. Walaupun bukan barang baru, sebegai orang yang membeli pasti nggak mau beli barang yang sudah tidak laik.

      Hapus
  2. Terima kasih mbak Windu untuk tipsnya. Tips nomor 4 penting banget. Kita harus teliti sama dokumen2 karena motor enggak hanya dipakai sekali dua kali aja tapi berkelanjutan. Saat ini sih belum kepikiran untuk beli motor karena motor yang sekarang masih bisa digunakan. Tapi kalau suatu waktu butuh, pencarian di website cekaja(dot)com bisa menjadi pilihan sebelum melalukan transaksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Valka, teliti sama dokumen-dokumen itu penting banget. Apalagi, kalau motor akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jika suatu saat butuh motor bekas maupun baru, sila cek ya di website cekaja(dot) com.

      Hapus
  3. Betul, harus teliti dan bener-bener mateng perencanaan ketika hendak membeli sesuatu apapun itu apalagi hal krusial seperti kendaraan/motor. Untungnya skrg udah bisa dibantu pengecekan informasi secara online yaa. kereenn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matang perencanaan dalam membeli sesuatu, termasuk kendaraan/motor akan memberikankenyamanan dalam berkendara. Nah, sekarang lebih mudah karena sudah bisa mengecek informasi melalui website.

      Hapus
  4. Biasanya kalo beli motor bekas perorangan aja, baru tau kalo ada website yang memfasilitasi pembelian motor bekas..beli motor bekas memang harus teliti baik surat-surat maupun keadaan si motor itu sendiri jangan sampai menyesal sebelum membeli ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak siwi. Beli motor bekas saat ini bisa lewat perorangan dan bisa juga lewat website yang memfasilitasi pembelian. Soal surat-surat sih tetap, harus yang lengkap dan teliti supaya nggak nyesal kalau sudah kebeli.

      Hapus
  5. 6 tips yang membantu banget nih kak karena kan nggak setiap orang mampu beli yang baru tapi sekarang dengan adanya teknologi semua info memudahkan untuk mendapat kendaraan bekas berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teknologi internet, website memang semakin memudahkan saat ini untuk bisa mendapatkan informasi dan melakukan pembelian, termasuk kendaraan bekas berkualitas. Salah satunya, ya www.cekaja.com

      Hapus
  6. Ketika kebagian ngojek juga (antar jemput anak sekolah maksudnya) benerN sepeda motor itu berguna banget. Beli baru gak kesampaian, kalau ada yang terjangkau dan bagus beli kredit yang bekas saja. Ya. Mantap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepeda motor memang membantu banget untuk aktivitas sehari-hari. Semua disesuaikan kondisi keuangan sajua, akan beli yang baru ataupun yang bekas. Paling penting, kegiatan dapat berjalan dengan baik.

      Hapus
  7. Zaman sekarang apalagi hidup di kota besar memiliki kendaraan bermotor ibarat kaki kalau tidak memilikinya akan mengalami kesulitan untuk melakukan mobilisasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, zaman sekarang kalau nggak punya kendaraan bermotor bisa membuat nggak gesit dalam beraktivitas.

      Hapus
  8. Wah tipsnua mantaps nih. Noted siapa tahu nanti butuh bisa cek di cek aja ini. Tips no 4 memang okey kadang terlupakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tips-tipsnya bermanfaat ya, kakak Ida. Seandainya butuh kendaraan bermotor, silakan cek saja di websitenya www.cekaja.com. Jangan lupa dengan tips no.4.

      Hapus
  9. Iya sih kalau mau irit mending beli motor second ya mbak,makasih tipsnya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tergantung kebutuhan dan kondisi keuangan sih, mbak Tati mengenai beli motor bekas. Semoga tipsnya bermanfaat!

      Hapus
  10. Keren banget infonya kakak, memilih motor bekas pun harus dengan pertimbangan yang baik, jangan sampai nanti menyesal pas udah di ambil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, meskipun yang dibeli bukanlah motor yang baru, kondisi motor yang masih baik dan laik itu wajib supaya tidak menyesal kalau sudah ada diambil.

      Hapus
  11. aku belum pernah sih ada pengalaman kredit motor bekas.. mikirnya udah ribet duluan soal pergantian nama dan surat2nya gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa menjadi informasi, ya kakak. Semua pilihan tergantung pada kebutuhan dan kondisi keuangan yang ada.

      Hapus
  12. Sekarang tuh mau punya kendaraan bener - bener dipermudah yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sekarang membeli kendaraan bermotor lebih banyak salurannya, jadi punya alternatif yang lebih banyak sebelum memutuskan membeli yang terbaik.

      Hapus
  13. Ngebantu banget nih memang lagi cari-cari motor lagi, tips nya juga mencerahkan, memang terutama berkas itu kalau bisa lengkap,biar nanti pengurusannya juga mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tipsnya membantu untuk mencari motor. Cek selalu berkas dan dokumen motor yang lengkap. Semuanya untuk kemudahan sebagai pemilik kendaraan bermotor sendiri.

