Langsung ke konten utama

Wisata ke Yogyakarta, Jangan Lupa Singgah ke Sindu Kusuma Edupark

Berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa main ke Sindu Kusuma Edupark, Sleman, yang menawarkan beragam wahana permainan, yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. (foto:www.kusumaedupark.com)
Berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa main ke Sindu Kusuma Edupark, Sleman, yang menawarkan beragam wahana permainan, yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. (foto:www.kusumaedupark.com)



Sudah jelang akhir tahun. Anak-anak sekolah setelah ujian semester bulan Desember, akan memasuki masa liburan yang cukup lama hingga tahun baru datang. Sayang sekali, jika kesempatan waktu untuk wisata tidak dimanfaatkan. Untuk tahun ini, cukup staycation ke Yogyakarta, dengan salah satu agendanya ke Sindu Kusuma Edupark (SKE).

“Kita ke Yogyakarta?” pinta para ponakan penuh harap. Ya, Daerah istimewa di negara Indonesia ini memang selalu menyenangkan dan ‘ngangeni’ untuk dikunjungi. Selain bertemu teman lama dan kerabat, selalu ada tempat-tempat yang bisa dikunjungi dan menyenangkan untuk berfoto-foto.


Naik Feris Wheel di malam hari, bisa melihat keindahan Yogyakarta dari ketinggian (www.kusma-edupark.com)


Maklum, Yogyakarta yang memang menyandang sebutan sebagai kota pelajar, memiliki  banyak destinasi wisata. Banyak heritage yang bisa dikunjungi,atraksi seni yang menyenangkan, ataupun berjalan-jalan bersama-sama untuk berbelanja di pasar tradisional.Menikmati kuliner yang beragam dengan harga terjangkau.

Berlibur ke Sindu Kusuma Edupark

Salah satu agenda destinasi wisata di Yogyakarta tahun ini adalah keinginan untuk mampir ke Sindu Kusuma Edupark (SKE). Sebagai lokasi rekreasi untuk keluarga, SKE cocok dikunjungi segala usia. 


Lokasi Sindu Kusuma Edupark (www.kusuma-edupark.com)


Terletak di Jl Magelang  KM 2 (Jl Jambon), Sinduadi, Kabupaten Sleman DIY, anak-anak dan dewasa sama-sama bisa menikmati ragam wahana permainan yang ada. Menyenangkan banget saat membuka laman website destinasi wisata seluas tujuh hektar yang dibuka sejak 20 Desember 2014.

Menurut sejumlah testimoni dari pengunjungnya, Sindu Kusuma Edupark  yang buka setiap hari mulai pukul 9.30-23.00, semakin malam akan semakin menarik. Disana, ada light festival, ada  Feris Wheel Cakra Mangilingan dengan ketinggian 48 m, lompat jungkir balik panggon lunjak, flying chair ketinggian 4 meter, Dino Park, dan nonton 8D.


Flying Chair dengan ketinggian 4 meter (www.kusuma-edupark.com)


Masih banyak juga lainnya, seperti House of Terror dan House of Batik.Termasuk yang terbaru Grass Slide dan Mini Waterpark. Jadi kalau ke SKE, bukan cuma senang-senang saja, tapi ada unsur edukasinya juga.

Budaya Jawa yang khas pun bisa dinikmati dengan asyik karena bisa belajar mengenai batik dan melihat Yogyakarta dari ketinggian. Sarana outdoor dan indoor-nya cukup lengkap untuk dicoba bersama keluarga.


Naik kereta api keliling edupark seluas 7 hektar (foto:www.kusuma-edupark.com)


Satu lagi yang bikin penasaran karena ternyata Sindu Kusuma Edupark merupakan unit usaha dari Kusuma Agrowisata Grup, yang berpusat di Kota Wisata Batu Jawa Timur. Manajemennya sudah berpengalaman dalam membuat daya tarik wisata dan sudah mengelola beberapa wahana Waterpark / Themepark dan atau Edupark di Indonesia.

Mengetahui info itu, sudah terbayang bocah-bocah  yang masih sekolah dasar akan senang banget nantinya disana. Baiklah, lalu sekarang apa yang harus dilakukan? Tentu saja pesan tiket untuk ke SKE, apa lagi?.


salahs atu wahana di Sindu KusumaEdupark yang menawarkan tantangan dan menarik untuk dicoba (foto:www.kusuma-edupark.com)


Ups, haruskah beli di lokasi? Ternyata nggak perlu serepot itu. Ada kemudahan karena bisa dibeli sebelum waktu keberangkatan ke destinasi wisata SKE. Jadi, saat tiba di lokasi sudah pesan tiket sesuai dengan tanggal kunjungan wisata.

Berburut Tiket SKE, Pilih Traveloka

Sebagai seorang wisatawan lokal yan akan datang lengkap bersama keluarga, memesan tiket jauh-jauh hari lebih menyenangkan.  Mempermudah rencana perjalanan yang dipersiapkan.

