Langsung ke konten utama

Hari Jomblo alias "Single’s Day" Datang, Saatnya Traktir dan Manjain Diri Sendiri Dengan Best Deal Lazada !



#FestivalBelanja1111 sudah datang. Saatnya memanjakan diri dengan memberi hadiah kepada diri sendiri (gambar: www.lazada.co.id) 


Hari gini masih jomblo? Aih..., Bus Trans Jakarta aja gandengan dan nggak mau lepas,  masa’ kamu nggak? Hmm, pedih ya, kalau ada yang ngomong gini, meski maksudnya bercanda.

Tenang, kamu nggak sendiri. Masih banyak kok, yang mengalami  nasib serupa. Nasib? Bisa jadi, sebab banyak juga yang memilih untuk menjomblo supaya mendapatkan  yang paling dashyat. Jadi bilang saja, saat ini sedang ada di tahap menuju jenjang terbaik. Setuju, kan?  

Nah untuk mencapai yang terbaik, lupakan yang bikin galau atau buat sedih. Sekarang waktunya mengisi dengan hal-hal yang membahagiakan. Sesuatu yang bikin senang. Buat hati yang memang ‘lagi ingin dimanja’ merasa benar-benar dimanja.

Senyum dong. Soalnya ada  “Hari Jomblo” atau “Single’s Day”. Saatnya gembira karena hari jomblo itu memang benar-benar  ada.  Dulu, munculnya Hari Jomblo atau Single’s Day itu, awalnya merupakan satu hari yang memang diadakan untuk memperingati kejombloan di China.

Festival para jomblo itu jatuh pada tanggal 11 November. Seluruhnya terdiri atas angka 1, yakni (11/11). Angka 1 itu menunjukkan individu yang masih sendiri. Di negara tirai bambu sana, tepat di hari single’s day atau dalam Bahasa China disebut  Guanggun Jie, para jomblo bikin seseruan dengan mentraktir diri sendiri. Para jomblo tetap bisa berbangga dengan status mereka.

Lama kelamaan, kegiatan single’s day yang dipelopori oleh Alibaba, sehingga dikenal juga dengan Alibaba Day, meluas nggak cuma jadi milik para jomblo aja!  Maknanya berubah menjadi hari diskon gede-gedean. Para pelaku e-commerce  ikut meramaikannya dengan memberikan penawaran-penawaran menggiurkan potongan harga kepada pembeli.

Tujuannya, jelas untuk mendekatkan jalinan dan ikatan hati dengan para pelanggan.  Maka, berubahlah makna single’s day alias hari jomblo menjadi hari belanja terbesar di dunia, baik secara online maupun offline


11.11 Untuk Diri Sendiri?  Itu Perlu !

Meski  single’s day saat ini bukan milik para jomblo lagi, datangnya hari istimewa dengan paduan angka unik 11.11 sangat menggoda.  Siapapun ingin ikutan merasakan berbelanja dengan diskon besar-besaran.  Tawaran barang-barang bagus dengan harga murah dari biasanya, siapa yang nggak mau?

Betul banget.  Aku juga  nggak mau ketinggalan momen single’s day itu.  Buatku, saatnya untuk membahagiakan diri sendiri dengan benda atau barang yang bisa bikin aku senang. Bikin happy.  

Memberi hadiah pada diri sendiri itu perlu. Aku sependapat dengan kutipan dari  seorang professional bernama  Karen A. Baquiran, yakni Make yourself  a priority once in a while. It’snot selfish, it’s necessary.

Membuat senang  diri sendiri dengan mentraktir diri dengan barang atau benda yang diidamkan, buatku merupakan suatu cara untuk menghargai diri sendiri. Apalagi, momennya tepat. Ada peringatan 11.11 alias single’s day  berupa hari belanja besar-besaran. 

Sayang banget jika tidak mencari hadiah untuk diri sendiri di 11.11. Aku sendiri sudah merencanakan untuk merayakannya bersama Festival Belanja 11.11 dari Lazada Indonesia. Kenapa Lazada? Soalnya, ada diskon produk terlaris dari kategori favorit hingga 90 %. Lazada 11.11  juga merupakan destinasi  belanja online terbesar di Indonesia. 