      Hapus
  14. Saya lagi pengen cari motor bekas yang jadul kayak honda 70 alias pitung nih... tengs tipsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren.... model jaman dulu yang unik sekarang malah ada yang cari. Semoga membantu, ya kakak...

      Hapus
  15. membeli kendaraan bermotor memang harus teliti dan harus rajin mengecek mesin. selama semuanya dalam kondisi prima bakalan aman... plus makin happy kalau ada kemudahan kreditnya. asoy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, kakak Dony. Ketelitian saat membeli kendaraan bermotor itu perlu banget. Apalagi kalau beli bekas, haruslah mengecek kondisi mesin, biar happy saat digunakan untuk aktivitas nantinya.

      Hapus
  16. Kredibilitas tempat jual beli yang mau kita tuju, berikut kondisi motornya juga perlu diperhatikan ya Mbak. Jangan sampe kita nyesel belakangan karena kecewa di kemudian hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kalau sebelum melakukan proses jual beli, termasuk kendaraan bermotor harus teliti dan jeli supaya jangan sampai menyesal belakangan kalau sudah ada di rumah.

      Hapus
  17. Aku pernah beli kendaraan bekas tapi pilih yang cash aja sih mbak. Krn harganya cenderung murah juga.
    Kalau mau kredit kendaraan bermotor sebaiknya dipikirkan juga untung ruginya. Apakah motor itu mau dimanfaatkan utk bekerja atau cuma buat punya2an. Kalau buat kerja dan butuh banget ya kredit bisa sih, asal jgn sampai nunggak2 utang, ntr jd kebiasaan buruk tfs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, kakak April. Pilihan kembali ada kebutuhan dan ketersediaan uang untuk membeli. Bila mendesak untu kegiatan sehari-hari, kredit kendaraan bermotor bisa menjadi solusi terbaik.

      Hapus

  18. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, cari apapun lebih mudah termasuk utk kredit motor bekas. Yg bisa menjadi solusi bagi org yg membutuhkan kendaraan bermotor tp dana terbatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, teknologi internet memang memudahkan segalanya, termasuk mengajukan aplikasi kredit kendaraan bermotor. Bisa baca-baca dulu keunggulan dan kekurangan kredit yang ditawarkan.

      Hapus
  19. Boleh banget nih tipsmya mba. Meskipun bekas tapi body motor tetap ok kan ya. Jadi pengen belim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tips-tisnya bermanfaat ya. Beli motor bekas ataupun motor baru, yang penting bisa untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

      Hapus
  20. Wah bener sekali kak, aku suka lupa dalam hal memperhatikan angsuran saat beli motor bekas. Next harus memperhatikan berapa lama lagi sisa angsuran na

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau membeli secara kredit harus tahu berapa lama waktu angsuran, besarnya angsuran, jatuh temo angsuran, dan bila sudah berjalan, berapa lama lagi angsuran yang tersisa.

      Hapus
  21. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  22. Halo semua, nama saya Sarah Adia dari indonesia, saya ingin menggunakan medium ini untuk mengucapkan terima kasih kepada ALLAH kerana membuat impian saya berlalu, saya telah mencari pinjaman selama 2 tahun yang lalu sekarang sehingga nama teman saya whos adalah LILOW YETTY memperkenalkan saya kepada Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman yang boleh dipercayai, di mana saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar Rp 350 juta, saya hanya membuat bayaran untuk pembayaran pinjaman dan transfer saya sebelum Anthony Yuliana Lenders memindahkan pinjaman sebesar Rp 350 juta ke dalam rekening saya, saya akan suka untuk menggunakan peluang ini untuk memberi nasihat kepada mereka yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana 70% peminjam pinjaman hanya sedikit yang palsu. Sekiranya anda berminat untuk pinjaman, saya ingin memberi nasihat bahawa anda perlu menghubungi peminjam yang boleh dipercayai melalui e-mel (anthony.yulianalenders@gmail.com) atau melalui
    BBM INVITE (E37F9BCC) atau melalui
      whatsapp +13234026088, e-mel saya untuk maklumat lanjut
    (sarahadia234@gmail.com)

    BalasHapus
  23. WhatsApp ....................... +447456405237
    Twitter ........................ pinjaman aasimahaadila
    situs web ................... https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site/
    BERITA BAIK, BERITA BAIK
    nama saya adalah muthia dari Jawa Barat. Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Allah SWT atas bantuan yang saya dapatkan dari pelayannya AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM. yang memberi saya pinjaman 850 juta pada tingkat bunga pinjaman sangat 1%. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa semua pemberi pinjaman di sini palsu. Saya telah ditipu lebih dari 120 jt, harap sangat berhati-hati. Saya ingin juga Anda ini menengah untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana tahu pemberi pinjaman pinjaman palsu.
    BAGAIMANA CARA MENGETAHUI KREDIT KREDIT PALSU
    (1) Pemberi pinjaman palsu tidak memiliki situs web.
    (2) Pemberi pinjaman palsu tidak memiliki sertifikat inkoporasi / sertifikat bisnis
    (3) Pemberi pinjaman palsu tidak memiliki dominasi bank
    (4) Pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat kantor fisik di google map
    (5) Pemberi pinjaman palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya transfer
    (6) Pemberi pinjaman palsu tidak peduli dengan penghasilan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman

    Tolong, saya juga menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa pemberi pinjaman berikut ini palsu, tolong jangan hubungi mereka.
    A) wilson_Gyna8loankredit@gmail.com
    B) donalanny20lenders@yahoo.id
    C) miminedi@krediuniongmail.com
    Terima kasih sudah membaca,
    Email saya adalah..muthiafadlika2020@gmail.com
    Lamar Sekarang: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    periksa situs web: https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site/

    daftar sekarang dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.

    BalasHapus
  24. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti, seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan negara berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman internet. Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan penipu dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di internet dan beberapa di antara usaha asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH menuntun saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit online asli yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan ia menceritakan kisah tentang seorang wanita bernama Ny. ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Jadi saya dan suami saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, tidak mengurus usia saya, karena saya mengatakan apa yang ingin saya bangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut dalam hidup Anda lagi.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  25. HALO


    Apakah Anda seorang pengusaha atau pegawai pemerintah, dan Anda ingin mandiri secara finansial dan mengembangkan bisnis Anda, ini adalah kesempatan Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman jangka panjang dan pendek, proses kami sangat sederhana dan mudah. Anda tidak harus terus bertanggung jawab secara finansial kepada semua orang, hari ini Anda dapat memutuskan bahwa Anda memiliki kebebasan finansial dan kehidupan yang lebih baik untuk Anda dan keluarga Anda, kami siap memberikan Anda pinjaman apa pun yang Anda butuhkan, Kami akan memberikan Anda. Jangan merasa ingin melihat seseorang sukses secara finansial jika Anda ingin pinjaman Anda ditambahkan ke ekuitas Anda atau memulai bisnis Anda sendiri, ini adalah kesempatan Anda untuk menghubungi kami hari ini.



    Perusahaan: CREDIT FINANCIAL GROUP
    Email: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    Whatsapp: +447480724786.

    BalasHapus
  26. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

     .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   
    Hubungi Says::+62 857 1997 9422
    Whatsapp::+62 857 1997 9422

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…

Minggu Pagi di Aksi #TolakPenyalahgunaanObat Car Free Day

MATA saya menatap kemasan kotak bertuliskan Dextromethorphan yang ada di meja BPOM. Di atas meja itu terdapat sejumlah obat-obatan lain bertuliskan warning, yang berarti peringatan. Ingin tahu saya memegangnya. Membaca kotak luar kemasan obat itu.
 “Ini obat apa?” tanya saya.
Adi, petugas BPOM itu memperlihatkan isi kotak kemasan. Menurutnya, obat Dextromethorpan sudah ditarik dari pasaran. Sudah tidak digunakan lagi karena dapat disalahgunakan oleh pemakainya.
Dextromethorpan yang di kotak kemasannya tertera generik dan terdiri dari 10 blister ini masuk dalam kategori daftar G. Banyak yang menyalahgunakannya untuk mendapatkan efek melayang (fly).

Fly? Pikiran saya langsung teringat kepada peristiwa penyalahgunaan obat yang menghebohkan negeri ini satu bulan lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Korbannya yang anak-anak masih pelajar dan mahasiswa ini.
Pertengahan September 2017, semua terkaget-kaget dengan kabar yang langsung menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Meluas dari satu grup wa k…

Go-Box, Solusi Pindahan Nggak Pakai Repot

SENYUM mengembang dari wajah Ani, saat sudah pasti akan segera pindah rumah. Maklum, menjadi kontraktor alias orang yang mengontrak selama ini cukup melelahkan. Mimpi tinggal secara tenang di rumah milik sendiri menjadi kenyataan. Di rumah baru, segala sesuatunya pasti lebih tenang. Apalagi setelah menikah 5 tahun.
Memang, bukanlah rumah besar. Punya dua kamar tidur, dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sedikit halaman kecil buat menanam tumbuhan ataupun bunga. Sudah pasti membahagiakan.  
Lokasi rumah baru di wilayah Gunung Putri, Bogor. Selama ini, tinggal di Pluit, pada lokasi cukup padat dan nyaris tidak memiliki halaman. Ah, betapa menyenangkan, pikir Ani.
Segera, semua barang yang ada di rumah pun dikemas. Packing ini dan itu. Tidak ada yang boleh tertinggal karena sebenarnya tidak banyak juga barang yang dibeli. Pertimbangannya saat itu, khawatir repot jika akan pindahan ke suatu tempat. Jadi yang penting-penting saja dan betul-betul bisa menunjang hidup sehari…