Setelah cek melalui beberapa halaman website, juga dengan membaca ulasan mengenai Sindu Kusuma Edupark, pilihan jatuh ke Traveloka, perusahaan travel Asia Tenggara terkemuka yang menyediakan ragam kebutuhan perjalanan, mulai dari pesawat, hotel, kereta, hingga aneka destinasi  wisata, seperti Sindu Kusuma Edupark (SKE), lokasi yang akan saya kunjungi. 


Tampilan pemesanan tiket Sindu Edukasi Park melalui  traveloka (www.traveloka.com


Pilihan yang tak salah karena Traveloka memiliki harga yang lebih murah dengan pilihan tiket yang lebih lengkap. Jadi, tanpa pikir panjang, mulailah untuk booking. Jika buka laman , tertera ada 3 tawaran tiket untuk ke SKE, yakni Admission Ticket & Light Festival senilai Rp 43.200, All Day Pass & Light Fest Rp. 96.000, dan Daily Pass Rp.63.700.

Pembelian melalui Traveloka sifatnya paperless. Setiap yang berusia di atas 13 tahun harus membeli tiket. Untuk tiket yang dibooking, valid hingga 14 hari kedepan. Jadi, kalau sudah sampai di lokasi, cukup tunjukkan tiket yang ada di smartphone. Kalau mau reedem, paling lambat 9 menit sebelum waktu tutup.

Ternyata, tidak susah melakukan pemesanan tiket ke destinasi wisata SKE melalui Traveloka. Ada penjelasan mengenai  ticket details, redemption method, how to reedeem, cancellation policy, terms&conditions

Jika ingin booking, cukup klik tanda plus dan minus total pengunjung, yang maksimalnya berjumlah sembilan orang. Nantinya, akan langsung tertera jumlah nominal rupiah yang perlu dibayar.


Memesan Tiket SKE memalui traveloka (www.traveloka.com)


Jika sudah, pilihlah tanggal kunjungan sesuai dengan waktu yang dipilih. Kalau saya, rencananya pada pekan ketiga bulan Desember, saat anak-anak sekolah juga sudah libur dan menerima laporan semesteran.

Lantaran saya dan keluarga akan menghabiskan waktu hingga malam, saya juga membutuhkan hotel untuk menginap. Sekalian saja, melalui Traveloka. Wah, ternyata komplit dan tidak cuma ke Yogyakarta. Beragam plihan hotel di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. 

Nah, buat yang sedang merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga maupun teman, pilihan booking di Traveloka bisa dicoba. Banyak benefit yang bisa didapat,  yakni tidak ada biaya transaksi, ada spesial diskon hotel buat klien yang juga memesan penerbangan, jaminan harga terbaik jaringan hotel hingga bintang lima, jaminan hotel yang telah dipesan.Satu hal, buat saya yang paling menentukan sebelum memutuskan adalah review nyata dari para pengguna Traveloka sebelumnya.








Komentar

  1. Oleh-olehnya jangan lupa mbak 😁 Review nyata dari pengguna sebelumnya jadi acuan memang sebelum memilih, apalagi buat berwisata kan, jangan sampai malah jadi tekor pengeluaran

    BalasHapus
  2. Wah belu
    Pernah ke tempat wisata ini...seru kayaknya ya...jadi kangen suasana jogja deh..

    BalasHapus
  3. Jogja emang "ngangeni" sekali, ingin sekali pergi ke sana. Destinasi wisata Sindu Edukasi Park sepertinya jadi salahsatu spot yang tidak boleh terlewatkan nih kalau berkunjung ke Sleman.

    BalasHapus
  4. Dari 2014 tapi kenapa saya baru tahu sekarang ada bianglala besar di Yogyakarta ini ya?
    Ini nih kalau ke Yogya cuma nongkrong di Malioboro saja ya jadinya gak tahu kabar terbaru di sekitar
    Hehehe...

    BalasHapus
  5. Destinasi baru jika ke Yogyakarta, tempat bermain seperti ini kadang kita kangen ya.. menikmati moment kebersamaan bersama teman-teman.. maklum terakhir menikmati wahana seperti ini ketika masih gadis deh huhu kebayang banget kalo bisa bermain ditempat ini.. happy banget pastinya

    BalasHapus
  6. Waah.. aku baru ahu ada tempat permainan keren nih di Jogja. Jadi pengen nyobain Feris Wheelnya. Trus pesen tiketnya lewat Traveloka. Lebih mudah ya.

    BalasHapus
  7. Sering banget teman tanya paling asyik pesan tiket via apa? banyak yang rekomendasikan traveloka.

    BalasHapus
  8. Wah kalau udah bicara kota ini kayak kena magnet deh buat stay lama. Btw makin banyak aja ya tempat tempat baru bermunculan.

    BalasHapus
  9. Wah...pas banget nih mbak. Saya belum pernah ke jogja nih dan pengen ke jogja kalau liburan panjang. Ntar mau kesini ah...makasih ya rekomendasinya

    BalasHapus
  10. Wah baru tau aku ada taman Kusuma di yogYogyaka, jadi pengen deh kesana lagi... Spot photonya juga bagus-bagus

    BalasHapus
  11. Wuih jadi pengen kesini nih... Yogyakarta memang menyimpan sejuta wisata ya...