Aku sudah punya tiga wishlist yang akan aku upayakan terwujud di Lazada 11.11. Mau tahu?  
1. Sepeda Gunung
Buatku, cara untuk membuat hati gembira selain dengan berbelanja adalah berolahraga. Nah, jika dipadukan antara berbelanja dengan yang memang ingin dimiliki, kebayang kan kalau bahagianya bisa dobel?

Setahun belakangan ini sepedaku bolak balik perlu diperbaiki.  Jadi mendapatkan sepeda gunung  melalui Lazada 11.11 tepat banget. Aku bisa berolahraga menikmati ksegaran  pagi hari  melintasi komplek, menuju kawasan Car Free Day (CFD) Jl. Sudirman Thamrin, Jakarta.  Segar di pikiran, segar di badan, dan segar di hati!


2.  Smartphone 
Aku memang sudah punya satu smartphone yang biasa aku bawa kesana kemari. Kebutuhan untuk punya satu lagi sudah juga mendesak untuk memenuhi kebutuhan untuk bekerja

Aku butuh smartphone yang memiliki kapasitas daya baterai lebih tahan lama, memori dan RAM yang besar. Selain itu, smartphone yang juga bisa digunakan untuk menulis dengan hasil foto bagus, baik diambil dari kamera depan maupun kamera belakang.

3. Blus dan Celana Baru
Sederhana? Nggak buatku. Di momen hari diskon besar-besaran justru saatnya cari pakaian wanita dan bawahan baru. Mumpung banyak tawaran murah, justru lebih banyak yang bisa dibeli. Dapat banyak supaya bisa tetap jaga penampilan sehari-hari. Ingat dong, kalau penampilan yang baik dengan busana yang diinginkan, sesuai , dan pantas bisa menambah percaya diri berkali lipat?

4.  Hardisk Eksternal
Senang jeprat jepret sana sini dan lagi semangat-semangatnya  belajar cara bikin smartphone video membuat hardisk eksternal sangat dibutuhkan. Rencananya sih, sudah saatnya merapihkan data per kategori, baik berupa file, foto-foto, maupun video. Selain untuk lebih mempermudah, juga rapi nggak bikin bingung kalau membutuhkan sesuai tema.

5. Bahan Masakan dan Kue
Untuk apa, ya semua ini? Sesekali saya suka bikin makanan ringan atau pudding bersama para ponakan-ponakan yang masih kecil. Senang banget, bisa melihat mereka tertawa-tawa saat mengerjakannya.

Kalau sudah matang,nantinya bisa bersantap bersama-sama, Menyenangkan banget, ya? Apalagi, kalau bisa belanja banyak keperluan dapur yang akan diberikan untuk ibu. Buatku, member hadiah untuk diri sendiri adalah jika ada  juga yang bisa dilakukan secara bersama dan dengan berbagi dengan keluarga.

***

Berburu belanjaan, terutama di daftar wishlist. Itu rencana yang akan aku lakukan di Festival Belanja Lazada. Selain memantau website, juga nggak lepas dari aplikasi yang telah diunduh. Nggak perlu capek-capek keliling ke luar rumah.

Memanjakan diri dan mendapatkan pengalaman belanja  berkesan di 11.11 itu menyenangkan. Single’s Day atau hari jomblo yang datang saat ini, nggak berarti harus sendirian. Soalnya, semua pasti ingin belanja dengan diskon besar-besaran. Kalau kamu? Pasti nggak mau kalah ikutan, yuk…

Komentar

  1. Iyaaaa aku juga ingin ikutan. Aku nggak lagi ngincer banyak. Cuma tas punggung cantik aja buat jalan atau meeting.

    BalasHapus
  2. Siap-siap tongkrongin Lazada di 11.11 ah, sapa tau ada special prize buat target yang dicari.
    Banyak barang yang disebut diatas emang lagi jadi wishlist.

    BalasHapus
  3. Wah merasa diingatkan nih. Kalau saya juga lagi ngincer sesuatu di Lazada. Lupa kalau 11.11 itu besok ya. Brb deh ke sana dulu...