    BalasHapus
  12. Yogyakarta selalu ngangenin yak. baik wisata modern maupun tradisionalnya termasuk berbagai makanannya. semua bikin bahagia dan kepengen balik lagi

    BalasHapus
  13. makin banyak edupark yaa sepertinya, penasaran coba yang berdiri2 itu wahana apaan

    BalasHapus
  14. ke Sindu ini kalau pas wekdays sepi..dan agak panas.. pernah ke sana, malah bisa naik wahananya dua kali saking sepinya

    BalasHapus
  15. Jogja adalah destinasi wisata yang selalu di rindukan. Saya tak pernah bosan berkunjung ke kota jogja. Tenang, ramah dan banyak teman di UGM hehee

    BalasHapus
  16. Aaaahhh jadi pengen ke Jogja lagi deh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif demi kemajuan dan kenyamanan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Meet Me after Sunset, Hadirnya Bad Boy yang Mengubah Hidup Freak Girl

Cewek remaja masa kini umumnya akrab dengan semua yang berbau gadget dan media sosial. Sedikit-sedikit selfie lalu upload di instagram ataupun membuat video blog (vlog) yang ditayangkan di channel  youtube. Namun, cewek satu ini sangat berbeda.
Vino (Maxime Bouttier) remaja ganteng asal Jakarta yang terpaksa pindah sekolah ke Rancaupas, Bandung, sangat penasaran melihatnya. Gadis (Agatha Chelsea), lebih banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan bermain dengan alam. Anehnya, lebih memilih keluar di malam hari.

Ah, kenapakah?  Gadis hanya punya satu teman, yakni Bagas (Billy Davidson). Keunikan Gadis membuat Vino mendekatinya. Ingin melindungi sekaligus membantu Gadis untuk dapat mengejar banyak sekali mimpi-mimpi yang dipendam.
Kehadiran Vino sebagai anak baru di sekolah, sekaligus sosok baru dalam hidup Gadis dan Bagas mengubah segalanya. Bagas yang selama ini tinggal dengan nini-nya (Marini Sardi) merasa sangat tahu dan sangat mengerti Gadis.



Keduanya tumbuh besar bersamaan. Bagas…

Mbak Yani dan Kanker Leher Rahim Stadium 3 B-nya...

HARI  masih pagi. Masih belum pukul 6.00 tapi perempuan itu sudah bersiap-siap. Beranjak untuk segera membersihkan tubuh. Bersiap untuk mandi. Berpakaian yang baik dan sedikit berpupur bedak tipis. Menyantap sedikit makanan yang disediakan agar perut tidak kosong meskipun harus diiringi rasa mual.
“Sudah siap-siap, mbak?” sapa saya.
Perempuan  bertubuh kurus itu tersenyum  manis. Dia hanya tinggal menunggu adik perempuannya yang akan menemaninya.
Kamis 4 Februari 2016 ini, pada pekan ini,  adalah jadwalnya untuk kembali  menjalani transfusi darah di RS Kanker Dharmais, Jl S Parman, Slipi. Upaya penambahan darah itu sangat dibutuhkan perempuan ini untuk memperpanjang kelangsungan hidupnya. 
Pekan lalu, Mbak Yani menghabiskan suplai  tiga kantung darah. Harus ada yang terganti dari keluarnya pendarahan yang terus menerus dari bagian kewanitaan yang  ada di tubuhnya. Pendarahan yang selalu Pendarahan yang harus memaksanya selalu memakai pembalut.
Pendarahan yang secara p…

D’Flora, Lipstik Untuk Bibir Hitam dengan Pilihan Warna Bagi Perempuan Aktif

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan mengenai masalah bibir hitam. Semua itu baru saya sadari saat Arni, salah seorang kakak perempuansayamengeluhkan warna bibirnya. Jika warna lipstiknya sudah memudar, warna bibir aslinya langsung terlihat. Kakak merasa perlu lipstik untuk bibir hitam yang tepat digunakan sehari-hari. 
“Pernah merokok, kali,” ucap saya asal sambil bercanda. Ups, jelas kakak saya tidak terima.Kakak tidak pernah menyentuh ataupun mencoba-coba rokok. Bahkan mencium bau asap rokok di suatu tempat keramaian umum,kakak sudah tidak suka.
Mungkin saya cukup beruntung karena warna bibir saya tidaklah segelap bibir kakak. Saya tahu usaha kakak untuk membuat warna bibirnya lebih merah dan menarik. Sesekali saya juga mengikutinya.
Buat perempuan, memiliki warna bibir hitam, bibir gelap, ataupun kusam dan kering tidak jarang mengganggu penampilan sehari-hari. Ujung-ujungnya, penampilan yang tidak oke ini juga akan mengurangi rasa percaya diri saat sedang berkumpul dengan banyak o…