    BalasHapus
  4. Gue baru tahu nih win asal muasal 11.11 hahaha ternyata hari para Jomlo ya hahaha. Rejeki mati dan jodoh kan urusan Allah. Nikmatin aja dengan diskon day eeeaaaa

    BalasHapus
  5. Pantengin dan alram , hari ini akan beli barang biar tidak jadi jomblo lagi

    BalasHapus
  6. Aku juga udah siapin. Budget khusus nih buat menyambut 11.11 kali ini... Lagi pengen ganti hp euy

    BalasHapus
  7. Waaaaah. mau banget nih manjain diri sendiri dengan belanja. Mana ada promo menarik pula. Cus ke Lazada ah, nyari produk kebutuhanku yang lagi promo...

    BalasHapus
  8. Ini besok lho.. Besok. semoga wishlist ku terwujud, mau banget ini udah ditunggu dari kapan hari.

    BalasHapus
  9. Bau tahu sata kala 11:11 hari jomblo.. pdahal angka cantik banget.. ini sdh ada wish list yang kepingin nih mba siap2 kekepin dompet

    BalasHapus
  10. Semoga wishlist bisa kebeli ya mbak di hari ini :)

    BalasHapus
  11. Akutu ya selalu terlewat ada promo2 kayak gini. Kurang antusias kayaknya belum2 sdh mikir ah pasti susah xixixxi...padahal banyak yg dpt ternyata...:)

    BalasHapus
  12. Aku pemgen beli makeup case yang ada kaca dan lampunya mba windu. Moga diskonnya tetep berlanjut ya kaka

    BalasHapus
  13. Gini nih kalo kalo suka baca blog, jadi dapet info terkini khususnya sejarah 11.11... yang jelas hari itu saya mendapatkan barang yang sudah saya incer sebelumnya hehe tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah hohoho

    BalasHapus
  14. jadi sudah dapat apa aja kak berburu barang-barang idaman di festival lazada 11.11?

    BalasHapus
  15. wah asyik tuh sepeda gunung

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mbak Yani dan Kanker Leher Rahim Stadium 3 B-nya...

HARI  masih pagi. Masih belum pukul 6.00 tapi perempuan itu sudah bersiap-siap. Beranjak untuk segera membersihkan tubuh. Bersiap untuk mandi. Berpakaian yang baik dan sedikit berpupur bedak tipis. Menyantap sedikit makanan yang disediakan agar perut tidak kosong meskipun harus diiringi rasa mual.
“Sudah siap-siap, mbak?” sapa saya.
Perempuan  bertubuh kurus itu tersenyum  manis. Dia hanya tinggal menunggu adik perempuannya yang akan menemaninya.
Kamis 4 Februari 2016 ini, pada pekan ini,  adalah jadwalnya untuk kembali  menjalani transfusi darah di RS Kanker Dharmais, Jl S Parman, Slipi. Upaya penambahan darah itu sangat dibutuhkan perempuan ini untuk memperpanjang kelangsungan hidupnya. 
Pekan lalu, Mbak Yani menghabiskan suplai  tiga kantung darah. Harus ada yang terganti dari keluarnya pendarahan yang terus menerus dari bagian kewanitaan yang  ada di tubuhnya. Pendarahan yang selalu Pendarahan yang harus memaksanya selalu memakai pembalut.
Pendarahan yang secara p…

Menjaga Passion For Better Melalui Beasiswa Sharing The Dream

Melihat sosok Tasya Kamila, perempuan muda cantik yang bisa menggapai pendidikan tinggi hingga meraih gelar master Public Administration dari Columbia University melalui beasiswa, rasa kagum terselip.
Di usianya yang menjelang 26 tahun, Tasya yang dulunya penyanyi cilik ini, tetap bisa menjalani passionnya di bidang hiburan. Tetap senang bernyanyi dan tetap suka dengan kesempatan bermain sinetron, serta berakting di layar lebar.
Tak hanya itu, Tasyasaat ini juga sedang mengembangkan sebuah proyek energi di Sumba, NTT. Keinginannya untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa diwujudkan melalui proyek-proyek yayasan miliknya yang bergerak di sektor lingkungan hidup, Green Movement Indonesia.
Kehadiran Tasya Kamila dengan sederet prestasinya itu menjadi salah satu inspirasi yang mengemuka dalam kegiatan SCG Sharing The Dreams Blogger Gathering di The Hook, Jl. Cikatomas No. 35, Senopati Area, Jakarta Selatan, Kamis 26 Juli 2018.



Menjadi seseorang yang memiliki pendidikan tinggi, …